Hemat Data Saat Browsing di Opera Mini
Sumber Image : Android Authority

Dianisa.com – Cara Setting Fitur Penghemat Data Opera Mini di HP Android. Sebelum Browser lain menerapkan fitur Hemat Data, Opera Mini sudah lebih dulu menghadirkan fitur Hemat Data yang satu ini. Fitur hemat data di Opera bisa dibilang lebih maksimal ketimbang fitur hemat ada yang ada di browser lain. Pengguna bisa lebih mudah dalam mengatur tingkatakan gambar yang ingin di Load, iklan yang ingin di blokir, dan juga percepatan video yang ingin kita tonton.

Baca Juga :

Setting Fitur Penghemat Data Opera Mini

Pada kesempatan kali ini saya akan berbagi metode ke anda mengenai Cara Setting Fitur Penghemat Data di Opera Mini. Untuk meminimalisir penggunaan data internet, rekomendasi yang baik adalah menggunakan Opera Mini. Mengapa? Karena Opera Mini mampu menghemat data Internet hingga 80% Lebih. Fitur Compress halaman menjadikan setiap laman yang kita load tidak membutuhkan data berlebih. Dan berikut langkah – langkah setting Fitur Penghemat Data di Opera Mini yang bisa anda coba terapkan.

1. Langkah Pertama, anda buka Aplikasi Opera Mini yang terinstall di HP Android anda. Selanjutnya anda tap icon Opera yang ada pada bagian pojok kanan bawah. Kemudian anda tap “Penghemat Data”.

Setting Penghemat Data Opera Mini

2. Untuk melakukan perubahan, pada bagian Gambar anda ubah kualitasnya menjadi yang paling rendah. Sementara untuk bagian pemblokiran Iklan, pastikan dalam kondisi aktif.

Setting Penghemat Data Opera Mini

3. Dengan melakukan hal tersebut maka tentunya data akan lebih hemat, dan loading page juga akan lebih cepat.

4. Selesai.

Dengan memanfaatkan fitur penghemat data yang ada di Opera Mini maka pastinya data yang dibutuhkan tidak akan terlalu banyak. Adapun untuk opsi block iklan sebaiknya tidak anda aktifkan agar saat menunjungi website saya, Iklan tetap tampil.

Baca Juga :

Demikian ulasan singkat dari saya mengenai Cara Hemat Data Saat Browsing di Opera Mini, semoga bisa membantu dan bermanfaat. Apabila ada yang ingin anda tanyakan seputar Browser Opera, silahkan tulis melalui kolom komentar yang ada dibawah ini. Terima kasih dan selamat mencoba!!

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here