Berapa Lama Pengiriman Paket SiCepat Ekspres?

Kegiatan jual beli saat ini sangatlah diminati oleh banyak orang. Selain memberikan keuntungan dari segi efisiensi waktu, kegiatan ini dapat membuat penjualan anda meningkat dari sebelumnya. Dan tidak sedikit orang yang telah beralih untuk menjualkan produknya secara online dibeberapa marketplace seperti Tokopedia, Shopee, Lazada, Bukalapak dan sejenisnya.

Jika berbicara mengenai kegiatan jual beli produk, tentu tidak akan lepas dari jasa pengiriman bukan. Dengan adanya jasa pengiriman ini, kegiatan jual beli anda akan semakin mudah. Hal ini memanglah penting dilakukan, mengingat jasa pengiriman ini merupakan salah satu penunjang dalam bisnis anda.

Terdapat banyak sekali jasa pengiriman yang ada di Indonesia saat ini. Mulai dari JNE Express, Kantor Pos Indonesia, J&T Express, Ninja Xpress, Tiki dan sejenisnya. Namun diantara jasa tersebut, terdapat salah satu jasa pengiriman yang sedang diperbincangkan beberapa tahun ini. Jasa tersebut tidak lain adalah SiCepat Ekspres.

Mengenal SiCepat Ekspres!

SiCepat merupakan salah satu perusahaan di Indonesia yang bergerak dalam bidang jasa pengiriman barang. Meskipun didirikan beberapa tahun yang lalu, perkembangan SiCepat sendiri sangatlah cepat. Bahkan dapat menyaingi perusahaan jasa pengiriman lainnya seperti JNE & Kantor Pos.

Jangkauan dari jasa pengiriman ini telah mencakup seluruh wilayah di Indonesia. Dan didukung dengan ratusan Kantor Cabang, yang mana siap memberikan pelayanan terbaik untuk berbagai keperluan pengiriman maupun penerimaan barang.

Selain itu, jasa ini menghadirkan sistem pembayaran yang lebih fleksibel, layanan ganti rugi, asuransi dan lain sebagainya. SiCepat juga dipercaya oleh beberapa seller toko online untuk mengirimkan paket ke pembelinya.

Lihat Juga : Cara Komplain Pengiriman Barang J&T Express

Daftar Layanan SiCepat Ekspres dan Proses Pengirimannya

Pengiriman Paket SiCepat
image source : sicepat.com

Jasa pengiriman SiCepat ini memiliki beberapa layanan pengiriman yang sangat menarik untuk dicoba. Selain harga yang ditawarkan cukup terjangkau, estimasi pengirimannya pun lumayan cepat. Dalam hal tersebut lah yang membuat SiCepat Ekspres dikenal oleh banyak masyarakat di Indonesia.

Dan layanan tersebut diantaranya adalah SiCepat Regular, SiCepat Best, SiCepat Cash On Delivery, SiCepat Cargo serta layanan lainnya. Diketahui dari beberapa layanan tersebut terdapat perbedaan mendasar. Misalnya saja dalam segi estimasi waktu pengiriman, tarif dan lain sebagainya. Nah untuk melihat berapa lama yang dibutuhkan dalam pengiriman SiCepat Ekspres simak informasi lebih lanjutnya berikut ini;

Lihat Juga : Istilah Pengiriman barang J&T Express

Layanan SiCepat Regular

Layanan SiCepat Regular ini dapat dikatakan layanan yang paling sering digunakan oleh kebanyakan masyarakat. Karena selain harganya yang terjangkau, dengan layanan ini anda dapat mengirimkan berbagai barang berupa dokumen atau hal lainnya.

Terlebih lagi estimasi pengiriman yang dibutuhkan dalam layanan ini hanyalah 15 jam saja. Artinya barang anda akan sampai tidak lebih dari 1 hari. Sangat cepat bukan? Namun sayangnya layanan ini hanya dapat digunakan untuk wilayah Jabodetabek dan Bandung saja.

Layanan SiCepat Best

Lain halnya dengan layanan SiCepat Best ini, yang mana sangat cocok untuk anda yang membutuhkan layanan pengiriman super cepat. Bagaimana tidak, layanan ini menyajikan estimasi pengiriman yang hanya membutuhkan waktu 1 hari saja.

Bagian menariknya dari layanan SiCepat Best ini adalah jangkauan pengirimannya yang sangat luas menjangkau seluruh kota besar yang ada di Indonesia. Dapat dikatakan layanan ini merupakan layanan Premium dari SiCepat Ekspres. Dengan layanan ini anda dapat dengan bebas mengirim barang apapun dengan sangat cepat dan akurat.

Lihat Juga : Istilah Pengiriman Barang JNE Express

Layanan SiCepat Cash On Delivery

Didalam SiCepat pun juga menyediakan layanan pengiriman Cash On Delivery (COD). Nah bagi yang belum tahu terkait hal tersebut, layanan ini merupakan layanan dimana transaksi belanja dengan pembayaran cash pada saat barang diterima.

Jika anda sedang belanja online di marketplace, tentunya anda dapat menggunakan metode pembayaran COD ini. Namun untuk estimasi waktu yang ditetapkan oleh SiCepat maksimal hanyalah 8 Jam Pengantaran. Selain itu, layanan ini tersedia dibeberapa wilayah saja. Seperti halnya wilayah Jabodetabek, Bandung, Yogyakarta, Solo, Semarang dan Surabaya.

Layanan SiCepat Cargo

Sesuai dengan namanya, layanan SiCepat Cargo ini disediakan untuk anda yang memiliki ukuran paket barang lebih besar. Hal yang menarik dalam layanan ini adalah terdapat diskon harga 30% untuk pelanggan yang mengirim paket dengan ukuran minimun 5 kg.

Estimasi pengiriman yang dibutuhkan dalam layanan ini hanyalah sekitar 1 – 3 hari saja. Jangkauan dari layanan ini pun sangatlah luas hingga ke seluruh kota besar di Indonesia.

Layanan SiCepat GOKIL

Layanan Cargo Kilat ini memiliki sedikit perbedaan dengan layanan SiCepat Cargo. Yang mana dengan layanan ini anda dapat mengirim paket dengan jumlah yang banyak ataupun ukuran yang lebih besar. Dan terdapat harga ekonomis bagi anda yang ingin mengirimkan paketnya dengan minimum berat 10 kg.

Untuk estimasi pengiriman yang dibutuhkan dalam layanan ini, hanyalah 1 – 3 hari saja. Dan anda dapat dengan bebas mengirimkannya ke seluruh wilayah kota besar di Indonesia.

Lihat Juga :6 Cara Mengirim Barang Lewat JNE

Q&A Seputar SiCepat Ekspres

Layanan Pengiriman SiCepat
image source : akurat.co

Dan sebagai informasi tambahan terkait seputar jasa pengiriman SiCepat Ekspres. Saya akan memberikan beberapa pertanyaan yang mungkin sering dipertanyakan oleh kebanyakan pelanggan SiCepat Ekspres. Tentunya hal ini bertujuan untuk mempermudah anda dalam mengatasi permasalahan yang serupa. Dan juga sangatlah penting untuk diketahui oleh pelanggan SiCepat, terutama pelanggan yang masih baru.

Apakah SiCepat buka di Hari Minggu?

Selain jasa pengiriman J&T Express, SiCepat ini juga membuka layanannya di hari Minggu juga. Jadi anda tidak perlu khawatir jika ingin mengirim atau mengambil paket di Kantor/Agen SiCepat Ekspres pad hari Minggu.

Namun hal tersebut tergantung dari kebijakan masing – masing Kantor/Agen SiCepat. Karena tidak semua Kantor/Agen buka di Hari Minggu. Hal tersebut biasanya terjadi di beberapa kota besar saja, yang mungkin mempunyai jadwal jam kerja yang lumayan panjang.

Berapa tarif pengiriman SiCepat?

Terdapat beberapa pertimbangan di dalam jasa pengiriman SiCepat untuk tarif pengiriman. Tarif yang dikenakan tersebut tergantung pada asal pengiriman, tujuan pengiriman, berat paket serta faktor lainnya.

Sebelum anda melakukan pengiriman pada Kantor/Agen SiCepat, dapat anda cek terlebih dahulu tarif yang dikenakan paket anda. Pengecekan dapat anda lakukan melalui situs SiCepat ataupun melalui Aplikasi SiCepat Ekspres. Dengan begitu anda dapat mengetahui tarif pengiriman yang dikenakan paket anda beserta jenis layanan lainnya yang disediakan oleh SiCepat Ekspres.

Berapa lama pengiriman paket SiCepat?

Untuk melihat berapa lama waktu yang dibutuhkan dalam pengiriman ini tergantung berbagai hal. Misalnya tujuan pengiriman yang memiliki jarak tempuh jauh, tentunya akan memakan waktu lebih lama. Jenis layananan dipakai pun juga dapat menentukan lama pengiriman paket tersebut.

Apa yang perlu disiapkan untuk menggunakan jasa SiCepat Ekspres?

Dalam hal ini, yang perlu anda persiapkan pertama-tama adalah mengkemas dan membungkus paket dengan layak dan tepat untuk dikirimkan. Dan hal yang perlu diingat adalah jangan lupa memberikan data penerima secara lengkap. Mulai dari nama, alamat, kode pos, dan nomor telepon secara lengkap dan benar.

Share Your Thoughts

Your email address will not be published. All fields are required.