Cara Hard Reset VIVO V5, V5 Plus, V5s, dan V5 Lite, Mudah!

Dianisa.com – Cara Hard Reset/ Factory Reset HP VIVO V5, V5 Plus, V5s, dan V5 Lite. Sebagian dari kalian atau bahkan kalian semua tahu mengenai kelebihan dari VIVO V5. Yap, sektor fotografisnya yang mengagumkan dengan dukungan kamera beresolusi 20 Megapixel pada bagian depan dan juga 13 Megapixel pada bagian belakang menjadi kelebihan tersendiri dari VIVO V5.

Tak hanya pada sektor kamera saja, multitasking juga terbilang maksimal dengan dukungan OS Android Marshmallow v6.0 yang kemudian dipadukan dengan UI Funtouch OS 2.6.

VIVO V5, V5 Plus, dan juga V5 Lite memang menjadi smartphone unggulan dari semua produk VIVO. Walaupun performa tangguh dengan boyongan spesifikasi mumpuni, namun tidak menutup kemungkinan VIVO V5 juga bisa mengalami masalah, terutama pada saat menjalankan aplikasi tertentu atau bermain – main di atas layar seluas 5.5 Inchi.

Masalah yang di hadapi bisa bermacam – macam seperti, Aplikasi Telah Berhenti, Aplikasi Tidak Bisa Dibuka, layar tidak respon dengan sentuhan, Bootloop, booting berhenti pada logo VIVO, dan masalah – masalah lainnya.

Biasanya, pengguna yang kebingunan akan melakukan Factory Reset/ Hard Reset/ Wipe Data melalui menu Recovery Mode. Dan jika tidak berhasil, maka solusi terakhir adalah #Flashing atau install ulang sistem yang baru.

Metode Hard Reset :

Hard Reset VIVO V5, V5 Plus, V5s, dan V5 Lite

Pada kesempatan kali ini saya akan berbagi metode ke anda semua mengenai Cara Melakukan Hard Reset Pada HP VIVO V5, V5 Plus, V5s, dan V5 Lite.

Hard Reset dilakukan pada saat pengguna mengalami masalah pada aplikasi tertentu atau pada saat sistem Android mengalami error sehingga tidak bisa digunakan sama sekali.

Dan untuk anda yang ingin Melakukan Hard Reset Pada VIVO V5, V5 Plus, V5s, Atau V5 Lite, pastikan anda telah melakukan backup pada semua data yang anda miliki. Dan untuk melakukan Hard Reset, silahkan anda simak langkah – langkahnya dibawah ini.

  1. Sebelumnya melakukan Hard Reset VIVO V5, V5 Plus, V5S, Atau V5 Lite, pastikan HP VIVO anda berada pada posisi mati atau off.
  2. Dan untuk masuk menu Recovery Mode, anda bisa tekan tombol “Power + Volume Up” secara bersamaan selama beberapa saat sampai nantinya masuk menu “Select Boot Mode”. Selanjutnya pilih “Recovery Mode” untuk masuk ke menu Recovery Mode. (Gunakan tombol volume untuk navigasi dan tombol power konfirmasi/ memilih).
  3. Jika anda sudah masuk pada menu Recovery Mode, anda bisa pilih “Wipe Data”. Kemudian pilih “Wipe Data” Jika sudah, maka anda bisa melakukan konfirmasi dengan memilih “Wipe Data”.
  4. Tunggu sampai proses Hard Reset VIVO V5, V5 Plus, V5s, Atau V5 Lite, selesai dan berhasil 100%. Dan jika sudah, anda bisa “Back” dan melakukan reboot atau restart dengan memilih “Reboot System” pada smartphone VIVO V5, V5 Plus, V5s, Atau V5 Lite, yang anda miliki.
  5. Selanjutnya, anda akan melakukan setting ulang smartphone VIVO anda, termasuk akun Google dan lainnya. Cukup mudah bukan!!
  6. Selesai.

Itulah langkah – langkah yang dapat anda lakukan pada VIVO V5, V5 Plus, atau V5 Lite dalam metode Hard Reset/ Wipe Data melalui Menu Recovery Mode.

Tidak hanya pada HP VIVO V5, V5 Plus, atau V5 Lite, metode diatas juga bisa anda lakukan pada perangkat VIVO lainnya seperti VIVO Y67, VIVO Xplay6, VIVO X9 Plus, VIVO X9, VIVO V5, VIVO X7, VIVO X7, VIVO V3Max, VIVO V3, VIVO X6S, VIVO X6S, VIVO Xplay5 Elite, VIVO Xplay5, VIVO Y51, dan masih banyak lagi. Apabila nanti ada sedikit perbedaan, maka anda tinggal menyesuaikannya saja.

Akhir Kata,

Demikian ulasan singkat mengenai Cara Melakukan Hard Reset/ Factory Reset/ Wipe Data Pada HP Hard Reset VIVO V5, V5 Plus, V5s dan V5 Lite, Semoga bisa membantu dan bermanfaat.

Jika ada yang ingin ditanyakan mengenai Hard Reset VIVO, silahkan anda tulis melalui kolom komentar yang ada dibawah ini. Terima kasih dan selamat mencoba!!

Share Your Thoughts

Your email address will not be published. All fields are required.

What others say | 14 Comment

  1. Nana berkata:

    Masalah nya pas mau wipe data dia pakai pin… Sedangkan pinnya lupa.

  2. Putra berkata:

    Aduuuhh apa ga ada solusi lainya lagi buat buka kode pin agar bisa di restart kahh gan???

  3. Tina berkata:

    Maaf saya mau nnya saya sudah mengikuti langkah2nya tapi pada saat wipe data terakhir malah disuruh gambar pola lagi wipe datanya tidak bsa sukses. Bagaimana cara mengatasinya gan?

  4. Agung berkata:

    broo maaf.. mau nanya kalok sudah di restart itu musik sama foto di galeri ikut kehapus kaga bro?? Soalnya mau restart masih ragu2… Trimakasih sebelumnya..

  5. Adnan berkata:

    Gimana kalo hpnya masuk trus d system repair mode trus kita d suruh download entah apa itu tapi tulisannya “download&install package” kalo dipencet akan muncul “scaning for wi-fi” tapi lama banget nunggunya padahal saya punya wi fi d rmh