13 Aplikasi Pemutar Musik Android Terbaik

Musik adalah bagian terpenting dari hidup kita, biasanya musik dijadikan sebagai obat paling munjur untuk mengatasi rasa galau. Mendengarkan musik bisa dari mana saja, mulai dari radio, televisi, komputer, atau smartphone.

Namun memang terasa lebih mudah apabila mendengarkan musik lewat smartphone yang dilengkapi dengan headset atau headphone.

Bicara masalah musik kali ini saya akan memberikan beberapa rekomendasi aplikasi musik android terbaik dilengkapi dengan fitur equalizer yang keren.

Aplikasi musik android memang sudah banyak beredar mulai dari yang gratis hingga yang berbayar, bahkan ada juga yang dilengkapi dengan fitur lirik lagu yang memudahkan kita untuk menirukan lagu yang di putar.

Lihat Juga : 12 Aplikasi Edit Video Android Terbaik

Aplikasi Pemutar Musik Android Terbaik

Di ponsel android sendiri memang sudah tersedia aplikasi musik bawaan, namun terkadang aplikasi bawaan memiliki tampilan yang sederhana dan fitur yang tidak lengkap.

Maka dari itulah banyak dari orang – orang menggunakan aplikasi musik lain yang menyediakan fitur lengkap. Nah, apabila anda juga membutuhkan aplikasi musik, berikut simak beberapa aplikasi musik android terbaik yang bisa anda coba gunakan.

#1. Musixmatch

Musixmatch
Sumber Image : Google Play

Aplikasi musik yang pertama yaitu Musixmatch. Kelebihan dari aplikasi ini adalah dapat men-sinkronisasikan lagu yang anda putar dengan lirik lagu secara online. Tidak hanya lagu luar negeri, aplikasi ini juga telah mendukung hampir semua lagu Indonesia. Jadi jangan khawatir untuk tidak menemukan lirik lagu Indonesia.

Fitur menarik lainnya yang tidak ada di aplikasi musik manapun adalah dapat mendeteksi lirik lagu, mulai dari radio, tv, atau komputer. Dan apabila sudah terdeteksi maka anda dapat mencari lagu tersebut berdasarkan liriknya di musixmatch.com. 

Selain itu aplikasi ini juga mendukung fitur FloatingLyrics™ yang dapat difungsikan untuk menikmati lirik yang tersinkron walaupun anda menggunakan aplikasi musik lainnya seperti Google Play Musik, Poweramp atau aplikasi lainnya.

Apabila anda ingin mengubah efek audio tersedia fitur Equalizer yang dapat anda ubah sesuai dengan keinginan anda. Untuk fitur tambahan lainnya adalah dapat mengatur ulang info dan sampul album lagu dan memiliki fitur sleep timer yang dapat digunakan untuk mengatur waktu tidur.

[Google Play] [App Store]

#2. Google Play Musik

Google Play Musik
Sumber Image : Google Play

Rekomendasi selanjutnya yakni Google Play Musik. Aplikasi ini biasanya sudah tersedia pada smartphone android anda, karena aplikasi ini juga termasuk aplikasi bawaan.

Saya sebagai penulis juga menggunakan aplikasi ini, alasannya karena aplikasi ini memiliki desain yang modern dan elegan. Serta terdapat fitur kontrol untuk memutar musik yang mudah untuk dipahami. Selain itu anda juga dapat mencari lagu kesukaan secara mudah dan cepat dengan adanya fitur searching.

Yang paling menyenangkan terdapa fitur equalizer yang dapat digunakan untuk menyetel audio sesuai keinginan.

Aplikasi ini menyediakan fitur berbayar yang dapat mengakses lebih dari 35 juta lagu, serta dapat menjadi anggota Youtube Red yang dapat digunakan untuk streaming Youtube bebas iklan.Aplikasi ini memiliki dukungan penuh untuk ponsel jenis Android dan iOS.

[Google Play] [App Store]

#3. Samsung Music

Samsung Music
Sumber Image : Google Play

Opsi selanjutnya ada Samsung Music dimana aplikasi ini hanya kompatibel pada semua perangkat Samsung, tidak untuk yang lainnya. Jadi, bagi anda yang menggunakan smartphone Samsung, beruntung sekali anda bisa mencoba aplikasi ini.

Atau bisa jadi aplikasi ini telah menjadi bawaan dari smartphone Samsung, sehingga anda tinggal update pembaruan jikalau memang tersedia. Yang paling penulis sukai dari Samsung Music adalah UI atau antarmuka aplikasi yang clean dan modern, sehingga nyaman dipandang mata.

Tersedia rekomendasi musik dari Sportify dimana anda bisa menikmati layanan musik dari seluruh dunia. Selain itu, ada fitur Favorites dimana anda bisa melihat daftar lagu sesuai pilihan pengguna.

Untuk dukungan format audio, Samsung Music mendukung berbagai format seperti MP3, WMA, AAC, dan FLAC.

[Google Play] [App Store]

Lihat Juga : Membuat SlideShow Foto & Musik di HP Android

#4. Shazam

Shazam
Sumber Image : Google Play

Pilihan berikutnya ada Shazam besutan dari perusahaan Apple. Meskipun awalnya aplikasi ini khusus untuk perangkat Apple, namun sekarang pengguna android dapat menikmatinya. Melalui aplikasi ini, anda bisa menikmati layanan musik MP3 yang tersimpan pada smartphone anda.

Aplikasi ini dapat berjalan secara online dan offline, namun akan lebih optimal ketika dijalankan secara online. Mengingat, layanan streaming dan Sportify tersedia secara online. Selain itu, akan lebih baik jika anda membuat akun ketika menggunakan Shazam agar semua data dapat tersinkronisasi ke Cloud.

Tidak hanya audio, aplikasi ini juga support untuk memutar video, lirik lagu, streaming online, dan masih banyak lagi. Tertarik mencoba, unduh gratis aplikasi Shazam via Google Play sekarang juga.

[Google Play] [App Store]

#5. Music Player

Music Player
Sumber Image : Google Play

Seperti namanya, Music Player juga dapat menjadi pilihan anda dalam memutar musik. Yang menarik dari aplikasi ini adalah, user interface dan fitur yang cukup lengkap untuk pengguna offline. Anda-pun dapat memilih tema atau tampilan Music Player sesuai keinginan anda.

Ada beberapa kategori tab penting yang dihadirkan Music Player seperti playlist, genre, folder, artis, album dan lagu. Tersedia juga fitur equalizer 5-band dimana anda bisa melakukan penyetelan audio bass dan virtualizer sesuai keinginan dan kebutuhan.

Menariknya lagi, aplikasi ini juga tersedia dalam 40 bahasa, termasuk Indonesia. Tertarik mencoba, unduh gratis Music Player via Google Play sekarang juga.

[Google Play] [App Store]

#6. Pemutar Musik

Pemutar Musik
Sumber Image : Google Play

Opsi selanjutnya ada Music Player yang dikembangkan oleh akun Apps10X. Memiliki nama yang sama seperti aplikasi sebelumnya, Music Player yang satu ini juga hadirkan user interface yang menawan. Hadirkan berbagai pilihan tema yang unik dan elegan membuat tampilan aplikasi lebih berwarna.

Untuk fitur dan kelebihannya, aplikasi ini mendukung berbagai format file musik seperti MP3, MP4, WAV, M4A, FLAC, 3GP, OGC, dan lainnya. Selain itu, tersedia dukungan Beats Equalizer dengan preset dan penyesuaian yang luar biasa. Anda-pun dapat membuat efek reverb 3D dari preset audio yang ada.

Suka ketiduran ketika mendengarkan musik? Anda bisa manfaatkan fitur pengaturan waktu tidur yang secara otomatis dapat menghentikan pemutar lagu sesuai dengan waktu yang telah ditentukan.

Tertarik mencoba, unduh gratis Music Player via Google Play sekarang juga.

[Google Play] [App Store]

#7. Music Player with Lirics

Music Player with Lirics
Sumber Image : Google Play

Hampir mirip dengan aplikasi sebelumnya, Musik Player yang dikembangan oleh akun Leopard V7 hadirkan beragam fitur keren yang memaksimalkan anda ketika memutar lagu. Tersedia berbagai pilihan latar belakang yang dapat disesuaikan oleh keinginan pengguna.

Dilengkapi dengan fitur lirik lagu dimana anda bisa memutar lagu bersamaan dengan melihat liriknya. Setting Equalizer audio juga powerfull, lebih dari 22 preset nada bisa anda gunakan seperti normal, klasik, dance, folk, dan masih banyak lagi.

Tertarik mencoba, unduh gratis aplikasi ini via Google Play sekarang juga.

[Google Play] [App Store]

#8. DoubleTwist Music Player

Musixmatch
Sumber Image : Google Play

Aplikasi musik berikutnya yang memiliki kecanggihan khusus bernama DoubleTwist Music Player. Aplikasi musik yang satu ini tidak hanya digunakan untuk mendengarkan musik, tetapi bisa juga digunakan untuk radio, video, dan popcast.

Lakukan sinkronikasi antara PC dengan ponsel android anda, maka semua playlist lagu akan mudah untuk dimainkan. Tidak hanya dengan PC saja, anda juga dapat melakukan AirPlay ke speaker dengan fitur Wifi.

Dengan fitur – fitur yang begitu menarik, tentunya aplikasi ini dapat menjadi alternatif untuk anda.

Upgrade aplikasi ini ke fitur pro maka anda akan mendapatkan fitur spesial seperti steaming musik, video, dan foto menggunakan Apple TV. Tidak hanya untuk Android, aplikasi ini juga tersedia untuk Mac OS dan Windows.

[Google Play] [App Store]

Lihat Juga : Mengganti Gambar Cover Lagu di HP Android

#9. Poweramp

Poweramp
Sumber Image : Google Play

Aplikasi musik android terakhir yang dapat anda coba bernama Poweramp. Aplikasi ini mempunyai ciri khas tersendiri yaitu tombol – tombol yang terlihat besar dan unik. Masalah fitur tidak usah diragukan lagi, karena aplikasi ini menyedia fitur yang begitu komplit.

Terdapat fitur widget dan tema visual yang banyak yang dapat anda costum sesuai dengan keinginan anda.

Mendengarkan musik terasa lebih optimal karena di dukung oleh 10 band equalizer grafis yang memiliki efek suara bass yang keren. Dan yang lebih menariknya lagi, anda bisa menggunakan fitur pencarian lirik yang memudahkan anda untuk menirukan lagu favorit.

Jangan khawatir penyimpan ponsel habis, karena aplikasi ini berukuran kecil serta terasa ringan saat digunakan. Bagaimana, tertarik mencoba aplikasi, unduh versi gratisnya via Google Play sekarang juga.

[Google Play] [App Store]

#10. n7player Music Player

n7player Music Player
Sumber Image : Google Play

n7player Music Player adalah aplikasi musik player dengan user interface musik yang intuitif dan user-friendly. Anda bisa gunakan fitur personalisasi untuk mengubah tema, widget dan lock screen.

Nikmati musik dengan audio berkualitas tinggi berkat kecanggihan dari fitur 10 band equalizer yang dapat anda pilih sesuai dengan keinginan anda. Hubungkan aplikasi ini dengan ToasterCast yang memungkinkan anda untuk melakukan steaming lewat media eksternal melalui Chromecast / AirPlay / DLNA.

Mau karaoke, anda bisa lakukan dengan adanya fitur add-on yang bisa anda tambahkan dengan lirik lagu favorit. Dukungan file untuk aplikasi ini sangat banyak mulai dari MP3, MP4, M4A, OGG, WAV, 3GP, XMF, OGG, MKV *, FLAC **, AAC **.

Jangan khawatir masalah biaya, walaupun aplikasi ini memiliki fitur yang lengkap tatapi anda dapat unduh aplikasi ini secara gratis melalui Google Play.

[Google Play] [App Store]

#11. Rocket Player

Rocket Player
Sumber Image : Google Play

Rocket Player juga termasuk aplikasi android terbaik dan terpopuler. Yang menarik dari aplikasi ini adalah anda dapat mengubah tampilan latar belakang sesuai dengan keinginan anda. Tersedia lebih dari 30 tema gratis yang siap untuk digunakan.

Selain itu, anda juga dapat mengatur efek audio karena tersedia fitur Equalizer Preset yang dapat digunakan sesuai dengan keinginan anda. Tidak hanya pemutar audio, aplikasi ini juga dapat memutar video jenis .3GP, .MP4, .M4A.

Gunakan tab kategori agar memudahkan anda untuk mencari lagu favorit anda.

Anda sering mendengarkan musik sambil tidur, maka anda cocok menggunakan aplikasi ini kerana tersedia fitur sleep timer yang dapat menghentikan musik yang sedang play dengan durasi beberapa menit hingga jam.

Masih banyak fitur lain dari aplikasi ini mulai dari kustom lockscreen, antarmuka reconfigurable, lirik lagu, manajer playlist, dan lainnya. Upgrade aplikasi ke fitur premium maka anda akan medapatkan tema – tema menarik dan keren, serta fitur unggulan lainnya.

[Google Play] [App Store]

#12. Cloudskipper Music Player

Cloudskipper Music Player adalah aplikasi musik android bertema sederhana dan klasik. Semua fitur yang ada pada aplikasi ini dapat anda gunakan secara gratis karena pada awalnya developer dari aplikasi ini ingin menyediakan aplikasi musik yang menyenangkan dan menyenangkan.

Fitur – fitur yang tersedia terbilang cukup lengkap dan yang lebih menariknya lagi terdapat fitur kontrol pemutaran pada lock screen yang memudahkan anda untuk mengganti lagu dengan cepat.

Tersedia juga dengan fitur EQ (Equalizer) yang memudahkan anda untuk mengatur efek audio sesuai keinginan anda.

[Google Play] [App Store]

#13. MixZing

MixZing adalah aplikasi musik android terbaik yang bisa menjadi andalan. Terdapat jutaan lirik lagu yang siap untuk anda akses secara gratis. Terdapat fitur graphic equalizer yang dapat digunakan untuk mengatur efek audio jenis MP3, OGG dan file AAC/M4A.

Yang paling jarang ditemukan pada aplikasi musik lainnya adalah fitur radio online yang dapat anda akses secara gratis pada aplikasi ini. Ya, dengan aplikasi ini bernostalgia bersama musik favorit akan semakin menyenangkan.

Untuk mencari lagu pada SD card, anda bisa gunakan fitur Browser Folder agar lebih mudah untuk mencarinya. Tertidur saat mendengarkan musik, jangan khawatir karena aplikasi ini juga tersedia Timer Tidur yang dapat anda atur beberapa jam agar musik berhenti secara otomatis.

Unduh gratis MixZing melalui Google Play sekarang juga.

[Google Play] [App Store]

Share Your Thoughts

Your email address will not be published. All fields are required.