Perlukah Kita Membeli Tablet

Dianisa.comPerlukah Kita Membeli Tablet, Bukankah Kita Sudah Punya Smartphone. Tablet Awalnya diperkenalkan oleh Steve Jobs sang pendiri Apple Corp. Saat ini Tablet sudah terhitung 6 tahun aktif semenjak peluncuran yang pertama. Steve Jobs memperkenalkan Produk Tablet pertamanya dengan nama iPad dengan sistem operasi dari Apple yakni IOS. Awalnya Tablet begitu populer, namun semenjak hadirnya smartphone dengan layar yang lebih lebar, pengguna tablet semakin lama semakin menurun.

Baca Juga :

Dari data dan perkiraan pasar teknologi, penjualan tablet makin lama semakin menurun, sedangkan penjualan smartphone, terutama Android semakin lama semakin meningkat tajam. Artinya banyak orang sekarang lebih tertarik menggunakan smartphone. Mengapa bisa seperti itu? Karena smartphone terbilang lebih ringan dan mudah dibawa ke mana – mana. Terlebih lagi, saat ini ada banyak smartphone dengan layar yang lumayan besar sehingga hasilnya bisa hampir sama dengan layar tablet.

Perlukah Kita Memiliki Tablet? Saya Rasa Tidak,

Vendor teknologi saat ini lebih fokus pada Smartphone, bahkan semakin lama banyak smartphone bermunculan dengan fiturnya yang menggila, bahkan saat ini vendor dari smartphone terus bersaing dalam Inovasi – Inovasi yang ada. Salah satu produk smartphone yang selalu bersaing yakni iPhone dan Samsung Galaxy. Dari ini semua tentu kita menyadari, semakin lama Tablet akan tertinggal. Anda bisa simak beberapa alasan anda tidak membutuhkan tablet lagi!!

1. Smartphone Hadir Dengan Layar Yang Lebih Lebar

Ukuran rata – rata dari Tablet umumnya sekitar 7 inci – 8 inci bahkan sampai 10 inci, tapi sekarang layar smartphone juga telah menjadi lebih besar yang biasa disebut dengan phablet. Saat ini ada banyak smartphone dengan ukuran layar yang lebih besar sekitar 5,5 sampai 6 inci. Dengan ukuran Layar tersebut tentu sudah cukup memuaskan para pengguna smartphone, mudah dalam membuka dan menjalankan aplikasi.

Perlu anda ketahui bahwa tidak semua aplikasi Android ataupun IOS bisa berjalan mulus di Tablet, ada banyak aplikasi yang tidak kompatible dengan ukuran layar diatas 6 Inci. Jika dipaksakan kemungkinan hasilnya pasti akan jelek dan tampilan akan rusak. Alangkah baiknya kita memilih Phabet atau smartphone dengan ukuran sedang dan bisa dipakai dengan satu tangan.

Baca Juga:

2. Laptop Bisa Menjadi Solusi Pengganti Tablet

Tidak punya tablet tidak masalah, yang penting punya Laptop. Saat ini ada banyak Laptop dengan ukuran tipis yang tentunya tidak terlalu berat saat dibawa kemana – mana. Dulunya tablet memang bisa menjadi alternatif saat malas membawa Laptop karena ukurannya yang tebal dan berat saat dibawa. Namun seiring perkembangan jaman, laptop-pun sekarang berubah menjadi lebih tipis dan licin. Dan hal ini tentu menarik perhatian orang untuk lebih memilih Laptop daripada Tablet.

Baca Juga :

3. Daya Tahan Baterai Tablet Tidak Kalah Dengan Smartphone

Tablet memang memiliki kapasitas baterai yang cukup tinggi, namun anda jangan salah karena saat ini ada banyak smartphone dengan kapasitas baterai yang cukup besar pula hingga hingga 3.000 mAh. Bahkan saat ini ada banyak smartphone yang dilengkapi dengan fitur Fast Charging yang tentunya dapat mengisi daya baterai lebih cepat dan mudah. Dengan pengisian daya yang begitu cepat tersebut, apakah anda rela kehilangan uang untuk membeli tablet?

Contoh menariknya adalah MacBook Air yang terbaru, dengan membeli MacBook Air anda bisa mendapatkan fasilitas laptop dan mempunyai ketahanan baterai lebih dari 10 jam. Bahkan anda juga bisa mengisi Daya baterai smartphone dengan laptop tersebut. Jangan lupa, anda juga bisa gunakan alternatif lain seperti Power Bank yang bisa anda gunakan kapan saja dan dimana saja. Dari ini semua, apakah anda masih yakin membutuhkan Tablet??

Baca Juga:

4. Microsoft Surface, Laptop Sekaligus Tablet

Di tahun 2016, kita dihebohkan dengan datangnya inovasi dari perusahaan besar Microsoft yang menghadirkan Laptop Portablet dengan fitur luar biasa bernama Microsoft Surface. Adanya inovasi dari Microsoft tersebut menghadirkan Laptop yang sekaligus bisa menjadi tablet. Anda pasti tahu bahwa Microsoft Surface bisa mengubah dari laptop menjadi tablet dengan melepas layar itu sendiri. Dari pada membeli tablet, lebih mending membeli Microsoft Surface!!

5. E-Reader Tablet Khusus Untuk Membaca Dari Kindle

Jika anda berencana membeli tablet untuk kegiatan membaca maka anda salah pilih perangkat. Kindle telah meluncurkan perangkat E-Reader dengan dukungan fitur e-ink yang membuat mata anda lebih nyaman saat membaca. Perangkat ini dapat menyimpan semua file Ebook anda dalam satu device dan memiliki bobot yang lebih ringan daripada tablet.

6. Game Pada Tablet Tidak Begitu Menarik

Layar yang besar bukan menjadi prioritas utama dalam bermain game, memang akan lebih jelas dan terlihat lebih menarik namun nyatanya pada Tablet tidak begitu menarik. Umumnya game pada Tablet adalah turunan dari Smartphone, yang artinya jauh lebih cocok dimainkan pada smartphone ketimbang tablet karena ukuran layar lebih cocok dan pas. Jika anda memaksa bermain game smartphone pada tablet maka anda pasti akan kecewa karena hasil gambar akan pecah alias hancur.

Jika kamu seorang games sejati lebih baik kamu membeli Playstation 4, Xbox One, atau kamu bisa membeli kartu grafis untuk PC. Kamu juga harus tahu bahwa memainkan game kasual seperti Angry Bird, Puo, Candy Crush akan lebih enak apabila dimainkan pada layar smartphone. Dengan ini anda bisa menghemat uang daripada harus membeli tablet.

Baca Juga:

Dari semua alasan diatas, apakah anda masih yakin ingin membeli Tablet?. Setiap perangkat tentu memiliki keunggulan yang berbeda – beda, namun seiring dengan perkembangan smartphone dengan layar yang lebih besar dan lebih baik, kemungkinan tablet akan jarang digunakan. Sekian postingan sederhana dari saya, semoga bisa berguna dan bermanfaat.

Sumber : JalanTikus.com

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here