15 Cara Mengatasi Instagram Tidak Bisa Follow Orang Lain

Simak dan coba beberapa tips memperbaiki Instagram yang tidak bisa follow orang lain berikut ini!

Kenapa Instagram saya tidak bisa follow orang lain? Akun Instagram yang tidak bisa melakukan follow tentunya membuat Anda sedih dan kesal. Apalagi Anda adalah seorang pebisnis online yang setiap hari aktif menggunakan Instagram. Sebagai pengguna sosial media seperti Instagram tentunya Anda harus bijak dalam menggunakannya. Jangan berlebihan dalam melakukan aktivitas  tertentu, seperti misalnya Anda menggunakan Facebook. Jika Anda menambahkan teman terlalu sering maka Anda akan di blokir dalam menambahkan teman.

Tak tanggung-tanggung, tim Instagram bisa memblokir Anda selama berhari-hari bahkan berminggu-minggu. Sama halnya dengan Instagram, jika Anda melakukan aktivitas  yang tidak wajar seperti berkomentar, menambahkan hashtag, ataupun mengikuti orang lain maka tim Instagram juga akan memberikan tindakan untuk Anda.

Lihat Juga : Instagram Font Generator

Penyebab tidak bisa follow teman di Instagram

Jika Anda mengalami masalah tidak bisa follow teman biasanya muncul pesan error seperti “The maximum number of requests per hour has been exceeded”, “no users found”, “action not allowed”.Pesan error tersebut mungkin saja terjadi karena kesalahan Anda sendiri. Perhatikan beberapa penyebab di bawah ini;

  • Anda telah melewati batas maksimum follow. Ketentuan dari tim Instagram, Anda bisa melakukan follow hingga 7500 akun. Artinya, Instagram memberikan limit pada pengguna saat ingin mengikuti orang lain.
  • Terlalu sering melakukan follow. Aktivitas  yang tidak normal membuat akun Anda terkena tindakan dari tim Instagram. Jika Anda pernah melakukan follow pengguna lain lebih dari 20 akun dalam satu jam maka Anda tidak akan di izin kan lagi oleh tim Instagram untuk melakukan follow.
  • Terlalu banyak menekan tombol like. Berapa ratus kali Anda menekan tombol like dalam satu jam? Jika Anda menekan tombol like lebih dari 300 kali setiap jamnya maka nantinya Anda tidak izin kan lagi untuk melakukan aktivitas  tertentu di Instagram seperti like, follow, komentar, dan hashtag.
  • Tidak sopan dalam berkomentar. Pernah kan Anda berkomentar di postingan orang lain yang tidak sopan? Jika pernah mungkin saja Anda telah di laporkan ke pihak Instagram atas komentar yang Anda tulis. Sesuai dengan aturan yang di buat oleh Instagram bahwa Anda tidak boleh menghina, mencela, dan mencerca orang lain.
  • dll.

Lihat Juga : 10 Cara Mengatasi Facebook Tidak Bisa Dibuka

Cara mengatasi Instagram tidak bisa follow teman

Untuk mengatasi beberapa penyebab di atas, ada beberapa tips yang bisa Anda lakukan. Dan berikut tips-tipsnya…

  1. Unfollow Teman yang tidak pernah aktif. Dari semua followers yang Anda miliki tentunya ada beberapa teman yang jarang aktif atau bahkan tidak pernah aktif. Untuk itulah sebaiknya Anda melakukan unfollow kepada mereka. Tapi Anda harus ingat, Anda hanya bisa unfollow teman tidak lebih dari 20 akun setiap jamnya.
  2. Tunggu sampai 2 hari (48 Jam). Mungkin Anda terkena block dari tim Instagram. Sebaiknya tunggu saja selama 48 jam semoga nantinya Anda bisa follow orang lain lagi.
  3. Minta bantuan dari tim Instagram. Jika Anda merasa bingung mengenai permasalahan yang sedang Anda hadapi. Anda bisa menanyakan langsung kepada tim Instagram mengenai alasan kenapa Anda tidak bisa melakukan follow orang lain.

Lihat Juga : 12 Cara Mengatasi WhatsApp tidak Bisa Menerima dan Mengirim Gambar

4. Ganti kartu SIM

Selain menerapkan beberapa metode di atas, Anda bisa mencoba untuk mengganti kartu SIM yang Anda gunakan. Dengan mengganti kartu SIM, biasanya Instagram akan normal kembali. Ini adalah pengalaman dari para pengguna Instagram yang mendapatkan permasalahan yang sama. Beberapa provider yang bisa saya rekomendasikan yakni Telkomsel, Indosat, XL, dan AXIS.

5. Hapus data aplikasi Instagram

Coba Hapus Data Aplikasi Instagram
5. Coba hapus data aplikasi Instagram. RUDI DIAN ARIFIN

Tips lain yang bisa Anda lakukan, Anda bisa mencoba untuk menghentikan dan menghapus data aplikasi Instagram. Data yang saya maksud di sini adalah berupa data yang bersifat sementara seperti file cache, data login, basis data, cookies, history, dan lainnya. Untuk melakukannya, Anda bisa ikuti langkah-langkahnya di bawah ini.

  1. Buka menu Pengaturan » Aplikasi & notifikasi » Aplikasi.
  2. Temukan dan pilih aplikasi Instagram.
  3. Terlihat info aplikasi Instagram, pilih Penyimpanan.
  4. Pilih Hapus Data untuk menghapus cache Instagram.
  5. Tap OK untuk konfirmasi.
  6. Selesai.

Setelah berhasil menghapus data Instagram, selanjutnya Anda bisa buka kembali Aplikasi Instagram. Login dengan username dan password yang Anda miliki sebelumnya.

Lihat Juga : 10 Cara Menghapus Data Aplikasi Huawei

Penutup,

Setiap orang memiliki penyebab dan masalah yang berbeda-beda. Saran dari kami, jangan seperti robot yang semuanya bisa di lakukan dengan mudah dan cepat. Media sosial juga memiliki aturan dalam melakukan aktivitas seperti like, komentar, hashtag, dan follow. Untuk itulah Anda harus bijak dalam melakukan aktivitas  tersebut, tidak perlu berlebihan, tidak perlu tergesa-gesa, dan tidak perlu melakukan spam.

Metode di atas dapat Anda lakukan pada semua perangkat Android seperti Samsung, OPPO, Realme, Lenovo, ASUS, Xiaomi, VIVO, dan lainnya. Jika ada perbedaan, maka Anda tinggal menyesuaikannya saja. Jika ada sesuatu yang ingin di tanyakan, sampaikan melalui kolom komentar di bawah ini. Terima kasih dan selamat mencoba!


Penulis : Rudi Dian Arifin | Editor : Wahyu Setia Bintara

Tips Instagram

Masalah Instagram

  1. (WA Web) WhatsApp Web: Cara Login dan Menggunakan WhatsApp Web di PC, Laptop

    WA Web adalah aplikasi WhatsApp berbasis web yang dapat di akses melalui perangkat PC atau laptop
  2. Apa itu Blog?

    Blog merupakan sebuah website yang menyediakan beragam jenis informasi seperti artikel, foto, dan video yang di…
  3. Pengertian HTTPS Adalah – Fungsi, Manfaat, Cara Kerja, Kelebihan, Kekurangan

    HTTPS adalah protokol komunikasi yang digunakan untuk keamanan situs web