Cara Hard Reset VIVO Y15, Y21, Y22, Y28

Perangkat VIVO untuk seri Y hadir untuk memanjakan para pengguna Android pada sektor menengah ke bawah. Kebanyak model Smartphone VIVO Seri Y dibandrol dengan harga yang cukup terjangkau, kisaran 2 jutaan ke bawah atau lebih tepatnya 1 jutaan ke atas.

Tapi biasanya smartphone dengan harga 1 jutaan ke bawah sering kali terjadi masalah. Hal ini terjadi karena kapasitas RAM yang dihadirkan tidak begitu besar seperti smartphone harga 2 jutaan ke atas. Masalah yang terjadi pada perangkat VIVO bisa bermacam – macam, mungkin saja terjadi error pada aplikasi tertentu, tidak bisa membuka aplikasi, aplikasi telah berhenti, brick, bootloop, lupa pola kunci atau kata sandi keamanan, dan masalah – masalah lainnya.

Adapun untuk mengatasi masalah tersebut, biasanya pengguna VIVO melakukan Hard Reset / Factory Reset melalui menu Recovery Mode. Tapi jika tidak berhasil maka pengguna bisa melakukan Flashing atau install ulang sistem dengan ROM yang baru. Dan hal inilah yang membuat para pengguna VIVO malas karena terlalu ribet, harus download dan segala macemnya.

Lihat Juga : Cara Membersihkan Cache di HP VIVO

Cara Hard Reset VIVO Y15, Y21, Y22, Y28

Melakukan Hard Reset VIVO sebenarnya sangat mudah untuk dilakukan. Namun sebelum anda melakukannya, pastikan anda telah mem-backup semua data penting yang anda miliki. Hal ini anda lakukan agar nantinya semua data yang tersimpan bisa anda lihat dan gunakan kembali. Dan untuk melakukannya,silahkan anda simak langkah-langkahnya berikut ini.

  1. Sebelum melakukan Hard Reset pada VIVO Y15, Y21, Y22, Y28, dan Lainnya, pastikan daya baterai smartphone VIVO anda diatas 50% agar nantinya proses Hard Reset bisa berjalan lancar dan maksimal. Selain itu, pastikan juga HP VIVO anda dalam keadaan OFF atau Mati.
  2. Dan untuk masuk menu Recovery Mode, anda bisa tekan tombol “Power + Volume Up” secara bersamaan sampai nantinya anda bisa masuk menu “Select Boot Mode”. Selanjutnya pilih “Recovery Mode” (Gunakan tombol volume untuk navigasi dan tombol power konfirmasi).
  3. Jika anda telah berhasil masuk menu Recovery Mode, anda bisa melakukan Hard Reset dengan memilih “Wipe Data/ Factory Reset”. Jika sudah, maka anda bisa melakukan konfirmasi dengan memilih “Yes — Delete All User Data”.
  4. Tunggu sampai proses Hard Reset/ Wipe Data selesai dan berhasil 100%. Dan jika sudah, anda bisa melakukan “Wipe Cache Partition” untuk membersihkan sisa – sisa file lainnya, seperti saat bermain game, browsing, dan lainnya.
  5. Setelah itu, anda bisa melakukan reboot atau restart pada smartphone VIVO Y15, Y21, Y22, Y28, dan Lainnya yang anda miliki. Cukup mudah bukan!!
  6. Selesai.

Lihat Juga : Cara Menghapus Akun Google di HP VIVO

Penutup,

Itulah langkah-langkah yang dapat anda lakukan pada VIVO Y15, Y21, Y22, Y28, dan Lainnya dalam metode Hard Reset / Wipe Data melalui Menu Recovery Mode.

Tidak hanya pada HP VIVO Y15, Y21, Y22, dan Y28, metode diatas juga bisa anda lakukan pada perangkat VIVO lainnya seperti VIVO Y67, VIVO Xplay6, VIVO X9 Plus, VIVO X9, VIVO V5, VIVO X7, VIVO X7, VIVO V3Max, VIVO V3, VIVO X6S, VIVO X6S, VIVO Xplay5 Elite, VIVO Xplay5, VIVO Y51, dan masih banyak lagi. Apabila nanti ada sedikit perbedaan, maka anda tinggal menyesuaikannya saja.

Demikian ulasan singkat dari saya, semoga bisa membantu dan bermanfaat. Jika ada sesuatu yang ingin anda tanyakan mengenai Hard Reset perangkat VIVO, silahkan tulis melalui kolom komentar yang ada dibawah ini. Terima kasih dan selamat mencoba!!!

Hard Reset VIVO

Masalah VIVO

Share Your Thoughts

Your email address will not be published. All fields are required.

What others say | 2 Comment

  1. anekurinx berkata:

    stlh dicoba reset factory yaah jadi bootloop coy euy ah ripuuuh

  2. Faiza berkata:

    Tapi kenapa setelah semua seperti dia atas saya buat semua tidak menjadi?..untuk reset pun memang kena ada password juga ke? Macam mana saya nak buat kalau semua password saya lupa?