Menggunakan WhatsApp Web
Sumber Image : Techno Okezone

Dianisa.com – Cara Aktifkan WhatsApp Web di Browser Laptop / Komputer. Selain melalui Smartphone dan Tablet Android, WhatsApp juga dapat diakses melalui Web Browser pada Laptop atau PC. Dengan akses melalui komputer, tentunya anda bisa lebih mudah dalam melihat pesan yang masuk. Lebihnya lagi jika anda mengetik banyak kata untuk membalas chat tentu akan lebih maksimal jika menggunakan keyboard laptop atau komputer. Yang menarik dari WhatsApp Web sendiri, notifikasi tetap bisa diaktifkan saat ada pesan melalui Web Browser yang kita gunakan.

Baca Juga :

Mengaktifkan WhatsApp Web Pada Laptop

Pada kesempatan kali ini saya akan berbagi metode ke anda semua mengenai Cara Mengaktifkan WhatsApp Web di Komputer atau Laptop Mudah dan Cepat. Akses WhatsApp Web dapat dilakukan melalui link https://web.whatsapp.com atau bisa juga dengan download dan install Aplikasi WhatsApp Web untuk OS Windows dan Mac OS melalui link https://www.whatsapp.com/download/?l=id. Nah, untuk saat ini saya akan memberikan Tutorial Cara Login di WhatsApp Web dengan Mudah Dan Cepat, bisa dilakukan pada Browser Firefox, Google Chrome, Opera, atau yang lainnya.

1. Langkah pertama, anda buka Aplikasi Browser yang terinstall di Laptop atau Komputer anda. Selanjutnya, klik link berikut ini : https://web.whatsapp.com. Dari link tersebut akan tampil halaman depan WhatsApp Web seperti yang terlihat pada screenshot dibawah ini. Untuk masukknya, anda bisa menggunakan Barconde login yang ada pada aplikasi WhatsApp seluler.

Beranda WhatsApp Web

2. Untuk melakukan scan Barcode, anda buka aplikasi WhatsApp di HP Android anda, selanjutnya tap icon titik pada bagian pojok kanan, kemudian pilih “WhatsApp Web”. Selanjutnya tap icon “+”. Kemudian mulailah memindai Barcode yang ada, dan secara otomatis anda akan berhasil masuk ke Pesan Instan WhatsApp Web.

Scan QR Code WhatsApp

Masuk WhatsApp Web

3. Untuk WhatsApp penggunaannya sama dengan yang terlihat pada pada versi seluler. Anda juga bisa mengaktifkan notifikasi pada desktop, agar nantinya setiap pesan yang masuk muncul pada pojok destop.

4. Untuk proses keluar, anda bisa lakukan melalui WhatsApp web, atau bisa juga melalui WhatsApp seluler. Cukup mudah bukan!

5. Selesai.

Untuk keamanan, pastikan anda tidak memberikan laptop anda ke teman anda disaat WhatsApp Web berada pada posisi online atau login. Takutnya privasi (chat) dilihat oleh teman anda sendiri. Dan apabila anda ingin mengunduh WhatApp Web versi Desktop untuk Windows dan Mac OS, silahkan anda klik link berikut ini.

Windows 32 Bit :

https://web.whatsapp.com/desktop/windows/release/ia32/WhatsAppSetup.exe

Windows 64 Bit :

https://web.whatsapp.com/desktop/windows/release/x64/WhatsAppSetup.exe

Mac OS X 10.9 :

https://web.whatsapp.com/desktop/mac/files/WhatsApp.dmg

Baca Juga :

Demikian ulasan singkat mengenai Cara Mengaktifkan WhatsAPp Web di Browser Laptop dan PC, semoga bisa membantu dan bermanfaat. Jika ada sesuatu yang ingin anda tanyakan atau sampaikan, silahkan tulis melalui kolom komentar yang ada dibawah ini. Terima kasih dan selamat mencoba!!

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here