Cara Sign Out (Keluar) WhatsApp di Android

0
705

Dianisa.com – Cara Sign Out (Keluar) Dari WhatsApp di HP Android. Pernahkah anda berfikir untuk keluar dari aplikasi WhatsApp? Jika memang Iya, bagaimana caranya? Tidak ada tombol log out atau sign out. Yap, #WhatsApp memang bisa dibilang sama seperti Facebook Messenger yang memang pada intinya tidak dibekali dengan tombol Sign Out ataupun Log Out. Tidak dibekali tombol Sign Out karena pada intinya kedua aplikasi tersebut memang tidak cocok dengan adanya fitur tersebut. Lebihnya lagi, WhatsApp terhubung langsung dengan nomor di HP Android kita.

Baca Juga :

Cara LogOut Dari WhatsApp

Pada kesempatan kali ini saya akan berbagi metode ke anda semua mengenai Cara Sign Out/ Keluar dari Aplikasi WhatsApp di HP Android. Walaupun tidak ada tombol keluar, tapi sebenarnya anda bisa keluar dengan menghentikan dan menghapus data aplikasi WhatsApp. Atau anda bisa langsung Uninstall Aplikasi WhatsApp maka secara otomatis anda sudah tidak bisa menggunakan aplikasi WhatsApp. Dan untuk menghapus data aplikasi WhatsApp, silahkan anda simak langkah – langkahnya dibawah ini.

1. Langkah pertama, anda bisa buka menu “Pengaturan” di HP Android anda. Selanjutnya, anda bisa tap pada opsi “Setelan Tambahan”.

Keluar dari Akun WhatsApp 1

2. Setelah itu, anda bisa tap “Manjemen Aplikasi”. Selanjutnya, pada bagian tab Diinstall, anda bisa cari aplikasi “WhatsApp”. Kemudian anda tap “Paksa Berhenti” dan “Hapus Data” untuk mengeluarkan Akun WhatsApp/ Nomor dari Aplikasi.

Log Out Dari Akun WhatsApp 2

3. Nah, dengan melakukan hal tersebut, maka WhatsApp sudah pad kondisi log out atau sign out. Adapun jika anda ingin menggunakannya lagi, anda bisa buka kembali aplikasi WhatsApp dan masukkan Nomor yang anda gunakan sebelumnya. Cukup mudah bukan!!

4. Selesai.

NOTE : Metode di atas saya lakukan pada Smartphone dengan sistem operasi Android Lollipop v5.1.1. Jika anda menggunakan Smartphone beda sistem, anda bisa menyesuaikan sendiri metodenya.

Baca Juga :

Itulah metode yang bisa anda lakukan untuk keluar/ logout dari Aplikasi WhatsApp di HP Android. Metode diatas dapat anda coba pada semua perangkat Android seperti OPPO, Lenovo, ASUS Zenfone, HTC, LG, Motorola, Xiaomi, SAMSUNG, Acer, Axioo, Huawei, SONY, VIVO, Evecoss, Coolpad, dan lainnya. Setiap perangkat memiliki cara yang berbeda – beda untuk masuk manajemen aplikasi, maka anda harus menyesuaikannya.

Baca Juga :

Demikian ulasan singkat dari saya mengenai Cara Keluar Dari Aplikasi WhatApp di HP Android, semoga bisa membantu dan bermanfaat. Jika ada sesuatu yang ingin anda tanyakan atau sampaikan, silahkan tulis melalui kolom komentar yang ada dibawah ini. Terima kasih dan selamat mencoba!!

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here