Fungsi Power Bank Yang Belum Banyak Diketahui

Dianisa.comFungsi Power Bank Yang Belum Banyak Diketahui Orang. Power Bank merupakan perangkat keras/ hardware yang difungsikan sebagai alat pengisian daya baterai smartphone. Daya dari Power bank sendiri tak lain dan tak bukan berasal dari sumber arus AC (listrik di rumah). Harga Power bank sangat tercangkau tergantung dari daya tampung power bank itu sendiri, harga bisa dimulai dari puluhan hingga ratusan ribu.

Baca Juga :

Namun tahukah anda bahwa power bank memiliki fungsi lain selain untuk charging smartphone. Kita tahu bahwa power bank menggunakan port USB, artinya semua perangkat yang berhubungan dengan port USB bisa disambungkan ke Power Bank.

Anda sendiri mungkin menganggap bahwa Power Bank hanya bisa digunakan untuk mengisi daya smartphone. Tapi kenyataannya tidak seperti itu, ada banyak perangkat yang bisa anda sambungkan pula dengan power bank. Penasaran perangkat apa saja yang bisa di sambungkan dengan Power Bank, simak ulasan singkatnya dibawah ini.

Fungsi Power Bank Yang Pastinya Belum Kamu Ketahui

Selain untuk Charging, ada beberapa fungsi lain dari Power Bank yang belum diketahui oleh orang – orang, terutama pengguna Smartphone. Beberapa barang elektronik seperti kipas, lampu, modem, kulkas mini, dan lainnya ternyata dapat diaktifkan dengan Power Bank. Penasaran mengenai fungsi power bank seperti apa? Simak ulasannya dibawah ini.

1. Power Bank Dapat Menghidupkan Speaker

Salah satu fungsi power bank yang paling keren yakni dapat menghidupkan speaker. Tapi sebelumnya anda harus tahu bahwa tidak semua speaker bisa dihidupkan dengan Power bank. Hanya speaker yang memiliki kabel dengan model USB yang dapat dinyalakan dengan Power Bank.

Sadah banyak di beberapa toko elektronik yang menjual Speaker dengan model kabel USB. Karena USB begitu mudah, simple, dan tidak cepat rusak tentunya banyak vendor – vendor teknologi yang menggunakan mode USB sebagai sambungan utama.

Di saat listrik sedang padam, tentunya anda tidak bisa menyambungkan Speaker dengan arus listrik. Tapi tenang saja, dengan Power Bank anda bisa menyambungkan dan menghidupkan Speaker tersebut. Tertarik mencoba, carilah Speaker dengan mode kabel USB.

2. Power Bank Untuk Menghidupkan Modem WiFi

Di era yang sangat modern sekarang ini, pastinya anda tidak asing lagi dengan yang namanya Modem Wifi. Ada banyak modem Wifi yang bermodel USB yang tentunya dapat anda sambungkan dengan Power Bank.

Cara ini terbilang sangat praktis dan efisien. Anda tidak perlu lagi mencari sinyal wifi ditempat orang, karena anda bisa membuatnya sendiri dan menyambungkannya dengan Power bank. Tertarik mencoba, cari Model Wifi yang portable yang tertunya tersedia port USB.

3. Dapat Menghidupkan Lampu Emergency

Salah satu fungi power bank lain yang sangat menarik yakni dapat menghidupkan lampu emergency. Hal ini benar – benar sangat bermainfaat ketiga listrik dirumah anda sedang mati. Tapi dengan catatan pula model kabel menggunakan port USB. Anda bisa temukan lampu emergency dipasaran dengan model USB, sangat banyak dan beraneka ragam.

4. Power Bank Untuk Menghidupkan Kipas

Kipas yang dimaksud disini bukanlah kipas dengan ukuran yang besar. Namun kipas yang saya maksud adalah kipas pendingin Laptop. Kipas dengan ukuran kecil yang biasa dipasang pada bagian bawah laptop sebagai tujuan untuk mendinginkan mesin/ CPU pasti menggunakan model kabel USB. Dengan Power Bank anda bisa menghidupkan kipas dan mendingkan laptop yang anda miliki.

5. Menyalakan dan Men-charge Laptop

Menyalakan dan men-chargar laptop dengan power bank tidaklah mustahil, semuanya bisa terjadi. Untuk ukuran power bank itu sendiri memiliki ukuran yang relatif lebih besar dengan daya tampung yang cukup besar pula. Power bank seperti ini sebenarnya sudah ada dipasaran, coba temukan dan belilah power bank tersebut.

6. Power Bank Untuk Jumper Aki Mobil

Fungsi lain Power Bank yang satu ini adalah yang paling ekstrem. Yup, Power Bank ini bisa digunakan untuk jumper aki mobil. Jenis Power bank yang satu ini sangat berbeda, khusus, dengan harga yang sangat mahal. Tapi jangan khawatir, power bank ini juga dapat digunakan untuk charger smartphone dan laptop yang anda miliki. Itu artinya Power ini, sangat lengkap dari semua fungsi.

7. Power Bank Untuk Menghidupkan Kulkas Mini

Kulkas mini, mungkin anda pernah mendengar mengenai hal ini. Yap, dengan kulkas mini anda bisa memasukkan satu minuman dan mendingkannya dengan bantuan power bank. Daya kulkas yang dibutuhkan tidaklah besar, berbeda dengan kulkas – kulkas yang anda miliki dirumah.

Baca Juga :

Itulah ulasan singkat mengenai Fungsi Power Bank Yang Sebelumnya Tidak Pernah Anda Ketahui. Silahkan tulis pendapat anda mengenai hal diatas melalui kolom komentar dibawah ini. Terima kasih !!

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here