2 Cara Mengganti Foto Profil WhatsApp

Foto Profil memang sangat penting bagi pengguna sosial media dan aplikasi messenger seperti WhatsApp, LINE, WeChat, Facebook, Twitter, dan sejenisnya. Foto Profil dapat dijadikan sebagai penanda atau pemilik dari akun sosial media tersebut. Sama halnya seperti KTP atau kartu identitas lainnya. Dan kebanyakan foto profil sosial media menampilkan wajah sebagai penanda utama. Bagi Anda pengguna aplikasi messenger seperti WhatsApp tentunya masih merasa bingung dalam mengganti foto profil.

Sebagai pengguna baru, semuanya bisa dimaklumi. Tapi Anda tenang saja, dan tidak perlu bingung karena kali ini saya akan membantu Anda mengganti foto profil WhatsApp Anda. Jika Anda membuka WhatsApp, Anda memang tidak bisa secara langsung mengganti foto profil. Ada bagian tertentu yang harus Anda masuki untuk bisa mengubah setelan WhatsApp seperti foto profil, akun, penggunaan data, notifikasi, dan lain sebagainya. Untuk lebih jelasnya, silakan Anda ikuti metodenya berikut ini.

Lihat Juga : 14 Masalah WhatsApp dan Solusi Mengatasinya

Cara Ganti Foto Profil WhatsApp

Setelan merupakan bagian utama yang harus Anda perhatikan dalam mengatur dan mengubah data pribadi seperti akun, notifikasi, foto profil, font, penggunaan data, dan lain sebagainya. Sebenarnya dalam mengubah foto profil WhatsApp sangat mudah untuk Anda lakukan. Penasaran bagaimana caranya? Simak langkah-langkahnya berikut ini.

1. Mengganti Foto Profil WhatsApp

1 Mengganti foto profil WhatsApp
1. Mengganti foto profil akun WhatsApp. RUDI DIAN ARIFIN

Foto profil WhatsApp menjadi identitas pengguna, agar mudah untuk dikenal dan terlihat profesional. Sebagian pengguna mungkin berpikir bahwa ini merupakan pilihan, tidak menjadi kewajiban. Namun untuk Anda yang ingin menambahkan/ mengganti foto profil, Anda bisa masuk pada Setelan akun kemudian pilih foto dari Galeri atau ambil dari Kamera. Berikut langkah-langkahnya…

  1. Buka ikon tiga titik yang ada di pojok kanan atas, pilih Setelan.
  2. Tap nama akun WhatsApp Anda (Dianisa).
  3.  Tap ikon Kamera yang ada pada foto profil.
  4. Pilih foto/ gambar dari galeri atau ambil langsung dari kamera.
  5. Atur ukuran foto/ gambar sesuai keinginan, tap Selesai.
  6. Selesai.

Lihat Juga : Cara Mengetahui Nomor WhatsApp Sendiri

2. Mengganti Foto Profil Grup WhatsApp

2 Mengganti foto profil grup WhatsApp
2. Mengganti foto profil grup WhatsApp. RUDI DIAN ARIFIN

Selain foto profil akun, pengguna juga perlu memperhatikan foto profil Grup WhatsApp. Meskipun tidak begitu penting, sebagian pengguna merasa perlu untuk menambahkannya.

  1. Masuk pada grup WhatsApp.
  2. Tap nama grup yang ada di bagian atas.
  3. Tap foto profil » pilih ikon Edit yang ada di bagian atas.
  4. Unggah foto/ gambar dari Kamera, Galeri, atau Cari di Web.
  5. Pilih dan atur foto sesuai keinginan, tap Selesai.
  6. Selesai.

Lihat Juga : Cara Ganti Nomor WhatsApp

Penutup,

Itulah beberapa tips sederhana mengganti foto profil WhatsApp. Selain melalui aplikasi, Anda juga bisa mengganti foto profil melalui WhatsApp Web dan WhatsApp Desktop. Saran saya gunakan foto/ gambar yang baik, tidak menyinggung pihak mana pun. Bagikan artikel ini ke sosial media Anda supaya lebih berguna dan bermanfaat. Jika ada sesuatu yang perlu Anda tanyakan atau sampaikan, silakan tulis melalui kolom komentar di bawah ini.

Terima kasih dan selamat mencoba!

Tips WhatsApp

Share Your Thoughts

Your email address will not be published. All fields are required.

What others say | 2 Comment

  1. Novita fitri rahayu berkata:

    Mudah dipahami dan jelas untuk dimengerti

  2. Nila selviana berkata:

    Mudah di mengerti