14 Aplikasi Kasir (POS) PC & Android Terbaik

Mungkin sedikit terlambat membahas ini di akhir tahun 2020, tapi itu lebih baik daripada tidak dibahas sama sekali. Di beberapa tahun terakhir ini mungkin Anda mulai mengenal aplikasi POS (Point of Sale) atau sederhananya aplikasi sistem kasir. Aplikasi POS ini merupakan program yang akan menggantikan sistem Cash Register yang dinilai tidak cukup mampu menopang kemajuan teknologi. 

Aplikasi POS ini memiliki fungsi yang lebih luas ketimbang Cash Register yang hanya bisa mencatat dan menghitung transaksi. Aplikasi POS tidak hanya bisa membantu dalam transaksi, namun juga membantu hingga ke bagian manajemen sehingga informasi yang ada bisa lebih rapi dan memudahkan Anda selaku pemilik bisnis dalam mengevaluasi transaksi yang terjadi.

Lihat Juga : 10 Channel YouTube Buat Belajar Bisnis

Manfaat Menggunakan Aplikasi POS

  1. Laporan yang diberikan lebih cepat dan lebih rapi.
  2. Mampu mencatat pemasukan dan pengeluaran barang.
  3. Mampu menghitung ketersediaan stok barang.
  4. Memudahkan manajemen dalam mengontrol transaksi yang terjadi.
  5. Mampu merekam pembayaran piutang.
  6. Mampu menunjukkan tren penjualan.

Dengan menggunakan aplikasi POS Anda juga akan menambah kualitas pelayanan yang Anda berikan kepada pelanggan dan membuat Anda dapat mengungguli saingan-saingan bisnis Anda. Selain itu, aplikasi POS ini juga bisa membantu dalam proses pengambilan keputusan berkat laporan-laporannya.

Lihat Juga : 17 Aplikasi Bisnis Android & iOS Terbaik

Aplikasi Kasir POS PC & Android Terbaik

Nah, untuk Anda yang sedang mencari-cari rekomendasi aplikasi POS yang cocok untuk bisnis Anda, Anda datang di tempat yang tepat. Di ulasan kali ini, Saya akan merangkum beberapa aplikasi POS yang siapa tahu bisa cocok dengan Anda. Berikut rekomendasinya…

1. Olsera

Olsera

Masuk ke aplikasi yang pertama, di sini ada aplikasi POS yang bernama Olsera, merupakan aplikasi yang dirancang dengan tujuan mulia yakni membantu Anda dalam merancang atau membangun portal situs toko online dan sistem point of sale (POS) dengan mudah, praktis, dan berkualitas. Olsera merupakan layanan yang akan membantu Anda para pebisnis dalam mengembangkan bisnis, baik bisnis offline ataupun online.

Olsera juga mendukung berbagai bidang bisnis yang Anda jalani, mulai dari toko, bar, restoran, dan berbagai bisnis retail lainnya. Yang perlu Anda lakukan hanyalah mendaftar, memilih bisnis Anda, dan bekerja sama dengan pihak Olsera dalam memajukan bisnis Anda. Kelebihan lainnya yang bisa Anda dapatkan dengan menggunakan Olsera adalah Integritas yang luas, Olsera ini memiliki dukungan cross platform yang memudahkan Anda dalam memonitor penjualan bisnis Anda kapan pun dan di mana pun.

Anda juga akan mendapatkan laporan penjualan toko Anda secara real-time tanpa harus menunggu. Olsera juga memiliki optimalisasi khusus dalam berbagai bidang bisnis, contohnya di bisnis restoran. Olsera memiliki kemampuan untuk memanajemen meja, menggabung atau memisahkan tagihan pelanggan, menambahkan catatan pesanan pelanggan, serta beragam kemampuan menarik lainnya. Olsera juga memberikan topping atau bonus tambahan untuk Anda yang memilih seperti gratis uji coba selama 14 hari, panduan yang mudah dimengerti, dukungan marketing & promosi, manajemen admin yang mudah, dan bonus-bonus lainnya.

Untuk harganya sendiri, Olsera membanderol paket-paketnya dengan harga seperti berikut ini.

  • Paket Aplikasi Kasir (POS)

IDR 218.000/bulan atau IDR 1.688.000/tahun

  • Paket Toko Online (Situs)

IDR 198.000/bulan atau IDR 1.176.000/tahun

  • Paket Toko Online (Apps)

IDR 3.880.000/tahun (Android) atau IDR 4.500.000/tahun (iOS)

Selain menyediakan layanan software, pihak Olsera juga menyediakan kelengkapan-kelengkapan hardware yang mungkin Anda butuh kan. Anda bisa mengeceknya langsung di official website mereka.

[Official Site] [Windows] [Google Play] [App Store]

Lihat Juga : 10 Tips Sukses Bisnis Online (Jualan) di Instagram

2. Pawoon

Pawoon

Di urutan selanjutnya, ada aplikasi POS yang bernama Pawoon. Pawoon ini adalah layanan bisnis yang berbasis di Jakarta Barat yang datang dengan tujuan membantu meningkatkan bisnis Anda. Bukan hanya soal menjadi menarik dan interaktif tapi juga membantu Anda dalam membuat pelanggan Anda menjadi lebih loyal.

Lalu, kenapa harus Pawoon? Satu bagian yang bisa saya pastikan Pawoon lebih baik dibanding aplikasi POS lainnya adalah starter yang lebih bersahabat. Berbeda dengan Olsera yang hanya memberikan uji coba bertahap waktu sebagai langkah awal, Pawoon menyediakan paket gratisuntuk Anda yang ingin menggunakan Pawoon tapi tidak memiliki pendanaan yang cukup. Paket ini memang terbatas, namun keterbatasan itu sudahlah cukup untuk menopang bisnis-bisnis retail kecil. Jika bisnis yang berjalan sudah berkembang, Anda hanya perlu menggantinya ke paket yang lebih tinggi.

Pawoon juga memiliki banyak dukungan lainnya, seperti Point of Sale berupa pembayar digital yang dilengkapi dengan QR Code, penjualan produk digital seperti pulsa dan paket data, hingga manajemen untuk banyak hal. Lalu dukungan laporan dan analisis berupa laporan penjualan secara real-time, integrasi dengan Jurnal untuk pencatatan laporan yang lebih mudah, dan Multi Outlet dengan satu kasir. Dukungan inventory berupa manajemen stok barang/bahan, integritas dengan Foodia dan Forstok untuk pembelian bahan baku dan mengelola stok. Dukungan pemesanan online dan pengiriman, serta dukungan pelanggan dan manajemen pemasaran.

Untuk harganya sendiri selain paket gratis yang penulis jelaskan tadi, ada paket basic dan paket pro yang masing-masing di banderol dengan harga IDR 299.000/Outlet/bulan dan IDR 599.000/Outlet/bulan.

[Official Site] [Google Play]

3. Mokapos

MokaPOS

Selanjutnya ada aplikasi POS yang bertujuan untuk membuat penjualan menjadi lebih mudah dan lebih cepat, aplikasi itu adalah Moka POS. “Mokapos mengubah semua menjadi lebih mudah agar Anda dapat fokus dalam melakukan hal yang penting bagi Anda melayani pelanggan dan mengembangkan usaha Anda.” Tulis mereka di situs resminya.

Dengan tujuan yang mulia seperti itu, Moka POS menyediakan berbagai macam fitur yang dapat membantu Anda memanajemen bisnis, bahkan saat Anda tidak berada di tempat. Dengan Moka POS Anda bisa mengecek laporan penjualan, stok inventaris, melihat barang yang sedang hangat di toko Anda, stok yang sudah mau habis, dan yang lainnya di mana saja kapan saja dengan menggunakan perangkat mobile Anda.

Moka POS juga sudah terintegrasi dengan sistem EDC sehingga sudah memiliki dukungan pembayaran melalui debit dan credit card. Ada juga fitur Moka Loyalty Program yang membuat Anda bisa memberikan poin bonus untuk pelanggan setia Anda. Selain itu ada juga fitur Manajemen Karyawan yang salah satu fungsinya adalah untuk melihat jadwal karyawan yang sedang berada di depan kasir.

Tidak sampai di situ, Moka POS juga tidak kalah dengan aplikasi POS lain. Di Moka POS Anda juga bisa menemukan fitur-fitur menarik seperti Manajemen Meja, Manajemen Inventaris, Slot Karyawan, dan Manajemen Pelanggan. Untuk harganya sendiri, Moka POS ini dibanderol dengan harga yang cukup murah, yakni IDR 249.000/bulan untuk paket setiap setahun sekali dan IDR 299.000/bulan untuk paket setiap bulannya.

[Official Site] [Google Play] [App Store]

Lihat Juga : Pengertian Bisnis Online | Definisi, Manfaat, Jenis, Keunggulan

4. Majoo

Majoo

Masuk ke aplikasi keempat, ada aplikasi POS yang memiliki tujuan untuk memajukan UMKM dengan inovasi financial technology dan mempercepat pertumbuhan ekonomi digital Indonesia. Aplikasi itu adalah Majoo, merupakan aplikasi yang memiliki banyak sekali keunggulan, sampai-sampai penulis bingung bagaimana menulisnya, namun tetap memiliki harga yang relevan bahkan terbilang murah untuk harga starternya.

Oke, kita alihkan dulu soal harganya buat di akhir nanti. Mari kita bahas terlebih dahulu kenapa Anda harus memilih Majoo sebagai partner bisnis Anda. Alasan mudah, karena Majoo memiliki banyak program di dalamnya, mulai dari kasir online, inventory, karyawan, CRM, akuntansi, analisa bisnis, Owner, dan program order online yang akan datang nanti. Program-program ini diharapkan bisa menjadi solusi di segala jenis bisnis yang Anda jalankan. 

Itu baru programnya saja, belum termasuk dengan fitur yang ada di dalamnya. Selain memiliki fitur dasar, Majoo juga memiliki banyak fitur menarik untuk Anda yang memilih mereka, di program CRM ada membership dan loyalty, profit pelanggan, saldo deposit, voucer dan promo, serta kampanye marketing. Lalu di program Akuntansi ada Faktur Penjualan, Pemasukan dan Pengeluaran, Kas dan Banking, Buku Besar dan Jurnal, serta tentu saja Laporan Keuangan.

Masih banyak fitur lainnya seperti fitur absensi dan komisi di program karyawan, dashboard penjualan dan dashboard karyawan di program Owner, serta laporan keuangan lengkap dengan analisa bisnis di program Analisa Bisnis.

Untuk harganya sendiri, seperti yang penulis tuliskan di awal, Majoo paket Advance di banderol dengan harga yang cukup relevan yakni

  • IDR 249.000/Outlet/bulan untuk pembayaran sekali setahun, 
  • IDR 299.000/Outlet/bulan untuk pembayaran tiap bulannya. 

Sedangkan untuk paket starternya, Majoo di banderol dengan harga 

  • IDR 129.000/Outlet/bulan untuk pembayaran sekali setahun dan 
  • IDR 149.000/Outlet/bulan untuk pembayaran di tiap bulannya.

[Official Site] [Google Play]

5. KyteApp POS

KyteApp

Sedikit berbeda dengan yang sebelum-sebelumnya, aplikasi POS kelima ini adalah KyteApp POS. Merupakan aplikasi POS yang bekerja secara global dan sejauh informasi yang penulis dapat, KyteApp POS tidak memiliki cabang sales di Indonesia, sehingga Anda hanya bisa menghubungi kontak CS atau HelpCenter yang tersedia di situs resmi mereka jika terjadi masalah atau ada yang ingin ditanyakan.

Jika dilihat dari segi fitur KyteApp POS ini memiliki fitur yang tidak jauh berbeda dengan aplikasi-aplikasi POS sebelumnya, yakni dapat terintegrasi dengan perangkat mobile, dan dengan perangkat mobile tadi Anda bisa mengetahui apa-apa saja yang terjadi di front desk, mulai dari track penjualan, manajemen inventory, manajemen customer, analisa penjualan, katalog produk, dan membuat Anda tetap terhubung dengan bawahan Anda meskipun sedang tidak di lokasi serta fitur-fitur lainnya.

Yang membuat KyteApp ini spesial dibanding yang lainnya adalah harganya yang ekonomis. Jika penulis sudah mengatakan bahwa Pawoon memiliki keunggulan di tahap starter dan Majoo memiliki harga yang relevan dengan banyak fitur, makaKyteApp ini lebih ekonomis lagi. 

KyteApp memiliki dua paket penjualan, paket pertama adalah paket basic yang dibanderol dengan harga Gratis/bulan, terlebih ini sudah termasuk fitur-fitur penting seperti POS System, unlimited product, online catalog, pesanan online, dan struk digital. Fitur-fitur tersebut sudahlah mencakup semua yang dibutuhkan di suatu bisnis.

Sedangkan untuk paket yang lainnya adalah paket Pro. Paket ini memiliki semua fitur yang ada di paket basic dengan tambahan fitur lainnya, antara lain fitur order management, inventory control, struk print, laporan penjualan, import dan export data, unlimited akun staff, dan pajak penjualan. Paket ini dibanderol dengan harga yang sangat murah, yakni hanya IDR 49.000/bulan atau IDR 499.000/tahun. Tidak berhenti di situ, pihak KyteApp juga menyediakan masa uji coba paket Pro selama 14 hari untuk Anda yang ingin mencobanya.

[Official Site] [Google Play] [App Store]

Lihat Juga : Pengertian Dropship | Definisi, Keuntungan, Kelemahan

6. Vend

Vend

Seperti yang sebelumnya, aplikasi POS di urutan keenam ini juga merupakan aplikasi POS yang berasal dari negeri Inggris dan bekerja secara global untuk membantu para pebisnis di seluruh dunia. Aplikasi ini adalah Vend. Merupakan aplikasi POS yang kurang lebih memiliki fitur yang sama dengan aplikasi rekomendasi sebelum-sebelumnya, seperti POS System, inventory, payment, laporan keuangan, serta fitur-fitur lainnya. 

Vend juga sudah terintegrasi dengan berbagai perangkat, seperti Laptop, Mac, dan juga iPad, yang akan membantu Anda untuk tetap bisa memantau perkembangan bisnis Anda meskipun dari tempat yang berbeda. Untuk harganya sendiri, pihak Vend tidak menampilkan harga yang mereka banderol di situs resminya. Untuk bisa mengetahui harganya Anda harus mencoba aplikasi trial yang disediakan gratis selama 14 hari. Setelah itu Anda baru bisa memutuskan apakah ingin tetap menggunakan Vend atau mencari aplikasi alternatif lainnya.

[Official Site]

7. Loyverse POS

Loyverse

Di urutan ketujuh ada aplikasi POS yang sudah ada sejak tahun 2014 dan sudah bekerja di sekitar 170 negara serta memiliki dukungan 25 bahasa berbeda. Aplikasi itu adalah Loyverse POS. Loyverse POS adalah aplikasi POS yang dikembangkan dengan tujuan untuk membantu pedagang di seluruh dunia dalam mengelola bisnis mereka. Sama saja dengan aplikasi POS yang lain? Mungkin Anda akan berpikir seperti itu, namun Loyverse POS ini berbeda.

Loyverse POS menyajikan berbagai fitur front office secara gratis tanpa dipungut biaya, fitur-fitur tersebut adalah fitur dasar dari POS system, seperti penjualan, struk digital dan struk cetak, penambahan diskon, pengembalian dana, daftar pelanggan, dan fitur-fitur lainnya. 

Selain POS System, Loyverse juga menyediakan sistem Dashboard, Kitchen System, dan Management pelanggan secara gratis namun di aplikasi yang berbeda. Untuk fitur-fitur back office, Loyverse menyediakannya secara terpisah sehingga Anda bisa memilih fitur-fitur yang Anda inginkan. Untuk harganya sendiri, Loyverse membanderol fitur Management Karyawan seharga 5$/bulan atau 50$/tahun, dan fitur Management Stok Barang seharga 25$/bulan atau 250$/tahun.

[Official Site] [Google Play] [App Store] [App Gallery]

8. Omega POS

Omegasoft

Masuk ke aplikasi kedelapan, aplikasi yang kedelapan ini adalah Omegasoft POS. Merupakan aplikasi yang dikembangkan oleh Omegasoft dengan tujuan untuk membantu mengembangkan bisnis Anda hingga bisa menjadi Auto Pilot. Omegasoft ini merupakan perusahaan yang berpusat di Jakarta Pusat, tepatnya Jl. Tanjung Karang No.3-4A. Omegasoft ini tidak hanya mengembangkan aplikasi POS System, namun lengkap juga dengan pendampingnya seperti Omegasoft Accounting, Omegasoft Loyalty App, dan eCommerce & IoT. 

Lalu kenapa harus Omegasoft? Omegasoft memiliki berbagai kelebihan, diantara-Nya adalah mudah digunakan, dashboard & laporan lengkap, manajemen stok, cloud base, tim support yang siap 24/7, dan berbagai kelebihan lainnya. Tidak berhenti di situ, Omegasoft juga mendukung berbagai jenis bisnis untuk dijalankan, seperti bisnis dalam kategori kuliner, retail, distributor, hingga service business.

Yang spesialnya lagi, pihak Omegasoft menyediakan jasa panduan tentang Omegasoft melalui Zoom Meeting, jadi Anda tidak hanya dijelaskan melalui tulisan, namun Anda juga melalui suara dan tampilan. Untuk harganya sendiri, Omegasoft menyediakan beberapa paket untuk pelanggannya yang tertarik kepada mereka. Paket ini terdiri dari paket POS basic, paket POS standar, dan paket omega Accounting. Paket ini dihargai masing-masing

  • IDR 125.000/bulan/device atau IDR 1.250.000/tahun/device
  • IDR 165.000/bulan/device atau IDR 1.650.000/tahun/device
  • IDR 330.000/bulan/device atau IDR 3.330.000/tahun/device

Yang uniknya, pihak Omegasoft tidak hanya membuka pembayaran melalui debit dan credit card, namun juga melalui e-wallet seperti LinkAja, DANA, GoPay, ShopeePay, OVO, dan juga QRIS.

[Official Site] [Google Play] [App Gallery]

Lihat Juga : 10 Aplikasi POS Penjualan Android & iOS Terbaik

9. Stockin POS

Stokin POS

Masih dengan rekomendasi aplikasi POS, di urutan kesembilan ini ada aplikasi yang bernama Stockin (Stock-In) POS. Stockin POS adalah aplikasi POS yang berkantor di Jakarta Pusat dan memiliki visi misi untuk mendukung bisnis usaha kecil dengan memberikan harga yang terjangkau namun tidak murahan.

Dengan tujuan seperti itu, Stockin sudah dibekali dengan berbagai fitur yang sangat berguna dan telah mendukung berbagai bidang bisnis. Beberapa diantarai-Nya seperti bisnis kuliner, toko grosir, toko pakaian, restoran, kedai kopi, dan bidang-bidang bisnis lainnya. Untuk fiturnya sendiri, Stockin POS ini memiliki fitur yang beragam, mulai dari multi Outlet, laporan penjualan, otorisasi hak akses, kategori pelanggan, cloud system, transaksi online & offline, serta fitur-fitur lainnya.

Stockin POS sendiri dipasarkan dengan beberapa paket, mulai dari yang paling kecil, menengah, besar, hingga paket khusus otomotif. Harga yang dibanderol kisaran IDR 50.000/bulan hingga IDR 500.000/bulan.

[Official Site] [Google Play]

10.FolioPOS

FolioPOS

Di urutan kesepuluh ini, penulis membawa Aplikasi POS lokal yang di kembangkan oleh PT. Deptech Digital Indonesia yaitu FolioPOS. FolioPOS ini tidak jauh beda dengan aplikasi-aplikasi POS sebelumnya, namun dengan harga yang lebih murah, bukan yang paling murah, hanya lebih murah dibandingkan aplikasi POS kebanyakan. 

FolioPOS ini juga mampu mendukung banyak program bisnis, mulai dari bisnis kuliner, retail, gadget, kafe, hingga bisnis salon & barbershop. Untuk fiturnya sendiri, FolioPOS ini sudah memiliki fitur yang cukup lengkap sebagai sebuah aplikasi POS. Fitur-fitur itu seperti multi Outlet, otorisasi pengguna, absensi karyawan, pengaturan diskon, manajemen stok, profit pelanggan, laporan, dan fitur lainnya.

Seperti yang penulis tuliskan di awal, FolioPOS ini memiliki rentang harga yang lebih murah dibanding kebanyakan aplikasi POS, yakni IDR 100.000/bulan/Outlet hingga IDR 150.000/bulan/Outlet tergantung jangka pembayarannya untuk paket standar. Untuk paket Profesional sendiri memiliki rentang harga IDR 140.000/bulan/Outlet hingga IDR 200.000/bulan/Outlet tergantung jangka pembayarannya.

[Official Site] [Google Play]

11.Square POS

SquareUP

Aplikasi yang selanjutnya ini merupakan aplikasi yang berjalan secara global dan telah membantu banyak pebisnis di seluruh dunia, berkantor pusat di USA dan telah memiliki kantor cabang di berbagai negara juga seperti Jepang, Canada, hingga Ireland. Aplikasi ini adalah Square POS.

Layaknya aplikasi-aplikasi POS sebelumnya, Square POS memiliki berbagai fitur yang berguna untuk membantu mengembangkan bisnis Anda. Square POS juga dapat mempermudah Anda dengan kemampuan untuk mengatur semuanya dari satu tempat di mana pun Anda berada. Hal ini berkat fitur Dashboard yang menampilkan semua data bisnis Anda di satu tempat yang sama.

Square POS juga sudah dipersenjatai dengan banyak hal sehingga siap untuk membantu di berbagai tipe bisnis Anda, mulai dari retail, F&B, hingga bisnis dibidang jasa. Square POS sudah menyiapkan semuanya, selanjutnya tinggal Anda yang memutuskan. Seperti yang dituliskan di situs resmi mereka, “It’s your business—so you should be able to run and grow it with tools that serve you, not the other way around”.

[Official Site] [Google Play] [App Store]

Lihat Juga : 10 Software Project Management Terbaik

12.Qasir POS

Qasir

Masuk ke tiga aplikasi terakhir, di urutan 12 ini ada aplikasi yang memiliki misi untuk menciptakan peluang ekonomi yang setara dengan UMKM melalui teknologi, aplikasi yang sudah dikembangkan sejak tahun 2015 ini adalah Qasir POS. Pada dasarnya Qasir POS ini kurang lebih sama saja dengan aplikasi-aplikasi POS lainnya, mulai dari fitur hingga cara kerjanya.

Namun ada satu yang membuat Qasir POS ini sedikit lebih spesial dibanding yang lain, apa itu? hal itu adalah kefleksibilitasan Qasir POS dalam memberikan kebutuhan client-nya. Lebih jelasnya, Qasir POS menyediakan Fitur Premium yang bisa Anda pilih sesuai kebutuhan Anda. Fitur ini membuat Anda bisa lebih hemat dengan hanya membeli fitur yang Anda butuh kan dan meninggalkan fitur yang kurang berguna.

Untuk harganya sendiri, Qasir POS ini bisa digunakan gratis namun dengan beberapa keterbatasan. Untuk melepas batasan tersebut, Anda bisa membayar paket Pro seharga IDR 30.000/bulan (harga diskon saat ini) yang dibayar per tahun. Untuk fitur premiumnya sendiri, Qasir POS membanderolnya dengan kisaran harga IDR 10.000 – IDR 25.000.

[Official Site] [Google Play

13.POST

Post

Selesaikan semua urusan bisnis Anda dengan satu aplikasi. POST merupakan rekomendasi aplikasi selanjutnya. Sama seperti aplikasi sebelumnya, POST ini juga memiliki keunggulan di sektor pemasaran yang membebaskan semua orang menggunakan aplikasi namun dengan beberapa batasan-batasan tertentu. 

Aplikasi yang satu ini hadir untuk memenuhi segala kebutuhan Anda dalam mengelola bisnis dan membuatnya menjadi lebih cepat dan mudah. Dengan menggunakan POST Anda bisa mengerjakan berbagai pekerjaan hanya dengan satu aplikasi, mulai dari menerima pesanan, pembayaran, manajemen stok, laporan penjualan, manajemen pelanggan, dan manajemen pegawai. Tidak hanya satu Outlet namun untuk semua Outlet yang Anda miliki, semua bisa Anda kelola dengan satu aplikasi POST kapan saja dan di mana saja.

Tidak selesai di situ, POST juga memiliki user interface yang sangat Friendly sehingga Anda dan pegawai Anda bisa menggunakannya dengan mudah. Untuk harganya sendiri, selain paket gratis tadi POST juga memiliki paket Premium yang dibanderol IDR 58.000/bulan (Harga diskon saat ini) dengan pembayaran sekali setahun.

[Official Site] [Google Play

Lihat Juga : 12 Software Akuntansi Terbaik dan Gratis

14.Kasih Pintar POS

Kasir Pintar

Masuk ke rekomendasi terakhir di ulasan kali ini. Posisi ini ditempati oleh aplikasi POS buatan lokal yang tidak bisa diremehkan kemampuannya, dia adalah Kasir Pintar POS. Dengan berbagai fiturnya, Kasir Pintar POS ini bisa memudahkan pekerjaan Anda dalam mengelola bisnis, apa pun bisnis yang Anda jalankan. Kasir Pintar POS ini sudah mendukung berbagai tipe bisnis, mulai dari bisnis kuliner, retail, otomotif, kecantikan, hingga agribisnis.

Tidak hanya kaya akan fitur berguna, namun pihak Kasir Pintar POS juga menyediakan berbagai pluginuntuk Anda yang membutuhkan fitur tambahan. Untuk harga plugin-nya penulis belum mengetahuinya, sedangkan untuk aktivasinya Anda harus melakukannya di versi desktop. Untuk harga Kasir Pintar POS-nya sendiri dihargai dengan IDR 50.000/bulan untuk versi Pro, dan gratis untuk versi Lite-nya. Anda juga akan mendapatkan kesempatan untuk mencoba versi Pro secara gratis namun hanya untuk 30 hari pertama.

[Official Site] [Windows] [Google Play]

Share Your Thoughts

Your email address will not be published. All fields are required.