Menghapus History Pencarian UC Browser
Sumber Image : Mashable

Dianisa.com – Cara Menghapus Riwayat Pencarian UC Browser di HP Android. UC Browser merupakan salah satu aplikasi peramban web yang cukup terkenal dikalangan para pengguna Android yang benci akan iklan. UC Browser memang melakukan block pada semua iklan, bahkan iklan Google Adsense juga dilakukan block. Selain tanpa iklan, yang menjadi kelebihan dari UC Browser adalah loading page-nya yang cepat. Dan tentunya juga hemat data karena semua halaman dan gambar di compress terlebih dahulu.

Baca Juga :

Membersihkan Riwayat Pencarian UC Browser

Setiap kali pengguna melakukan penjelajahan di sebuah peramban seperti UC Browser dari setiap klik yang kita lakukan maka tentunya akan menghasilkan sebuah file history, cache, dan cookies. Dalam beberapa waktu, semakin sering kita melakukan penjelajahan maka tentunya akan semakin banyak pula riwayat yang terjadi. Untuk mengurangi penumpukan file sampah berlebih, maka pastinya pengguna harus melakukan pembersihan. Bagi anda yang ingin membersihkan file history UC Browser, anda bisa simak Langkah – Langkah Membersihkan History Pencarian UC Browser di HP Android berikut ini.

1. Langkah pertama, anda buka UC Browser yang terinstall di HP Android anda. Pada tampilan depan akan terlihat icon tiga garis pada bagian pojok kanan bawah. Tap icon tersebut, kemudian anda pilih “Riwayat”.

Hapus Riwayat Pencarian UC Browser

2. Cukup mudah untuk melakukan pembersihan history di UC Browser, anda bisa tap “Bersihkan” dan lakukan konfirmasi dengan memilih “OK”.

Hapus Riwayat Pencarian UC Browser

3. Tunggu sampai proses penghapusan file history selesai dan berhasil.

4. Selesai.

Dan begitulah metode yang bisa anda ikuti untuk membersihkan file sampah atau history yang ada di UC Browser. Lakukan pembersihan dan pengoptimalan aplikasi secara rutin agar nantinya tidak terjadi masalah dan performa smartphone tetap maksimal.

Baca Juga :

Demikian ulasan singkat mengenai Cara Membersihkan Riwayat Pencarian UC Browser di HP Android, semoga bisa membantu dan bermanfaat. Jika ada yang ingin anda tanyakan atau sampaikan seputar UC Browser, silahkan tulis melalui kolom komentar yanga ada dibawah ini. Terima kasih dan selamat mencoba!!

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here