Cara Memilih Power Bank Yang Bagus

Dianisa.comCara Memilih Power Bank Untuk Smartphone Yang Bagus dan Berkualitas. Power Bank merupakan sebuah alat pengisian daya baterai smartphone yang bersifat portable. Salah satu keunggulan dari power bank yakni dapat kita bawa kemana – mana karena barangnya cukup kecil dan tidak memberatkan.

Baca Juga :

Siapa Sih Yang Tidak Tahu Tentang Power Bank?

Semua pengguna smart gadget pasti sudah tahu tentang power bank, jadi tidak perlu di bahas panjang lebar mengenai power bank. Intinya power bank dapat membantu kegiatan sehari – hari kita disaat kita tidak menemukan stop kontak untuk men-carger. Saat anda pergi jalan – jalan, naik mobil, bus, dan di tempat – tempat lain yang mungkin tidak tersedia stop kontak, maka power bank bisa membantu anda.

Pada kesempatan kali ini saya akan berbagai tips mengenai cara memilih power bank yang bagus, aman, dan berkualitas tentunya. Setiap power bank memiliki harga dan kualitas yang berbeda – beda, mungkin seseorang lebih suka harga murah dengan kualitas terbaik, itu tidak mungkin. Jangan sampai nantinya ketipu karena barang palsu. Cermati dulu barangnya, baru beli. Coba anda simak tips memilih power bank berikut ini.

1. Tersedia Fitur Auto-Off

Apa Itu Fitur Auto-Off? Fitur Auto-Off merupakan fitur otomatis yang akan aktif jika baterai android sudah terisi penuh. Artinya jika baterai smartphone atau tablet android anda sudah penuh, maka power bank akan berhenti mengisi.

Fitur ini memang termasuk fitur yang lumayan canggih, karena jika anda lupa tidak mencabutnya maka baterai ataupun smartphone android anda tidak akan bermasalah dan tidak akan cepat rusak.

2. Merk

Setiap power bank tentunya memiliki merek yang berbeda – beda, pastikan anda memilih power bank dengan merek yang sudah terkenal seperti Xiomi, Sony, atau Samsung. Merek – merek tersebut memberikan garansi produk yang lumayan lama sehingga jika terjadi masalah dikemudian hari maka anda bisa mengembalikannya.

Pastikan pula anda membeli pada tempat yang sudah memiliki izin, atau jika anda membeli produk online pastikan anda memilih situs yang terkenal dan bisa bertanggung jawab dengan barang yang anda beli. Rekomendasi situs terbaik seperti Lazada, Blibli, Bhineka. Dan Matahari Mall.

3. Harga

Jangan tertipu oleh harga power bank yang murah. Jika anda ditawari power bank berkapasitas yang besar dengan harga yang murah maka bisa jadi barang tersebut palsu. Anda bisa berlogika sendiri, tidak mungkin kapasitas besar dijual dengan harga yang sangat murah.

Terkadang baterai yang digunakan menggunakan baterai rekondisi alias bekas yang tentunya hal tersebut akan membahayakan smartphone android anda, dan bahkan bisa saja nantinya power bank yang anda beli cepat rusak.

Untuk masalah harga pastikan anda cek dulu seperti apa harga biasanya, anda bisa cek harga – harga power bank terkenal di Google. Langsung saja tulis harga power bank.

4. Kabel Original

Setiap anda membeli power bank pasti akan dilengkapi dengan kabel untuk mencarger. Sebaiknya, anda tidak perlu mengambil resiko, untuk lebih baiknya anda gunakan saja kabel USB yang komplit dengan smartphone yang anda gunakan. Nah, untuk kabel power bank, gunakan saja untuk mengisi dari dari stop kontak (Aliran Listrik).

Kabel dari power bank memang memiliki kualitas yang baik, tapi untuk lebih baiknya gunakan kabel yang cocok atau sesuai dengan smartphone anda. Kabel bawaan dari smartphone lebih support dibanding kabel bawaan power bank.

5. Garansi

Pilihlah power bank dengan garansi produk yang relatif lama, minimal 6 bulan atau 1 tahun. Garansi yang lama menunjukkan sikap brand yang baik kepada konsumen dan terlihat serius bukan tipu – tipu. Salah satu garansi produk yang relatif lama yakni dari merek Sony.

Sekedar Share,

Sebagai tambahan atau saran, gunakan saja power bank seperlunya saja, jika ada stop kontak maka manfaatkan stop kontak. Dan jika tidak ada maka anda bisa gunakan power bank. Tujuannya agar power bank anda lebih awet dan tidak cepat rusak.

Perlu anda ketahui bahwa penggunaan power bank yang terlalu sering dapat mempengaruhi peningkatan panas smartphone dan power bank itu sendri. So, Hati – Hati!

Baca Juga :

Itulah ulasan singkat mengenai Tips Memilih Power Bank Yang Bagus, Aman, Dan Berkualitas, semoga bisa membantu dan bermanfaat. Jika ada yang ingin ditanyakan atau ingin menambahkan sesuatu, tulis melalui kolom komentar dibawah ini. Terima kasih 

Sumber : JalanTikus.com

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here