12 Aplikasi Pemutar Video Android Terbaik

Siapa yang tidak tahu apa itu video di jaman sekarang, bahkan orang yang tidak punya Gadget Pun tahu apa itu video. Video sendiri ialah gambar yang banyak sekali yang dikumpulkan dan menjadi bergerak ketika dilihat.

Video sendiri mempunyai banyak format, mulai dari (.mkv), (.mp4), (.avi), (.3gp), (.webm), (.mov), (.flv), (.dat), dan masih banyak lagi. Format-format biasanya memiliki tingkat kualitas yang berbeda-beda. Tingkatan-tingkatan itu memiliki dukungan yang sesuai dengan devicenya.

Semua smartphone pasti punya aplikasi bawaan untuk memutar video, walaupun tidak ada, biasanya fungsi itu digabungkan dengan aplikasi lain, seperti galeri.

Tapi umumnya aplikasi bawaan seperti itu hanya mendukung format-format video tertentu. Tentu akan sangat merepotkan jika kita harus mengconvert format videonya terlebih dahulu ke format yang didukung.

Tapi tahukah Anda? Diluar sana banyak aplikasi video player yang hampir mendukung seluruh format di Android maupun IOS. Dari banyaknya aplikasi yang ada, saya telah memilih beberapa aplikasi yang menurut saya terbaik untuk Anda pilih.

Berikut listnya …

Lihat Juga : 13 Aplikasi Pemutar Musik Android Terbaik

#1. KMPlayer

KMPlayer
Sumber Image : Google Play

Yang pertama adalah KMPlayer, yang ditawarkan oleh PANDORA. TV. Dengan aplikasi ini Anda dapat memutar video dalam format apapun di smartphone anda tanpa harus mengconvert-nya terlebih dahulu.

Aplikasi ini mendukung video dengan resolusi hingga FULL HD untuk diputar, selain itu KMPlayer juga mendukung segala file text layar dan musik. Aplikasi ini juga dapat memutar video di jaringan eksternal, input site, dan Google Cloud.

KMPlayer juga memiliki fitur-fitur tambahan lainnya yang dapat Anda gunakan saat menonton video, berikut daftar fitur diantaranya ….

  • Kecepatan pemutaran dari 0,1 hingga 4 kali.
  • Pengulangan Bagian.
  • Modus Cermin, merotasi 180 derajat kiri dan kanan.
  • Putar Musik, memutar segala file musik (.mp3)
  • Pemutar Mini yang memungkinkan anda untuk memutar video dengan pop up sambil mengerjakan hal lain
  • Tema malam, mempermudah Anda menonton di malam hari karena bertema gelap.

Jika ada berminat dengan aplikasi ini dan berniat mengunduhnya, Anda dapat menekan link Google play di bawah ini.

[Google Play] [App Store]

#2. Pemutar Video Semua Format

Pemutar Video Semua Format
Sumber Image : Google Play

Di urutan berikutnya ada aplikasi dari VideoShow EnjoyMobi Video editor & Video Maker inc, yakni Pemutar Video Semua Format.

Seperti namanya, Pemutar Video Semua Format merupakan aplikasi yang dapat memutar video berformat apapun di Android anda. Aplikasi ini dapat memutar video beresolusi 4K/HD dengan kualitas tinggi. Dengan aplikasi ini Anda dapat mendeteksi semua video yang ada di perangkat ataupun kartu SD anda, yang bagusnya adalah Anda juga bisa memindahkan, menghapus, atau membagikan video Anda ini.

Selain itu, Video Pemutar Semua Format kuah memiliki fitur-fitur yang akan menambah nilai plus di aplikasi ini, diantaranya adalah equalizer, auto rotate, kunci layar, dan lain-lain.

Untuk anda yang berminat dengan aplikasi ini, Anda dapat mengunduhnya dengan menekan situs Google play dibawah ini.

[Google Play] [App Store]

#3. Pemutar Video

Pemutar Video
Sumber Image : Google Play

Berikutnya adalah Pemutar Video, aplikasi yang ditawarkan oleh Recorder & Music (recorder, weather, forecast). Aplikasi ini dapat anda unduh di google play dengan menekan situs dibawah ini.

Pemutar Video ini merupakan aplikasi yang dapat membantu anda saat menonton video yang ada di perangkat Anda. Aplikasi ini juga bisa memutar seluruh format video termasuk format HD yang memiliki kualitas tinggi.

Dari beberapa fitur yang tersedia di aplikasi ini, saya tertarik dengan fitur auto sinkronisasi subtitle. Dengan adanya fitur itu kita perlu mengatur lagi bagaimana mencocokkan video dengan subtitle nya. Selain itu ada juga fitur-fitur lainnya yang hampir sama dengan fitur-fitur video player lain.

[Google Play] [App Store]

#4. VLC for Android

VLC for Android
Sumber Image : Google Play

Jika Anda adalah pengguna komputer anda pastinya tahu dengan VLC, ya VLC awalnya adalah video player yang ada di komputer. Namun sekarang ada versi Android dan IOS-nya.

VLC for Android, merupakan aplikasi yang ditawarkan oleh Videolabs. Sama halnya dengan VLC komputer, aplikasi ini juga dapat memutar video dengan format apapun dan resolusi apapun, serta Network Stream, Network shares and drives, dan ISO DVD.

Selain itu, aplikasi ini juga dapat anda gunakan sebagai pemutar musik, lengkap dengan equalizer dan filternya.

Untuk Anda yang tertarik mengunduhnya, anda bisa menekan situs dibawah ini.

[Google Play] [App Store]

#5. GOM Player

GOM Player
Sumber Image : Google Play

Di urutan berikutnya lagi, kita memiliki GOM Player yang juga merupakan video player untuk komputer, sama halnya dengan VLC for Android tadi. GOM Player ini ditawarkan oleh GOM & Company dengan garis di Google Play dan App store.

Aplikasi ini memiliki reputasi yang sama dengan versi komputernya yakni GOM Media Player. Di aplikasi ini anda akan mendapatkan fitur-fitur yang menarik, diantaranya adalah sebagai berikut.

  • Anda dapat memutar video 360.
  • UI yang mudah digunakan.
  • Kelola daftar Favorit anda sendiri.
  • Screenshot layar saat sedang memutar video.
  • Pengatur waktu tidur.
  • Dapat terhubung dengan Dropbox, Google Drive, OneDrive, WebDAV, dan FTP.

Untuk anda yang berminat dengan aplikasi ini Anda dapat mengunduhnya di Google Play atau App Store dengan menekan link-nya dibawah ini.

[Google Play] [App Store]

Lihat Juga : 12 Aplikasi Edit Video Android Terbaik

#6. Ultra HD Video Player

Ultra HD Video Player
Sumber Image : Google Play

Di Urutan berikutnya ada Ultra HD Video Player yang ditawarkan oleh iJoysoft Dengan gratis di Google Play. Seperti namanya aplikasi ini adalah aplikasi yang dapat memutar video di semua format dengan resolusi terbaik.

Aplikasi ini memiliki tampilan yang bergaya dan warna-warni, akan ada enam pilihan untuk anda pilih sebagai tema eksklusif Anda.

Selain itu, di aplikasi ini Anda dapat memberi kata sandi untuk video pribadi anda. Jika anda lupa dengan kata sandi, jangan khawatir karena anda dapat membukanya dengan menjawab pertanyaan keamanan yang sudah diatur sebelumnya.

Jika anda tertarik dengan aplikasi ini, anda dapat mengunduhnya di Google Play dengan menekan link yang sudah tersedia di bawah ini.

[Google Play] [App Store]

#7. XPlayer

XPlayer
Sumber Image : Google Play

Di Urutan ketujuh ada Aplikasi XPlayer dari Inshot Inc. Dengan aplikasi ini Anda dapat memutar video di semua format hingga UltraHD/4K. Di aplikasi ini juga Anda dapat mengamankan video Anda di folder pribadi.

Selain itu,di aplikasi ini Anda juga dapat menambahkan subtitle dan menyesuaikan audio sesuai dengan keinginan anda.

Untuk pengunduhannya anda dapat mengunduh di Google Play dengan menekan link yang disediakan di bawah ini.

[Google Play] [App Store]

#8. FX Player

FX Player
Sumber Image : Google Play

Yang selanjutnya adalah FX Player, yang merupakan aplikasi dari FIPE Land Co.,Ltd. Aplikasi ini dapat memutar video di semua format, audio di semua format, dan teks subtitle di semua format.

Selain itu anda juga dapat mengelola atau mengedit file video anda langsung di aplikasi ini. Aplikasi ini juga memiliki kontrol gestur untuk membantu anda saat menonton video, juga fitur-fitur penting lainnya seperti acak, ulangi, latar belakang, layar mini, dll.

Aplikasi ini juga memiliki fitur folder pribadi yang akan membantu anda untuk menyembunyikan video pribadi anda.

Untuk mengunduhnya Anda dapat menggunakan situs yang disediakan dibawah ini untuk menuju ke Google Play.

[Google Play] [App Store]

#9. UPlayer – Pemutar Video

UPlayer Pemutar Video
Sumber Image : Google Play

Untuk urutan berikutnya ada UPlayer – Pemutar Video. Keunggulan dari aplikasi ini adalah dapat memutar video di semua format, bahkan HD dan 4K, daftar putar, pop up video, pemotong video, pemotong audio, Converter Video to Audio, serta cast ke TV dan Chromecast.

Ingin mendapatkan pengalaman video player terbaik di perangkat Anda? UPlayer  – Pemutar Video jawabannya, Anda dapat mengunduhnya di Google Play dengan menekan link Google play yang telah disediakan di bawah ini.

[Google Play] [App Store]

#10. Video Player All Format

Video Player All Format
Sumber Image : Google Play

Untuk urutan kesepuluh ada aplikasi dari ASD Dev Video Player for All Format yakni Video Player All Format. Dengan aplikasi ini Anda dapat memutar video dengan format apapun dan dengan resolusi hingga 4K, selain itu aplikasi ini juga dapat dijadikan sebagai pemutar musik.

Kelebihan dari aplikasi ini adalah Anda dapat melihat online tranding videos,beragam tema yang berbeda, folder pribadi, cari dan download subtitle dari video yang diputar, dan bagikan video di sosial media.

Dibawah ini telah disediakan tombol untuk pergi ke tempat pengunduhan aplikasi ini, silahkan ditekan jika berminat.

[Google Play] [App Store]

Lihat Juga : 7 Aplikasi Perekam Suara Android Terbaik

#11. Pemutar Video – TOH Media

Pemutar Video TOH Media
Sumber Image : Google Play

Aplikasi kesebelas adalah Pemutar Video dari TOH Media. Sama halnya dengan pemutar video lain, di aplikasi dari TOH Media ini Anda dapat memutar video dengan format apapun.

Di aplikasi ini juga ada mode pemutar Mini atau layar terbelah yang dapat memungkinkan anda untuk menonton sambil menjalankan hal lain disaat bersamaan.

Untuk Anda yang berminat dengan aplikasi ini, anda dapat mengunduhnya di google play dengan menekan tombol yang ada di bawah ini.

[Google Play] [App Store]

#12. BSPlayer FREE

BSPlayer FREE
Sumber Image : Google Play

Yang terakhir adalah BSPlayer Free, aplikasi ini adalah aplikasi yang ditawarkan oleh BSPlayer Media. Sama seperti pemutar video lainnya, BSPlayer FREE ini juga memiliki fungsi utama sebagai pemutar video untuk format apapun.

Aplikasi ini juga memiliki beberapa fitur lainnya, seperti pemutar video dalam bentuk pop up, dukungan playlist, dan yang membuat saya tertarik adalah aplikasi ini dapat memutar video yang ada dalam Arsip yang belum diekstrak (terkompresi).

Selain itu aplikasi ini juga memiliki versi pro yang bebas iklan dan memiliki fungsional tambahan di dalamnya.

Jika Anda tertarik, silahkan tekan tombol dibawah ini untuk menuju tempat pengunduhannya.

[Google Play] [Versi Pro] [App Store]

Share Your Thoughts

Your email address will not be published. All fields are required.