Kode Bank Syariah Indonesia (BSI) dan Bank Indonesia Lainnya, Lengkap!

Ketahui kode Bank Syariah Indonesia beserta bank lainnya berikut ini!

Di tengah pesatnya perkembangan zaman dan kemajuan teknologi, bank syariah hadir sebagai bentuk adaptasi untuk tetap relevan dan bersaing dalam dunia perbankan modern. Dalam mengikuti perkembangan zaman, bank syariah telah berupaya memanfaatkan teknologi dan inovasi digital untuk menyediakan layanan yang lebih efisien dan mudah diakses bagi nasabahnya.

Transformasi digital telah menjadi salah satu fokus utama bagi bank syariah dalam meningkatkan kualitas layanan mereka. Melalui penerapan teknologi keuangan (fintech), mereka telah menghadirkan berbagai aplikasi mobile banking dan internet bankingyang memudahkan nasabah untuk melakukan transaksi, memantau saldo, dan mengakses informasi keuangan secara real-time. Selain itu, kemunculan platform pembayaran digital dan dompet virtual yang sesuai dengan prinsip syariah turut memberikan alternatif transaksi yang lebih aman dan praktis bagi nasabah bank syariah.

Salah satu aspek krusial dalam menjalankan transaksi perbankan adalah kode bank, yang menjadi identitas unik setiap lembaga keuangan. Kode Bank Syariah Indonesia merupakan serangkaian angka yang digunakan untuk mengidentifikasi masing-masing bank syariah yang beroperasi di Indonesia. Kode ini menjadi penting dalam berbagai transaksi keuangan, termasuk transfer antar bank, pembayaran tagihan, dan berbagai layanan perbankan lainnya.

Dengan adanya kode bank, sistem perbankan menjadi lebih terstruktur dan efisien, sehingga memungkinkan setiap transaksi dapat terlaksana dengan tepat dan akurat. Selain itu, melalui kode bank inilah pula nasabah dapat memastikan bahwa dana mereka dikelola dengan mengikuti prinsip-prinsip syariah, yang menitikberatkan pada aspek keadilan, transparansi, dan keberkahan dalam setiap transaksi keuangan.

Ringkasan

  • Bank Syariah Indonesia (BSI) adalah bank yang beroperasi berdasarkan prinsip-prinsip syariah atau hukum Islam.
  • Bank ini didirikan pada tanggal 5 Mei 2000.
  • Tujuan dari Bank Syariah Indonesia adalah untuk memberikan layanan perbankan yang sesuai dengan ajaran Islam, termasuk menghindari riba (bunga), spekulasi, dan praktik lain yang dianggap bertentangan dengan nilai-nilai syariah.
  • Kode bank merupakan serangkaian angka yang digunakan untuk mengidentifikasi bank atau lembaga keuangan tertentu dalam sistem perbankan.
  • Kode Bank Syariah Indonesia (BSI) adalah 451.
  • Terdapat beberapa langkah-langkah untuk melakukan transaksi keuangan antar bank, baik dalam negeri maupun luar negeri.

Lihat Juga : Daftar Kode Bank di Indonesia

Sekilas tentang Bank Syariah Indonesia (BSI)

Mengenal BSI
Sumber Gambar : finansial.bisnis.com

Bank Syariah Indonesia (BSI) adalah bank yang beroperasi berdasarkan prinsip-prinsip syariah atau hukum Islam. Bank ini didirikan pada tanggal 5 Mei 2000 dengan tujuan untuk memberikan layanan perbankan yang sesuai dengan ajaran Islam, termasuk menghindari riba (bunga), spekulasi, dan praktik lain yang dianggap bertentangan dengan nilai-nilai syariah.

Sebagai salah satu bank syariah terbesar di Indonesia, BSI telah mengembangkan berbagai produk dan layanan keuangan yang sesuai dengan prinsip syariah, termasuk tabungan, deposito, pembiayaan, investasi, dan berbagai layanan perbankan lainnya. BSI juga aktif dalam mendukung pembiayaan bagi sektor usaha mikro, kecil, dan menengah (UMKM) dengan skema pembiayaan yang sesuai dengan prinsip syariah.

Bank Syariah Indonesia berkomitmen untuk memberikan pelayanan terbaik kepada nasabahnya dengan mengedepankan nilai-nilai keadilan, transparansi, dan keberkahan dalam setiap transaksi keuangan. Bank ini juga terus berinovasi dalam pemanfaatan teknologi untuk meningkatkan kualitas layanan dan aksesibilitas bagi nasabahnya.

Seiring dengan perkembangan industri perbankan syariah di Indonesia, Bank Syariah Indonesia terus berupaya mengembangkan jaringan cabang dan meningkatkan kompetensinya untuk tetap menjadi pilihan utama bagi masyarakat yang menginginkan layanan perbankan berlandaskan prinsip syariah.

Lihat Juga : Cara Mengatasi Lupa PIN ATM BNI

Mengenal kode bank

Transfer BNI ke BCA SMS Banking
Sumber Image: m.myghanaonline.com

Kode bank merupakan serangkaian angka yang digunakan untuk mengidentifikasi bank atau lembaga keuangan tertentu dalam sistem perbankan. Setiap bank atau lembaga keuangan memiliki kode bank sendiri yang bersifat unik dan berbeda dari bank lainnya.

Kode bank penting dalam berbagai transaksi keuangan, terutama yang melibatkan transfer dana antar bank atau pembayaran tagihan. Ketika Anda melakukan transfer atau pembayaran, Anda perlu menyertakan kode bank penerima agar dana dapat dikirimkan dengan tepat ke rekening tujuan yang benar.

Misalnya, dalam sistem perbankan di Indonesia, setiap bank, termasuk bank syariah, memiliki kode bank sendiri yang terdiri dari beberapa digit. Kode bank ini umumnya tercantum dalam buku tabungan atau kartu debit, dan Anda juga dapat mencarinya melalui internet atau bertanya kepada pihak bank.

Dengan adanya kode bank, proses transfer dana menjadi lebih terstruktur dan efisien, memastikan bahwa dana yang Anda kirimkan akan sampai ke rekening tujuan dengan aman dan akurat. Selain itu, kode bank juga berperan penting dalam mendukung sistem perbankan secara keseluruhan, memungkinkan berbagai lembaga keuangan bekerja sama dan saling berhubungan dalam memfasilitasi berbagai transaksi keuangan.

Lihat Juga : Cara Mengatasi Lupa PIN ATM BCA

Apa saja tujuan adanya kode bank?

Kode Bank Syariah Indonesia
Sumber Gambar : katadata.co.id

Tujuan dari kode bank yaitu untuk memudahkan identifikasi dan pemrosesan transaksi keuangan antar bank atau antar lembaga keuangan. Kode bank berfungsi sebagai alat untuk mengenali bank atau lembaga keuangan tertentu dalam sistem perbankan secara unik dan efisien. Beberapa tujuan utama dari kode bank adalah sebagai berikut:

1. Identifikasi Bank

Kode bank memungkinkan identifikasi bank secara tepat dan akurat. Setiap bank memiliki kode bank unik yang membedakannya dari bank lainnya, sehingga memastikan bahwa transaksi dikirimkan dan diterima oleh bank yang dituju.

2. Efisiensi Transfer Dana

Dengan menggunakan kode bank, proses transfer dana antar bank menjadi lebih efisien. Ketika melakukan transfer, kode bank penerima harus disertakan agar dana dapat diarahkan ke rekening yang benar tanpa kesalahan.

3. Meningkatkan Keamanan

Kode bank membantu mencegah terjadinya kesalahan dalam transfer dana. Dengan cara ini, risiko dana masuk ke rekening yang salah atau hilang dalam perjalanan dapat diminimalkan.

4. Integrasi Sistem Perbankan

Kode bank memfasilitasi integrasi antara berbagai sistem perbankan, sehingga berbagai bank dan lembaga keuangan dapat saling berhubungan dan bekerja sama dalam memproses transaksi.

5. Memudahkan Pelaporan dan Rekonsiliasi

Kode bank membantu dalam pelaporan dan rekonsiliasi transaksi keuangan, sehingga mempermudah pemantauan dan analisis kinerja keuangan bank serta memastikan kepatuhan dengan regulasi perbankan.

Lihat Juga : Cara Mengatasi ATM BNI Terblokir

Kode Bank Syariah Indonesia (BSI)

Kode Bank BSI
Sumber Gambar : finansial.bisnis.com

Kode transfer bank digunakan untuk mengidentifikasi Bank Syariah Indonesia (BSI) dalam sistem perbankan. Setiap bank memiliki kode bank yang unik untuk memastikan transfer uang dan transaksi keuangan berjalan dengan tepat dan akurat. Jika Anda ingin melakukan transfer atau pembayaran ke rekening Bank Syariah Indonesia, Anda perlu menyertakan kode bank sebagai bagian dari informasi yang diminta oleh layanan perbankan Anda. Berikut adalah kode Bank Syariah Indonesia:

Nama BankKode Bank
Bank Syariah Indonesia (BSI)451

Lihat Juga : Layanan Call Center BCA 24 Jam

Kode antar bank di seluruh Indonesia

Transfer BNI ke Muamalat SMS Banking
Sumber Image : Superstarfloraluk.com

Berikut adalah beberapa kode transfer antar bank yang ada di seluruh Indonesia, di antaranya:

Nama BankKode Bank
Bank BCA014
Bank BRI002
Bank BNI009
Bank Mandiri008
Bank Mega426
Bank BTN (Bank Tabungan Negara200
Bank BTPN213
Bank CIMB Niaga022
Bank Permata013
Bank Sinarmas153
Bank Danamon011
Bank OCBC NISP028
Bank Jenius213
Bank Maybank Indonesia016
Bank Commonwealth950
Bank Muamalat147
Bank Nusantara Parahyangan145
Bank Of India Indonesia146
Bank Mestika151
Bank CIMB Niaga Syariah022
Bank BTPN Syariah547
Bank DKI111
Bank Jabar110
Bank Jateng113
Bank Jatim114
Bank DIY112
Bank Banten137
Bank Jambi115
Bank Sumut117
Bank Aceh116
Bank Aceh Syariah116
Bank Bali129
Bank Lampung121
Bank Nagari118
Bank Sumsel Babel120
Bank Kaltimtara124
Bank Riau Kepri119
Bank Sulselbar126
Bank Kalbar (Kalimantan Barat)123
Bank Kalteng (Kalimantan Tengah)125
Bank Kalsel (Kalimantan Selatan)122
Bank NTB128
Bank NTB Syariah128
Bank NTT130
Bank SulutGo127
Bank Papua132
Bank Sulteng (Sulawesi Tengah)134
Bank Sultra135
Bank Bengkulu133
Bank Maluku Malut131
Bank Ekspor Indonesia003
Bank Panin019
Bank Panin Dubai Syariah517
Bank Arta Niaga Kencana020
Bank UOB Indonesia023
American Ekspres Bank Ltd.030
Bank Citibank031
JP Morgan Chase Bank032
Bank Of American033
ING Indonesia Bank034
China Construction Bank Indonesia036
Bank Artha Graha Internasional037
Bank Bangkok040
Bank HSBC041
MUFG Bank042
Sumitomo Mitsui Indonesia045
Bank DBS Indonesia046
Digibank By DBS Indonesia046
Bank Resona Perdania047
Bank Mizuho Indonesia048
Standard Chartered Indonesia050
ABN AMRO052
Keppel Tatlee Buana053
Bank Capital Indonesia054
BNP Paribas Indonesia057
Korea Exchange Bank Danamon059
Rabobank International Indonesia060
ANZ Indonesia061
Bank Of China069
Bank Bumi Arta076
Bank HSBC Indonesia087
Bank Mutiara/J Trust095
Bank Mayapada097
Shinhan Bank152
Bank Maspion157
Bank Ganesha161
Bank ICBC Indonesia164
Bank QNB Indonesia167
Bank Woori Saudara Indonesia212
Bank Victoria Syariah405
Bank BJB Syariah425
Bank Bisnis Internasional459
Bank Andara466
Bank Oke Indonesia466
Bank Jasa Jakarta472
Bank Bintang Manunggal484
Bank MNC Internasional485
Bank Yudha Bhakti490
Bank Mitraniaga491
BRI Agroniaga494
Bank SBI Indonesia498
Bank Royal Indonesia501
Bank Nationalnobu503
Bank Mega Syariah506
Bank Ina Perdana513
Bank Harfa517
Prima Master Bank520
Bank Syariah Bukopin521
Bank Akita525
Bank Amar Indonesia531
Bank Sahabat Sampoerna523
Bank Kesejahteraan Ekonomi535
Bank Artos Indonesia542
Bank Multiarta Sentosa548
Bank Mayora553
Centratama Nasional Bank559
Bank Fama Internasional562
Bank Mandiri Taspen564
Bank Harda Internasional567
Bank BPR KS688
Bank IBK Indonesia945
Bank OCBC NISP948
Bank CTBC Indonesia949
Index Bank555
Victoria International566

Lihat Juga : Jam Kerja Bank BCA

Kode transfer bank ke luar negeri

Transfer BNI ke Bank Jateng SMS Banking
Sumber Image : aier.org

Perlu Anda ketahui, berikut adalah kode transfer untuk mengirim uang ke luar negeri, yaitu:

Nama BankKode Bank
Bank Negara Indonesia (BNI)BNINIDJA
Bank Central Asia (BCA)CENAIDJA
Bank Rakyat Indonesia (BRI)BRINIDJA
Bank MandiriBMRIIDJA
Bank CIMB NiagaBNIAIDJA
Bank DanamonBDINIDJA

Lihat Juga : Layanan Call Center BRI 24 Jam

Cara mengetahui kode bank BSI via ATM

Daftar Mandiri SMS
Image Source : KreditGoGo.com

Untuk mengetahui kode bank BSI (Bank Syariah Indonesia) melalui ATM, Anda dapat mengikuti langkah-langkah berikut:

  1. Masukkan kartu debit atau kartu ATM BSI Anda ke dalam mesin ATM.
  2. Masukkan PIN ATM Anda dengan benar.
  3. Setelah masuk ke menu utama ATM, pilih opsi “Informasi Rekening” atau “Lainnya” (tergantung tampilan dan opsi yang tersedia pada mesin ATM BSI).
  4. Pilih opsi “Informasi Bank” atau “Informasi Kode Bank.”
  5. Pada layar ATM akan muncul daftar kode bank. Cari kode bank BSI di daftar tersebut. Kode bank BSI biasanya terdiri dari beberapa digit, misalnya 451 untuk Bank Syariah Indonesia.
  6. Ingat atau catatlah kode bank BSI tersebut untuk referensi di masa mendatang ketika melakukan transfer atau pembayaran menggunakan ATM atau layanan perbankan lainnya.
  7. Selesai.

Jika Anda tidak dapat menemukan opsi “Informasi Bank” atau “Informasi Kode Bank” di menu ATM, Anda juga dapat mencari informasi kode bank BSI melalui buku tabungan, situs web resmi BSI, atau dengan menghubungi layanan pelanggan bank. Jangan ragu untuk bertanya kepada petugas bank jika Anda membutuhkan bantuan dalam menemukan kode bank BSI.

Cara transfer uang ke Bank Syariah Indonesia via ATM

Mutasi ATM Mandiri
Sumber Gambar : kiatkita.com

Untuk melakukan transfer uang ke Bank Syariah Indonesia (BSI) melalui mesin ATM, ikuti langkah-langkah berikut:

  1. Masukkan kartu debit atau kartu ATM Anda ke dalam mesin ATM.
  2. Masukkan PIN ATM Anda dengan benar.
  3. Pilih opsi “Transfer” atau “Transfer antar Bank.”
  4. Pilih jenis rekening yang ingin Anda transferkan, misalnya “Tabungan” atau “Giro.”
  5. Masukkan kode bank BSI. Kode bank BSI adalah kode unik untuk Bank Syariah Indonesia dan berfungsi untuk mengidentifikasi bank tujuan transfer. Kode bank BSI adalah 451.
  6. Masukkan nomor rekening tujuan transfer. Pastikan nomor rekening yang Anda masukkan benar dan sesuai dengan rekening penerima.
  7. Masukkan jumlah uang yang ingin Anda transferkan. Periksa kembali jumlahnya untuk memastikan tidak terjadi kesalahan.
  8. Verifikasi informasi transfer. Pastikan semua informasi yang Anda masukkan sudah benar.
  9. Ikuti instruksi selanjutnya pada layar ATM untuk menyelesaikan proses transfer.
  10. Setelah selesai, ambil kartu ATM Anda dan simpan struk sebagai bukti transaksi.
  11. Selesai.

Lihat Juga : Jam Kerja Bank BNI

Cara transfer uang ke BSI via SMS Banking

SMS Banking
Sumber Gambar : uangindonesia.com

Untuk melakukan transfer uang ke Bank Syariah Indonesia (BSI) melalui layanan SMS Banking, ikuti langkah-langkah berikut:

  1. Pastikan Anda telah mendaftarkan nomor ponsel Anda dan memiliki akses ke layanan SMS Banking dari Bank Syariah Indonesia. Jika Anda belum mendaftar, kunjungi kantor cabang BSI terdekat atau hubungi layanan pelanggan untuk proses pendaftaran.
  2. Buat pesan SMS dengan format yang sesuai untuk transfer ke rekening BSI. Format pesan biasanya seperti berikut:
    TRANSFER[spasi]KODE BANK[spasi]NOMOR REKENING TUJUAN[spasi]JUMLAH UANG
    Contoh : TRANSFER 451 1234567890 500.000
  3. Kirimkan pesan SMS tersebut ke nomor layanan SMS Banking Bank Syariah Indonesia. Pastikan format pesan sudah sesuai dengan ketentuan yang berlaku.
  4. Anda akan menerima balasan SMS dari bank yang meminta Anda untuk memverifikasi transaksi. Balasan SMS ini akan mencantumkan rincian transfer seperti nama pemilik rekening tujuan dan jumlah uang yang akan ditransfer.
  5. Jika informasi yang diberikan benar, balas SMS dengan mengetik “Y” atau “OK” untuk konfirmasi transfer.
  6. Bank akan mengirimkan SMS konfirmasi bahwa transfer telah berhasil dilakukan.
  7. Selesai.

Pastikan saldo Anda mencukupi untuk melakukan transfer dan periksa kembali informasi yang Anda masukkan sebelum mengirimkan SMS. Jika Anda mengalami kesulitan atau memiliki pertanyaan, Anda bisa menghubungi layanan pelanggan bank untuk mendapatkan bantuan lebih lanjut.

Cara transfer uang melalui E-Wallet

Transfer Bank Mandiri via DANA
Sumber Gambar : xdana.com

Untuk melakukan transfer uang ke Bank Syariah Indonesia (BSI) melalui e-wallet, ikuti langkah-langkah berikut:

  1. Pastikan Anda telah mengunduh dan mendaftar pada aplikasi e-wallet yang akan Anda gunakan. Jika belum memiliki akun, daftarlah dan ikuti langkah-langkah verifikasi yang diperlukan.
  2. Pastikan e-wallet Anda sudah terisi saldo atau terhubung dengan rekening bank Anda. Jika belum, tambahkan dana ke e-wallet Anda sesuai dengan instruksi yang diberikan oleh aplikasi e-wallet tersebut.
  3. Buka aplikasi e-wallet Anda dan pilih opsi “Transfer” atau “Kirim Uang.”
  4. Pilih opsi “Transfer ke Bank” atau “Transfer ke Rekening Bank.”
  5. Masukkan kode bank BSI, yaitu 451, atau pilih Bank Syariah Indonesia dari daftar bank yang tersedia.
  6. Masukkan nomor rekening tujuan transfer (rekening BSI) yang akan menerima dana.
  7. Masukkan jumlah uang yang ingin Anda transferkan.
  8. Konfirmasikan informasi transfer, pastikan semua data telah dimasukkan dengan benar.
  9. Ikuti instruksi selanjutnya pada aplikasi e-wallet untuk menyelesaikan proses transfer.
  10. Setelah selesai, Anda biasanya akan menerima notifikasi atau konfirmasi bahwa transfer telah berhasil dilakukan.
  11. Selesai.

Catatan: Langkah-langkah yang tepat dapat bervariasi tergantung pada e-wallet yang Anda gunakan. Di bawah ini, saya akan memberikan contoh langkah-langkah umum yang dapat diikuti, tetapi pastikan untuk mengacu pada aplikasi e-wallet yang Anda gunakan untuk memastikan keakuratan langkah-langkahnya.

Lihat Juga : Cara Mengatasi Lupa PIN ATM Mandiri

Cara transfer uang ke luar negeri

Transfer Uang Via Paypal
Sumber Gambar : history-computer.com

Untuk mengirim uang ke luar negeri, Anda dapat menggunakan berbagai metode transfer internasional yang tersedia, seperti transfer bank internasional, layanan transfer uang daring, atau menggunakan layanan kantor pos. Berikut adalah langkah-langkah umum untuk mengirim uang ke luar negeri melalui transfer bank internasional:

1. Pilih Metode Transfer

  • Transfer Bank: Mengirim uang melalui bank internasional adalah metode umum dan aman. Anda bisa mengunjungi kantor cabang bank atau menggunakan layanan perbankan elektronik untuk melakukannya.
  • Layanan Transfer Uang Daring: Ada banyak layanan transfer uang daring yang tersedia, seperti PayPal, TransferWise (Wise), Western Union, atau Remitly. Pilih salah satu yang tersedia di negara Anda dan negara tujuan transfer.
  • Kantor Pos: Jika Anda ingin mengirim uang melalui kantor pos, pastikan mereka menyediakan layanan pengiriman uang internasional.

2. Pastikan Informasi Penerima

  • Dapatkan informasi lengkap tentang penerima, termasuk nama lengkap, alamat, dan nomor rekening bank atau informasi penerima lainnya yang diperlukan untuk transfer.

3. Periksa Biaya dan Kurs Valuta Asing

  • Ketahui biaya transfer dan kurs valuta asing yang diberlakukan oleh metode transfer yang Anda pilih. Biaya transfer dan nilai tukar valuta asing dapat mempengaruhi jumlah uang yang diterima oleh penerima di negara tujuan.

4. Masukkan Detail Transfer

  • Jika Anda menggunakan layanan perbankan elektronik, masukkan detail transfer yang diminta, seperti informasi penerima, jumlah transfer, dan mata uang tujuan.
  • Jika Anda menggunakan layanan transfer uang daring atau kantor pos, ikuti instruksi yang diberikan pada platform atau kantor pos tersebut.

5. Konfirmasi dan Kirim

  • Pastikan semua informasi yang dimasukkan benar dan sesuai, lalu konfirmasikan transaksi. Jika menggunakan layanan perbankan elektronik, Anda mungkin perlu memasukkan kode keamanan atau TAN (Transaction Authentication Number) untuk mengesahkan transfer.
  • Setelah proses konfirmasi selesai, uang akan dikirim ke rekening penerima atau tersedia di lokasi penarikan sesuai metode transfer yang Anda pilih.
  • Selesai.

Lihat Juga : Cara Mengatasi Lupa PIN ATM BRI

Penutup

Kode Bank Syariah Indonesia (kode bank 451) merupakan identitas unik bagi Bank Syariah Indonesia dalam sistem perbankan. Dengan adanya kode bank ini, proses transfer uang dan berbagai transaksi keuangan menjadi lebih terstruktur dan efisien, sehingga memastikan dana yang dikirimkan sampai ke rekening tujuan dengan akurat dan aman. Bank Syariah Indonesia sebagai salah satu bank syariah terkemuka di Indonesia, menjunjung tinggi prinsip-prinsip islami dalam layanan perbankannya, menjadikan kode bank 451 sebagai jembatan untuk memberikan layanan yang berkualitas dan sesuai dengan nilai-nilai syariah kepada nasabahnya.

Apa itu Kode Bank Syariah Indonesia?

Kode Bank Syariah Indonesia adalah serangkaian angka yang digunakan untuk mengidentifikasi bank atau lembaga keuangan syariah di Indonesia dalam sistem perbankan.

Mengapa Kode Bank Syariah Indonesia penting dalam transfer uang?

Kode Bank Syariah Indonesia penting dalam transfer uang karena memastikan dana yang dikirimkan sampai ke bank atau lembaga keuangan syariah tujuan dengan tepat dan akurat.

Berapa digit Kode Bank Syariah Indonesia?

Kode Bank Syariah Indonesia biasanya terdiri dari 3 digit, yaitu 451.

Apakah Kode Bank Syariah Indonesia sama dengan Kode Bank konvensional?

Tidak, Kode Bank Syariah Indonesia berbeda dengan Kode Bank untuk bank konvensional. Setiap bank, termasuk bank syariah, memiliki kode bank yang unik untuk mengidentifikasi lembaga keuangan tersebut.

Dapatkah Kode Bank Syariah Indonesia digunakan untuk transfer ke bank konvensional?

Tidak, Kode Bank Syariah Indonesia khusus untuk bank syariah dan tidak dapat digunakan untuk transfer ke bank konvensional. Jika ingin melakukan transfer ke bank konvensional, Anda harus menggunakan kode bank yang sesuai dengan bank tujuan.


Penulis : Elly Abriyanti Widyaningrum | Editor : Rudi Dian Arifin, Wahyu Setia Bintara

Kode Bank Indonesia

Elly Abriyanti Widyaningrum

Elly Abriyanti Widyaningrum adalah penulis artikel di dianisa.com yang berfokus pada topik umum, seperti lifestyle, pendidikan, dan lainnya. Selain menjadi penulis lepas, ia juga seorang tutor privat, content planner dan executive administrasi di Distributor Utama SR12 Skincare.

Discussion | 0 Comments

*Komentar Anda akan muncul setelah disetujui

  1. 6 Cara Download Video TikTok dengan SnapTikVideo di HP Tanpa Watermark!

    Ketahui cara download konten TikTok dengan SnapTikVideo di HP tanpa watermark dan tanpa install aplikasi tambahan…
  2. 6 Cara Download Video, Story, Reel Facebook dengan FBVideoDown di HP, PC, dan Laptop!

    Ketahui cara mudah download konten video, reel, dan story dari Facebook menggunakan FBVideoDown di HP, Laptop,…
  3. 7 Cara Download Video TikTok, Instagram, Facebook, dengan Aplikasi Snaptube

    Simak panduan singkat cara download video dari TikTok, Instagram, Facebook, dan YouTube dengan aplikasi Snaptube di…