Cara Menyembunyikan Foto (Album) WhatsApp di HP Android

Dianisa.com – Menyembunyikan Folder WhatsApp Image. Berbeda dengan Aplikasi Messenger lainnya, Aplikasi WhatsApp selalu menyimpan semua foto yang di kirim oleh pengguna lain dalam sebuah folder atau Album. Dan album tersebut tentunya muncul pada Galeri karena album berisi semua foto dari WhatsApp.

Hal semacam ini tentu menjadi kelebihan tersendiri pada Aplikasi WhatsApp, namun tentunya ada sebagian pengguna yang tidak suka dengan adanya album Image WhatsApp pada Aplikasi Galeri.

Menariknya, ada sebuah trik yang bisa anda coba untuk menyembunyikan album tersebut, untuk lebih jelasnya, simak ulasannya berikut ini.

Tips WhatsApp

Menyembunyikan Album Image WhatsApp

Metode yang saya berikan kali ini sangat mudah untuk anda lakukan, tidak perlu melakukan Root pada Android dan tidak perlu install aplikasi tambahan. Cara ini hanyalah sebuah trik belaka dari Sistem Android itu sendiri.

Dan untuk Menyembunyikan Sebuah Folder Foto WhatsApp, silahkan anda simak langkah – langkahnya dibawah ini.

1. Langkah pertama, anda masuk pada Aplikasi “File Manager” atau “Pengelola File” yang ada di HP Android anda. Tap “Semua File” untuk masuk pada semua folder yang ada. Selanjutnya, anda temukan folder “WhatsApp”.

Menyembunyikan Foto WhatsApp

2. Setelah masuk pada Folder WhatsApp, pilih “Media” dan diteruskan dengan mengubah nama Folder “WhatsApp Image”.

Hidden Album Foto WhatsApp

3. Ubah nama “WhatsApp Image” menjadi “.nomedia” tanpa tanda kutip. Untuk lebih jelas, bisa anda simak gambar di bawah ini.

Cara Menyembunyikan Image WhatsApp di Android

4. Nah, dengan melakukan hal tersebut, maka album yang tadinya ada di Aplikasi Galeri akan hilang atau tersembunyi. Dan apabila anda berniat untuk mengembalikannya lagi seperti sedia kala atau semula, anda bisa menggantinya dengan nama sebelumnya (tanpa ada ekstensi .nomedia)

5. Selesai.

Akhir Kata

Saya rasa cara di atas cukup mudah untuk anda lakukan. Sebagai percobaan berhasil atau tidaknya cara yang anda lakukan, anda bisa membuka Aplikasi Galeri yang ada di smartphone Android anda. Jika ada yang kurang di mengerti, silahkan tanyakan melalui kolom komentar yang ada di bawah ini.

Demikian ulasan singkat dari saya, semoga bisa membantu dan bermanfaat. Jika ada sesuatu yang ingin anda tanyakan atau sampaikan, silahkan tulis melalui kolom komentar dibawah ini. Terima kasih dan selamat mencoba!!

Show All Comments (2)