Cara Logout (Keluar) Dari Facebook Messenger di HP Android

0
756

Dianisa.com – Cara Keluar Dari Facebook Messenger di Smartphone Android. Facebook Messenger adalah aplikasi chat yang dapat digabung dengan akun facebook pada umumnya. Jika anda log in pada akun facebook biasa mungkin anda bisa berbagi foto, video, membuat status, dan lain – lainnya. Sedangkan untuk #Facebook Messenger dikhususkan untuk chatting, voice call, dan free call, namun intinya teman facebook tetap sama dengan teman di facebook messenger.

Baca Juga :

Seperti yang dikatakan oleh Founder facebook bahwa Facebook Messenger akan menekankan penggunanya untuk terus aktif di dalam facebook dan parahnya lagi, tidak tersedia tombol log out. Artinya anda tidak akan pernah bisa log out langsung dari aplikasi tersebut. Inilah yang membuat para pengguna Facebook Messenger bingung untuk keluar akun. Apabila Facebook Messenger terus aktif saat data internet aktif maka hal ini akan sangat menguras kuota terus menerus, lebihnya lagi baterai juga akan cepat habis karena aktif di belakang background.

Lalu, Bagaimana Caranya Agar Bisa Keluar Dari Facebook Messenger?

Untuk keluar dari Facebook Messenger ada trik tertentu yang bisa anda lakukan. Santai saja, anda tetap bisa keluar walaupun tidak tersedia tombol log out. Berikut ulasan mengenai cara keluar dari Facebook Messenger Android. Ada dua metode yang bisa anda coba lakukan yakni dengan menghapus data aplikasi facebook messenger atau bisa dengan Uninstall aplikasi Facebook Messenger. Dan untuk melakukan keduanya, silahkan anda simak ulasannya berikut ini.

1. Hapus Data Aplikasi

Cara Keluar Dari Akun Facebook Messenger Messenger sangat sederhana. Hanya dengan menghapus data login, history, dan cache maka Facebook Messenger akan terlihat fresh dan baru. Artinya Facebook Messenger nantinya akan bersih dan tidak terlihat ada akun yang menempel. Dan untuk menghapus data aplikasi Facebook Messenger di HP Android, silahkan anda simak langkah – langkahnya berikut ini.

Hapus Data Aplikasi Messenger

  • Buka menu Pengaturan » Setelan Tambahan » Manajemen Aplikasi » Cari “Messenger” » Kemudian tap “Paksa Berhenti” dan “Hapus Data”.

NOTE : Metode di atas saya lakukan pada Smartphone dengan sistem operasi Android Lollipop v5.1.1. Jika anda menggunakan Smartphone beda sistem, anda bisa menyesuaikan sendiri metodenya.

Baca Juga :

2. Uninstall Aplikasi

Dan untuk yang kedua, anda bisa mencoba dengan menghapus aplikasi atau uninstall Aplikasi facebook messenger. Kenapa anda ingin logout? Karena anda sudah tidak menggunakan facebook messenger lagi. Maka dari itu, anda bisa mencoba untuk Uninstall Aplikasi Facebook Messenger. Dan untuk menghapus aplikasi Messenger, silahkan anda simak langkah – langkahnya berikut ini.

Uninstall Aplikasi Messenger

  • Buka menu Pengaturan » Setelan Tambahan » Manajemen Aplikasi » Cari “Messenger” » Kemudian tap “Hapus Instalasi”.

NOTE : Metode di atas saya lakukan pada Smartphone dengan sistem operasi Android Lollipop v5.1.1. Jika anda menggunakan Smartphone beda sistem, anda bisa menyesuaikan sendiri metodenya.

Baca Juga :

Itulah cara terbaik untuk Log Out Dari Aplikasi Facebook Messenger. Jika nantinya terjadi kegagalan atau tetap dalam kondisi login maka anda hapus saja aplikasi tersebut. Atau jika anda mendapatkan kendala, silahkan tanyakan melalui kolom komentar yang ada dibawah ini.

Baca Juga :

Demikian ulasan singkat mengenai Cara Keluar Dari Facebook Messenger Android, semoga bisa membantu dan bermanfaat. Apabila ada yang ingin ditanyakan, silahkan tulis malalui kolom komentar dibawah ini. Selamat mencoba dan semoga berhasil !!!!

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here