Layanan Call Center BCA 24 Jam, Beserta Tarif Yang Dikenakan

Ketahui layanan Call Center dari Bank BCA berikut ini!

BCA sebuah nama yang mana bila orang mendengarnya, maka pikiran akan langsung tergambar pada sebuah bank komersial yang telah berdiri setengah abad lalu. Karena itu BCA dipercaya oleh masyarakat Indonesia sebagai bank kelas atas karena memiliki layanan serta keamanan tingkat premium. Dengan alasan yang sama juga BCA membangun jaringan internasional dan menyediakan layanan perbankan lintas negara. Meskipun bank ini tidak memenuhi definisi bank multinasional BCA lebih fokus pada pasar domestik Indonesia, walau memiliki beberapa layanan internasional untuk memfasilitasi transaksi lintas negara.

Misalnya saja seperti kartu ATM dengan tulisan Mastercard, yang mana memungkinkan pemakainya untuk menarik tunai di mesin ATM mana pun yang berlogo Mastercard, Maestro atau Cirrus. Tapi Anda juga harus berhati – hati apabila ingin melakukan tarik tunai di mana pun Anda berada. Karena bagaimanapun juga kendala dapat terjadi secara tiba – tiba, katakanlah Anda sedang bekerja di luar negeri dan mengalami masalah pemotongan saldo ketika transfer tapi uangnya tidak masuk. Tentu siapa pun akan bingung apabila mengalami kendala serupa, terutama jika kita berada jauh di luar jangkauan cabang BCA yang ada di dalam negeri. Karena alasan tersebutlah pengembangan Call Center BCA ikut dimudahkan jangkauan layanannya agar dapat dihubungi kapan pun dan di mana pun Anda berada. 

Ringkasan

  • Jadwal layanan Call Center Senin – Minggu 24 Jam. Pada waktu tertentu jadwal layanannya hanya berlaku mulai jam 06.00 – 22.00 WIB.
  • Cara menghubungi Call Center BCA lewat telepon dengan nomor 1500888 untuk rekening personal, dan 1500777 untuk rekening bisnis.
  • Alternatif menghubungi Call Center BCA dapat melalui Media Sosial BCA, Email, BCA Chatting, WhatsApp, atau aplikasi Halo BCA.
  • Halo BCA menyediakan fitur panggilan yang dapat Anda manfaatkan untuk menghubungi pihak call center tanpa harus mengeluarkan biaya pulsa.

Lihat Juga : Instagram Font Generator

Call Center BCA

Call Center Bank BCA
Sumber Gambar : bca.co.id

Sebelum kita memulai pembahasan ini, mari kita luruskan terlebih dahulu mengenai perbedaan antara Call Center dengan Customer Service. Karena meski keduanya terasa serupa, namun tak sama dan memiliki perbedaan yang signifikan. Selain itu dalam pembahasan ini kita akan berfokus mengenai pembahasan tentang layanan nasabah secara daring. Jadi call center BCA adalah unit layanan yang khusus didedikasikan untuk menangani pertanyaan, permintaan bantuan, dan keluhan dari nasabah BCA melalui telepon. Fokus utama call center BCA adalah memberikan dukungan dan informasi kepada nasabah terkait produk, layanan, transaksi perbankan, dan masalah teknis. 

Sedangkan customer service merujuk pada tim atau individu yang bertanggung jawab untuk memberikan bantuan dan pelayanan kepada nasabah dalam berbagai aspek seperti komunikasi via telepon, email dan tatap muka. Kesimpulannya call center BCA memiliki tugas yang lebih spesifik dalam menangani pertanyaan dan masalah nasabah melalui telepon. Sementara customer service memiliki tugas yang lebih luas dalam hal saluran komunikasi yang mencakup berbagai aspek pelayanan nasabah secara daring maupun tatap muka.

Lihat Juga : Aesthetic Font Generator

Jadwal layanan Call Center BCA

Jam Kerja Bank BCA
Sumber Gambar : detik.com

Sekarang kita akan membahas mengenai waktu layanan call center BCA, pelayanan terhadap nasabah oleh call center sendiri mengikuti waktu yang telah ditetapkan oleh pihak BCA sesuai dengan aturan yang berlaku. Dan jadwal ini sendiri berbeda dengan ketetapan waktu kerja pihak karyawan bank BCA secara konvensional.

  • Senin – Minggu : 24 Jam 

Call center umumnya bekerja 24 Jam dalam seminggu, akan tetapi dalam beberapa kesempatan, layanan ini dibatasi di waktu – waktu tertentu saja. Misalnya saja seperti yang pernah terjadi beberapa waktu lalu yang mana BCA menetapkan jam kerja call centernya pada

  • Senin – Minggu : 06.00 – 22.00 WIB

Tidak diketahui atas dasar apa kala itu jadwal kerjanya di rubah, namun yang pasti akan lebih baik apabila Anda menghubungi pihak call center di jam – jam produktif saja. Untuk menghindari yang namanya pending panggilan, atau Anda dapat melakukan beberapa cara berikut ini untuk mengunggah kendala serta permasalahan Anda ke call center BCA.

Lihat Juga : Blank Text Generator

Cara menghubungi Call Center BCA

Cara Menghubungi Call Center BCA
Sumber Gambar : bca.co.id

Ada beberapa cara yang tersedia dalam menghubungi layanan bantuan dari BCA, sebagian di antara cara tersebut tersedia secara tulisan ataupun panggilan suara. Ketersediaan cara yang bervariasi ini memungkinkan kita sebagai nasabah untuk menghubungi call center BCA dalam berbagai variasi yang dirasa lebih nyaman.

1. Call center BCA via nomor telepon

Bagi Anda yang sering melakukan transaksi atau tarik tunai di ATM BCA, tentu pernah melihat urutan angka pada bagian atas layar mesin ATM, angka tersebut merupakan nomor telepon darurat yang dipersiapkan. Jadi apabila seorang nasabah mengalami suatu masalah ketika transaksi pada mesin ATM BCA, mereka dapat menghubungi nomor tersebut untuk mengontak call center dengan segera dan memberikan informasi terkait mengenai kendala yang di alami.

  • Nomor telepon Call Center BCA : 1500888 

Hanya saja perlu Anda tahu, bahwa setiap waktu dari panggilan yang Anda lakukan akan dikenai penarikan tarif pulsa sebesar Rp220 per dua menit. Jadi selain memiliki pulsa yang cukup, Anda juga harus mempersiapkan kalimat yang sekiranya ringkas dan jelas. Agar tidak memakan biaya pulsa berlebih ketika mengontak call center. Dan perlu dicatat juga, nomor di atas hanya berlaku apabila tabungan Anda bersifat personal saja. Bila Anda memiliki tabungan dengan rekening bisnis seperti PT atau CV, ada nomor tersendiri yang bisa Anda hubungi.

  • Nomor telepon Call Center BCA : 1500777 

Oh iya, mengenai biaya pulsa sendiri ada beberapa informasi yang perlu di sampaikan. Yaitu bahwa tarifnya juga bisa berbeda – beda tergantung jaringan operator yang Anda gunakan.

2. Tarif pulsa operator panggilan Call Center BCA

Anda juga dapat menghemat biaya pemotongan melalui panggilan via kode area. Bagi Anda yang tidak tahu, kode area biasanya digunakan dalam sistem telepon untuk membedakan antara wilayah yang berbeda saat melakukan panggilan telepon. Jadi ringkasnya, apabila Anda tidak ingin mengeluarkan biaya berlebih setiap menitnya Anda mesti menambahkan kode area wilayah yang Anda tempati sebelum melakukan panggilan.

Misalnya saja Anda adalah warga Malang, dan ingin melakukan panggilan untuk membenahi transaksi. Maka isi kode area wilayah Malang yaitu “0341” dan diikuti dengan nomor telepon BCA yaitu “1500888”. Kemudian Anda dapat melakukan panggilan dengan potongan biaya yang telah disediakan oleh operator. Mengenai pemangkasan tarif pulsa Anda dapat melihatnya pada tabel berikut. 

OperatorKode AreaTanpa Kode AreaPaket Telepon
XLRp 149 per 10 detikRp 600 per menitTersedia
AxisRp 300 per 6 detikRp 600 per menitTersedia
IndosatTidak TersediaRp 990 per menitTidak Tersedia
SmartfrenTidak TersediaRp 990 per menitTidak Tersedia
Kartu AsRp 1.016 per menitRp 1.800 per menitTersedia
Simpati LoopRp 601 per 30 detikRp 1.800 per menitTersedia
SimpatiRp 407 per 10 detikRp 1.800 per menitTidak Tersedia
3 (Tri)Tidak TersediaRp 990 per 30 detikTidak Tersedia

Perlu diingat tabel di atas hanya sebagai referensi sementara, karena bisa jadi operator terkait mengubah susunan harga yang telah dicantumkan di atas sewaktu – waktu. Akan lebih baik apabila Anda mempersiapkan jumlah pulsa yang cukup untuk menghindari terputusnya kontak di tengah – tengah panggilan.

Lihat Juga : Cara Cek Mutasi Rekening BCA

Tips telepon hemat Call Center BCA via Dingtone

Tips Hemat Telepon Call Center BCA
Sumber Gambar : bca.co.id

Pernahkah Anda mendengar mengenai istilah “Free Call?” sebuah kalimat yang memaknai panggilan gratis dalam bertelepon, yang mana biasanya bisa kita nikmati apabila mendapatkan akses gratis dari jaringan operator. Ada salah satu aplikasi yang memprakarsai panggilan gratis bebas pulsa yang bernama Dingtone.

Dingtone adalah sebuah aplikasi komunikasi yang memungkinkan pengguna untuk melakukan panggilan telepon ke nomor telepon seluler dan telepon rumah di berbagai negara secara gratis atau dengan biaya yang sangat rendah. Tentu agar bisa menggunakan layanan dari Dingtone Anda perlu mengawali panggilan nomor BCA call center menggunakan kode area wilayah. Untuk tutorial menggunakan Dingtone silakan simak langkah – langkah berikut ini.

  1. Download aplikasi Dingtone terlebih dahulu melalui Google Play Store atau App Store di atas.
  2. Install Dingtone pada smartphone Anda dan buat akun melalui nomor telepon Anda.
  3. Apabila akun Anda telah terdaftar biasanya pengguna baru akan mendapat kredit sebesar 15.0.
  4. Kemudian Anda hanya perlu masuk ke menu Call kemudian masukan kode area beserta nomor telepon call center BCA. Contoh “0341-1500888” (tanpa strip).
  5. Lalu lakukanlah panggilan layaknya bertelepon pada umumnya.
  6. Selesai.

Harap di catat bahwa setiap waktu ketika Anda melakukan panggilan maka kredit Dingtone Anda akan berkurang. Per menitnya Anda akan dikenakan 2.8 kredit dengan +1 biaya koneksi. Ketika di awal tadi Anda mendapati kredit gratis sejumlah 15.0, maka waktu telepon yang bisa Anda dapat secara gratis berjangka 5 menit. Jika kredit Anda habis tentunya Dingtone tidak dapat digunakan kembali.

Pertanyaannya sekarang, di mana letak hematnya jika memakai Dingtone dengan layanan paket telepon biasa sama – sama bayar? Baik, jadi mengenai masalah ini mari kita bandingkan keduanya melalui tabel perbandingan. Tapi sebelumnya simak tarif yang dikenakan Dingtone berikut ini.

Harga KreditJumlah KreditMasa Kadaluarsa
 Rp 57.000200 kredit1 tahun
Rp 139.000500 kredit + bonus 100 kredit1 tahun

 Lihat Juga : Cara Cek Saldo Rekening BCA

Tabel perbandingan Dingtone dengan pulsa reguler

Sebagai disclaimer, membeli kredit Dingtone bisa saja lebih murah atau lebih mahal apabila kita membandingkannya dengan metode telepon biasa menggunakan pulsa. Tanpa pengaktifan paket telepon, meski begitu apabila kita bandingkan dengan tarif paket telepon Dingtone dirasa lebih unggul dalam hal biaya.

Operator JaringanBiaya Rp 57.000Biaya Rp 139.000
Dingtone71 menit178 menit + bonus 35 menit
XL95 menit231 menit
Axis95 menit231 menit
Indosat57 menit140 menit
Smartfren57 menit140 menit
Kartu As56 menit136 menit
Simpati Loop47 menit115 menit
Simpati31 menit77 menit
3 (Tri)28 menit70 menit

 Perbandingan di atas kita ambil dengan menggunakan pengeluaran biaya yang sama, dengan hasil waktu yang bisa Anda dapatkan untuk menelepon call center BCA. Dapat dilihat jika penggunaan Dingtone dalam hal ini cukup kompetitif dengan persaingan harga yang imba dengan operator jaringan XL dan Axis.

Lihat Juga : Cara Daftar SMS Banking BCA

Alternatif lain dalam menghubungi Call Center BCA

Alternatif Menghubungi Call Center BCA
Sumber Gambar : bca.co.id

Masih ada cara – cara lain yang dapat Anda tempuh untuk menghubungi call center BCA. Dan beberapa cara berikut mungkin dapat menjadi solusi bagi Anda yang sulit menyusun kata – kata secara langsung melewati panggilan telepon. 

1. Melalui media sosial BCA

BCA juga memiliki media sosial yang tersebar di berbagai platform dan selalu aktif dikelola oleh petugas terkait mengenai update terbaru seputar bank BCA. Selain sebagai media informasi, sosial media terkhususnya akun BCA dapat Anda manfaatkan sebagai sarana untuk menghubungi pihak call center. Untuk mempermudah Anda dalam menghubungi pihak call center, berikut telah kami siapkan tabel yang berisi link serta penjelasan layanan apa saja yang diberikan oleh platform terkait.

Media Sosial BCALayanan yang disediakanLink akses
Twitter Halo BCA Menanggapi pertanyaan untuk semua produk BCA@Halo BCA
Twitter Bank BCA Info + menanggapi pertanyaan semua produk BCA@Bank BCA
Twitter Kartu Kredit BCAInfo + menanggapi pertanyaan seputar kartu kredit BCA@Kartu Kredit BCA
Twitter Tahapan Xpresi BCAInfo + menanggapi pertanyaan seputar Tahapan Xpresi BCA@Tahapan Xpresi BCA
Twitter Good Life BCAInfo + menanggapi pertanyaan seputar gaya hidup terkini dengan BCA@GoodLife BCA
Twitter Bisnis BCA  Info + menanggapi pertanyaan seputar partner / rekening bisnis di BCA@Bisnis BCA
Facebook Bank BCAInfo + menanggapi pertanyaan semua produk BCA@Facebook BCA
Facebook Kartu Kredit BCAInfo + menanggapi pertanyaan seputar kartu kredit BCA@Kartu Kredit BCA
Facebook Tahapan Xpresi BCAInfo + menanggapi pertanyaan seputar Tahapan Xpresi BCA@Tahapan Xpresi BCA
Facebook Good Life BCAInfo + menanggapi pertanyaan seputar gaya hidup terkini dengan BCA@GoodLife BCA
Facebook Bisnis BCAInfo + menanggapi pertanyaan seputar partner / rekening bisnis dengan BCA@Bisnis BCA
InstagramInfo seputar travel, kuliner, gaya hidup + menanggapi pertanyaan semua produk BCA@Instagram BCA
YoutubeInfo promo dan produk@Youtube
LINEInfo promo dan produk@LINE BCA
LinkedInMemberikan info seputar perusahaan, karyawan, dan lowongan kerja BCA@LinkedIn BCA

Perlu digaris bawahi, layanan yang disebutkan di tabel ini tidak dapat melayani permasalahan personal seperti seputar kendala transaksi. Misalnya saja seperti kegagalan transfer via Mobile Banking, pengecekan status transaksi, pembenahan informasi dan lain sejenisnya. Hal ini karena layanan seputar personal nasabah, wewenangnya dipegang oleh pihak kantor pusat. Akan tetapi sebagai gantinya, Anda dapat menanyakan hal – hal seputar cara kerja bank BCA, beserta promo – promo menarik yang sekiranya menarik perhatian Anda.

2. Melalui E-mail call center BCA

Anda dapat mencoba menghubungi pihak call center melalui layanan e-mail BCA. Seperti yang banyak orang tahu, layanan e-mail telah tergolong sebagai media komunikasi resmi yang melalui platform digital. Sehingga apabila ada notifikasi persetujuan atau peringatan dan sebagainya, e-mail menjadi tempat utama untuk mengirim dan meminta informasi balasan. Hal tersebut juga yang berlaku untuk layanan call center BCA via e-mail.

Pastikan untuk mengisi subjek keterangan masalah dengan ringkas dan jelas agar petugas call center dapat dengan segera menangani masalah Anda. Dan jangan lupa untuk mengisi keterangan nama nasabah sekaligus rekening yang berlaku, lengkapi data dengan struk bila perlu agar masalah segera teratasi. 

3. Melalui BCA Chatting

BCA juga menyediakan jalur akses pesan instan melalui situs resminya, melalui BCA chatting Anda akan langsung disambut oleh petugas terkait layanan dari bank BCA. Hanya saja untuk menghubunginya Anda memerlukan akun resmi bank BCA, yang mana bisa Anda dapatkan melalui langkah – langkah berikut.

  1. Buka laman resmi BCA di sini.
  2. Pada menu utama cari Chat di bagian pojok kanan bawah.
  3. Ketika Anda klik akan muncu;l formulir yang perlu diisi, meliputu Nama, E-mail, No. telp, Produk layanan KPR&KKB/Perbankan.
  4. Isi formulir sesuai  data diri Anda dan pilih bagian produk layanan sesuai kebutuhan yang Anda perlukan
  5. Kemudian isi Captcha dengan sesuai
  6. Dan terakhir klik Mulai Percakapan.
  7. Selesai.

4. Melalui E-mail asisten virtual “VIRA”

Seperti kebanyakan call center lainnya, BCA juga memiliki asisten virtual yang dipanggil VIRA. Asisten virtual ini bertugas untuk menjawab semua pertanyaan yang Anda kurang paham mengenai sistem perbankan BCA. Dan yang lebih baiknya lagi, layanan ini bisa terpaut ke tiga akses platform komunikasi. Yaitu WhatsApp, Messengger dan LINE. Cara menggunakannya adalah sebagai berikut. 

  1. Buka situs resmi call center BCA di sini.
  2. Cari dan klik (+) Dapatkan Layanan.
  3. Anda akan disuguhkan pilihan antara WhatsApp, Messengger dan LINE.
  4. Pilih salah satu, lalu klik Hubungkan Sekarang.
  5. Klik lagi Lanjut Chat.
  6. Nantinya asisten virtual VIRA akan terhubung ke perangkat yang Anda gunakan melalui jalur akses yang Anda pilih. 
  7. Selesai.

5. Melalui WhatsApp call center BCA

Dari cara – cara di atas Anda mungkin mengalami beberapa hal yang kurang nyaman, entah karena instruksinya yang sulit untuk Anda ikuti. Atau memang ada faktor lain seperti koneksi internet dan lain sebagainya. Penulis akan memberikan alternatif terakhir yaitu via WhatsApp,ya aplikasi per pesanan dan panggilan yang Anda pakai tersebut dapat digunakan untuk menghubungi call center BCA secara resmi melalui nomor.

  • WhatsApp call center BCA : 0811-1500-998

Anda hanya perlu menyimpan nomor tersebut pada nomor kontak Anda, dan membuka WhatsApp untuk menghubungi call center BCA. Tapi perlu Anda tahu bahwa menghubungi pihak call center melalui WhatsApp biasanya butuh menunggu waktu beberapa saat. Kendala karena kurang responsif, akibat banyaknya antrean pesan dan panggilan yang berlangsung bersamaan.

Lihat Juga : Cara Cek Nomor Rekening BCA

Aplikasi Halo BCA 24 Jam

Menggunakan Aplikasi Halo BCA
Sumber Gambar : bca.co.id

Sebagai solusi terakhir, Anda dapat menghubungi call center BCA tanpa biaya apa pun, melalui layanan aplikasi mereka yaitu “haloBCA” yang dapat Anda download melalui Google Play Store maupun Apps Store. Aplikasi haloBCA merupakan mobile apps yang dapat digunakan untuk menghubungi Halo BCA melalui semua channel resmi yang dimiliki Halo BCA, ada Call, Chat, Email dan Twitter. Layanan yang diberikan aplikasi ini pun juga ada beragam, dan bisa dikatakan bahwa Halo BCA merupakan apps dengan pelayanan all in one  Misalnya saja seperti.

  • Menyediakan channel alternatif bagi nasabah untuk menghubungi Halo BCA dengan fasilitas VoIP Call yaitu telepon dengan menggunakan kuota internet.
  • Fasilitas VoIP Call juga dapat memudahkan nasabah dari luar negeri untuk bisa menghubungi Halo BCA, fitur-fitur yang lain juga dapat digunakan oleh nasabah yang berada di Luar Negeri.
  • Menyatukan channel layanan Halo BCA yaitu CallSocial Media (Twitter), WhatsApp Bank BCA, Chat, dan Email dalam satu mobile apps.

Cara registrasi aplikasi Halo BCA

Aplikasi ini hanya tersedia bagi pengguna smartphone saja, jadi bagi Anda yang menggunakan PC atau Laptop kemungkinan tidak akan bisa menggunakannya. Bahkan jika menggunakan emulator sekalipun, ada kemungkinan aplikasi ini tidak dapat dijalankan. Baiklah kita mulai saja cara registrasinya.

  1. Seperti biasa unduh terlebih dahulu aplikasi Halo BCA melalui link di atas.
  2. Buka aplikasi dan pilih menu Registrasi diHalo BCA
  3. Kemudian pada halaman selanjutnya masukkan nomor Kartu ATM BCA/Kartu Kredit/Nomor Rekening yang kamu punya dan buat password sesuai dengan ketentuan yang ada.
  4. Selanjutnya Anda perlu mengisi nomor HP yang sesuai Anda daftarkan pada bank BCA untuk menerima kode OTP.
  5. Buka SMS Anda dan salin kode OTP nya pada laman aplikasi Halo BCA
  6. Klik Verifikasi kemudiantunggu beberapa saat.
  7. Selesai.

Fitur – fitur aplikasi Halo BCA 

Selain sebagai tempat penampungan pengaduan para nasabahnya, Halo BCA juga disertai fitur – fitur manis yang akan mempermudah Anda dalam konsultasi mengenai kendala transaksi. Fiturnya sendiri bisa dibilang cukup lengkap dan All In One yang meliputi.

  • Fitur Call – Sebuah fasilitas dalam aplikasi halo BCA yang memungkinkan nasabah, untuk tersambung dengan pihak customer service secara real time melalui panggilan telepon.
  • Fitur Chat / WhatsApp Bank BCA – Layanan yang menyediakan media perpesanan kepada nasabah melalui perantara WhatsApp. Yang mana fungsinya untuk menghubungi pihak call center BCA dengan teks pesan.
  • Fitur Email – Serupa dengan fitur chat, hanya saja Anda melakukannya melalui surat digital. Dan untuk melakukannya Anda memerlukan akun E-mail yang telah terverifikasi.
  • Fitur Twitter – Anda dapat mengakses info – info terbaru seputar BCA pada fitur ini, karena selain terhubung ke sosial media Twitter. Anda dapat mengakses Direct Message untuk langsung menghubungi pihak call center
  • Pengkinian Data – Nasabah diberi kesempatan dalam pengkinian atau pembaharuan data terkini mereka melalui aplikasi Halo BCA. Yang mana memberi keuntungan seperti mempermudah proses verifikasi dan transaksi di seluruh channel dan layanan BCA. Dan melindungi nasabah dari penyalahgunaan data, serta tindak kejahatan oleh pihak yang tidak bertanggung jawab.

Cara menggunakan fitur Call pada aplikasi Halo BCA 

Halo BCA menyediakan fitur panggilan yang dapat Anda manfaatkan untuk menghubungi pihak call center tanpa harus mengeluarkan biaya pulsa. Layanan ini dapat Anda akses hanya dengan terhubung ke jaringan internet. Untuk memakai fitur ini yang perlu Anda lakukan adalah. 

  1. Buka aplikasi Halo BCA.
  2. Pilih fitur Call, nantinya Anda akan ditarik ke halaman baru yang dipenuhi oleh opsi layanan BCA.
  3. Pilih salah satu layanan yang Anda butuh kan.
  4. Nanti Anda akan muncul jendela pilihan persetujuan panggilan, apabila Anda sudah siap silakan klik Ya.
  5. Tunggu beberapa saat hingga terhubung.
  6. Selesai.

Cara menggunakan fitur Chat pada aplikasi Halo BCA 

Sama seperti fitur Call yang menyediakan layanan panggilan instan bebas pulsa. Di fitur ini Anda juga bisa melakukan hal yang serupa namun menggunakan pesan teks. Fitur ini sangat berguna untuk mereka yang memiliki tipe mempersiapkan pesan dan pertanyaan sebelum memulai percakapan. Kelebihannya Anda bisa memastikan apakah pengaduan Anda sudah tepat atau belum.

  1. Buka aplikasi Halo BCA.
  2. Masuk ke menu utama, pilih Fitur Halo BCA Chat. Perlu diperhatikan bahwa aplikasi ini menyediakan dua pilihan akses pesan yaitu via Whatsapp Bank BCA atau Chat.
  3. Apabila Anda memilih Whatsapp Bank BCA, nantinya Anda akan langsung terhubung ke akun Whatsapp Bank BCA.
  4. Namun jika memilih Chat, Anda akan masuk ke sistem pesan call center BCA
  5. Selesai.

Cara menggunakan E-mail & Twitter Halo BCA

Aplikasi Halo BCA juga mempermudah Anda dalam mengoperasikan e-mail dan Twitter untuk dihubungkan dengan pihak call center. Akan tetapi syarat agar fitur ini dapat digunakan, Anda harus memiliki aplikasi Twitter dan e-mail terlebih dahulu pada smartphone Anda.   

  1. Buka aplikasi Halo BCA, dan masuk ke menu utama.
  2. Cari dan pilih fitur E-mail. Maka Anda akan dapat langsung mengirimkan surat digital secara direct ke pihak Halo BCA.
  3. Untuk Twitter sendiri pun sama, masuk ke menu utama dan pilih fitur Twitter. Dan Anda akan dapat langsung termention akun Halo BCA via Aplikasi Twitter (terhubung ke aplikasi Twitter).
  4. Selesai.

Lihat Juga : Cara Ganti PIN Kartu ATM BCA

Penutup

Call Center BCA adalah layanan pelanggan yang disediakan oleh Bank Central Asia (BCA). Call Center ini merupakan pusat komunikasi antara nasabah dan bank, yang berfungsi untuk membantu nasabah dalam mengatasi masalah perbankan dan memberikan informasi terkait produk dan layanan BCA. Melalui call center ini, nasabah dapat melakukan transaksi, mengecek saldo, mengajukan pertanyaan, dan mendapatkan bantuan dalam hal keamanan kartu dan akun.

Apa bedanya nomor Call Center BCA 1500888 dengan 1500777?

Nomor call center BCA 1500888 condong digunakan untuk kebutuhan rekening nasabah yang bersifat personal. Sedangkan nomor call center BCA 1500777 hanya digunakan untuk rekening bisnis.

Apakah menelepon call center BCA itu gratis?

Menelepon call center BCA dikenakan tarif pulsa yang menyesuaikan jaringan operator penggunanya. Apabila Anda ingin menelepon pihak call center BCA secara gratis bisa diakali dengan menghubungi mereka via aplikasi Halo BCA.

Apakah akan terblokir apabila salah memasukkan PIN sebanyak 3x?

Apabila pertanyaan yang Anda maksud adalah bank BCA maka ya. Karena umumnya kartu debit akan terblokir ketika salah input PIN sebanyak tiga kali berturut-turut di mesin ATM atau mesin EDC.

Apakah saya bisa membuka ATM yang terblokir tanpa harus ke bank?

Untuk ATM BCA bisa, tapi Anda harus mendownload aplikasi BCA moblie terlebih dahulu. Setelah Anda menginstall dan melakukan registrasi di aplikasi BCA mobile secara resmi, ikuti langkah berikut.
(1) Buka aplikasi BCA Mobile.
(2) Pada layar utama klik menu About.
(3) Lalu dilanjutkan dengan klik Verifikasi Ulang.
(4) Masukkan 16 digit kartu ATM BCA Anda.
(5) Tunggu SMS verifikasi dari BCA.
(6) Setelah menerima pesan masukkan kode akses dari 6 m-Banking BCA.
(7) Buka blokir kartu ATM BCA.


Penulis : Agung Wijaya | Editor : Rudi Dian Arifin, Wahyu Setia Bintara

Artikel terkait

Kode Bank Indonesia

Agung Wijaya

Hi! I am someone who likes to be creative and share ideas about things that add to a more advanced mindset. Besides that, I also like to learn new things that are interesting and useful in building my character.

Discussion | 0 Comments

*Komentar Anda akan muncul setelah disetujui

  1. Logo UIN Walisongo Semarang PNG, CDR, AI, EPS, SVG (Free Download)

    Berikut kami bagikan link download logo UIN Walisongo Semarang PNG, CDR, AI, EPS, SVG terbaru yang…
  2. Logo Universitas Bung Hatta PNG, CDR, AI, EPS, SVG (Free Download)

    Berikut kami bagikan link download logo Universitas Bung Hatta PNG, CDR, AI, EPS, SVG terbaru yang…
  3. Logo Universitas Bhayangkara Jakarta PNG, CDR, AI, EPS, SVG (Free Download)

    Berikut kami bagikan link download logo Universitas Bhayangkara Jakarta PNG, CDR, AI, EPS, SVG terbaru yang…