34 Lagu Pop Indonesia Terpopuler Saat Ini – Update 2024

Ketahui daftar lagu pop Indonesia yang paling banyak disukai berikut ini!

Lagu pop adalah salah satu genre musik yang paling populer dan banyak diminati oleh berbagai kalangan, terutama anak muda. Lagu pop cenderung mempunyai melodi yang mudah diingat, lirik yang sederhana, dan beat yang mudah digunakan sebagai backsound untuk konten video di media sosial. Pengguna berbagai platform media sosial seperti TikTok, Instagram, dan YouTube, terus menjadikan lagu-lagu pop sebagai pengiring yang sempurna untuk tren konten digital. Terlebih, sekarang sangat mudah membuat konten apa pun di zaman yang serba viral ini.

Di tahun 2024 ini banyak sekali penyanyi muda yang telah menghadirkan berbagai karya musik terbaru di Indonesia. Lagu-lagu terbaru ini mengandung makna yang berbeda- beda, ada yang menceritakan tentang percintaan, kehidupan, kehilangan dan masih banyak lainnya. Lagu ini juga bisa diputar melalui Spotify maupun YouTube untuk menemani kegiatan sehari-hari ketika sedang bekerja, belajar ataupun bersantai. Untuk lebih jelasnya, berikut rekomendasi lagu pop terpopuler 2024 yang bisa Anda dengar di berbagai platform dengan mudah.

Ringkasan

  • Lagu pop dimulai sejak abad ke 20 di Amerika Serikat dan Inggris. Sejak tahun 1950, lagu pop menjadi sangat terkenal di dunia hingga saat ini.
  • Lagu pop mempunyai struktur musik yang sederhana, melodi yang mudah diingat, lirik yang mudah dimengerti dan beat yang mudah digunakan sebagai backsound video untuk konten sosial media
  • Lagu pop dapat di dengarkan dengan mudah melalui beberapa platform musik seperti Spotify, Youtube, Joox, Apple Music dan yang lainnya.
  • Daftar lagu populer tahun 2024 yaitu Lagu Menyesal, Komang, Sial, Mengejar Matahari, Tak segampang itu, Muak, Jalan Pulang, Bohongi Hati dan masih banyak lainnya.

Lihat Juga : 232 Jokes Receh dan Lucu Bapak – Bapak!

Sekilas sejarah lagu Pop

Sejarah Lagu Pop
Sumber Gambar : ipr.edu

Lagu pop dimulai sejak abad ke 20 di Amerika Serikat dan Inggris. Pada tahun 1920, industri rekaman mulai berkembang pesat dan membuat musik menjadi lebih mudah diakses oleh masyarakat. Hal ini membantu meningkatkan popularitas lagu pop di masyarakat. Akhirnya pada tahun 1950, lagu pop menjadi sangat terkenal di dunia hingga saat ini.

Lagu pop berasal dari bahasa inggris yang artinya populer, sehingga lagu pop dapat diartikan sebagai musik populer. Lagu pop mempunyai struktur musik yang sederhana, melodi yang mudah diingat, lirik yang mudah dimengerti dan beat yang mudah digunakan sebagai backsound video untuk sosial media. Selain itu, lagu pop juga sering menggunakan instrumen musik yang beragam seperti gitar, drum, keyboard dan synthesizer.

Lihat Juga : Arti Circle

Faktor yang menyebabkan lagu menjadi populer

Faktor Kepopuleran Lagu
Sumber Gambar : parapuan.co

Ada beberapa faktor yang menjadikan lagu populer. Untuk itu para musisi atau pemusik harus membuat sebuah lagu yang bagus agar dapat diterima dengan baik oleh para pendengar. Untuk lebih jelasnya, perhatikan penjelasan berikut:

1. Makna lirik

Lirik merupakan bagian yang paling penting dalam sebuah lagu. Lirik digunakan untuk menyampaikan pesan atau cerita kepada pendengar. Lirik yang bagus dapat menarik perhatian para pendengar dan membuat mereka terhubung dengan pesan atau makna dalam lagu tersebut. Selain itu, lirik yang sederhana dan mudah di ingat juga dapat menjadi faktor penting dalam menjadikan lagu populer, karena mudah dinyanyikan oleh pendengar sehingga cenderung diputar berkali-kali dan mungkin akan direkomendasikan kepada orang lain.

2. Aransemen musik

Aransemen musik adalah proses pengaturan dan penyusunan musik. Unsur-unsur musik dalam sebuah lagu seperti melodi, harmoni dan ritme. Aransemen musik yang kuat dan unik dapat membuat lagu terdengar berbeda dari yang lain dan dapat menarik minat pendengar. Berikut cara aransemen musik agar menjadi populer:

  • Inovasi – Aransemen musik yang inovatif dapat menarik perhatian pendengar dan membuat lagu terdengar segar dan berbeda dari yang lain. Misalnya penggunaan instrumen yang jarang digunakan atau penggabungan genre yang unik dapat membuat lagu menarik dan memikat.
  • Kesesuaian dengan genre – Aransemen musik yang sesuai dengan genre lagu dapat membantu menarik pendengar yang menyukai jenis musik tertentu. Misalnya musik pop, penggunaan beat yang menarik dan melodi yang mudah diingat dapat membantu lagu menjadi populer.
  • Konsistensi – Aransemen musik yang konsisten dapat membantu membuat lagu terdengar lebih halus dan mudah didengar. Misalnya penggunaan ritme yang konsisten atau harmoni yang menarik dapat membuat lagu terdengar lebih baik dan dapat membantu meningkatkan popularitasnya.
  • Kolaborasi – Kolaborasi dengan produser musik atau artis terkenal dapat membantu membuat aransemen musik yang lebih kuat dan menarik bagi pendengar. Hal itu dapat membantu meningkatkan daya tarik dan popularitas lagu lebih luas.

3. Cara promosi lagu

Cara mempromosikan lagu harus sesuai dengan sasarannya, sehingga membutuhkan cara yang tepat. Berikut beberapa cara promosi lagu yang dapat membantu meningkatkan popularitas:

  • Streaming musik – Menempatkan lagu di platform streaming musik seperti Spotify, Apple Music dan Youtube dapat membantu lagu lebih mudah ditemukan dan diakses oleh pendengar.
  • Konser dan festival musik – Tampil dalam konser atau festival musik dapat membantu memperkenalkan lagu kepada pendengar secara langsung. Hal ini dapat membantu untuk meningkatkan popularitas secara keseluruhan.
  • Video musik – Membuat video musik yang unik dan menarik dapat membantu lebih mudah dalam mempromosikan lagu di media sosial dan platform lainnya.
  • Media sosial – Mempromosikan lagu melalui media sosial adalah cara paling efektif agar lagu menjadi popularitas. Membuat konten yang menarik pada media sosial dapat membantu memperluas jangkauan.
  • Radio – Mempromosikan lagu melalui radio dapat membantu memperkenalkan lagu lebih luas. Meskipun saat ini radio jarang digunakan. Namun, sebagian orang masih menggunakannya saat perjalanan.

4. Kolaborasi dengan Artis

Kolaborasi dengan artis atau musisi dapat membantu untuk menciptakan lagu yang unik dengan aransemen musik yang berbeda. Berikut beberapa manfaat dari kolaborasi dengan artis yang menjadikan lagu populer :

  • Daya tarik penggemar – Kolaborasi dengan artis terkenal dapat membantu menarik penggemar mereka untuk mendengarkan lagu. Hal ini dapat membantu memperluas basis penggemar dan meningkatkan popularitas lagu.
  • Peningkatan eksposur – Artis terkenal biasanya mempunyai basis penggemar yang banyak dan pengaruh media sosial yang kuat. Sehingga dapat membantu meningkatkan Eksposur lagu dan kesadaran tentang lagu di kalangan para penggemar mereka.
  • Kualitas produksi yang lebih baik – Artis dapat membantu kolaborasi dengan vokal atau aransemen musik yang dapat membawa perspektif baru ke dalam proses kreatif sehingga dapat menarik pendengar.
  • Meningkatkan daya jual – Artis mempunyai penggemar yang banyak sehingga dapat meningkatkan daya jual lagu kepada para penggemar mereka dan mendorong untuk membeli atau mengunduh lagu.

5. Genre musik

Genre musik dapat mempengaruhi popularitas sebuah lagu. Beberapa genre musik mempunyai basis penggemar yang lebih besar dan dapat membuat lagu lebih mudah diterima oleh pendengar. Beberapa genre musik yang saat ini populer di antaranya Pop, Hip – Hop, Rock, Electronic Dan R&B. Selain itu, tren musik juga dapat mempengaruhi popularitas lagu. Seiring dengan perubahan tren musik dari waktu ke waktu, genre musik yang populer juga dapat berubah. Oleh karena itu, kualitas musik dan kemampuan untuk beradaptasi dengan tren musik saat ini juga sangat penting dalam menjadikan sebuah lagu populer.

Lihat Juga : Arti Coming Soon

Kumpulan lagu Pop Indonesia terpopuler 2024

Kumpulan Lagu Pop Populer Indonesai
Sumber Gambar : idntimes.com

Berikut ini kumpulan lagu terbaru yang telah dirangkum dari beberapa platform musik online seperti Spotify, Google maupun YouTube. Beberapa lagu dalam daftar berikut merupakan lagu pop yang seringkali kita dengarkan di tahun 2024 ini. Banyak sekali daftar lagu pop terbaru yang akan membuat kita sebagai pendengar ‘baper’ atau terngiang-ngiang setiap harinya. Untuk selengkapnya, simak penjelasan di bawah ini:

1. Tanpa Rasa Bersalah – Fabio Asher

Lagu ‘Tanpa Rasa Bersalah’ dibawakan oleh musisi tanah air Fabio Asher. Lagu tersebut rilis pada tanggal 3 Februari 2023, yang menjadi lagu penghujung di album yang bertajuk Asher. Lirik lagu ini menceritakan tentang perasaan seseorang yang ditinggalkan oleh sang kekasih, tanpa ada rasa bersalah. Tak heran jika setiap pendengar lagu ‘Tanpa Rasa Bersalah’ pasti akan merasa trenyuh dengan lirik dan komposer lagu ini.

2. Jiwa Yang Bersedih – Ghea Indrawari

Siapa yang tidak tahu dengan pelantun lagu ‘Jiwa Yang Bersedih’ ini yaitu Ghea Indrawari. Penyanyi ini merilis single terbaru tersebut pada 19 Mei 2023, bersama dengan Hits Records. Makna lagu tersebut menceritakan tentang seseorang yang menjalani kehidupannya diselimuti perasaan lelah, letih, terluka, tak dihargai, bersikap seolah kuat, ingin menutupi kekurangannya, serta tersenyum walau hati menangis. Semua hal itu pernah dirasakan hampir semua orang, lagu tersebut yang akhirnya akan mampu menyemangati banyak orang di fase tersebut.

3. Satu-Satu – Idgitaf

Idgitaf adalah seorang penyanyi baru yang berhasil membius pendengar dengan single barunya berjudul ‘Satu-Satu’. Lagu ini rilis pada 1o Januari 2023 lalu, yang akhirnya lagu tersebut viral di TikTok. Banyak sekali pengguna media sosial yang menggunakan lagu ‘Satu-Satu’ untuk backsound konten mereka, karena komposer lagu dan lirik yang mengena. Makna yang dapat diambil dari lagu ini adalah perasaan takut yang dialami seseorang namun orang tersebut nyatanya bisa bertahan. Adapun sepenggal lirik hits dari lagu ini ‘Akan ada masa depan,
Bagi semua yang bertahan’, dan seterusnya.

4. Rayuan Perempuan Gila – Nadin Amizah

Lagu dari Nadin Amizah, ‘Rayuan Perempuan Gila’ berhasil trending di platform musik Indonesia. Lagu yang rilis di tahun 2023 ini, menggambarkan karakter seorang perempuan yang kuat dan berani dalam merayu cinta. Lirik-liriknya memiliki daya tarik yang kuat dan bisa menggambarkan sisi perempuan merasa dirinya sulit untuk dicintai, namun ada kalanya dirinya merasa seperti gila dan ingin memikat kekasihnya. Lagu ini telah mendapatkan perhatian positif dari pendengar yang menghargai pesona dan keberanian perempuan yang ingin dicintai dan takut ditinggalkan.

5. Tak Segampang Itu – Anggi Marito

Lagu ini rilis pada tanggal 2 Desember 2023. Lagu ini mengisahkan tentang percintaan, yang mana dalam lagu tersebut seseorang yang susah move on dari mantannya. Hal itu sesuai dengan judulnya yang berarti tak segampang itu untuk bisa melupakannya karena tidak mudah mencari pengganti seperti sebelumnya.

6. Saat Kau Telah Mengerti – Virgoun

Lagu ini rilis pada tanggal 2 Desember 2022. Namun, pada awal tahun 2023 baru saja viral di berbagai media sosial. Lagu ini mengisahkan tentang pesan seorang ayah terhadap anaknya mengenai kehidupan yang sangat keras. Melalui lirik-liriknya, Anda sebagai pendengar pasti akan memahami pesan seorang ayah atau orang tua yang begitu dalam kepada anaknya, agar kelak anaknya tahu kerasnya dunia. Seorang ayah berusaha menguatkan dan mengharapkan anaknya hebat saat besar nanti lewat lagu ini.

7. Komang – Raim Laode

Lagu ini diciptakan oleh La Ode Raimudin atau biasanya disapa Raim Laode. Lagu ini merupakan salah satu lagu yang lagi viral di berbagai media sosial saat ini seperti TikTok, YouTube dan Instagram. Lagu ini rilis pertama kali pada tanggal 17 Agustus 2022 di Youtube. Namun, diunggah ulang pada tanggal 22 Februari 2023 dan berhasil trending nomor 2 di Youtube beberapa bulan lalu. Lagu ini bermakna tentang kerinduan dan kekaguman sang pencipta terhadap istrinya. Komang dapat diartikan sebagai kekasihmu, ibumu maupun tempat favoritmu.

8. Runtuh – Feby Putri & Fiersa Besari

Lagu ‘Runtuh’ adalah hasil kolaborasi antara musisi muda Feby Putri dan Fiersa Besari seorang musisi terkenal tanah air. Lagu ini berhasil rilis sejak tahun 2021, namun masih masuk ke dalam daftar lagu terpopuler 2023. ‘Runtuh’ mengusung tema tentang perasaan yang tumbuh dalam hubungan asmara yang kemudian berakhir, membuat hati terasa hancur. Melalui lirik-liriknya, lagu ini menggambarkan perasaan kehilangan dan kesedihan yang tulus, yang hampir banyak orang bisa merasakannya.

9. Ego – Lyodra

Lagu ‘Ego’ dinyanyikan oleh Lyodra dan menjadi salah satu lagu terbaru yang memikat para pendengarnya. Lagu ini dirilis pada 10 Februari 2023, di bawah naungan Universal Music Indonesia. ‘Ego’ membawa pesan tentang perjuangan dalam hubungan yang terkadang dipenuhi oleh ego dan kebanggaan. Lirik-liriknya merangkum kompleksitas perasaan dalam sebuah hubungan, yang seringkali melibatkan pertarungan antara diri sendiri dan ego yang sulit dikalahkan. Pencipta lagu ‘Ego’ dari Lyodra ini adalah Mario Gerardus Klau, dan diproduseri oleh Tohpati.

10. Sisa Rasa – Mahalini

https://youtu.be/YUVF-d8Z_nk?si=fWdI1ks4OogJ9yLk

Lagu ini hadir dari penyanyi cantik jebolan Indonesia Idol, Mahalini yang mendapat perhatian di dunia musik tanah air. Sebenarnya lagu ‘Sisa Rasa’ telah rilis sejak 22 Oktober 2021, namun masih masuk ke dalam daftar hits terpopuler di tahun 2024. Liriknya mencerminkan perasaan seseorang yang besar terhadap seseorang yang telah pergi. Lagu ini menggambarkan perasaan nostalgia dan sisa perasaan dari hubungan yang telah berlalu, yang bisa membuat pendengar merenung tentang perasaan mereka sendiri.

Lihat Juga : Arti Hustle Culture

Daftar Lagu Pop Indonesia Terpopuler 2022 – 2024

Daftar Lagu Pop Terpopuler
Sumber Gambar : pikiran-rakyat.com

Banyak sekali daftar lagu populer 2024 yang telah di sebutkan di atas. Ada ratusan lagu pop Indonesia terpopuler dari tahun ke tahun yang mungkin tidak akan cukup kami tulis di sini. Kami telah merangkum beberapa daftar lagu pop lainnya, yang populer dari tahun 2022 hingga saat ini. Tentunya, lagu-lagu pop Indonesia berikut dapat Anda tambahkan di antrean playlist lagu kesayangan Anda.

  1. Kisah Sempurna – Mahalini
  2. Dunia Tipu – Tipu – Yura Yunita
  3. Sisa Rasa – Mahalini
  4. Bohongi Hati – Mahalini
  5. Melawan Restu – Mahalini
  6. Rumah Singgah – Fabio Asher
  7. Bertahan Luka – Fabio Asher
  8. Sang Dewi – Lyodra, Andri Rianto
  9. Lantas – Juicy Luicy
  10. Munafik – Ziva
  11. Hati – Hari Di Jalan – Tulus
  12. Tak Ingin Usai – Keisya Levronka
  13. Better On My Own – Keisya Levronka
  14. Pesan Terakhir – Lyodra
  15. Tertawan Hati – Awdella
  16. Tampar – Juicy Luicy
  17. Rumah Singgah – Fabio
  18. Mesin Waktu – Budi Doremi
  19. Asmalibrasi – Soegi Bornean
  20. Merasa Indah – Tiara Andini
  21. Bila Nanti – Nabila Maharani
  22. Resah Jadi Luka – Daun Jatuh
  23. Kau Rumahku – Raisa Anggraini
  24. Semata Karenamu – Mario G Klau
  25. Perahu Kertas – Maudy Ayunda
  26. Runtuh – Feby Putri, Fiersa Besari
  27. Sial – Mahalini
  28. Bohongi Hati – Mahalini
  29. Mesin Waktu – Budi Doremi
  30. Tak Dianggap – Lyodra

Lihat Juga : 1000 Kata-Kata Bijak Kehidupan

Penutup

Itulah kumpulan lagu pop terbaru dan terpopuler tahun 2024 yang bisa kamu dengarkan di smartphone maupun laptop melalui beberapa platform yang tersedia seperti YouTube, Spotify, Joox, dan yang lainnya. Jangan ragu untuk terus memantau daftar lagu pop terbaru dan terpopuler di situs kami. Dari sini, Anda dapat dengan mudah memilih playlist lagu pop untuk di dengarkan, Anda juga dapat langsung mengklik tautan lagu yang kami sediakan.

Dari kumpulan lagu tersebut, manakah yang menjadi favorit Anda? Silakan tulis beberapa pertanyaan atau tanggapan Anda melalui kolom komentar di bawah ini.

Bagaimana cara download lagu pop terbaru?

Cara download lagu pop terbaru dapat dilakukan secara mudah melalui beberapa platform yang tersedia seperti Spotify, YouTube, Google, dan yang lainnya.

Bagaimana cara menemukan lagu pop terpopuler saat ini?

Untuk menemukan lagu pop terbaru dan terpopuler, kamu dapat melihatnya melalui Spotify, Youtube, Joox, Apple Musik, Soundcloud dan yang lainnya. Dari beberapa platform tersebut dapat Anda dapatkan secara gratis maupun berbayar.

Apa saja judul lagu yang sedang trending di awal tahun 2024?

Menyesal – Lyodra, Tiara Andini, Ziva Magnolya, Komang – Raim Laode, Sial – Mahalini, Mengejar Matahari – Keisya Levronka, Tak segampang itu – Anggi Marito, Jalan pulang – Yura Yunita, dan masih banyak lagi.

Lagu apa saja yang saat ini hits dan populer?

Tak Dianggap – Lyodra, Satu-Satu – Idgitaf, Rayuan Perempuan Gila – Nadin Amizah, Penjaga Hati – Nadhif Basalamah, dan masih banyak lagi lainnya.


Penulis : Asiyatul Ulfiyah | Editor : Rudi Dian Arifin, Wahyu Setia Bintara, Yunita Setiyaningsih

Artikel terkait

Kumpulan Lagu

Asiyatul Ulfiyah

Asiyatul Ulfiyah adalah penulis artikel di web dianisa.com. Saya memiliki minat dalam bidang sosial media, content creator, dan content writer. Namun, tidak menutup kemungkinan untuk bidang yang lain yang dapat meningkatkan kemampuan saya.

Discussion | 0 Comments

*Komentar Anda akan muncul setelah disetujui

  1. Download YMWhatsApp Apk Terbaru – Update Mei 2024

    Berikut link download YMWhatsApp terbaru 2024 bulan ini!
  2. 30 Contoh Gambar Mewarnai Doraemon, Mudah untuk Anak!

    Berikut kumpulan contoh gambar mewarnai Doraemon yang mudah untuk anak – anak, dari TK, SD, SMP.
  3. 30 Contoh Gambar Mobil Kartun Simple, Mudah Ditiru Anak TK, SD, SMP!

    Berikut kumpulan gambar mobil kartun yang simple dan mudah ditiru anak TK, SD, SMP!