5 Cara Mengatasi Instagram Tidak Bisa Follow Orang Lain di HP Android (UPDATE)

91

Dianisa.com – Solusi Cara Mengatasi Instagram Tidak Bisa Follow Orang Lain di HP Android. Kenapa Instagram Saya Tidak Bisa Follow Orang Lain? Akun instagram yang tidak bisa melakukan follow tentunya membuat anda sedih dan kesal. Apalagi anda adalah seorang pebisnis online yang setiap hari aktif menggunakan intagram.

Baca Juga :

Sebagai pengguna Sosial media seperti Instagram tentunya anda harus bijak dalam menggunakannya. Jangan berlebihan dalam melakukan aktifitas tertentu, seperti misalnya anda menggunakan facebook. Jika anda menambahkan teman terlalu sering maka anda akan di blokir dalam menambahkan teman. Tak tanggung – tanggung, tim Facebook bisa memblokir anda selama berhari – hari bahkan berminggu – minggu. Sama halnya dengan instagram, jika anda melakukan aktifitas yang tidak wajar seperti berkomentar, menambahkan hashtag, ataupun mengikuti orang lain maka tim instagram juga akan memberikan tindakan untuk anda.

Penyebab Tidak Bisa Follow Teman Di Instagram

Jika anda mengalami masalah tidak bisa follow teman biasanya muncul pesan error seperti “The maximum number of requests per hour has been exceeded”, “No users found”, “Action not allowed”. Pesan error tersebut mungkin saja terjadi karena kesalahan anda sendiri. Perhatikan beberapa penyebab di bawah ini yang membuat Instagram Tidak Bisa Follow Orang Lain.

  1. Anda Telah Melewati Batas Maksimum Follow. Ketentuan dari tim instagram, anda bisa melakukan follow hingga 7500 akun. Artinya, instagram memberikan limit pada pengguna saat ingin mengikuti orang lain.
  2. Terlalu Sering Melakukan Follow. Aktifitas yang tidak normal membuat akun anda terkena tindakan dari tim instagram. Jika anda pernah melakukan follow pengguna lain lebih dari 20 akun dalam satu jam maka anda tidak akan di ijinkan lagi oleh tim instagram untuk melakukan follow.
  3. Terlalu Banyak Menekan Tombol Like. Berapa ratus kali anda menekan tombol like dalam satu jam? Jika anda menekan tombol like lebih dari 300 kali setiap jamnya maka nantinya anda tidak ijinkan lagi untuk melakukan aktifitas tertentu di instagram seperti like, follow, komentar, dan hashtag.
  4. Tidak Sopan Dalam Berkomentar. Pernahkan anda berkomentar di postingan orang lain yang tidak sopan? Jika pernah mungkin saja anda telah di laporkan ke pihak intagram atas komentar yang anda tulis. Sesuai dengan aturan yang di buat oleh instagram bahwa anda tidak boleh menghina, mencela, dan mencerca orang lain.

Tips Mangatasi Instagram Tidak Bisa Follow Teman

Untuk mengatasi beberapa penyebab di atas, ada beberapa tips yang bisa anda lakukan. Dan berikut tips – tipsnya.

  1. Unfollow Teman Yang Tidak Pernah Aktif. Dari semua followers yang anda miliki tentunya ada beberapa teman yang jarang aktif atau bahkan tidak pernah aktif. Untuk itulah sebaiknya anda melakukan unfollow kepada mereka. Tapi anda harus ingat, anda hanya bisa unfollow teman tidak lebih dari 20 akun setiap jamnya.
  2. Tunggu Sampai 2 hari (48 Jam). Mungkin anda Terkena Block dari tim instagram. Sebaiknya tunggu saja selama 48 jam semoga nantinya anda bisa follow orang lain lagi.
  3. Minta Bantuan Dari Tim Instagram. Jika anda merasa bingung mengenai permasalahan yang sedang anda hadapi. Anda bisa menanyakan langsung kepada tim Instagram mengenai Alasan Kenapa Anda Tidak Bisa Melakukan Follow Orang Lain.

4. Ganti Kartu SIM…

Selain menerapkan beberapa metode diatas, anda bisa mencoba untuk Mengganti Kartu SIM yang anda gunakan. Dengan mengganti Kartu SIM, biasanya Instagram akan normal kembali. Ini adalah pengalaman dari para pengguna Instagram yang mendapatkan permasalahan yang sama. Beberapa provider yang bisa saya rekomendasikan yakni Telkomsel, Indosat, XL, dan AXIS.

5. Hentikan dan Hapus Data Instagram

Untuk metode berikutnya, anda bisa mencoba untuk Menghentikan Dan Menghapus Data Aplikasi Instagram. Data yang saya maksud disini adalah berupa data yang bersifat sementara seperti file cache, data login, basis data, cookies, history, dan lainnya. Dan untuk melakukannya, silahkan anda simak langkah – langkahnya dibawah ini.

Hapus Data Aplikasi Instagram

  • Buka menu Pengaturan » Setelan Tambahan » Manajemen Aplikasi » Cari “Instagram” » Kemudian tap “Paksa Berhenti” dan “Hapus Data”.

NOTE : Metode di atas saya lakukan pada Smartphone dengan sistem operasi Android Lollipop v5.1.1. Jika anda menggunakan Smartphone beda sistem, anda bisa menyesuaikan sendiri metodenya.

Baca Juga :

Setiap orang memiliki penyebab dan masalah yang berbeda – beda. Saran dari saya, jangan seperti robot yang semuanya bisa di lakukan dengan mudah dan cepat. Sosial media juga memiliki aturan dalam melakukan aktifitas seperti like, komentar, hashtag, dan follow. Untuk itulah anda harus bijak dalam melakukan aktifitas tersebut, tidak perlu berlebihan, tidak perlu tergesa – gesa, dan Tidak Perlu Melakukan SPAM. Metode diatas dapat anda lakukan pada semua perangkat Android seperti Samsung Galaxy, OPPO, Realme, Lenovo, ASUS ZenFone, PadFone, ROG, Xiaomi, VIVO, HTC, LG, Motorola, OnePlus, Huawei, NEXUS, SONY, NOKIA, Coolpad, Honor, Infinix, Lava, Meizu, Blackberry, Polytron, Himax, Sharp, Haier, Luna, Smartfren Andromax, ZTE, Acer, ADVAN, Axioo, Evercoss, dan lainnya. Jika ada perbedaan, maka anda tinggal menyesuaikannya saja.

Baca Juga :

Demikian Tips Jitu Mengatasi Instagram Tidak Bisa Follow Orang Lain Pada Smartphone Dan Tablet Android, semoga bisa bermanfaat untuk semuanya. Jika ada sesuatu yang ingin di tanyakan, sampaikan melalui kolom komentar dibawah ini. Terima kasih dan selamat mencoba!!!

91 KOMENTAR

  1. Ngk bisa juga gimana ya min,udah lebih 2 Minggu tadi barusan saya coba mintak pertemanan bisa 1 org aja tapi pas mintak satu lagi ngk bisa min gimana yaa

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here