Cara Factory Reset & Hard Reset HP VIVO V7 | V7+, Mudah!

0
235

Dianisa.com – Cara Factory Reset & Hard Reset VIVO V7 dan V7 Plus. Penerus dari VIVO V5 adalah VIVO V7. Smartphone yang terkenal dengan kecerdasan buatan pada kameranya menjadi saingat berat vendor OPPO. VIVO V7 rilis pada bulan November 2017 dengan mengusung desain bodi cantik berlayar 5,7 Inchi. RAM yang dihadirkan pada ponsel ini sebesar 4 GB dengan storage sebesar 32 GB. Untuk performanya sendiri, smartphone ini handalkan Qualcomm Snapdragon 450 Octa-core dengan sistem operasi Android Nougat v7.0.

Baca Juga :

Perangkat hanyalah sebuah perangkat, apapun merek perangkat yang anda miliki pasti juga dapat mengalami masalah, termasuk pada smartphone VIVO V7 atau V7 Plus yang mungkin anda pegang saat ini. Smartphone dengan desain bodi cantik elegan ini tentunya juga masih memiliki kekurangan, entah pada sistem Androidnya atau pada penggunanya yang keteledoran. Beberapa masalah yang biasa terjadi pada perangkat VIVO ialah bootloop, bugs pada aplikasi bawaan atau aplikasi terinstall, semacam file sampah yang tidak pernah dihapus, virus, lupa pola kunci atau kata sandi layar karena kesalahan pengguna. Beberapa masalah tersebut akan dapat teratasi dengan metode Factory Reset atau Hard Reset melalui menu Recovery mode berikut ini.

Factory Reset VIVO V7 | V7+

Untuk yang pertama, anda bisa mencoba melakukan Factory Reset atau mengembalikan smartphone VIVO ke pengaturan pabrikan. Cara ini biasanya ampuh dalam mengatasi masalah pesan error, bugs pada sistem, smartphone yang lelet, dan lainnya. Tapi sebelum melakukannya, pastikan anda melakukan backup pada semua data penting yang anda miliki. Dan berikut Langkah – Langkah Factory Reset Smartphone VIVO V7 Dan V7 Plus …

Factory Reset HP VIVO

  • Buka menu Pengaturan » Pengaturan Lainnya » Buat Cadangan & Setel Ulang » Reset Semua Pengaturan » Kemudian nanti tap “Setel Ulang Telepon”.

NOTE : Metode di atas saya lakukan pada Smartphone VIVO V5 dengan sistem operasi Android Marshmallow v6.0. Jika anda menggunakan Smartphone beda sistem, anda bisa menyesuaikan sendiri metodenya.

Baca Juga :

Hard Reset VIVO V7 | V7+

Selanjutnya, untuk anda yang mungkin tidak dapat masuk menu utama mungkin karena masalah bootloop, lupa pola kunci atau kata sandi maka solusi yang dapat anda lakukan yakni Hard Reset/ Wipe Data melalui menu Recovery Mode. Adapun untuk melakukan Hard Reset, semua data yang tersimpan di Internal anda akan terhapus, terkecuali jika anda sudah melakukan backup pada semua data penting anda. Dan berikut Langkah – Langkah Hard Reset VIVO V7 dan V7 Plus ..

  1. Sebelumnya melakukan Hard Reset VIVO V7 | V7 Plus, pastikan HP VIVO anda berada pada posisi mati atau off.
  2. Dan untuk masuk menu Recovery Mode, anda bisa tekan tombol “Power + Volume Up” secara bersamaan selama beberapa saat sampai nantinya masuk menu “Select Boot Mode”. Selanjutnya pilih “Recovery Mode” untuk masuk ke menu Recovery Mode. (Gunakan tombol volume untuk navigasi dan tombol power konfirmasi/ memilih).
  3. Jika anda sudah masuk pada menu Recovery Mode, anda bisa pilih “Wipe Data”. Kemudian pilih “Wipe Data” lagi. Jika sudah, maka anda bisa melakukan konfirmasi dengan memilih “Wipe Data”.
  4. Tunggu sampai proses Hard Reset VIVO V7 | V7 Plus selesai dan berhasil 100%. Dan jika sudah, anda bisa “Back” dan melakukan reboot atau restart dengan memilih “Reboot System” pada smartphone VIVO V7 | V7 Plus yang anda miliki.
  5. Selanjutnya, anda akan melakukan setting ulang smartphone VIVO anda, termasuk akun Google dan lainnya. Cukup mudah bukan!!
  6. Selesai.

Untuk lebih mudahnya anda dalam mengikuti metode yang saya berikan diatas, anda bisa menonton videonya dibawah ini.

Itulah metode sederhana yang dapat saya berikan mengenai Factory Reset/ Hard Reset/Wipe Data Smartphone VIVO V7 dan V7+ anda, semoga bisa membantu. Tidak hanya pada ponsel VIVO V7 dan V7+ saja, anda bisa mencoba metode diatas pada tipe VIVO lainnya juga seperti VIVO Y67, VIVO Xplay6, VIVO X9 Plus, VIVO X9, VIVO V5, VIVO X7, VIVO X7, VIVO V3Max, VIVO V3, VIVO V9, VIVO X6S, VIVO X6S, VIVO Xplay5 Elite, VIVO Xplay5, VIVO Y51, dan masih banyak lagi.

Baca Juga :

Demikian ulasan singkat dari saya mengenai Cara Melakukan Factory Reset/ Wipe Data/ Hard Reset HP VIVO V7 dan V7+ Lupa Kata Sandi, semoga bisa membantu dan bermanfaat. Jika ada sesuatu yang ingin anda tanyakan terkait masalah pada HP VIVO anda, silahkan tulis melalui kolom komentar yang ada dibawah ini. Terima kasih dan selamat mencoba!!

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here