Cara Menghapus Akun Google di HP VIVO

VIVO merupakan salah satu anak perusahaan BBK Electronic yang ini cukup menguasa pasar tanah air dengan hadirnya berbagai varian smartphone murah berspesifikasi mewah. Baru baru ini, VIVO juga hadirkan seri Z1 yang mengusung RAM sebesar 6 GB. Jangan kaget, harganya Cuma 3,7 jutaan dan bisa dibeli secara offline di seluruh Indonesia.

Hingga kini, VIVO masih menggunakan OS Android sebagai andalan multitasking utamanya. Tentu karena OS Android miliknya Google, pengguna diharuskan untuk membuat akun Google sebagai dukungan keamanan, sinkronisasi data, serta identitas diri untuk menggunakan semua layanan Google.

Selain keamanan dan identitas diri, pengguna juga akan lebih maksimal saat membuka aplikasi – aplikasi yang ada di dalamnya, termasuk Google Chrome, YouTube, dan Google Play Store sebagai bagian untuk mencari dan mengunduh aplikasi.

Karena akun Google sangat penting untuk dijaga kerahasiannya, maka diharapkan anda tidak menyerahkannya ke orang lain, termasuk ketika ingin menjual ponsel diharuskan untuk menghapus akun Google terlebih dahulu supaya nanti tidak di salah gunakan oleh pengguna lain.

Baca Juga : Cara Menghapus Cache di HP VIVO

Menghapus Akun Google di VIVO

Seperti pada perangkat Android lainnya, anda juga bisa menghapus atau mengganti akun Google yang terhubung dengan ponsel. Alasan ini tertentu berbeda – beda dari setiap pengguna, kenapa ingin menghapus atau menggantinya. Mungkin karena ingin dijual atau karena hal lainnya.

Menghapus akun Google di HP VIVO bisa berbeda – beda dari setiap tipe smartphone yang telah beredar, karena bagaimana-pun UI pasti berubah dari waktu ke waktu. Namun secara umum, anda bisa ikuti langkah – langkahnya dibawah ini. Dan jika ada perbedaan, tinggal menyesuaikannya saja.

Hapus Akun Google VIVO
  1. Langkah pertama, masuk pada menu Pengaturan di perangkat VIVO yang anda miliki.
  2. Selanjutnya, temukan dan pilih opsi Akun & Sinkronisasi. Di dalam menu tersebut, akan ada beberapa pilihan akun.
  3. Pilih akun Google yang ingin anda hapus. Lebih jelasnya, anda bisa lihat contoh screenshot diatas dimana saya memilih akun Google.
  4. Selanjutnya, tap Hapus Akun untuk menghapus akun tersebut dari perangkat anda.
  5. Jika muncul pop-up, tap Oke untuk konfirmasi.
  6. Selesai.

Dengan menghapus akun Google maka semua aplikasi yang terhubung dengan akun Google juga akan terputus akun Google-nya, seperti Google Play, Maps, dan juga YouTube. Jika ada dari anda yang masih kebingungan atau mengalami perbedaan tampilan menu, silahkan tulis komentar yang ada dibawah ini.

Terima kasih dan selamat mencoba!!

Share Your Thoughts

Your email address will not be published. All fields are required.