4 Cara Convert Video MP4 ke MP3 di HP

Video adalah salah satu hiburan dan alat komunikasi paling menyenangkan. Pasalnya dengan video kita bisa melihat gambar bergerak lengkap dengan suara.

Contohnya saja musik, ya, mungkin anda berfikir bahwa yang kita butuhkan dari sebuah musik hanyalah suaranya saja tetapi jika kita bisa melihat penyanyi, band, serta performnya tentu akan lebih menarik dan lebih menyenangkan.

Tetapi di balik menariknya sebuah video, ada sebagian orang yang tidak suka menonton video atau bahkan terlalu repot jika harus menonton video.

Contohnya saja murrotal Al-Qur’an, ya, murrotal merupakan alunan nada dari ayat al qur’an yang sangat merdu dan indah yang tentunya tidak perlu melihat video, cukup dengan suaranya saja.

Untuk itulah kali ini saya akan berbagi tutorial mengenai cara convert video MP4 ke MP3 di android dengan mudah dan cepat.

Ada satu aplikasi yang sangat simple dan mudah untuk digunakan, aplikasi tersebut bernama MP3 Video Converter. Dengan aplikasi tersebut anda bisa mengubah format video apapun menjadi MP3. Berikut reviews dan langkah – langkahnya.

Lihat Juga : Mengganti Gambar Cover Lagu MP3 di HP

Merubah Format Video Jadi MP3 di HP

MP3 Video Converter adalah salah satu aplikasi android gratis yang diperuntuhkan untuk anda yang ingin merubah video menjadi sebuah MP3. Lebih jelasnya, simak langkah – langkahnya dibawah ini.

Cara Merubah Format Video Jadi MP3 di Android
  1. Langkah pertama, unduh aplikasi MP3 Video Converter melalui Google Play Store. Klik link berikut untuk mengunduh : [Google Play]
  2. Setelah berhasil mengunduh, install dan buka aplikasi tersebut. Selanjutnya pilih Select untuk memilih video mana yang ingin anda convert menjadi MP3.
  3. Terakhir, tinggal pilih Convert untuk mengubah format video jadi MP3. Tunggu hingga proses convert video selesai.
  4. Jika proses convert sudah selesai, anda tinggal klik Play saja.
  5. Selesai.

Lihat Juga : 6 Cara Memutar Film DVD di HP Android

Rekomendasi Aplikasi Video Converter lainnya …

Selain aplikasi diatas, berikut rekomendasi video converter lain, yang diharapkan dapat menjadi alternatif terbaik dalam mengubah format video ke MP3.

#1. MP3 Converter

MP3 Converter
Sumber Image : Google Play

Rekomendasi pertama ada MP3 Converter dari tim InShot Inc. Melalui aplikasi ini, anda bisa konversikan video ke MP3 hanya dalam hitungan detik. Selain tampilannya yang menarik, fitur-nya pun juga cukup beragam. Pengguna dapat mengkonversi 15 video dalam waktu bersamaan.

Lebihnya lagi, pengguna dapat meningkatkan volume, menggabungkan musik dan audio, edit tag, dan masih banyak lagi. Jika tertarik, anda bisa unduh gratis MP3 Converter dari Google Play.

[Google Play] [App Store]

#2. VideoMaster – MP4 to MP3

VideoMaster
Sumber Image : Google Play

Opsi selanjutnyaada Video Master yang mampu konversikan berbagai format video sesuai keinginan. Pilihan konversi cukup beragam seperti WAV, MP4, AVI, MKV, MP3, dan masih banyak lagi. Selain itu, terdapat fitur cut video dimana anda bisa memotong video sesuai keinginan dan kebutuhan.

Jika mau, anda bisa tambahkan atau edit informasi dari video atau audio. Tertarik mencoba, unduh gratis aplikasi via Google Play sekarang juga.

[Google Play] [App Store]

#3. Video to Audio Converter

Video to Audio Converter
Sumber Image : Google Play

Pilihan berikutnya ada Video to Audio Converter dari developers Bdroid Team. Dengan aplikasi ini, anda dapat memotong ataupun melakukan konversi video ke berbagai format audio secara mudah. Tersedia berbagai pilihan konversi audio, seperti MP3, AAC, M4A, OGG, WMA, OPUS, AC3, dan AMR.

Adapun untuk dukungan video yakni MP4, WEBM, MKV, WMV, AVI, FLV, MOV, dan masih banyak lagi. Tertarik mencoba, unduh gratis aplikasi ini via Google Play sekarang juga.

[Google Play] [App Store]

Share Your Thoughts

Your email address will not be published. All fields are required.

What others say | 1 Comment

  1. Yunita berkata:

    Terima kasih, informasinya sangat membantu sekali.