Aplikasi Browser Android
Sumber Image : Shutterstock

Dianisa.com – Daftar Aplikasi Browser Web Android Tercepat, Terbaik, dan Hemat Kuota Internet. Browser android adalah aplikasi yang di fungsikan untuk mengakses internet seperti facebook, twitter, google plus, dll. Tanpa adanya aplikasi browser kita tidak bisa mengakses internet. Sebenarnya saat anda baru membeli HP android tentu sudah terinstall aplikasi bawaannya, namun para user android banyak yang mengeluh saat menggunakan aplikasi bawaan.

Baca Juga :

Alasannya mungkin aplikasi terasa lambat, loading yang lama, terasa berat, tampilan yang kurang menarik, dll. Untuk mengatasi hal itu para user android lebih memilih untuk download aplikasi browser lain yang lebih cepat, ringan dan gratis. Saat ini memang sudah banyak aplikasi browser android yang di tawarkan dengan fitur yang dapat memanjakan para user. Berbagai pilihan browser bisa anda install secara gratis dengan download secara langsung dari Google Play Store.

Daftar Aplikasi Browser Android Terbaik

Pada kesempatan kali ini, saya akan berbagi Mengenai Beberapa Aplikasi Browser Web Android Terbaik Dan Tercepat Ditahun Ini. Aplikasi yang saya ulas kali ini saya ambil dari situs legal Google Play Store. Berikut daftar aplikasi browser android terbaik dan tercepat yang dapat anda coba pada ponsel android anda.

1. UC Browser

UC Browser
Sumber Image : Play Store

UC Browser merupakan peramban web yang dapat anda gunakan pada ponsel android anda. Selain itu, UC Browser juga dapat di gunakan pada ponsel Iphone, Symbian, dan Windows Mobile. UC Browser memiliki fitur yang sangat handal, di mulai dari segi tampilan sangat menarik, saat di gunakan browsing terasa ringan dan tidak berat, dan bisa membuka banyak halaman dalam satu waktu dengan fitur “Tab”.

Rahasia Kenapa UC Browser Terasa Ringan Saat Di Gunakan? Karena aplikasi ini menggunakan fitur kompress, seperti contohnya saat anda mengirimkan permintaan maka akan melewati server, kemudian server akan mengompress agar ukuran file menjadi lebih kecil. Nah, hal inilah yang membuat UC Browser terasa lebih ringan dan cepat, sekaligus dapat menghemat bandwidth (Kuota Internet) yang gunakan.

Keunggulan lain dari UC Browser yakni Tanpa Iklan. Jika misalnya sebuah blog memasang jaringan iklan berbasis Adsense atau semacamnya maka tidak akan ditampilkan. Hal ini sebenarnya dapat merugikan para blogger dan para pemilik situs besar, tapi sisi lainnya pengguna Android dapat browsing lebih cepat dan lebih nyaman. Tertarik mencoba, unduh gratis melalui Google Play Store.

Download UC Browser Via Google Play Store

2. Chrome Browser – Google

Google Chrome
Sumber Image : Play Store

Selain tersedia untuk PC, aplikasi ini juga tersedia untuk ponsel android. Namun aplikasi besutan dari google ini hanya dapat di install pada ponsel android versi 4 (Ice Cream Sandwich) keatas. Fitur ungulan yang ada pada Google Chrome adalah unlimited tab, swipe navigation, sinkronisasi, serta terhubung dengan layanan google secara langsung.

Aplikasi browser besutan dari Google ini dirasa cukup cepat saat melakukan loading pada Page/ halaman. Jika mau, anda juga bisa melakukan mengaktifkan fitur hemat data pada Google Chrome supaya data lebih irit dan lebih hemat. Namun sayangnya, aplikasi ini memang boros terhadap baterai. Hanya dalam waktu 4 jam Baterai Smartphone bisa habis jika menggunakan Aplikasi Google Chrome. Tapi untuk masalah kecepatan, Google Chrome bisa menjadi andalan. Tertarik mencoba, unduh gratis melalui Google Play Store.

Download Google Chrome Via Google Play Store

Baca Juga :

3. Firefox Browser For Android

Mozilla Firefox
Sumber Image : Play Store

Pengguna internet mungkin sudah banyak mengetahui tentang Firefox. Firefox adalah peramban web ke 2 di dunia setalah munculnya Intenet explorer. Selain tersedia dalam aplikasi perambah PC, ternyata Firefox juga menghadirkan aplikasi berbasis android. Untuk fitur unggulan yang ada pada aplikasi ini adalah tab, bookmark, Firefox Sync, dan Add-ons.

Firefox juga termasuk peramban web yang cukup ringan, bahkan pengembang Mozilla pun mengklaim bahwa aplikasi Firefox lebih cepat di banding dengan aplikasi bawaan android itu sendiri. Kekurangan dari browser Firefox adalah belum mendukung untuk membuka situs dengan Flash Video.

Masalah saingan, dulunya mungkin Firefox sangat populer dan banyak penggunanya. Tapi sekarang pengguna Smartphone dan Desktop cenderung memilih UC Browser dan Google Chrome.

Download Firefox Via Google Play Store

Baca Juga :

4. Opera Browser for Andoid – Opera Mini

Opera Mini
Sumber Image : Play Store

Mungkin anda sudah mengenal aplikasi browser yang satu ini. Dari ponsel jadul berbasis java hingga android sekarang ini, aplikasi ini tetap saja populer dan masih di minati banyak orang. Dari segi fitur Opera Mini juga memili keunggulan yang tidak kalah dengan aplikasi browser lainnya seperti speed dial yang dapat anda kostumisasi, Sinkronisasi bookmark, Tap browsing, dan masih banyak lagi.

Tampilan dari Opera Mini juga terlihat lebih menarik, dengan fitur tema anda bisa mengubah tampilan Opera Mini sesuai dengan keinginan anda. selain itu, saat loading halaman aplikasi ini juga terlihat lebih cepat dan lebih ringan. Maka dari itu, tak salah apabila anda mencoba aplikasi yang satu ini.

Aplikasi ini juga tersedia fitur hemat data dan compress yang artinya secara otomatis dapat membuat loading page lebih cepat dan irit kuota karena di compress oleh server opera. Tertarik mencoba, unduh aplikasi Opera Mini Via Google Play Store

Download Opera Mini Via Google Play Store

5. Baidu Browser

Baidu Browser adalah perambah web yang memiliki fitur unggulan yang tak kalah dengan browser lainnya. Selain menghadirkan aplikasi browser untuk PC, Baidu juga menghadirkan aplikasi untuk smartphone android. Fitur unggulan yang tidak boleh sayangkan yaitu bookmark, screenshort, menilai, dan mendeteksi Code QR. Selain itu, Baidu Browser juga bekerja sama dengan situs berita yang bersifat nasional dan internasional yang secara otomatis anda tidak akan ketinggalan dengan berita terbaru.

Jangan khawatir masalah kuota, karena aplikasi ini hemat sekali denga kuota internet sehingga anda bisa puas browsing dimana saja dan kapan saja. Tertarik mencoba, unduh gratis melalui Google Play Store.

Download Baidu Browser Via Google Play Store

6. Dolphin – Best Web Browser

Dolphin browser merupakan aplikasi browser web android terbaik yang bukan isapan jempol belaka. Dengan kemampuan membuka situs web yang super cepat, personalisasi yang cerdik, mendukung format web terkini (HTML5), serta ramah saat digunakan. Selian itu tersedia fitur unggulan yang sangat menarik seperti AdBlock (Anti Iklan), Incognito (Pengamanan Identitas), flash player (untuk buka video atau game), Sinkronisasi, Antarmuka yang bersih dan cepat, Gestur, Sonar, dan masih banyak lagi.

Aplikasi ini telah diunduh lebih dari 150 juta kali oleh pengguna Android dan IOS diseluruh dunia. Mau mencari Browser web yang cepat dan berfitur lengkap maka Dolphin browser pilihannya. Tertarik mencoba, unduh gratis dari Google Play Store.

Download Dolphin Browser Via Google Play Store

7. Brave Browser – Link Bubble

Brave Browser merupakan aplikasi browser android terbaik berikutnya yang dikembangkan oleh developers Link Bubble. Sebelumnya, aplikasi ini memang memiliki nama Link Bubble tapi telah berevolusi dan berubah menjadi Brave Browser. Pada tahun 2014, Google Play Store memberikan penghargaan pada aplikasi Brave Browser sebagai aplikasi terbaik pilihan pengguna dan Google Play Store.

Fitur dari aplikasi ini sangat menarik mulai dari pemblokiran iklan, https kemana – mana, perlindungan tracker, Halaman pemuatan di latar belakang, serta Efisien penanganan link yang mengarahkan ke aplikasi lain. Aplikasi Brave Browser bersifat Open Sources sehingga anda bisa melihat code – code yang ada di dalamnya.

Download Brave Browser Via Google Play Store

8. Maxthon Cloud Browser

Maxthon Cloud Browser merupakan browser android sederhana yang rincang untuk semua pengguna Android diseluruh dunia. Aplikasi ini menyediakan berbagai pilihan fitur yang sangat menarik dan unik. Dirancang untuk dapat beradaptasi dengan pengguna Android itu sendiri (Manusia).

Antar muka dari aplikasi ini sangat sederhana dan ramah, Loading page bisa secepat kilat, pengindeksan dan efek yang baik, desain UI sejalan dengan sifat manusia, sangat ceras, dan sangat maju. Tertarik mencoba, unduh gratis melalui Google Play Store.

Download Maxthon Cloud Browser Via Google Play Store

9. Puffin Web Browser

Puffin Web Browser merupakan aplikasi Browser web android tercepat dengan fitur terlengkap mampu memuat konten video dengan kualitas baik. Aplikasi Browser yang satu ini mampu memuat konten halaman baik gambar ataupun tulisan dengan sangat cepat baik itu melalui smartphone ataupun tablet android.

Puffin menggunakan kompresi algoritme milik sendiri untuk memancarkan data web ke perangkat anda, dan hal ini dapat menghemat hingga 90% dari bandwidth Anda selama penelusuran web biasa. (Mohon dicatat bahwa streaming konten Flash atau video memerlukan bandwidth lebih banyak dari penggunaan normal).

Aplikasi ini menyediakan fitur – fitur yang menarik mulai dari pemuatan halaman yang super cepat, Dukungan Adobe Flash untuk Android kitkat keatas, Mode Teater untuk video dan game Flash, Trackpad dan gamepad virtual, Tema warna untuk toolbar dan sidebar, Mesin JavaScript tercepat, dan lainnya.

Download Puffin Web Browser Via Google Play Store

10. CM Browser – Cepat Dan Aman

CM Browser
Sumber Image : Play Store

CM Browser adalah peramban web android tercepat yang memiliki fitur keamanan terbaik. Dengan CM Browser, anda bisa melakukan browsing dimana saja dan kapan saja dengan aman dan nyaman. Ada 3 visi yang diutaman oleh aplikasi ini mulai dari Aman, Cepat, dan Kecil. Saat anda melakukan steaming ataupun Browsing di internet, aplikasi ini akan melakukan perlindungan secara menyeluruh dari setiap halaman yang anda buka.

Fitur lain yang tak kalah menarik dari aplikasi ini adalah Pencarian berdasarkan kata kunci yang mudah dan cepat, Penyesuaian ukuran font, Personalisasi bookmark, Kontrol gerak untuk pemutaran video, dan fitur – fitur menarik lainnya yang tidak bisa saya sebutkan satu persatu.

Download CM Browser Via Google Play Store

11. ASUS Browser – Secure Web Surf

ASUS Browser merupakan browser cepat, paling ringan dan aman yang disediakan untuk semua perangkat gadget android dengan merk ASUS baik itu ASUS Zenfone 2, Asus Zenfone Selfie dan lainnya. Tapi anda jangan khawatir, aplikasi ini dibuat tidak hanya untuk perangkat android merek Asus saja, melain bisa juga anda install pada Perangkat android lain seperti Samsung, smartfreen, xiomi, HTC, LG, Lenovo, ataupun yang lainnya.

Aplikasi yang dikembangkan oleh ZenUI , ASUS Computer Inc. sudah sangat populer. Terbukti lebih dari 50 juta pengguna Android telah menginstall dan menggunakan aplikasi ini. Semakin lama, Browser ini akan terus naik daun dan pastinya akan mengalahkan browser lain seperti baidu Browser.

Download ASUS Browser Via Google Play Store

12. Web Browser

Bagi anda yang suka dengan browser android yang sederhana, simple, dan tidak memberatkan ponsel android maka pilihlah aplikasi Web Browser. Web Browser merupakan peramban web android yang ringan, simple, aman, dan mudah digunakan. Tidak seperti Firefox dan Google Chrome yang teralu ribet, apikasi web yang satu ini lebih menawarkan pada pencarian dan load yang super cepat.

Aplikasi Browser ini juga telah mendukung Adobe Flash Player sehingga anda bisa menonton video di Youtube. Selain itu, tersedi pula fitur pencarian cepat mulai dari Google, Yahoo, Bing, dan mesin pencari standar lainnya. Tertarik mencoba, unduh gratis melalui Google Play Store.

Download Web Browser Via Google Play Store

13. Next Browser: Cepat, Aman

Next Browser adalah browser android baru yang menawarkan berbagi fitur menarik. DI tahun 2016, Aplikasi ini menjanjikan antarmuka baru dengan pengalaman yang lebih baik. Dengan Browser ini, anda bisa membuka halaman dengan sangat cepat, di saat kecepatan di tes sebanyak 10.000 kali browser ini dapat memuat halaman selama kurang lebih 1.5 detik.

Next Browser menyediakan berbagai fitur tambahan yang menari seperti (Evernote, Facebook, Pocket, QR code, Screenshot, PDF, Auto- refresh, Translation, Bookmark privasi, Deft hal) dengan perkembangan tanpa batas. Tidak ketinggalan, tersedia pula fitur “berita terbaru” dari hiburan, olahraga, kesehatan, bisnis, teknologi, pengetahuan, dsb. Tertarik mencoba, unduh gratis melalui Google Play Store.

Download Next Browser Via Google Play Store

14. ONE Browser

ONE Browser adalah aplikasi browser android tercepat dan terbaik yang mampu membuka halaman 45% lebih cepat dari Browser lain. Aplikasi ini juga mendukung fitur HTML 5 sehingga tampilan/ antarmuka akan jauh lebih baik. Tersedia pula dengan fitur Screenshort yang artinya anda bisa menangkap halaman browser yang sedang anda muat. Tertarik mencoba, unduh Aplikasi ONE Browser melalui Google Play Store secara gratis.

Download ONE Browser Via Google Play Store

15. Yolo Browser – Speed, Safe

Yolo Browser
Sumber Image : Play Store

YOLO Browser adalah aplikasi browser android yang aman dan cepat. Aplikasi ini menawarkan fitur hemat data sebanyak 50% serta kecepatan load halaman mencapai 200%. Tak kalah dengan aplikasi UC Browser, aplikasi ini juga menyediakan fitur Blokir Iklan yang artinya anda bisa melakukan blokir pada semua iklan supaya loading halaman bisa lebih cepat.

Selain itu, tersedia pula dengan fitur Security yang mampu Melindungi privasi Anda dengan modus browsing anonim, menghapus cookie sejarah dan sandi yang disimpan, memberikan Anda akses ke setiap sudut internet. Masih banyak fitur menarik dari aplikasi ini, lebih jelasnya, silahkan anda baca ulasannya via Google Play Store.

Download YOLO Browser Via Google Play Store

Perlu anda ketahui bahwa semua browser akan terasa lebih cepat apabila di dukung dengan ponsel yang memadai dan dengan kondisi smartphone yang baik pula. Semoga pilihan browser di atas dapat menjadi pertimbangan agar dapat memilih mana browser terbaik dan tercepat menurut anda.

Baca Juga :

Sekian ulasan singakat mengenai Daftar Aplikasi Browser Android Terbaik Dan Tercepat, semoga bisa membantu dan bermanfaat. Jika ada sesuatu yang ingin ditanyakan atau sampaikan, tulis melalui kolom komentar dibawah ini. Terima kasih dan selamat mencoba!!!

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here