Meningkatnya Performa Smartphone

Dianisa.comCara Membuat HP/ Smartphone Android Serasa Lebih Baru Lagi. Di era digital sekarang ini, Smartphone Android sudah menjadi barang yang bukan baru lagi. Hampi semua orang telah memegang yang namanya smartphone, baik itu Android ataupun IOS. Dalam Aktifitas sehari – hari kita butuh smartphone, terutama untuk berkomunikasi dan mencari informasi.

Baca Juga :

Semakin sering kita menggunakan Smartphone, tentunya kualitas smartphone itu sendiri akan cenderung berkurang. Dari segi tampilan, semakin sering kita menyentuh tentunya akan membuat smartphone terlihat pucat, lecet, atau semacamnya. Sedangkan dari sisi dalam semakin kita sering menggunakan tentunya performa juga akan berkurang, terkadang Smartphone Juga Terjadi Sering Lag, serasa lemot saat main game, restart sendiri, dan lainnya.

Ada beberapa hal yang bisa anda terapkan pada smartphone Android anda supaya bisa tampil lebih baru dan lebih fresh. Metode yang akan saya berikan dijamin akan membuat Smartphone Android anda terlihat lebih baru. Dari Segi tampilan akan lebih Kinclong dan Segi Sistem akan serasa lebih ringan.

Membuat Smartphone Tampil Lebih Baru

Untuk membuat Smartphone Android dapat tampil lebih baru dan fresh, tentunya anda harus melakukan perawatan secara bertahap. Salah satu hal yang perlu anda perhatikan Performa Andoid. Dari Segi Performa, anda pasti ingin Android serasa lebih cepat dan ringan. Lebih jelasnya, langsung saja simak ulasan singkatnya berikut ini.

1. Bersihkan Layar Smartphone

Salah satu bagian terpenting dari Smartphone adalah Layar atau TouchScreen. Layar Smartphone sangat rawan terhadap goresan. Debu yang menempel saja dapat membuat Layar Smartphone tergores. Goresan yang tipis tentunya tidak terlalu masalah, namun jika goresan tipis tapi banyak pasti akan bermasalah.

Jika anda ingin Smartphone Android selalu terlihat Kinclong, terutama pada bagian layar, tentunya anda juga harus melakukan perawat secara rutin. Coba bersihkan Layar Smartphone dengan cairan pembersih supaya Layar kembali Kiclong. KIT (Shampo Motor) bisa menjadi solusi dalam membersih layar Smartphone.

Baca Juga :

2. Jangan Terlalu Banyak Menginstall Aplikasi

Banyaknya Aplikasi yang ter-install pada Smartphone pastinya akan membuat Performa Smartphone menurun karena banyaknya memori yang dibutuhkan dalam memproses data. RAM Android akan penuh jika anda terlalu banyak menginstall dan menjalankan aplikasi, apalagi jika aplikasi tersebut selalu berjalan dibelakang layar, tentu hal ini akan membuat RAM terkuras habis.

Maka dari itu untuk menghindari LAG pada Smartphone, sebaiknya kurangi aplikasi atau jangan terlalu banyak menginstall aplikasi. Sebaiknya, install aplikasi yang menurut anda penting dan selalu dibutuhkan dalam kehidupan sehari – hari.

Baca Juga :

3. Install Aplikasi Antivirus dan Booster

Untuk menghindari Virus masuk pada Smartphone, anda diharuskan untuk menginstall aplikasi antivirus terbaik. Ada banyak pilihan dari antivirus Android yang semuanya bisa anda gunakan secara gratis. Beberapa aplikasi Antivirus terbaik diantaranya seperti AVG, Avira, CM Security, AVAST Mobile Security, DU Antivirus, dan lainnya. Sebagai catatan, jangan menginstall antivirus lebih dari 1, karena hal tersebut bukan membuat aman tetapi malah akan memberatkan ponsel android anda.

Untuk Aplikasi Booster, saya sarankan untuk menggunakan DU Booster. Aplikasi tersebut sangat powerfull dalam mengoptimalkan kinerja Android, terutama pada Baterai dan RAM.

Baca Juga :

4. Selalu Bersihkan File dan Data Android

File dan data yang terus menumpuk akan membuat Android serasa lebih lambat dan berat. File Cache memang sangat membantu dalam membuka atau menjalankan aplikasi, tetapi jika terlalu banyak malah akan membuat Memori Internal penuh. Maka dari itu, sebaiknya anda coba hapus file cache tersebut serasa rutin, minimal 2 hari sekali atau seminggu sekali.

Cara cepat dalam menghapus file sampah bisa gunakan aplikasi Cleaner atau Pembersih. Dengan sekali tap saja, semua file sampah dan history akan terhapus.

Baca Juga :

5. Gunakan Case Sebagai Pelindung

Selain membuat Smartphone tampil lebih keren dan baru, Case juga bisa menjadi pelindung Smartphone dari benturan dan goresan. Ada banyak pilihan case yang menarik dan bisa menjadi pelindung Smartphone Android anda. Harganya-pun bisa dibilang selatif murah, anda bisa cek sendiri di toko online.

Baca Juga :

Itulah beberapa Tips Singkat Dalam Membuat Smartphone Android Tampil Lebih Baru, semoga bisa membantu dan bermanfaat. Bagikan Artikel ini melalui sosial media supaya lebih bermanfaat. Jika ada sesuatu yang ingin ditanyakan, tulis melalui kolom komentar dibawah ini. Terima kasih dan selamat mencoba!!

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here