Download TM WhatsApp MOD (TM WA) Apk v8.65E Terbaru, Anti-Ban!

Berikut link download TM WhatsApp apk terbaru alias TM WA yang asli dari Titus Mukisa

Aplikasi alternatif WhatsApp Messenger yang saat ini mulai populer tidak lain yaitu aplikasi modifikasi WhatsApp yang dibuat oleh pihak ketiga. Umumnya, penggunaan WhatsApp versi modifikasi ini tidak sepenuhnya legal karena berbeda dengan persyaratan resmi dari aplikasi original. Aplikasi modifikasi WhatsApp tidak akan disediakan di Google Play Store, melainkan di situs web ketiga. Meskipun demikian, terdapat beberapa manfaat penggunaan WhatsApp modifikasi yang dapat diambil sebagai contoh. Seperti halnya, kemampuan untuk memperluas fungsi aplikasi WhatsApp, sehingga pengguna dapat memanfaatkan fitur-fitur tambahan yang tidak tersedia pada aplikasi WhatsApp resmi.

Selain itu, aplikasi alternatif WhatsApp ini juga dapat memberikan pengalaman pengguna yang lebih personal dengan tema-tema kustom yang dapat dipilih sesuai dengan preferensi pengguna. Salah satunya adalah TM WhatsApp, ini cukup populer di kalangan pengguna Android. Aplikasi ini menawarkan berbagai fitur tambahan seperti tema kustom, pengaturan privasi yang lebih lengkap, dan kemampuan untuk mengirim pesan ke banyak orang sekaligus. Untuk lebih jelas mengenai TM WhatsApp, silakan simak penjelasan lengkapnya berikut ini.

Lihat Juga : 1000 Nama FF Keren dan Aesthetic

Apa itu TM WhatsApp?

TM WhatsApp, TMWhatsApp, TMWA, atau TM WA adalah salah satu aplikasi versi MOD dari WhatsApp yang memberikan pengalaman dan fitur baru yang lebih baik dibandingkan dengan aplikasi bawaan. Aplikasi ini dikembangkan oleh seorang modder yang bernama Titus Mukisa, nama inisial TM dari nama aslinya inilah yang digunakan untuk menamai aplikasi modifikasi tersebut. Anda akan menemukan fitur yang luar biasa dengan menggunakan TM WhatsApp, yang mungkin tidak akan Anda temukan di aplikasi resmi.

Sekilas mengenai fungsionalitas fitur, TM WhatsApp meningkatkan beragam fitur dengan versi terbarunya. Anda dimungkinkan untuk menggunakan fitur unduh status WhatsApp hanya dengan sekali klik. Mudahnya, Anda tidak akan repot-repot meminta orang lain untuk mengirim status tersebut. Fitur unggul lainnya, TM WhatsApp akan memungkinkan status WhatsApp bertahan hingga 36 jam, biasanya aplikasi resmi hanya memberikan batasan status selama 24 saja.

Masih banyak pengaturan fitur hebat yang dapat pengguna nikmati di sini. TM WhatsApp juga memiliki keamanan berkirim pesan yang lebih advanced, mulai dari menyembunyikan status terlihat, centang biru atau centang ganda, serta mengelola berbagai macam fitur yang mungkin menjadi keinginan banyak pengguna WhatsApp.

Lihat Juga : Font Generator Online

Fitur TM WhatsApp Terbaru

Fitur TM WhatsApp Terbaru

TM WhatsApp menjadi salah satu MOD WhatsApp populer di antara versi modifikasi lainnya. Hampir semua fitur yang ada pada aplikasi TM WhatsApp dapat memenuhi fungsionalitas kebutuhan berkirim pesan dan keinginan-keinginan lainnya dari pengguna WhatsApp. Umumnya, fitur apa pun yang Anda inginkan akan tersedia di sini. Langsung saja simak fitur-fiturnya pada daftar berikut ini:

1. Anti-banned

Anti-banned menjadi salah satu tindakan atau upaya yang dilakukan para modder untuk mencegah, menghindari, atau mengurangi kemungkinan akun pengguna aplikasi atau layanan diblokir atau dihapus akibat pelanggaran aturan atau kebijakan yang berlaku. Ini memungkinkan TM WhatsApp tetap aman dan dilindungi dari ancaman yang membahayakan akun. Jadi, jangan khawatir untuk percaya dengan TM WhatsApp.

2. Mode DND

Mode DND adalah singkatan dari “Do Not Disturb” atau dikenal sebagai mode Jangan Ganggu yang tersedia di TM WhatsApp. Fitur ini memungkinkan pengguna untuk mematikan notifikasi dan pemberitahuan sementara untuk WhatsApp, namun tetap terhubung dengan internet. Fitur ini berguna untuk Anda yang ingin menghindari pesan dan panggilan masuk pada waktu tertentu tanpa perlu mematikan koneksi internet. Anda dapat mengaktifkan mode ini untuk menyelesaikan tugas, istirahat, atau aktivitas lain tanpa terganggu oleh pesan atau panggilan.

3. Fitur keamanan obrolan

Keamanan obrolan atau dikenal dengan chat security pada fitur TM WhatsApp akan memprioritaskan keamanan obrolan pengguna. Fitur ini memungkinkan pengguna untuk melindungi pesan mereka dari akses oleh pihak yang tidak berwenang yang mungkin menggunakan ponsel atau membuka WhatsApp pengguna. Fitur ini bekerja dengan memblokir atau menyembunyikan pesan satu per satu atau semua pesan dalam obrolan.

Ini juga memastikan bahwa pesan-pesan Anda akan tetap private dengan kode sandi. Dengan menggunakan fitur ini, Anda dapat merasa aman dan terlindungi saat menggunakan WhatsApp untuk berkomunikasi dengan orang lain.

4. Mengontrol privasi

Mengelola privasi di WhatsApp mungkin terlihat mustahil, tetapi dengan menggunakan aplikasi alternatif seperti TM WhatsApp, Anda dapat membuat privasi tersebut menjadi kenyataan. Di TM WhatsApp, Anda dapat memanfaatkan fitur-fitur seperti menyembunyikan tanda centang biru, centang ganda, sedang mengetik, dan perekaman. Dukungan fitur ini juga memungkinkan Anda untuk mengendalikan privasi saat menggunakan WhatsApp. Dengan memilih TM WhatsApp, Anda dapat merasa lebih aman dan tenang saat melakukan komunikasi, tanpa khawatir tentang privasi pesan Anda yang dapat dengan mudah dilihat oleh orang lain.

Lihat Juga : Blank Text Generator

5. Mendukung schedule pesan WhatsApp

TM WhatsApp memiliki fitur yang sangat berguna yaitu schedule messages, yang memungkinkan Anda mengatur waktu pengiriman pesan dengan mudah. Terkadang Anda ingin mengirim pesan ke seseorang pada waktu tertentu, tapi sering kali lupa untuk melakukannya. Nah, dengan fitur schedule messages ini, Anda bisa mengatur pesan khusus untuk dikirim pada waktu tertentu tanpa harus repot ingat-ingat lagi. Jadi, Anda bisa lebih rileks dan tidak perlu khawatir lagi akan melewatkan waktu untuk mengirim pesan.

6. Membalas pesan otomatis

Fitur pesan balasan otomatis di TM WhatsApp adalah fitur yang sangat membantu Anda, terutama pengguna bisnis. Setiap kali seseorang mengirimkan pesan, mereka akan langsung menerima pesan balasan otomatis. Ini sangat membantu jika Anda sedang sibuk atau tidak dapat membalas pesan dengan cepat. Anda bahkan dapat membuat pesan balasan khusus untuk pengirim pesan tertentu. Dengan fitur ini, Anda dapat tetap terhubung dengan pelanggan atau rekan Anda tanpa khawatir akan melewatkan pesan yang penting.

7. Membuat status teks lebih panjang

Status teks pada WhatsApp original, tidak memungkinkan Anda untuk mengetikkan banyak teks, hal ini yang terkadang membuat Anda jengkel. Karena, pesan status teks tidak tersampaikan sepenuhnya dalam satu halaman status, Anda harus mengetikkan sisanya di halaman status selanjutnya. Namun, jangan khawatir karena TM WhatsApp sudah mendukung pembuatan status teks lebih panjang. Sehingga, Anda dapat secara langsung berbagi status Anda dengan maksimal dengan banyak jumlah karakter yang Anda inginkan.

8. Membuat status video dengan durasi lebih lama

Anda mungkin merasa kurang puas dengan durasi 30 detik saat membuat status video di WhatsApp. Namun, TM WhatsApp memiliki fitur untuk mengirim status video dengan durasi yang lebih panjang, tanpa harus memotongnya menjadi beberapa bagian. Dengan beralih ke TM WhatsApp, Anda dapat mengirim status video dengan durasi penuh dan memastikan pesan Anda disampaikan secara utuh dan efektif.

Lihat Juga : TikTok MOD Apk

9. Download status WA

Sekarang Anda tidak perlu repot mencari aplikasi pihak ketiga untuk mengunduh status WhatsApp teman yang Anda sukai. Dengan TM WhatsApp, Anda bisa mengunduh dan menyimpan status teman hanya dengan sekali klik saja. Anda tinggal buka status teman, lalu klik tombol “Simpan” untuk menyimpannya ke galeri. Jadi, jangan khawatir lagi kehilangan momen seru teman-temanmu di WhatsApp.

10. Bagikan status video hingga 7 menit

Tidak perlu khawatir lagi jika Anda ingin upload video panjang di status WhatsApp, karena sekarang Anda bisa menggunakan TM WhatsApp. WhatsApp biasanya membatasi durasi video status hingga 30 detik saja, jadi kalau videomu lebih panjang, harus dipotong-potong jadi beberapa bagian. Tapi berbeda dengan TM WhatsApp, Anda bisa mengirim video status dengan durasi lebih panjang dalam satu kali unggahan saja. Jadi, jangan ragu lagi untuk download TM WhatsApp di perangkat Anda dan nikmati fitur keren ini.

11. Mengirim file berukuran besar

Anda mungkin pernah mengalami kesulitan saat mengirim file berukuran besar melalui WhatsApp resmi karena keterbatasannya Namun, dengan menggunakan TM WhatsApp, Anda dapat mengirim foto, video, musik, dan file apa pun tanpa batasan ukuran. Dengan kebebasan yang ditawarkan oleh TM WhatsApp, pengiriman pesan menjadi lebih lancar dan efisien karena Anda dapat mengirim file apa pun sesuai kebutuhan. Dengan kata lain, TM WhatsApp memberikan solusi yang efektif untuk mengatasi masalah pengiriman file berukuran besar yang sering kali menjadi kendala bagi pengguna aplikasi resmi.

12. Kustomisasi tema dan emoji sesuai keinginan

Hampir semua pengguna WhatsApp merasa tertarik dengan fungsi fitur ini. Salah satunya adalah kemampuan untuk menyesuaikan tema sesuai keinginan pengguna. Fitur ini memberikan keleluasaan bagi pengguna TM WhatsApp untuk menyesuaikan tema dari menu hingga layar obrolan sesuai dengan preferensi mereka. Selain fitur tema, Anda juga dapat menikmati berbagai pilihan emoji yang sangat banyak. Anda dapat menyesuaikan emoji sesuai dengan tema yang diinginkan, sehingga membuat obrolan menjadi lebih menarik dan menyenangkan.

Lihat Juga : 150 Stiker WA Lucu, Bisa Bergerak, Viral!

13. Pilihan font lebih banyak

Untuk meningkatkan pengalaman chat yang menyenangkan dengan teman, Anda dapat mencoba fitur menarik dari TM WhatsApp, yaitu kemampuan untuk memilih berbagai jenis font. Dengan fitur ini, Anda dapat menikmati beragam pilihan font; yang tidak hanya membuat obrolan menjadi lebih menarik, tetapi juga memudahkan Anda untuk menyesuaikan jenis font dengan selera mereka. Tidak perlu khawatir dengan font yang itu-itu saja, karena fitur pemilihan font pada TM WhatsApp memungkinkan Anda untuk mengubah tampilan font sesuai dengan mood dan suasana hati Anda.

14. Fitur filter pesan

Salah satu fitur yang menarik dari TM WhatsApp adalah kemampuan untuk melakukan filter pesan. Dengan fitur ini, Anda dapat memilih semua obrolan dari banyak pesan sekaligus, sehingga memudahkan Anda untuk menghapus beberapa obrolan pesan dengan mudah dan cepat. Fitur filter pesan pada TM WhatsApp memungkinkan Anda untuk mengatur obrolan pesan dengan lebih efisien dan efektif, sehingga meminimalisir waktu yang dibutuhkan untuk menghapus beberapa obrolan pesan sekaligus.

14. Mengirim banyak gambar sekaligus

Mengirim gambar melalui WhatsApp adalah hal yang sangat umum Anda lakukan. Namun, di aplikasi resmi, pengguna masih dibatasi dalam hal jumlah gambar yang dapat dikirimkan. Untungnya, fitur TM WhatsApp dapat membantu mengatasi masalah tersebut. Dengan fitur ini, Anda dapat mengirim lebih dari 90 gambar sekaligus dalam satu waktu, sehingga memudahkan Anda untuk berbagi gambar dalam jumlah yang lebih banyak. Ini akan sangat bermanfaat bagi Anda yang sering membagikan gambar dalam jumlah besar seperti pada acara kelulusan, pesta, atau kegiatan bersama teman-teman.

15. Memblokir panggilan kontak secara khusus

Dengan menggunakan TM WhatsApp, Anda dapat dengan mudah memblokir panggilan dari kontak yang mungkin mengganggu dengan fitur pemblokiran. Fitur ini memungkinkan Anda untuk memilih kontak yang akan diblokir, sehingga Anda tidak akan lagi terganggu oleh panggilan dari mereka. Hanya dengan mengaktifkannya melalui pengaturan, Anda dapat mematikan opsi penerimaan panggilan dari kontak tertentu tanpa memengaruhi panggilan dari kontak lainnya.

Lihat Juga : Aesthetic Font Generator

Perbedaan TM WhatsApp vs WhatsApp Original

Perbandingan TM WhatsApp vs WhatsApp Original
FiturTM WAWA Ori
Jumlah karakter pada status255 karakter139 karakter
Jumlah karakter pada nama grup35 karakter25 karakter
Berbagi video dan gambar700 MB100 MB
Berbagi file media sekaligus9030
Sembunyikan terakhir dilihat (last seen)TersediaTidak
Sembunyikan status onlineTersediaTidak
Sembunyikan centang biruTersediaTidak
Copy dan paste statusTersediaTidak
Anti tarik pesanTersediaTidak
Anti hapus pesanTersediaTidak
Emoji yang bervariasiTersediaTidak
Kustom temaTersediaTidak
Font dan stylesTersediaTidak
Durasi status video lebih panjangTersediaTidak
Download statusTersediaTidak
Privasi khususTersediaTidak
Multi akunTersediaTidak
Nonaktifkan panggilanTersediaTidak
Mode pesawatTersediaTidak
Backup chatTersediaTersedia

Link Download TM WhatsApp Terbaru 2024

Download TM WA Apk

Jika Anda merasa bosan dengan fitur WhatsApp yang itu-itu saja, jangan khawatir karena kini ada solusi menarik yaitu beralih ke TM WhatsApp dari Titus Mukisa. Dengan TM WhatsApp, Anda bisa menikmati berbagai fitur dan fungsionalitas yang lebih variatif seperti pilihan tema yang lebih banyak dan up-to-date, kemampuan untuk mengubah font dan latar belakang, serta melakukan konfigurasi tertentu pada saat mengirim dan menerima pesan. Jadi tunggu apa lagi? Segera upgrade pengalaman chatting Anda dengan TM WhatsApp!

Catatan: Kami bukan pengembang dari aplikasi TM WhatsApp. Kami tidak bertanggung jawab apabila terjadi masalah pada perangkat Anda setelah menggunakan aplikasi TM WhatsApp. Kami lebih menyarankan untuk mengunduh aplikasi WhatsApp yang dijamin aman dan legal di toko aplikasi resmi seperti Google Play Store dan App Store.

InfoKeterangan
Nama aplikasiTM WhatsApp (TM WA)
Versi Android5.1 atau yang lebih baru
Versiv8.65E (Stabil)
Ukuran75 MB
Akses rootTidak diperlukan
Terakhir diperbarui1 hari yang lalu

Anda dapat mengunduh TM WhatsApp versi terbaru (latest version) secara gratis dan aman dengan klik tombol download di bawah ini.


TM WhatsApp dari Titus Mukisa yang sudah tidak tersedia: v8.45, v8.50, v50F, v50E.

Catatan: Apabila file apk TM WhatsApp yang kami bagikan gagal terinstall, tidak bisa dibuka, atau gagal di unduh, silakan sampaikan melalui kolom komentar yang tersedia. Kami akan memperbaruinya secepat mungkin.

Cara Install TM WhatsApp di HP Android

Sebelum menginstall aplikasi TM WhatsApp di perangkat Android Anda, ada beberapa hal yang perlu disiapkan terlebih dahulu. Berbeda dengan WhatsApp resmi yang dapat diunduh langsung melalui Google Play Store, aplikasi TM WhatsApp memerlukan beberapa konfigurasi agar bisa terinstall dengan baik. Kami telah merangkum beberapa poin yang perlu Anda perhatikan sebelum memulai proses instalasi TM WhatsApp. Ikuti panduan kami di bawah ini untuk memastikan proses instalasi TM WhatsApp berjalan lancar.

1. Siapkan file apk TM WhatsApp

Untuk memulai pengalaman menggunakan TM WhatsApp, pertama-tama Anda perlu menyiapkan file apk-nya terlebih dahulu. Karena TM WhatsApp adalah aplikasi modifikasi yang dikembangkan oleh pihak ketiga, maka aplikasi ini tidak tersedia di Google Play Store. Namun jangan khawatir, Anda bisa mengunduh file apk TM WhatsApp melalui tombol download yang kami sediakan di atas. Silakan download, dan tunggu sebentar hingga proses unduhan selesai.

Setelah berhasil diunduh, pastikan Anda mengecek lokasi penyimpanan file apk TM WhatsApp. Jika Anda mengunduhnya dari browser di HP, kemungkinan besar file apk tersebut berada di folder “Download” atau “Unduhan” di penyimpanan internal HP Anda. Namun, jika sebelumnya Anda telah mengubah default lokasi penyimpanan pada browser HP, maka lokasi penyimpanan bisa berbeda.

2. Aktifkan perizinan install aplikasi tidak dikenal

Aktifkan perizinan install aplikasi tidak dikenal
2. Aktifkan perizinan install aplikasi tidak dikenal. RUDI DIAN ARIFIN

Setelah selesai mengunduh file apk TM WhatsApp, jangan lupa untuk mengaktifkan perizinan install aplikasi yang tidak dikenal (install unknown apps) sebagai langkah selanjutnya. Hal ini penting dilakukan karena file apk TM WhatsApp diunduh dari situs pihak ketiga dan tidak berasal dari toko aplikasi resmi seperti Google Play Store. Untuk mengaktifkan perizinan install aplikasi, ikuti langkah-langkah mudah di bawah ini.

  1. Pertama, buka menu Pengaturan di HP Android Anda.
  2. Gulir ke bawah, lalu temukan dan pilih menu Biometrik dan Keamanan.
  3. Kemudian pilih fitur “Instal aplikasi yang tidak dikenal”.
  4. Karena nantinya ingin menginstall aplikasi TM WhatsApp dari File Manager, maka Anda bisa aktifkan perizinan aplikasi “File saya”.
  5. Jika Anda menggunakan aplikasi lain, maka Anda bisa menyesuaikannya.
  6. Geser toggle yang berwarna biru untuk mengaktifkan perizinan.
  7. Jika sudah, Anda bisa keluar dari menu tersebut.
  8. Selesai.

Lokasi perizinan “install aplikasi tidak dikenal” pada setiap smartphone dapat berbeda-beda. Oleh karena itu, pastikan Anda menyesuaikannya dengan perangkat yang sedang Anda gunakan agar tidak terjadi kesalahan dalam mengaktifkan perizinan tersebut.

3. Nonaktifkan Google Play Protect

Nonaktifkan Google Play Protect
3. Nonaktifkan fitur Google Play Protect. RUDI DIAN ARIFIN

Agar bisa menginstall TM WhatsApp dengan sukses, selain mengaktifkan fitur “Install aplikasi yang tidak dikenal”, Anda juga perlu menonaktifkan fitur Google Play Protect. Pasalnya, smartphone keluaran terbaru yang sudah dilengkapi fitur Google Play Protect yang umumnya akan menganggap TM WhatsApp sebagai ancaman. Untuk menonaktifkan Google Play Protect, ikuti langkah-langkah mudah di bawah ini.

  1. Buka menu Pengaturan di HP Android Anda.
  2. Gulir ke bawah, lalu temukan dan pilih menu Biometrik dan Keamanan.
  3. Kemudian lanjutkan dengan memilih fitur Google Play Protect.
  4. Setelah itu, ketuk ikon menu Settings yang ada di bagian pojok kanan atas Google Play Protect di HP Anda.
  5. Kemudian matikan fitur “Pindai aplikasi dengan Play Protect” dan “Tingkatkan deteksi aplikasi berbahaya”.
  6. Jika sudah, Anda bisa keluar dari menu tersebut.
  7. Selesai.

Bagi beberapa pengguna smartphone Android seri lama, mungkin fitur Google Play Protect belum tersedia pada perangkat Anda. Jika memang belum ada, maka Anda tidak perlu mengkhawatirkan cara untuk menonaktifkannya, sehingga proses instalasi TM WhatsApp akan lebih mudah dan cepat.

4. Install file apk TM WhatsApp

Install Aplikasi TM WhatsApp Apk
4. Install paket aplikasi TM WhatsApp. RUDI DIAN ARIFIN

Setelah mempersiapkan file apk TM WhatsApp, mengaktifkan perizinan install aplikasi yang tidak dikenal, dan menonaktifkan Google Play Protect pada perangkat Anda, maka kini saatnya untuk melanjutkan ke tahap berikutnya yaitu menginstall aplikasi TM WhatsApp. Meskipun terlihat seperti proses yang rumit, namun sebenarnya cara menginstall paket aplikasi ini cukup sederhana dan mudah untuk diikuti. Silakan simak dan ikuti panduan singkat di bawah ini.

  1. Buka aplikasi “File Manager” atau “File saya” yang sudah di atur di akses perizinan install aplikasi di langkah sebelumnya.
  2. Kemudian buka Penyimpanan Internal, atau langsung buka folder Download atau Unduhan.
  3. Jika Anda meletakkan file TM WhatsApp Apk di lokasi berbeda, maka Anda bisa menyesuaikannya.
  4. Ketuk file TM WhatsApp apk tersebut untuk beralih ke halaman pemasangan aplikasi.
  5. Ketuk tombol Install untuk memulai proses install aplikasi.
  6. Jika nantinya muncul pop-up Play Protect, ketuk TOLAK.
  7. Tunggu selama beberapa saat sampai proses install selesai dan sukses dijalankan.
  8. Setelah itu ketuk Selesai.
  9. Selesai.

5. TM WhatsApp siap digunakan

Masukkan nomor telepon di TM WhatsApp
5. TM WhatsApp siap digunakan. RUDI DIAN ARIFIN

Setelah Anda berhasil melakukan pemasangan paket TM WhatsApp di perangkat Anda, kini saatnya untuk memanfaatkan fitur-fitur yang tersedia. Dengan membuka aplikasi dan melakukan verifikasi nomor telepon aktif yang Anda miliki, Anda sudah dapat menggunakan TM WhatsApp untuk berkomunikasi dengan mudah dan nyaman. Anda dapat mengikuti langkah-langkah berikut ini untuk memulai penggunaan TM WhatsApp, yang tidak jauh berbeda dengan penggunaan WhatsApp official.

  1. Buka aplikasi TM WhatsApp di HP Anda.
  2. Anda bisa memilih Restore data Anda atau Setuju dan Lanjutkan.
  3. Masukkan nomor telepon Anda yang masih aktif.
  4. Tunggu kode verifikasi yang dikirim WhatsApp melalui pesan SMS.
  5. Masukkan kode verifikasi yang Anda terima tersebut pada kolom yang tersedia.
  6. Kemudian isi data-data lain yang dibutuhkan.
  7. TM WhatsApp siap Anda gunakan.
  8. Selesai.

Lihat Juga : 100 Foto Profil WA Keren dan Aesthetic

Aplikasi WhatsApp MOD lainnya

Ada banyak aplikasi WhatsApp MOD yang dapat Anda jadikan pilihan selain TM WhatsApp. Ada banyak sekali varian WhatsApp MOD lain yang dikembangkan oleh para modder. Kami telah menyusun daftar beberapa aplikasi WhatsApp MOD lainnya yang mungkin menarik minat Anda. Klik link di bawah ini untuk mengetahui lebih lanjut!

Meskipun secara fitur dan fungsionalitas tidak terdapat perbedaan yang signifikan antara TM WhatsApp dengan aplikasi WhatsApp MOD lainnya, popularitas dari GB WhatsApp dan YO WhatsApp ternyata masih lebih tinggi dibandingkan dengan aplikasi lainnya. Kedua aplikasi tersebut berhasil memikat banyak pengguna untuk mengunduh dan menggunakannya. Namun, tidak menutup kemungkinan akan muncul aplikasi WhatsApp MOD yang baru di masa depan, dengan nama, tampilan, dan fitur-fitur ekstra yang lebih mengesankan dibandingkan dengan WhatsApp MOD yang sudah ada.

Lihat Juga : Baca Selengkapnya Generator

Bahaya Download Aplikasi MOD

Walaupun aplikasi MOD WhatsApp menawarkan fitur-fitur menarik yang berbeda dari WhatsApp resmi, tetapi perlu diketahui bahwa penggunaan aplikasi MOD juga membawa risiko tertentu. Kami tidak bertanggung jawab atas segala masalah yang mungkin terjadi setelah Anda menggunakan aplikasi MOD. Keputusan untuk mengunduh, menginstall, dan menggunakan aplikasi MOD sepenuhnya menjadi tanggung jawab Anda. Ada beberapa hal yang perlu Anda pertimbangkan sebelum menggunakan aplikasi MOD, antara lain:

  • Banned permanen – Risiko dari penggunaan aplikasi MOD adalah terdapat kemungkinan akun yang Anda gunakan dapat terbanned atau diblokir secara permanen. Pihak pengembang dapat mendeteksi dan memantau penggunaan aplikasi yang tidak wajar, hingga akhirnya akun Anda dapat di banned atau diblokir secara permanen. Jika akun Anda di ban secara permanen, maka Anda tidak bisa menggunakan aplikasi tersebut lagi.
  • Virus dan malware – Tidak ada jaminan bahwa aplikasi MOD aman digunakan, para modder bisa saja menyematkan virus atau malware pada aplikasi modifikasi. Kita tidak mengatakan semua aplikasi MOD seperti itu, tetapi perlu dipastikan bahwa aplikasi MOD tidak ada yang menjamin keamanannya. Untuk itu, pastikan Anda mendapatkan aplikasi tersebut dari situs, forum, dan komunitas terpercaya.
  • Privasi terancam – Kemungkinan lain, data Anda mungkin dapat diambil atau diakses oleh pengembang. Data penting yang Anda miliki mungkin saja bocor, seperti: riwayat pesan, daftar kontak, media, file, dan lainnya. Oleh karena itu, akan lebih baik jika Anda mengunduh aplikasi dari toko aplikasi resmi seperti Google Play Store.
  • Adware – Beberapa pengembang biasanya juga menyematkan iklan pada aplikasi modifikasi. Iklan yang ditampilkan terkadang cukup mengganggu. Iklan yang ditampilkan bertujuan untuk mendapatkan sejumlah keuntungan dari aplikasi yang dimodifikasi.

Lihat Juga : 1000 Kata – Kata Bijak Kehidupan

Penutup,

TM WhatsApp memang menjadi pilihan yang menarik bagi pengguna yang ingin mencoba fitur tambahan pada WhatsApp. Namun, perlu diingat kembali bahwa penggunaan aplikasi MOD memiliki risiko yang harus dipertimbangkan sebelum mengunduh dan menggunakannya. Pastikan untuk mengunduh aplikasi TM WhatsApp dari situs, forum, atau komunitas yang terpercaya untuk menghindari bahaya yang mungkin timbul. Selalu berhati-hati dan bertanggung jawab dalam menggunakan aplikasi MOD agar tidak merugikan diri sendiri maupun orang lain.

Apakah TM WhatsApp aman digunakan?

Tidak ada jaminan bahwa TM WhatsApp aman digunakan. Klaim dari pihak pengembang mengatakan bahwa aplikasi ini aman digunakan. Sampai sejauh ini, tidak ada keluhan mengenai masalah privasi dan keamanan dalam menggunakan WhatsApp MOD seperti TM WhatsApp.

Apakah TM WhatsApp dapat digunakan pada perangkat iPhone (iOS)?

TM WhatsApp hanya tersedia untuk perangkat Android dan tidak tersedia untuk perangkat iOS (iPhone). Jika ada situs atau web yang menyatakan bahwa TM WhatsApp tersedia untuk iOS, maka itu adalah berita atau informasi yang tidak benar dan tidak valid.

Apakah nomor HP saya akan diblokir saat menggunakan TM WhatsApp?

Tidak perlu khawatir akan diblokir, karena TM WhatsApp dilengkapi dengan fitur anti-banned. Dengan memperbarui aplikasi ke versi terbaru, akun Anda akan tetap aman dan terhindar dari pemblokiran. Jika terjadi pemblokiran, Anda bisa menghapus dan memasang kembali TM WhatsApp, kemudian mendaftarkan nomor HP Anda kembali.

Apakah TM WhatsApp membutuhkan akses root?

Tidak, TM WhatsApp tidak membutuhkan akses root untuk proses instalasi. Jadi, Anda tidak perlu repot-repot root HP hanya untuk memasang TM WhatsApp. Yang Anda perlukan adalah mengaktifkan perizinan dan menonaktifkan Google Play Protect seperti yang telah dijelaskan di atas.

Kenapa TM WhatsApp tidak tersedia di Google Play Store?

TM WhatsApp adalah aplikasi modifikasi WhatsApp yang tidak resmi. Jadi, Anda tidak bisa menemukan aplikasi ini di Google Play Store. Anda hanya dapat menemukan aplikasi ini di situs pihak ketiga.

Bagaimana cara download TM WhatsApp di HP Android?

Anda dapat mengunduh TM WhatsApp melalui tombol “Download” yang kami sediakan di atas. Anda akan dialihkan ke halaman download untuk mengunduh aplikasi secara mudah dan cepat.

Bagaimana cara menggunakan TM WhatsApp di PC / laptop?

TM WhatsApp tidak tersedia untuk perangkat PC atau laptop. Jadi, Anda perlu menginstall emulator Android seperti NoxPlayer atau BlueStacks untuk memasang dan menggunakannya di PC / laptop Anda.

Apakah ada cara memperbarui aplikasi TM WhatsApp?

Untuk memperbarui TM WhatsApp, pertama buka aplikasi dan pergi ke menu Pengaturan. Lalu pilih Pembaruan dan ketuk Periksa Pembaruan untuk mengecek apakah ada pembaruan yang tersedia. Jika iya, Anda bisa langsung mengunjungi halaman download aplikasi atau situs resmi TM WhatsApp untuk memperbarui aplikasi. Pastikan untuk menghapus aplikasi lama dan menggantinya dengan versi yang baru. Proses memperbarui aplikasi ini sangat mudah dan tidak memerlukan waktu yang lama.

Bagaimana cara mengatasi TM WhatsApp kadaluwarsa?

Penggunaan aplikasi TM WhatsApp yang sudah kadaluwarsa dapat mengakibatkan masalah keamanan dan privasi pada pengguna. Oleh karena itu, WhatsApp secara resmi memberitahukan pengguna untuk segera memperbarui aplikasi mereka. Untuk mengatasi masalah ini, pengguna disarankan untuk menghapus aplikasi lama dan menggantinya dengan versi terbaru dari TM WhatsApp.


Penulis : Yunita Setiyaningsih, Rudi Dian Arifin | Editor : Wahyu Setia Bintara

Rudi Dian Arifin

Rudi Dian Arifin adalah pemilik, penulis, dan editor utama di Dianisa.com. Ia fokus pada pemecahan masalah pada perangkat Android dan Windows. Saat ini, ia juga mengelola Yunt.co, sebuah situs yang menyajikan berbagai tools keren untuk segala macam kebutuhan.

  1. Download Microsoft Visio 2013 32 Bit / 64 Bit Terbaru 2024

    Berikut link download Microsoft Visio 2013 32 Bit / 64 Bit terbaru yang dapat Anda akses…
  2. Logo Kemenko Bidang Perekonomian PNG, CDR, AI, EPS, SVG (Free Download)

    Berikut kami bagikan link download logo Kemenko Perekonomian PNG, CDR, AI, EPS, SVG terbaru yang bisa…
  3. Logo Kemenko Bidang Politik, Hukum, dan Keamanan PNG, CDR, AI, EPS, SVG (Free Download)

    Berikut kami bagikan link download logo Kemenko Polhukam PNG, CDR, AI, EPS, SVG terbaru yang bisa…