Cara Membuat Aplikasi Ganda di HP Xiaomi (All Type)

Dianisa.com – Cara membuat Aplikasi Ganda / Clone di HP Xiaomi Mudah dan Cepat. Smatphone Xiaomi…

Dianisa.com – Cara membuat Aplikasi Ganda / Clone di HP Xiaomi Mudah dan Cepat. Smatphone Xiaomi varian terbaru saat ini telah hadirkan fitur dalam membuat Aplikasi Ganda atau Clone 2 aplikasi yang sama dalam satu perangkat. Hal ini tentu memudahkan dan memanjakan pengguna yang suka membuat dua akun dalam satu smartphone. Artinya disini, pengguna tidak repot – repot menggunakan dua smartphone karena memiliki dua akun. Seperti misalnya, aplikasi WhatsApp yang mengizinkan penggunanya untuk memiliki satu akun dalam satu perangkat.

Baca Juga :

Namun dengan adanya fitur ini, anda dapat membuat 2 akun sekaligus dengan nomor yang berbeda, Tanpa Aplikasi Tambahan dan Tanpa Akses Root sama sekali. Ini dapat dilakukan karena dukungan dari Google Service Framework. Dan untuk melakukannya, ulasannya berikut ini.

Membuat Aplikasi Ganda di HP Xiaomi

Pada kesempatan kali ini saya akan berbagi metode ke anda semua mengenai Cara Membuat Aplikasi Ganda di HP Xiaomi Semua Tipe. Cara ini dapat anda lakukan pada smartphone Xiaomi dengan MIUI versi 7 ke atas dan aplikasi tersebut mendapat dukungan dari Google Service Framework. Yang saya tahu, hampir semua aplikasi sosial dan messenger dapat digandakan seperti WhatsApp, LINE, BBM, Instagram, Facebook, Messenger, Telegram, Twitter, Google+, dan lainnya. Langsung saja, simak Langkah – Langkah Menggandakan Aplikasi Di HP Xiaomi Mudah dan Cepat berikut ini.

Membuat Aplikasi Ganda Xiaomi

  • Buka menu Setelan » Aplikasi Ganda » Kemudian aktifkan aplikasi yang ingin anda aktifkan. Jika sudah, maka anda akan dapat melihat icon aplikasi yang telah anda aktifkan pada layar utama HP Xiaomi anda.

NOTE : Metode di atas saya lakukan pada Smartphone Xiaomi Redmi Note 4X dengan sistem operasi Android Nougat v7.0. Jika anda menggunakan Smartphone beda sistem, anda bisa menyesuaikan sendiri metodenya.

Metode diatas dapat anda terapkan pada semua perangkat Xiaomi seperti Xiaomi Mi4s, Mi4c, Mi4i, Mi4, Redmi 1S, Mi3, Redmi NOTE, NOTE 2, NOTE 3, Redmi NOTE 4, NOTE 4X, NOTE 4 Pro, Xiaomi Redmi 2, Xiaomi Redmi 4, Redmi 4A, Redmi 4X, Redmi 4 Prime, Redmi 5A, Xiaomi Redmi NOTE 4, 4 Pro, 4 Snapdragon, Redmi NOTE 5A, Redmi NOTE 5 Pro, Xiaomi Mi2A, Mi2S, Mi2, Mi1S, Mi Pad 2, Xiaomi Mi NOTE, Mi NOTE Pro, dan masih banyak lagi. Jika ada sedikit perbedaan dari tutorial atau metode diatas, maka anda tinggal menyesuaikannya saja.

Baca Juga :

Demikian ulasan singkat dari saya mengenai Cara Mengaktifkan Aplikasi Ganda atau Dua Aplikasi di Smartphone Xiaomi, semoga bisa membantu dan bermanfaat. Jika ada sesuatu yang ingin anda tanyakan atau sampaikan terkait tips dan trik HP Xiaomi, silahkan tulis melalui kolom komentar yang ada dibawah ini. Terima kasih dan selamat mencoba!!

Rudi Dian Arifin

Rudi Dian Arifin adalah pemilik, penulis, dan editor utama di Dianisa.com. Ia fokus pada pemecahan masalah pada perangkat Android dan Windows. Saat ini, ia juga mengelola Yunt.co, sebuah situs yang menyajikan berbagai tools keren untuk segala macam kebutuhan.

Discussion | 8 Comments

*Komentar Anda akan muncul setelah disetujui

  1. ESY♡NY SGA berkata:

    maaf! itukan apknya yang di cloning! untuk pemasangan seperti gmail atao yang lain di cloningan bagaimana? di pemberitahuan hp! kita harus punya apk pendukung! lupa namanya! bagaimana? tolong jelaskan dengan detail! makasih

  2. ERSY♡NY SGA berkata:

    maaf itu kan untuk aplikasinya yang ganda! untuk pasang akunnya di apk yang ke dua bagaimana? makasih!

  3. Kak boleh tanya .suami saya mengunakan dua wa satu hp karena suami saya punya 3 akun tetapi satu no hp .dan dua wa itu sepertinya wa biasa . Dan kegunaannya buat selingkuh kak . Pas ketahuan wa yg satu di kunci dan aku ngk bisa buka . Apa bener bisa satu no buat dua wa dan dua akun kakdan satu hp . Makasih kakak

  4. Ikha berkata:

    Mw nanya kak, gimana caranya WA udh yg z gandakan tp gak ad suara notifikasinya?? Padahal semuanya sudah d aktifkan.

  1. 10 Cara Mengatasi HP OPPO Bootloop

    Berikut beberapa cara yang bisa Anda lakukan untuk mengatasi HP OPPO yang bootloop, stuck di logo!
  2. 15 Cara Mengatasi Aplikasi Tidak Bisa Minimize di Windows 11, 10, 8, 7

    Coba restart Windows Explorer dan menonaktifkan opsi "Tablet mode" untuk mengatasi aplikasi tidak bisa di minimize
  3. 10 Cara Mengatasi Tombol Power HP Rusak

    Simak beberapa tips memperbaiki tombol power HP yang rusak berikut ini!