Cara Hard Reset Xiaomi Mi 4s, Mi 4c, Mi 4i, Mi 4

Smartphone Xioami varian Mi4 merupakan smartphone dengan kualitas yang sangat mumpuni. Hardware dapur pacunya yang powerfull mampu menjadikan jalannya multitasking terasa lancar dan maksimal.

Yang terunggul saat ini adalah Xiaomi Mi4s yang hadir dengan Processor bertenaga Hexa core 1.8 GHz dengan Chipset Snapdragon 808 yang kemudian dipadukan dengan RAM berkapasitas 3 GB. Alhasil, pengguna bisa menjalankan berbagai game dan aplikasi dengan lancar dan maksimal.

Tapi dibalik keunggulan yang ditawarkan oleh varian Mi4, tidak menutup kemungkinan dikemudian hari bisa mengalami masalah yang cukup serius. Ada sebagian pengguna yang pastinya bisa mengalami masalah pada aplikasi, misalnya aplikasi telah berhenti, tidak bisa dibuka, error, blank, bootloop, brick, tidak respon dengan sentuhan dan sebagainya.

Dan biasanya solusi paling sering dilakukan yakni dengan Factory Reset atau Hard Reset. Tapi jika kedua cara tersebut tidak berhasil, maka pengguna bisa melakukan Flashing dengan firmware atau ROM yang baru.

Lihat Juga : Cara Mengaktifkan Panggilan Tunggu di Xiaomi

Hard Reset Xiaomi Mi4s, Mi4c, Mi4i dan Mi4

Untuk melakukan Hard Reset, pengguna harus masuk pada menu Recovery Mode atau Mi-Recovery pada Xiaomi Mi4s, Mi4c, Mi4i dan Mi4. Adapun untuk masuk menu tersebut, pengguna harus menekan tombol “Power + Volume Up” secara bersamaan sampai nantinya bisa masuk pada menu Recovery Mode.

Untuk lebih jelas mengenai hal tersebut, silahkan anda simak langkah-langkahnya berikut ini.

  1. Sebelumnya, pastikan daya baterai pada smartphone Xiaomi Mi4s, Mi4c, Mi4i atau Mi4 tersisa cukup banyak, minimal 50%. Hal ini untuk memastikan agar proses Hard Reset nantinya bisa berjalan lancar dan maksimal. Selain itu, pastikan juga HP Xiaomi anda dalam keadaan OFF atau Mati.
  2. Dan untuk bisa masuk pada menu Mi-Recovery Xiaomi Mi4s, Mi4c, Mi4i atau Mi4, silahkan anda tekan tombol “Power + Volume Up” secara bersamaan sampai nantinya muncul logo MI. Dan secara otomatis anda akan dibawa pada menu Recovery Mode Xiaomi Mi4s, Mi4c, Mi4i atau Mi4.
  3. Untuk bahasa, anda bisa pilih “Bahasa Inggris”.
  4. Dan untuk melakukan Hard Reset/ Wipe Data pada Xiaomi Mi4s, Mi4c, Mi4i atau Mi4, anda bisa pilh “Wipe Data/ Factory Reset”. Selanjutnya anda pilih “Wipe All Data”. Jika muncul pesan konfirmasi, anda bisa pilih “YES”.
  5. Tunggu sampai proses Hard Reset/ Wipe data Selesai dan berhasil 100%. Dan jika sudah, anda bisa melakukan reboot atau restart pada smartphoneXiaomi Mi4s, Mi4c, Mi4i atau Mi4 anda. Cukup mudah bukan!
  6. Selesai.

Dan itulah langkah – langkah yang bisa anda ikuti untuk melakukan Hard Reset/ Wipe Data pada Xiaomi Mi4s, Mi4c, Mi4i atau Mi4. Dengan adanya Metode diatas, masalah semacam lupa pola kunci bisa anda atasi dengan mudah. Dan untuk menggunakan HP Xiaomi anda lagi, anda tinggal login dengan email dan kata sandi Gmail yang anda miliki.

Lihat Juga : Cara Menyalakan TV, AC, Projector HP Xiaomi

Factory Reset Xiaomi Mi4s, Mi4c, Mi4i dan Mi4

Selain metode melakukan Hard Reset pada Xiaomi Mi4s, Mi4c, Mi4i dan Mi4. Kali ini saya akan memberikan bonus metode tambahan yakni melakukan Factory Reset.Pada intinya, kedua metode tersebut sama, hanya saja untuk Factory Reset bisa anda lakukan melalui menu Setelan.

Factory Reset HP Xiaomi
  1. Pertama, anda bisa masuk pada menu “Setelan” Xiaomi Mi4s, Mi4c, Mi4i dan Mi4.
  2. Pilih “Setelan Tambahan”.
  3. Pilih “Buat Cadangan & Setel Ulang”.
  4. Pilih “Kembalikan Ke Setelan Pabrik”.
  5. Pilih “Setel Ulang Telepon”.
  6. Dan untuk konfirmasi, anda tinggal pilih “Hapus”.
  7. Tunggu sampai proses Factory Reset selesai dan berhasil 100%. Jika sudah, maka Xiaomi Mi4s, Mi4c, Mi4i dan Mi4 akan secara otomatis melakukan reboot. Dan anda bisa melakukan setelan ulang sesuai keinginan anda. Cukup mudah bukan!
  8. Selesai.

Lihat Juga : Cara Merekam Layar di HP Xiaomi

Penutup,

Tidak hanya pada Xiaomi Mi4s, Mi4c, Mi4i atau Mi4 saja, metode diatas juga bisa di terapkan pada perangkat Xiaomi lainnya seperti Xiaomi Redmi Note, Xiaomi Redmi Note 2, Note 2 Pro, Redmi 1S, Mi3, Mi4, Xiaomi Redmi 2, Redmi 4 Prime, Xiaomi Redmi Note 4, 4 Pro, 4 Snapdragon, Xiaomi Mi2A, Mi2S, Mi2, Mi1S, Mi Pad 2, Xiaomi Mi Note, Mi Note Pro, dan masih banyak lagi. Anda tinggal menyesuaikan metode yang ada sesuai keinginan anda.

Demikian ulasan singkat dari saya, semoga bisa membantu dan bermanfaat. Jika ada sesuatu yang ingin anda tanyakan atau sampaikan, silahkan tulis melalui kolom komentar yang ada dibawah ini. Terima kasih dan selamat mencoba!!

Hard Reset Xiaomi

Masalah Xiaomi

Share Your Thoughts

Your email address will not be published. All fields are required.

What others say | 2 Comment

  1. dudi dj berkata:

    1. Hp Mi4C anak saya problem pertama adalah HP harus selalu di colok ke charger, kemudian dilakukan penggantian battery tp HP booting dan kembali switch off/kembali ke gambar battery tapu tidak bergerak naik turun seolah tidak mau ngisi.
    2. Kemudian dicoba hard reset sesuai petunjuk tetapi tetap problem seperti semula kembali ke gambar battery
    3. Kemudian dicoba utk update system melalui menu update tetapi hasilnya fail, informasi yg tampil, update software corrupt
    Pertanyaanya adalah :
    4. Apakah Hp ini harus intall ulang atau flashing dan bagaimana caraya, kemudian bagaiman mendapatkan tool untuk flashingnya?
    Demikian dan diucapkan terakasih

    • Dian Arifin berkata:

      Kemungkinan itu ada pada sistemnya mas, jadi harus dilakukan flashing atau Install ulang. Nah, untuk cara – cara flashing, mas bisa mencari langsung di Google, soalnya di blog ini juga belum ada tutorial flashing. Atau untuk yang lebih aman lagi, mas bisa minta bantuan pada orang yang memahami cara – cara flashing, khususnya untuk perangkat Xiaomi. Terima kasih!!