Membersihkan History Pencarian Opera Mini
Sumber Image : The African Exponent

Dianisa.com – Cara Menghapus Riwayat Pencarian Opera Web di HP Android. Opera Mini merupakan salah satu peramban Web yang banyak disukai oleh para pengguna smartphone Android. Aplikasi ini memiliki banyak keunggulan, salah satu fiturnya adalah hemat data yang artinya pengguna bisa hemat data (Paket Data) saat menjelajah menggunakan Opera Mini. Dukungan fitur Compress membuat pemuatan laman terlihat lebih kecil. Selain itu, Opera Mini juga melakukan block pada semua iklan yang menggangu, sehingga pengguna bisa lebih maksimal dalam membuka laman atau web yang terdapat banyak iklan.

Baca Juga :

Menghapus Riwayat Pencarian Opera Mini

Pada kesempatan kali ini saya akan berbagi metode ke anda semua mengenai Cara Menghapus Riwayat Pencarian Opera Web di HP Android. Penjelajahan yang kita lakukan di Internet, khususnya di Opera Mini tentunya akan meninggalkan bekas berupa history, cache, dan cookies. Semakin banyak penjelajahan yang kita lakukan maka semakin banyak pula history yang tersimpan. Bagi teman – teman yang ingin menghapus riwayat pencarian di Opera Mini, namun tidak tahu cara melakukannya maka bisa mencoba dengan langkah – langkah atau metode yang saya jelaskan dibawah ini.

1. Langkah pertama, buka Aplikasi Opera Mini yang terinstall di HP Android anda. Selanjutnya, anda bisa tap icon Opera yang ada di bagian pojok kanan bawah, kemudian anda pilih icon “Riwayat” bergambar waktu.

Menghapus Riwayat Pencarian Opera Mini

2. Dan untuk melakukan penghapusan Riwayat Jelajah, anda bisa tap icon “Sampah”. Kemudian lakukan konfirmasi dengan memilih “Hapus”.

Menghapus Riwayat Pencarian Opera Mini

3. Tunggu sampai proses penghapusan selesai. Cukup mudah bukan !!

4. Selesai.

Dan begitulah langkah – langkah penghapusan riwayat jelalah yang terjadi di Opera Mini. Untuk hasil yang lebih maksimal, pengguna bisa menggunakan aplikasi Optimizer seperti Clean Master agar penghapusan bisa menyeluruh.

Baca Juga :

Demikian ulasan singkat dari saya mengenai Cara Menghapus Riwayat Jelajah Opera Mini di HP Android, semoga bisa membantu dan bermanfaat. Apabila ada yang ingin anda tanyakan seputar Opera Mini, silahkan tulis melalui kolom komentar yang ada dibawah ini. Terima kasih dan selamat mencoba!!

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here