Cara Menonaktifkan Grup WhatsApp Sementara di Android

0
1424

Dianisa.com – Cara Menonaktifkan Grup di WhatsApp Sementara. Terkadang Grup di #WhatsApp bisa menjadi media yang sangat bagus untuk silahturahmi antara pengguna satu dengan penggunanya lainnya. Lebihnya lagi, jika grup tersebut berisikan teman – teman kita di masa SD, SMP, atau SMK tentu akan sangat menarik dan bisa menghilangkan kangen dengan canda tawa teman – teman kita. Tapi walaupun begitu, Terkadang Grup juga membuat kita pusing, karena Notifikasi yang terus masuk tanpa henti, bisa puluhan bahkan ratusan chat. Lalu, solusinya bagaimana? Mari kita simak ulasan lengkapnya berikut ini.

Baca Juga :

Cara Menonaktifkan Grup di WhatsApp

Karena banyaknya pesan/ Chat yang masuk tentu notifikasi smartphone juga akan terus bunyi. Dan ini sangat merepotkan pengguna. Nah, untuk mengakalinya, kita tidak bisa Menonaktifkan Grup di WhatsApp, tetapi lebih ke Menyematkan atau Mem-bisukan semua chat yang masuk. Dengan melakukan hal tersebut, maka semua pesan yang masuk tidak akan memunculkan Notifikasi apapun. Dan untuk melakukannya, silahkan anda simak langkah – langakhnya berikut ini.

1. Langkah pertama, anda bisa membuka Aplikasi WhatsApp di HP Android anda. Kemudian lanjutkan dengan memilih salah satu Grup yang anda inginkan.

Semat Grup di WhatsApp 1

2. Selanjutnya, anda masuk pada opsi pengaturan grup pada bagian atas. Selanjutnya, anda bisa tap “Bisu”. Kemudian anda bisa pilih rentan waktu dalam bisu tersebut. Kemudian hilangkan centang “Tampilkan Notifikasi” agar anda tidak bisa mendapatkan notifikasi apapun. Lalu anda tap “OKE”.

Bisukan Grup di WhatsApp 2

3. Nah, dengan anda melakukan hal tersebuut maka semua pesan tidak akan masuk pada bagian Notifikasi. Hanya saja, anda tetap bisa masuk pada Grup. Atau pilihan lain, anda bisa keluar dari Grup.

4. Selesai.

Metode diatas dapat anda terapkan pada semua perangkat Android seperti OPPO, Lenovo, ASUS Zenfone, HTC, LG, Motorola, Xiaomi, SAMSUNG, Coolpad, Axioo, dan lainnya. Pastikan anda memperbarui aplikasi WhatsApp agar lebih mudah dalam mengikuti metode yang ada.

Baca Juga :

Demikian ulasan singkat mengenai Cara Menonaktifkan Grup di WhatsApp Sementara di HP Android, semoga bisa membantu dan bermanfaat. Jika ada sesuatu yang ingin anda tanyakan atau sampaikan mengenai Aplikasi WhatsApp, silahkan tulis melalui kolom komentar yang ada dibawah ini. Terima kasih dan selamat mencoba!!

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here