Cara Hard Reset Xiaomi Redmi 5, 5A, 5 Plus

Xiaomi Redmi 5 merupakan salah satu smartphone kelas menengah besutan Xiaomi yang rilis di Indonesia pada bulan Februari 2018 beberapa waktu yang lalu. Smartphone ini hadir dengan layar puler luas (memanjang) dengan ukuran 5,7 Inchi. Untuk yang RAM 2 GB dibandrol dengan harga 1,6 Jutaan sedangkan untuk yang RAM 3 GB dibandrol dengan harga 1,9 Jutaan.

Sementara untuk yang versi 5A terbilang lebih murah karena ukuran layarnya yang relatif lebih kecil. Bandrolan harganya kisaran 1,2 Jutaan saja.

Menariknya, keduanya telah mengusung MIUI terbaru versi 9 sehingga Mi Recovery telah dilengkapi dengan fitur Wipe Data atau Hard Reset. Nah, bagi para pengguna yang merasa memiliki masalah saat menggunakan smartphone Xiaomi, entah pada sistem, lupa pola kunci, aplikasi tidak bisa dibuka, atau yang lainnya.

Tentu ingin mencoba melakukan Hard Reset. Langsung saja, berikut metode dalam melakukan Factory Reset dan Hard Reset Xiaomi Redmi 5, 5A, dan 5 Plus.

Lihat Juga : Cara Mengalihkan Panggilan di HP Xiaomi

Factory Reset Xiaomi Redmi 5, 5A, 5 Plus

Factory Reset adalah salah satu cara mengembalikan smartphone ke pengaturan pabrikan. Cara ini biasa dilakukan apabila smartphone benar – benar membutuhkan metode factory reset disebabkan karena lemot, bugs pada sistem, virus, dan lainnya.

Dan bagi anda yang ingin melakukan Factory Reset, pastikan telah melakukan backup pada semua data yang anda miliki. Dan berikut langkah – langkahnya …

Factory Reset HP Xiaomi
  • Buka menu Setelan » Setelan Tambahan » Pilih “Cadangkan & Setel Ulang” » Kembalikan Ke Pengaturan Pabrik » Kemudian tap “Setel Ulang Telepon”.

NOTE: Metode di atas saya lakukan pada Smartphone Xiaomi Redmi NOTE 4X dengan sistem operasi Android Nougat v7.0. Jika anda menggunakan Smartphone beda sistem, anda bisa menyesuaikan sendiri metodenya.

Lihat Juga : Cara Membuat Aplikasi Ganda di HP Xiaomi

Hard Reset Xiaomi Redmi 5, 5A, 5 Plus

Hard Reset memiliki kesamaan dengan Factory Reset, hanya saja Hard Reset dilakukan melalui menu Recovery Mode atau Mi Recovery. Masalah semacam lupa pola kunci, patten, kata sandi layar, dan lainnya dapat teratasi dengan melakukan Hard Reset atau Wipe Data.

  1. Langkah pertama, pastikan HP Xiaomi Redmi 5, 5A, 5 Plus dalam keadaan mati atau Off.
  2. Selanjutnya, untuk masuk menu Recovery Mode (Mi Recovery), tekan tombol “Power + Volume Up” selama beberapa saat sampai nantinya muncul logo MI. Setelah muncul Logo Mi, lepaskan kedua tombol yang anda tekan tersebut.
  3. Setelah anda berhasil masuk main menu Mi Recovery Xiaomi Redmi 5, 5A, 5 Plus, anda bisa memilih “Wipe Data” kemudian lanjutkan dengan memilih “Wipe All Data”, lalu pilih “Confirm”. Tunggu beberapa saat sampai proses Hard Reset/ Wipe Data selesai.
  4. Jika sudah, pilih “Back to Main Menu” lalu pilih “Reboot”. Kemudian lanjutkan memilih “Reboot to System”. Dan nantinya Smartphone Xiaomi anda akan reboot. Cukup mudah bukan!
  5. Selesai.

*NOTE

  • Gunakan tombol Volume Up dan Down untuk Navigasi ke atas dan ke bawah.
  • Gunakan tombol Power untuk memilih menu.

Lihat Juga : Cara Mengaktifkan Mode Baca HP Xiaomi

Penutup,

Sebelum mengikuti langkah-langkah Factory Reset atau Hard Reset diatas, pastikan anda telah melakukan backup pada semua data penting yang anda miliki. Tidak hanya pada Xiaomi Redmi 5, 5A, 5 Plus saja, metode diatas juga dapat anda lakukan pada perangkat Xiaomi lainnya seperti Redmi 5A, Mi A1, Mi 6X, Redmi NOTE, NOTE 2, NOTE 3, Redmi NOTE 4, NOTE 4X, NOTE 4 Pro, Xiaomi Redmi 2, Xiaomi Redmi 4, Redmi 4A, Redmi 4X, Redmi 4 Prime, Xiaomi Redmi NOTE 4, 4 Pro, dan lainnya.

Demikian ulasan singkat dari saya mengenai, semoga bisa membantu dan bermanfaat. Jika ada sesuatu yang ingin anda tanyakan atau sampaikan terkait Hard Reset HP Xiaomi, silahkan tulis melalui kolom komentar yang ada dibawah ini. Terima kasih dan selamat mencoba!!

Hard Reset Xiaomi

Masalah Xiaomi

Share Your Thoughts

Your email address will not be published. All fields are required.

What others say | 3 Comment

  1. rony berkata:

    mohon bantuan nya hp saya redmi 5 plus pertama saya pake saya buat pola sama sandi angka tidak pernah buat sandi nama atau tulisan ,posisi saya pake berpola tiba2 hp saya mati krna batre hp saya udah perlu di ganti stiap 20% lgi mati sendiri ,setelah saya hidup kan lgi yg pertama pola berubah jadi sandi ,sandi nya tidak saya tau sedangkan saya tidak pernah buat sandi itu .tolong bantuan nya ,saya tidak mau data saya di dalam hilang soalnya data penting

  2. muhammad faisal berkata:

    makasi ini semua sangat membantu