16 Aplikasi VPN Android & iOS Terbaik

VPN (Virtual Private Network) merupakan layanan yang dikhususkan untuk mengakses sebuah situs atau aplikasi yang diblokir oleh pemerintah karena alasan tertentu. Kampanye internet positif dibuat untuk menyaring sebuah situs yang dirasa merugikan atau mengandung konten negatif.

Meskipun demikian, netizen Indonesia tidak ada matinya dalam mengakses situs, meskipun hal tersebut dilarang oleh pemerintah. Salah satu situs populer yang diblokir oleh pemerintah yakni Reddit.

Situs download film IndoXXI yang lagi ramai-ramainya di blokir oleh pemerintah juga menjadi salah satunya. Ini menjadi bukti bahwa pemerintah sangat ketat dan serius dalam melihat perkembangan dunia maya saat ini.

Nah, bagi anda yang merasa kesulitan dalam mengakses situs yang terkena internet positif, VPN bisa menjadi pilihannya. Namun saran penulis, tetaplah positif dan gunakan VPN untuk mengakses hal-hal yang dirasa perlu untuk dilakukan.

Lihat Juga : 15 Aplikasi Browser Android & iOS Terbaik

Aplikasi VPN Android & iOS Terbaik

… rekomendasi leskompi, ada beberapa aplikasi VPN terbaik yang bisa anda gunakan secara gratis pada perangkat Android atau iOS yang anda miliki. Langsung saja, berikut rekomendasi vpn android dan iOS-nya…

#1. NordVPN

NordVPN

Rekomendasi pertama ada NordVPN, yang menjadi salah satu rekomendasi VPN terbaik. Dengan menggunakan NordVPN, anda akan disuguhkan dengan lebih dari 5500 server pilihan yang bisa anda gunakan sepuasnya. Dan menariknya, NordVPN memiliki tingkat keamanan terbaik dengan dukungan teknologi Advanced Encryption Standart (AES), P2P, dan double protection.

Dari semua kelebihan yang diberikan, tentu tidak gratis. Pada bulan pertama, anda bisa menggunakan layanan NordVPN secara gratis kemudian dibulan berikutnya anda bisa berlangganan dimulai dengan harga 3-11 USD per bulannya. Tertarik mencoba, unduh melalui link dibawah ini.

[Google Play] [App Store]

#2. Turbo VPN

Turbo VPN
image source : google play

Rekomendasi berikutnya, anda bisa gunakan Turbo VPN, besutan dari Innovative Connecting. Aplikasi ini memang cukup handal untuk mengakses situs yang diblokir pemerintah. Cukup populer dan banyak digunakan oleh pengguna Android di Indonesia.

…untuk versi gratisnya anda bisa mendapat 5 pilihan server. Sedangkan yang VIP mendapat banyak pilihan server dari berbagai lokasi dan tanpa iklan.

Untuk menggunakannya, anda cukup download dan tap icon wortel sampai nantinya VPN dapat terhubung. Tidak hanya jaringan seluler saja, Turbo VPN juga bisa anda gunakan ketika terhubung pada jaringan WiFi.

Sayangnya, aplikasi ini tidak bisa digunakan di negara China, mungkin karena kebijakan pemerintah China yang memang tidak mengijinkan.

Unduh gratis Turbo VPN melalui link dibawah ini.

[Google Play] [App Store]

#3. Free VPN & Security

Free VPN & Security
image source : google play

Masih dengan pengembang yang sama, yakni Innovative Connecting yang juga hadirkan VPN and Security. Tidak hanya sekedar menerobos larangan akses, aplikasi ini juga menjaga keamanan data diri dan meng-enkripsi IP address untuk mengakses suatu website atau app.

Melalui tap free, anda bisa memilih server gratisan, utamanya Singapura, Amerika, India, dan Belanda. Untuk versi VIP, anda bisa nikmati 20 pilihan server dengan upgade sebesar 14 ribu dibulan pertama atau 479 ribu untuk satu tahun penuh.

[Google Play] [App Store]

#4. Thunder VPN

Thunder VPN
image source : google play

Berikutnya ada Thunder VPN dari Signal Lab. Hanya dengan tap tombol connect, anda bisa terhubung dengan layanan Proxy VPN ini secara gratis. Cangkupan server dan bandwidth juga cukup besar, sehingga koneksi internet akan terasa lebih cepat dan maksimal.

Aplikasi ini hanya bisa digunakan untuk Android versi 5 keatas. Adapun yang masih menggunakan versi dibawahnya tidak bisa menggunakan aplikasi ini. Support untuk banyak konektivitas, baik itu Wi-Fi, 4G, 3G, atau yang lebih baru saat ini.

Adapun jika ingin upgrade ke VIP user, anda bisa berlangganan sebesar 890 ribu pertahun. Dengan harga tersebut, anda bisa gunakan VPN tanpa iklan serta pilihan server yang lebih banyak (tanpa gangguan).

[Google Play] [App Store]

Lihat Juga : 15 Aplikasi GPS Android & iOS Terbaik

#5. Super VPN

Super VPN
image source : google play

Pilihan berikutnya ada Super VPN dari Super Soft Tech. Aplikasi ini sangat mudah untuk digunakan, tinggal tap connect, kemudian lakukan perizinan dengan tap Ok, maka smartphone akan terhubung ke VPN.

Kelebihan dari aplikasi ini adalah, pengguna tidak perlu daftar, kecepatan dan bandwidth tanpa batas, keamanan privacy pengguna terjamin, menggunakan server terbaik, dan tanpa akses root.

Perlu diperhatikan bahwa VPN ini tidak sepenuhnya gratis. Untuk 20 hari pertama, pengguna bisa menggunakan sepuasnya, dan setelah masa trial habis, pengguna hanya bisa menggunakan selama 60 menit untuk satu sesi.

[Google Play] [App Store]

#6. VPN Proxy Master

VPN Proxy Master
image source : google play

VPN Proxy Master juga menjadi salah satu rekomendasi terbaik. Layanan dari aplikasi ini benar-benar gratis. Terdapat lebih dari 20 server yang bisa anda gunakan. Mungkin karena masih dalam masa promo, aplikasi ini hadirkan semua layanan VIP secara cuma-cuma.

Selain itu, tampilan UI (user interface) dari aplikasi sangat clean dan simple, sehingga terlihat sangat memanjakan pengguna. Sampai artikel ini ditulis, aplikasi telah diunduh lebih dari 1 juta pengguna Android.

[Google Play] [App Store]

#7. Secure VPN

Secure VPN
image source : google play

Pilihan berikutnya ada Secure VPN dari Signal Lab. Dirancang dengan UI yang clean dan user friendly, aplikasi ini tidak akan membuat kesal para penggunanya. Kelebihan dari Secure VPN adalah, mampu melakukan enkripsi pada koneksi yan anda lakukan.

Untuk memilih VPN, anda bisa tap icon bendera yang ada dibagian pojok kanan atas. Untuk terhubung secara otomatis, anda bisa tap connect dan tunggu sampai proses koneksi berhasil.

[Google Play] [App Store]

Lihat Juga : 16 Aplikasi Baca Berita Android & iOS Terbaik

#8. Hola Free VPN

Hola Free VPN
image source : google play

Berikutnya ada Hola Free VPN degan logo nyala apinya. Aplikasi ini cukup populer dimana tidak hanya tersedia untuk perangkat Android, namun juga untuk iOS, Windows, Mac, XBox, Apple TV, Smart TV, serta beragam browser.

Layanan dari Hola VPN memudahkan pengguna untuk mengakses situs yang diblokir dengan menyembunyikan alamat IP dan dukungan identitas anonym. Sampai saat ini, aplikasi telah diunduh lebih dari 50 juta pengguna Android.

Tertarik mencoba, unduh gratis melalui link dibawah ini.

[Google Play] [App Store]

#9. Unblock VPN Master

Unblock VPN Master
image source : google play

Berikutnya ada Unblock VPN Master dari Hotspot VPN Lab (Proxy & Security). Ukuran aplikasi ini cukup kecil, hanya sekitar 15 MB an. Aplikasi ini mendukung beragam konektivitas, mulai dari WiFi, 4G LTE, 3G, dan laiinnya.

Anda juga bisa memilih beragam server gratis sesuai keinginan. Jangan khawatir masalah keamanan, aplikasi ini mampu melakukan enkripsi pada data serta proteksi saat menggunakan jaringan public WiFi Hotspot.

[Google Play] [App Store]

#10. VPN Hub

VPN Hub
image source : google play

VPN Hub merupakan layanan proxy VPN yang lagi populer saat ini. Dikembangkan oleh AppAtomic Limited, aplikasi ini hadirkan pilihan gratis dan VIP untuk para penggunanya. Tidak hanya Android, aplikasi ini juga mendukung iOS, Windows, dan Mac.

Tersedia lebih dari 60 lokasi server dan akan terus dilakukan update secara berkala. Ketika terhubung dengan VPN Hub, alamat IP dan lokasi anda akan di sembunyikan dengan fitur Privacy Protection.

Unduh gratis VPN Hub melalui link dibawah ini.

[Google Play] [App Store]

Lihat Juga : 13 Aplikasi Pemutar Musik Android Terbaik

#11. Ultimate VPN

Ultimate VPN
image source : google play

Berikutnya ada Ultimate VPN yang dikembangkan oleh VPN Master LLC. Dengan menggunakan teknologi enkripsi terbaik, Ultimate VPN akan menyembunyikan dan mengamankan alamat IP anda dari para peretas.

Aplikasi ini dipercaya lebih dari 5 juta pengguna Android dari seluruh dunia. Ultimate VPN berkomitmen untuk melindungi privasi data para penggunanya, sehingga semua penjelajahan yang anda lakukan tidak akan tersimpan.

Upgrade ke versi VIP dengan biaya 500 ribu dengan akses selama 1 tahun penuh.

[Google Play] [App Store]

#12. Psiphon Pro

Psiphon Pro
image source : google play

Pilihan berikutnya ada Psiphon Pro yang juga merupakan layanan proxy VPN populer saat ini. Unduhan dari aplikasi ini mencapai 50 juta untuk pengguna Android dari 200 negara didunia.

Penggunaan aplikasi ini juga tergolong mudah, anda tinggal tap hubungkan dan secara otomatis aplikasi akan terhubung ke proxy VPN. Dengan begitu, anda bisa bebas menggunakan internet, membuka situs yang diblokir pemerintah, disensor, serta mengamankan data saat menjelajah internet.

[Google Play] [App Store]

#13. Bestline VPN

Bestline VPN
image source : google play

Pilihan berikutnya ada Bestline VPN yang juga hadirkan layanan proxy VPN gratis sepenuhnya. Dengan bantuan aplikasi ini, anda bisa bebas streaming FIFA atau liga champions lainnya secara gratis dengan kecepatan tinggi.

Aplikasi ini dapat menjadi alternatif, semisal WiFi area sekolah atau instansi pemerintah yang memblokir situs tertentu, maka dengan Bestline VPN, anda bisa menerobos dan membukanya sesuka hati.

Tak hanya itu saja, bermain game akan terasa menyenangkan dengan adanya 300 server proxy dari 10 lokasi server di seluruh dunia, mulai dari Jepang, Amerika, Singapura, Kanada, Perancis, Jerman, Inggris, dan lainnya.

[Google Play] [App Store]

#14. Rocket VPN

Rocket VPN
image source : google play

Rocket VPN yang dikembangkan oleh Liquidum Limited juga dapat menjadi pilihan terbaik. Untuk pemakaian pertama, anda akan mendapatkan 250 MB data internet secara cuma-cuma.

Selain dalam bentuk aplikasi, Liquidum Limited juga hadirkan Rocker Browser dimana VPN dan browser tergabung menjadi satu. Keamanan dari Rocker VPN terjamin dengan adanya teknologi enkripsi. Sehingga anda-pun akan merasa aman ketika menjelajah atau mencari sesuatu di internet.

[Google Play] [App Store]

Lihat Juga : 10 Aplikasi Convert Video Android Terbaik

#15. HMA VPN Proxy

HMA VPN Proxy
image source : google play

Rekomendasi selanjutnya ada HMA VPN Proxy. Keunggulan dari aplikasi ini adalah, anda mendapat keamanan ketika menggunakan VPN untuk public network seperti WiFi, anonymous untuk browsing, unblock untuk geo-restricted sites, dan menyembunyikan alamat IP anda.

Layanan VPN yang satu ini juga tersedia untuk banyak perangkat dan sistem, utamanya Android, iOS, Windows, Mac, Linux, dan Router. Tertarik mencoba, unduh gratis melalui link dibawah ini.

[Google Play] [App Store]

#16. Phantom VPN by Avira

Phantom VPN by Avira
image source : google play

Berikutnya ada VPN dari Avira yang sudah terkenal dari dulu dengan software keamanan dan proteksinya. Salah satu software keamanan asal Jerman ini memang tak diragukan lagi keamanan dan teknologinya.

Melalui Phantom VPN, anda bisa menjalajari dunia internet secara bebas tanpa kendala ISP manapun. Tidak hanya Android, Phantom VPN juga tersedia untuk Windows, Mac, dan iOS.

Unduh gratis aplikasi melalui link dibawah ini.

[Google Play] [App Store]

Share Your Thoughts

Your email address will not be published. All fields are required.