Cara Menyembunyikan Story Instagram dari Follower

Sosial media besar seperti Instagram memang banyak menghadirkan fitur yang terbukti ampuh membuat penggunanya tertarik untuk mencoba, salah satunya adalah Instagram Story. Jika kita hanya sekedar membuat Stories tanpa melakukan pengaturan, foto dan video akan dilihat semua follower yang kita miliki. Namun terkadang, ada sebagian pengguna yang tidak ingin Stories yang dibuat dilihat oleh orang-orang tertentu.

Di Instagram, anda bisa melakukan banyak perubahan dan pengaturan privasi untuk cerita ataupun story yang anda bagikan. Sehingga anda bisa lebih terbuka atau tertutup dalam membagikan story. Apabila anda tidak suka dengan seseorang dan ingin orang tersebut tidak lagi melihat story anda, maka anda bisa sembunyikan darinya. Caranya bagaimana? simak penjelasan lengkapnya berikut ini.

Lihat Juga : Cara Upload Foto Instagram Bagikan ke Facebook, Twitter, Tumblr

Menyembunyian Instagram Story dari Follower

Anda sebagai pengguna sebenarnya bisa melakukan pengaturan siapa saja yang boleh melihat foto dan video story yang anda buat. Mungkin saja anda hanya ingin teman-teman dekat atau teman-teman yang anda kenal yang boleh melihatnya. Nah, pada kesempatan kali ini saya akan berbagi metode mengenai cara menyembunyikan story Instagram dari pengikut. Penasaran bagaimana caranya, simak panduan lengkapnya berikut ini;

STEP 1: Buka Instagram anda, kemudian masuk ke halaman Profil dari pengguna yang tidak anda inginkan untuk melihat story Instagram anda. Klik icon tiga titik yang ada dibagian pojok kanan atas » pilih Sembunyikan Cerita Anda » tap Sembunyikan.

1 Sembunyikan Story Instagram untuk Orang Lain

STEP 2: Untuk melihat hasilnya, coba buat story, tap icon Settings yang ada dipojok kiri atas. Pilih Orang dibagian Sembunyikan Cerita dari. Kemudian anda bisa lihat orang tersebut masuk dalam daftar orang yang anda sembunyikan dari story anda.

2 Sembunyikan Cerita dari Orang Tertentu Instagram

Jika dipersingkat, berikut langkah-langkahnya;

  1. Buka Instagram, masuk ke halaman Profil seseorang.
  2. Tap icon tiga titik yang ada dipojok, pilih Sembunyikan Cerita Anda.
  3. Konfirmasi dengan Sembunyikan.
  4. Buat Story baru, tap Settings.
  5. Lihat bagian Orang Sembunyikan Cerita dari.
  6. Anda bisa lihat bahwa orang tersebut masuk daftar sembunyikan.
  7. Selesai.

Lihat Juga : 4 Cara Menambahkan Hashtag di Instagram

Penutup,

Selain dengan cara diatas, anda juga bisa memanfaatkan fitur teman dekat, artinya hanya teman-teman dekat anda yang bisa melihat foto dan video story yang anda buat. Anda bisa melakukan pengaturan atau penambahan teman dekat pada bagian Profil » Opsi » Pengaturan Cerita » kemudian lakukan penambahan teman dekat pada bagian “Teman Dekat”.

itulah ulasan singkat dari saya, semoga bisa membantu dan bermanfaat. Jika ada sesuatu yang ingin anda tanyakan seputar aplikasi Instagram, silahkan tulis melalui kolom komentar yang ada dibawah ini.

Terima kasih dan selamat mencoba!!!

Share Your Thoughts

Your email address will not be published. All fields are required.