12 Aplikasi Nonton Drakor Android & iOS Terbaik

Drama Korea atau yang sering disingkat sebagai Drakor atau K-Drama, merupakan sebuah acara televisi yang ada di Korea. Di Indonesia sendiri, Drakor atau K-Drama cukup banyak diminati generasi muda. Berkat jalan ceritanya yang menarik dan dramatis, Drakor atau K-Drama ini mampu membawa penontonnya masuk kedalam cerita.

Selain jalan cerita, yang membuat Drakor atau K-Drama ini spesial adalah para aktornya yang berpenampilan rupawan. Untuk penayangan di Indonesia sendiri, Drakor atau K-Drama tidak semuanya bisa masuk dan ditayangkan. Hal ini menjadi penghalang terbesar bagi seorang pecinta K-Drama di Indonesia.

Namun tahukah Anda? Jika diluar sana banyak, layanan platform video yang menayangkan hampir semua judul Drama Korea. Di ulasan kali ini, penulis akan memberikan beberapa rekomendasi platform video yang menayangkan K-Drama untuk android dan iPhone (iOS).

Lihat Juga : 12 Aplikasi TV Online Android & iOS Terbaik

Aplikasi Nonton Drakor di Android & iOS

Dengan berkembangnya zaman, penayangan K-Drama saat ini tidak hanya bisa dilakukan di saluran televisi. Dengan menggunakan layanan platform video, Anda bisa menonton penayangan K-Drama kapan saja dan dimana saja.

Berikut ini adalah beberapa rekomendasi platform video di Android yang menayangkan K-Drama secara on-demand.

1. VIU

VIU
image source : google play

Aplikasi yang pertama ini merupakan aplikasi platform video terbesar dan terpopuler yang menayangkan K-Drama. VIU, salah satu platform video yang berfokus pada penayangan K-Drama, K-Show, dan Acara TV Korea lainnya.

Dengan menggunakan VIU Anda akan bisa menikmati berbagai K-Drama bersubtitle Indonesia dengan tampilan HD secara bebas dan gratis. Anda tidak hanya disuguhkan dengan K-Drama saja, namun juga K-Show bahkan K-Pop juga bisa Anda nikmati disini.

[Google Play] [App Store]

2. WeTV

WeTV
image source : google play

Aplikasi berikutnya merupakan aplikasi yang berada di tangan raksasa teknologi Tencent, dia adalah WeTV. Sebuah aplikasi platform video yang banyak menayangkan Acara TV Asia, mulai dari Drama, Entertainment, Film, dan lain-lain.

WeTV merupakan aplikasi platform video yang menayangkan Drama dari negara-negara di Asia, dan salah satunya adalah K-Drama atau Drama Korea. Dengan menggunakan WeTV ini, Anda akan bisa mendapatkan asupan K-Drama dengan gratis, kapan saja, dan dimana saja.

Tidak hanya drama, di WeTV Anda juga dapat menikmati acara-acara Tv lainnya, seperti Entertainment dan film.

[Google Play] [App Store]

Lihat Juga : 8 Aplikasi Video Conference Android & iOS Terbaik

3. Drakor.id+

Drakor.id+
image source : google play

Aplikasi yang satu ini merupakan aplikasi yang dikembangkan oleh anak bangsa, Drakor.id+. Seperti Namanya, di aplikasi  ini Anda akan bisa menikmati tayangan K-Drama dengan gratis dan tentunya sudah bersubtitle Indonesia.

Drakor.id+ memiliki beberapa fitur yang jarang dimiliki aplikasi streaming K-Drama lainnya, salah satunya adalah penyediaan ost yang ditayangkan di salah satu K-Drama. Saat menonton drama, ost adalah satu faktor penting yang bisa membawa perasaan penonton masuk ke ceritanya, dan terkadang kita sebagai penonton menjadi suka dengan ost itu.

Di Drakor.id+ Anda bisa langsung mencari, mendengar, dan mendownload ost yang Anda dengar di suatu K-Drama. Selain itu, di sini Anda juga bisa menikmati beberapa saluran korea, seperti KBS, SBS-IN, Cube TV, KPOP Channel, dan saluran lainnya.

[Google Play] [App Store]

4. Netflix

Netflix
image source : google play

Merupakan aplikasi terbaik untuk menonton acara TV, Film, Serial, Drama, anime, dan jenis video-video hiburan lainnya. Netflix, merupakan salah satu aplikasi platform video yang menayangkan serial K-Drama, meskipun belum banyak judul yang ditayangkan namun kedepannya Netflix pasti bisa menutupi itu semua.

Netflix juga menayangkan beberapa judul K-Drama dengan eksklusif yang hanya bisa ditonton di aplikasi Netflix. Hanya dengan membayar paket bulanan, Anda sudah bisa menikmati semua tayangan yang ada didalamnya, termasuk K-drama, kapan saja, dimana saja, dan tanpa ribet.

[Google Play] [App Store]

5. iflix

iflix
image source : google play

Sama halnya dengan Netflix, aplikasi yang bernama iflix ini juga merupakan aplikasi layanan stream video, seperti film, serial Tv, Drama dan jenis entertainment lainnya.

Meskipun tidak berfokus pada K-Drama, namun iflix cukup banyak menayangkan judul K-Drama. Bahkan, di iflix Anda bisa menemukan kategori tersendiri untuk judul K-Drama, kategori itu adalah K-Iflix.

Selain menayangkan K-Drama iflix juga menayangkan acara-acara hiburan, short film, news, bahkan Channel On Demand untuk saluran TV Korea. Sebagai tambahan, jika Anda adalah pengguna internet Telkom Indonesia, Anda akan mendapatkan promo tambahan berupa VIP selama satu tahun secara gratis.

[Google Play] [App Store]

Lihat Juga : 10 Aplikasi Streaming Film Android & iOS Terbaik

6. MAXstream

MAXstream
image source : google play

Aplikasi yang satu ini merupakan aplikasi layanan video on demand yang dikembangkan dan ditawarkan oleh Telkomsel. MAXstream, merupakan layanan video on demand seperti Netflix dan iflix.

Layaknya aplikasi video on demand lainnya, MAXstream juga menayangkan K-Drama untuk memenuhi asupan para pecinta Drakor yang menjadi pelanggannya. Meskipun memiliki judul yang cukup banyak, namun tidak semua judul dapat Anda nikmati dengan gratis.

Beberapa judul hanya dapat Anda nikmati dengan membayar biaya bulanan. Setelah itu, anda baru bisa menikmatinya dengan santai dan menyenangkan.

[Google Play] [App Store]

7. iQIYI

iQIYI
image source : google play

Berikutnya adalah iQIYI,  aplikasi yang satu ini merupakan aplikasi yang berasal dari Tiongkok dan banyak menayangkan acara-acara Tiongkok seperti Drama, serial Tv, dan lain-lain. Namun, iQIYI ini juga turut menayangkan berbagai judul K-Drama untuk memenuhi asupan para pecinta Drakor.

iQIYI juga menyediakan berbagai subtitle untuk membantu Anda memahami jalan cerita drama yang Anda tonton.

[Google Play] [App Store]

8. SBS

SBS
image source : google play

Jika Anda adalah seorang pecinta Drakor, mungkin Anda tidak asing dengan nama yang satu ini. SBS, merupakan salah satu saluran TV yang ada di Korea Selatan yang menayangkan berbagai Drama dan reality show, seperti Running Man. Dan aplikasi ini merupakan bentuk kemajuan SBS yang mengikuti perkembangan zaman.

Dengan adanya aplikasi ini, SBS lebih bisa menyebarkan program-program acaranya lebih jauh lagi. Salah satunya adalah K-Drama yang cukup diminati di berbagai negara.Hanya saja, karena aplikasi ini merupakan aplikasi official, jadi tidak menyediakan subtitle dalam bahasa lain.

[Google Play] [App Store]

Lihat Juga : 13 Aplikasi Streaming Musik Android & iOS Terbaik

9. KBS World

KBS World
image source : google play

Sama seperti SBS, KBS World ini pada dasarnya merupakan saluran televisi yang ada di Korea Selatan.Dengan KBS World, Anda akan bisa menikmati berbagai penayangan K-Drama yang telah tayang 7 hari terakhir. Tidak hanya itu KBS World juga menayangkan berbagai KPOP dengan programnya yang bernama Music Bank.

Yang membuat KBS World ini lebih baik dibanding SBS adalah karena KBS World menyediakan subtitle di setiap penayangannya, hanya saja subtitle hanya tersedia dalam bahasa Inggris.

[Google Play] [App Store]

10. Viki

Viki
image source : google play

Berikutnya adalah aplikasi yang menampilkan berbagai judul drama dari beberapa negara di Asia Timur, seperti Jepang, Korea, China, dan Taiwan.

Viki merupakan salah satu aplikasi yang menyediakan layanan untuk menonton K-Drama, Film, dan Acara Tv dari beberapa negara, salah satunya adalah Korea. Dengan memakai Viki, Anda bisa menikmati semua layanan secara gratis dan tentu saja dilengkapi dengan teks subtitle bahasa yang dapat anda pahami.

[Google Play] [App Store]

11. Kocowa

Kocowa
image source : app store

Masih dengan rekomendasi aplikasi Streaming Drakor, di urutan kesebelas ini ada aplikasi yang namanya mirip dengan binatang yang menyebalkan. Kocowa, merupakan salah satu aplikasi yang menayangkan K-Drama di iOS.

Dengan menggunakan Kocowa, Anda akan bisa menikmati berbagai program acara yang ditayangkan di saluran TV Korea Selatan seperti KBS, MBC, dan SBS. Dan salah satu acara yang ditayangkan adalah K-Drama.

Anda bisa mendapatkan aplikasi ini secara gratis namun untuk bisa mengakses secara penuhnya Anda harus bergabung dengan premium dan membayar biaya bulanan. Salah satu yang saya suka di Kocowa ini adalah fiturnya yang membuat Anda bisa melihat pengulangan semua acara dalam kurun waktu 24 jam terakhir.

[Google Play] [App Store]

Lihat Juga : 30 Aplikasi Edit Foto Android & iOS Terbaik

12. OnDemandKorea

OnDemandKorea
image source : app store

Yang terakhir adalah OnDemandKorea, aplikasi ini sama seperti aplikasi lainnya. Dengan menggunakannya Anda akan bisa menikmati berbagai macam acara hiburan yang ditayangkan di Korea, salah satunya adalah K-Drama.

Aplikasi ini bisa Anda dapatkan dengan gratis, namun untuk bisa mengakses semuanya Anda perlu membayar paket bulanan yang tersedia.

[Google Play] [App Store]

Share Your Thoughts

Your email address will not be published. All fields are required.