23 Urutan Film Marvel Cinematic Universe

Seperti yang telah banyak diketahui oleh semua orang. Marvel menjadi salah satu franchise besar dalam dunia komik dunia. terutama karena karakter-karakter superhero serta villainnya, ang didesain dan dibuat secara menakjubkan. Hal ini tidak lepas dari kerja keras sang foundernya yaitu StanLee. Beliau merupakan seorang tokoh legendaris dalam dunia artist komik Amerika dan dunia. Pastinya setelah menerbitkan komik superhero dengan konsep dan cerita yang spektakuler.

Bicara mengenai Komik Marvel agak hambar rasanya jika kita tidak membahas mengenai Marvel Cinematic Universe. Yang mana telah melahirkan tokoh superhero populer dan banyak dikenal masyarakat melalui penayangan Filmnya yang selalu laris manis dipasaran. Hal ini benar-benar berdampak positif bagi sang pencipta komik. Maupun bagi mereka yang membuat marchendise atas karya luar biasa yang dibuat Marvel tersebut. Seperti Figur, aksesoris, pakaian dan lain-lain.

Lihat Juga : 22 Film Sci-Fi Terbaik, Semesta & Teknologi

Urutan Film Marvel Cinematic Universe Lengkap

Dibawah ini telah tersedia daftar urutan dari film-film superhero Marvel Cinematic Universe. Sebagai catatan saja, penulis menyusun daftar film ini berdasarkan urutan tahun rilis dengan penjelasan seringkas mungkin. Jadi anda sebagai penonton dapat menikmati film tanpa harus terkena spoiler agar dapat lebih nyaman menikmati keseluruhan film.

1. Hulk  

Pahlawan super yang diberi gelar Avengers terkuat ini adalah salah satu superhero Marvel yang pertama kali mengawali debut filmnya ditahun 2003 dengan judul Hulk. Pahlawan super kita ini awalnya hanyalah seorang Ilmuan biasa bernama Bruce Banner, Namun karena sebuah kecelakaan dari radiasi gamma dirinya malah mendapatkan suatu kemampuan dimana sekujur tubuhnya mengembang dan otot-otonya mengeras hingga membuatnya menjadi makhluk hijau besar dengan tempramen yang sangat buruk.

Hulk (2003)

David Banner adalah seorang Ilmuan yang sedang meneliti sebuah sekuen DNA yang mana dapat memberikan kemampuan manusia biasa agar dapat menjadi seorang super soldier. Karena menurut pimpinan Bruce penelitianya cukup berbahaya dia dilarang untuk melakukan percobaan kepada seorang manusia.

Akan tetapi David cukup keras kepala sehingga dirinya membuat tubuhnya sebagai percobaan dari penelitian yang selama ini dia lakukan. Sampai suatu ketika David memiliki putra bernama Bruce Banner, dia menyadari bahwa anaknya mewarisi DNA yang dia suntikan ketubuhnya. Singkat cerita setelah Bruce tumbuh dewasa, ia menyadari suatu penyakit aneh yang dialami tubuhnya. Ketika Bruce menghadapi suatu tekanan mental dirinya akan berubah menjadi makhluk Hijau raksasa dengan akal bak hewan buas.

The Incredible Hulk (2008)

Film berduari 112menit ini merupakan sekuel dari tayangan yang berjudul Hulk dan tayang 2003 lalu. Dalam film lanjutanya ini. Bruce mulai tidak menyukai perubahan dirinya ketika menjadi Hulk dan bertekat membuat sebuah obat penawar untuk penyakitnya ini. Suatu ketika jendral Militer bernama Thunderbolt mengetahui kekuatan milik Bruce ini dan berencana untuk memburunya.

Hal ini membuat Bruce kabur ke Brazil untuk menghindari konflik dengan Militer, Sementara itu ditempat lain ada seorang tentara yang memiliki zat kimia dari hulk. Karena dorongan egoisme yang dirinya miliki akhirnya tentara tersebut menyuntikan zat tersebut ketubuhnya dan berubah menjadi seorang antagonis yang mengharuskan Bruce untuk mengalahkanya.

Lihat Juga : 17 Film Adventure Terbaik, Seru & Menegangkan

2. Iron Man

Seorang pengusaha kaya raya dan pencipta dari segala teknologi Revolusioner bernama Tony Stark & merupakan pewaris sah dari Stark Industries yang sangat terkenal diseluruh dunia. Sebagai seorang jenius yang sukses Tony Star termasuk seseorang yang penuh ide-ide baru sehingga dirinya sering bereksperimen dengan membuat berbagai hal di laboratorium pribadinya.

Suatu ketika sebuah masalah menimpa Tony dimana dia disandera dan dipaksa untuk membuat senjata mutakhir yang berbahaya. Namun berkat kecerdasanya dia berhasil membuat sebuah rencana untuk menciptakan baju zirah tempur yang revolusioner untuk membantunya dalam aksi kabur dari para teroris yang menyanderanya tersebut. Dari sinilah Superhero bernama Iron Man lahir.  

Iron Man (2008)

Premis film Iron Man bercerita mengenai kehidupan eksklusif seorang milyuner kaya bernama Tony Stark. Dirinya merupakan anak seorang pendiri Stark Industries, yang terkenal sebagai perusahaan pencipta persenjataan militer.

Suatu ketika Tony Stark mengalami peristiwa yang membuat hidupnya berubah dimana dirinya ditawan oleh sekelompok teroris dan dipaksa untuk membuat senjata mutakhir. Dalam penawanan tersebut Tony mencoba memutar otaknya, alih-alih mengikuti perintah sang teroris dia malah membuat sebuah armor tempur super dari bahan persenjataan yang ada disana.

Iron Man II (2010)  

Cerita berawal ketika Tony mulai dikenal sebagai pahlawan berzirah besi dengan julukan Iron Man, Disamping itu Tony menghadapi kendala dimana Paladium reactor yang mensupport hidupnya justru menggerogoti kesehatanya. Ditambah lagi dirinya menghadapi musuh baru dengan kemampuan serta kecerdasan teknologi yang sama seperti dirinya.

Antagonis ini Bernama Vanko dan dia merupakan orang pertama selain Tony yang menyadari kelemahan dari Paladium yang menopang kehidupan sang Iron Man. Singkat cerita Tony yang sudah putus asa melampiaskan rasa stress yang dideritanya dengan berpesta, namun ia disadarkan oleh kekasihnya untuk terus hidup. Dari sinilah Ia menemukan suatu cara untuk menyelamatkan diri dari kematian melalui rancangan yang dibuat oleh ayahnya.

Iron Man III (2013)  

Iron Man 3 bersetting waktu setelah film The Avengers yang tayang ditahun 2012, pada sekuelnya ini Tony terus-menerus membuat zirah Iron Man dengan berbagai model dan fungsi unik sebagai salah satu hobi eksentrik miliknya. Akan tetapi hal ini justru menimbulkan perselisihan dengan kekasihnya Pepper Pots.

Tak hanya itu, Iron Man juga memiliki musuh baru yang bernama Mandarin. Antagonis ini merupakan teroris buronan yang sangat cerdik dalam menjalankan setiap aksinya. Dia mampu untuk memanipulasi agen-agen intelejen Amerika untuk menjebak rekan Tony yang bertugas dalam militer untuk dapat mencuri zirah tempur miliknya yang disebut sebagai Iron Patriot dengan tujuan menculik Presiden Amerika serikat.

Lihat Juga : 15 Film Tentang Virus & Wabah Penyakit

3. Captain America  

Captain America adalah salah satu karya orisinil Marvel Series yang dirilis dalam bentuk Film berjudul Captain America: First Avenger pada tahun 2011. Film ini pun sukses dipasaran hingga sekuelnya pun dibuat dan masuk kedalam jajaran film marvel yang laris. Hal ini tidak lepas dari Debut Chris Evans yang terpilih sebagai pemeran Steve Rogers yang tidak lain merupakan nama asli dari Captain America.

Captain America: The First Avengers (2011)

Steve Rogers awalnya hanyalah seorang tentara biasa dengan tubuh kurus dan kecil dan kurang bertenaga. Akan tetapi Steve terpilih sebagai kandidat yang mengikuti eksperimen dalam pengembangan tentara super, berkat hal itu dirinya mendapatkan bentuk tubuh ideal dengan kualitas militer terbaik. 

Eksperimen ini diketahui oleh pihak tentara musuh dari Steve Rogers yaitu Nazi. Karena hal itulah cerita selanjutnya berpusat pada perebutan serum rahasia yang membuat seseorang dapat mendapatkan kekuatan manusia super.

Captain America: The Winter Soldier (2014)

Pada prekuel sebelumnya telah dijelaskan mengenai asal-usul Captain America serta bagaimana Ia mendapatkan kekuatan super berkat serum eksperimen prajurit super. Pada The Winter Soldier Steve Rogers mendapati dirinya mendapat sebuah Informasi dari Nick Furry bahwa America sedang merencanakan sesuatu yang dapat mengancam perdamaian dunia dan perang dunia ketiga.

Karena kasus ini Captain America diberi misi untuk menyelidikinya dan menggagalkan rencana ini. Dalam penyelidikanya Steve Rogers mesti menghadapi tentara-tentara super yang berasal dari The Winter Soldiers. Yang mana tentara super ini terlibat dalam eksperimen yang dialami oleh sang Captain America, Mampukah ia menyelamatkan dunia kembali? 

Captain America: Civil War (2016)

Dalm sekuel ketiga captain america konflik semakin memanas, Hal ini terjadi akibat perbedaan Pandangan antara Tony Stark (Iron Man) dengan Steve Rogers (Captain America). Karena permasalahan tersebut Avengers terpecah belah menjadi 2 kubu dimana Kubu Iron Man didukung oleh Black Widow, Black Panther, Vision, War Machine dan Spiderman. Sedangkan pada kubu Captain America didukung oleh Falcon, Bucky, Hawkeye, Scarlet Witch dan Ant Man.

Kedua kubu ini saling bertempur bukan hanya karena perseteruan pribadi antara Iron Man & Captain America, namun karena masalah personal yang mana ada kecurigaan dari pemerintah yang menganggap Avengers sebagai sumber masalah peperangan yang terjadi diseluruh dunia.  Namun masalah Avengers yang sebenarnya sedang mengintai diluar Galaxy sana.

Lihat Juga : 15 Film Motivasi yang bikin kamu makin semangat

4.Thor

Dia adalah sang pahlawan agung dari Asgard, putra dari Odin sang dewa mitologi nordik. Thor begitulah para Asgardian (orang-orang Asgard) memanggilnya. Dalam Avengers bisa dibilang Thor merupakan karakter terkuat karena dia mewarisi darah dari Odin sang raja para dewa itu sendiri. Walau begitu karena sifatnya, Thor terlalu mengandalkan senjatanya Mjolnir, sehingga potensi penuh dari kekuatanya belum bisa keluar hingga seri ketiga dari filmnya dirilis.

Thor (2010)

Chris Hemworth adalah seorang aktor professional yang telah memerankan banyak tokoh dan karakter dalam film-film ternama, salah satunya adalah Thor dimana dirinya berperan sebagai Dewa petir putra Odin. Dalam film perdananya Ini Chris memerankan sebuah karakter superhero dengan arogansi yang tinggi dan cukup menarik untuk dilihat seiring perkembangan ceritanya.

Cerita bermula ketika Thor pergi ke Jotunheim (Dunia para raksasa) untuk menghabisi Laufey bersama Loki. Namun karena suatu kesalahan Thor akhirnya dibuang Odin ke Bumi beserta senjata Mjolnir yang merupakan simbol kekuatan Thor itu sendiri.  Namun karena kuasa Odin kini Mjolnir hanya dapat diangkat oleh mereka yang memang memiliki kelayakan dan kualifikasi saja, sehingga hal ini membuat Thor tak mampu untuk menariknya seperti sedia kala.

Thor:The Dark World (2014)

Setelah sukses dengan debut pada film pertamanya di tahun 2010 dan The Avengers pada 2012, Thor kembali melanjutkan sekuelnya dengan embel judul The Dark World. Dalam cerita sekuel ini Thor menghadapi masalah yang jauh lebih rumit daripada yang pernah dirinya tangani dahulu. Dirinya dihadapkan dengan musuh bebuyutan Odin yang erasal dari Ras Dark Elf bernama Malekith.

Malekith berencana menghancurkan alam semesta menggunakan sebuah alat bernama aether. Malekith sendiri sebelumnya sudah pernah dikalahkan oleh Odin, namun karena suatu alasan dirinya berhasil kabur dan mencari Aether yang disimpan oleh Bor demi kepentinganya. Singkat cerita, karena Thor dalam situasi terdesak akibat rencana licik Malekith akhirnya dia tidak punya pilihan lain selain meminta bantuan kepada Loki untuk membantu melawan Malekith

Thor: Ragnarok (2017)

Cerita berlanjut ketika Thor pergi untuk mengalahkan Surtr demi menghentikan hari kehancuran Asgard. Dengan kecerdikan yang Thor miliki akhirnya dirinya dapat mengalahkan Surtr dan kembali kepada ayahnya untuk melapor. Akan tetapi sekembalinya Thor di Asgard yang Ia temukan hanyalah Loki adiknya yang sedang menyamar menjadi Odin.

Singkat cerita Thor dan Loki mencari Odin dibumi namun mereka tidak menemukanya sampai suatu ketika mereka berdua dibantu oleh Doctor Strange.  Keduanya akhirnya berhasil bertemu dengan Odin yang hampir mencapai batas usianya. Sebelum kematian menjemputnya, Odin berpesan bahwa dirinya menyembunyikan rahasia bahwasanya Thor dan Loki memiliki seorang kakak perempuan bernama Hela. Namun kakaknya ini memiliki kepribadian buruk yang haus akan perang, sehingga Thor diminta berhati-hati dalam menghadapi Hela.

Lihat Juga : 15 Film Sci-Fi Luar Angkasa & Astronomi

5. Avengers   

Dalam Marvel Cinematic Universe ada sekelompok geng superhero yang terkenal seantero jagat yang begitu populer dikalangan fansnya. Penulis rasa anda sudah dapat menebaknya, Yak Avengers! Avengers merupakan grup superhero yang dibentuk S.H.I.E.L.D oleh Nick Furry demi mengatasi kejahatan-kejahatan yang sudah tidak mampu ditangani oleh penegak hukum biasa.  Anggotanya sendiri terdiri dari Captain America, Iron Man, Thor, Hulk, Black Widow & Hawkeye. Namun seiring perkembangan cerita, anggota dari Avengers terus bertambah dan semakin kuat.

The Avengers (2012)  

Sekelompok Tim superhero bentukan Nick Furry untuk menghadapi berbagai serangan serta Invasi makhluk asing. Akan tetapi terjadi kendala pada perekrutan yang dilakukan S.H.I.E.L.D terhadap anggota yang akan masuk dalam grup Avengers. Bukanya bekerjasama para pahlawan ini justru saling bertarung satu sama lain, dimana Hulk melawan Captain america dan Ironman melawan Thor.

Dalam premisnya para Avengers bertugas untuk mengentikan perbuatan dewa kehancuran Loki dari invasi terhadap bumi. Oleh karena itu Nick Furry percaya bahwasanya Avengers yang telah dia bentuk mampu untuk menghadapi krisis ini, dimana puncaknya Iron Man berkorban untuk menangkal misil luar angkasa yang diarahkan kepada bumi.

The Avengers: Age Of Ultron (2015)  

Setelah mendulang keberhasilan dalam menggaet jutaan fans diseluruh dunia dari Filmnya yang tayang 2012 lalu, Kini The Avengers mesti menghadapi konflik serta masalah baru akibat teman anggota satu team mereka. Tony Stark (Iron Man) & Bruce Banner (Hulk) mengembangkan sebuah Sistem AI bernama Ultron untuk penelitian mereka.

Tidak pernah disangka ternyata AI yang dibuat oleh mereka berdua justru menyerang balik dan mengambil alih kendali serta memiliki jalan pikiran dalam membuat keputusanya sendiri kepada takdir umat manusia yang tinggal di bumi. Mampukah Avengers mengemban tugas sekali lagi dalam menyelamatkan kemusnahan umat manusia?

The Avengers: Infinity War (2018)  

Musuh baru Avengers yang mengintai galaxy telah muncul dan turun kebumi dalam pencarian bebatuan kosmic yang disebut Infinity Stone. Batu-batu tersebut konon memiliki kekuatan dari alam semesta itu sendiri, dan siapapun yang memiliki batu tersebut memiliki pengaruh serta kekuatan yang luar biasa kuat. Sebut saja salah satu batunya Tesseract yang digunakan Loki pada film pertama The Avengers yang mana mampu menaklukan dan mengendalikan hati lawanya.

Thanos aldalah antagonis utama cerita Avengers kali ini, dia merupakan leader dari koloni ribuan alien dari penjuru alam semesta dan merupakan seorang alien dengan ras titan. Dari sudut pandangnya alam semesta memiliki sumber daya terbatas yang suatu saat bisa habis, disamping itu populasi makhluk hidup di alam semesta terus bertambah. Jadi dirinya berencana melenyapkan setengah populasi alam semesta demi keberlangsungan ekosistem didalamnya.  

Dan untuk menghentikan ambisi Thanos, Avengers mesti berkorban banyak yang mana nyawa dari rekan-rekan mereka menjadi taruhanya.

The Avengers: End Games (2019)

Sesuai dengan embel judul yang disematkan pada akhir kalimatnya “End Game” seri ketiga Avengers ini berawal pada serangan balasan Avengers kepada Thanos di suatu planet terpencil setelah dirinya berhasil menghapus separuh populasi alam semesta. Walau serangan balasan ini berhasil Avengers tidak mendapat keuntungan apapun selain balas dendam.

Waktupun terus bergulir, hingga tahunan kemudian kondisi Manusia dibumi masih belum begitu stabil akibat lenyapnya sebagian manusia yang ada. Sebuah kejadian pun terjadi dimana Ant Man kembali dari dunia mikro yang telah ia jelajahi dan kembali ke dunia nyata. Dia terkejut mendapati kejanggalan yang terjadi atas hilangnya sebagian umat manusia. Akhirnya dia memutuskan menemui Steve Rogers untuk membahas masalah ini dan mengajukan ide untuk membuat mesin waktu demi mengembalikan keadaan bumi seperti semula.

Singkat cerita mesin waktu berhasil dibuat berkat peran Iron Man, para Avengers kemudian sepakat untuk kembali kemasa lalu dan memperbaiki kesalahan yang mereka lakukan mencari infinity stone. Setelah beberapa waktu berlalu Avengers berhasil menemukan keseluruhan stone dan mengembalikan dunia seperti sedia kala, namun karena mesin waktu yang mereka ciptakan terjadi suatu musibah dimana Thanos juga ikut kembali dan Avengers dituntut agar dapat mengalahkan Thanos lagi.

Lihat Juga : 15 Situs Download Subtitle Terbaik & Gratis

6. Guardians of The Galaxy  

Selain dari Bumi, Anggota lain Avengers juga datang dari luar tata surya nan jauh di pedalaman Galaxy. Peter Quill adalah karakter dari pahlawan yang diperankan oleh Chris Pratt, Peter adalah salah satu manusia yang tinggal diluar bumi dan hari-harinya ia habiskan untuk mencuri karena Peter Quill merupakan salah seorang anggota perampok luar angkasa bernama Ravagers

Guardians Of The Galaxy Vol.1   

Suatu ketika dalam penjelajahanya Peter menmukan sebuah bola misterius akan tetapi apesnya bersamaan dengan itu dirinya juga bertemu dengan seorang wanita petarung yang bernama Gamora yang membuatnya mesti bertarung denganya demi memperebutkan bola ajaib misterius tadi. Tak lama kemudian mereka disergap oleh tentara bersenjata.

Ketika ditangkap dirinya dibawa ke suatu tempat dimana akhirnya ia dipenjara, namun Peter tidak sendiri. Disana dirinya bertemu dengan seekor Rakun yang dapat berbicara bernama Rocket beserta kedua lainya bernama Drax dan Groot.  Akhirnya mereka sepakat untuk bekerjasama agar bisa keluar dari penjara tersebut, setelah mereka bebas kelompok ini akhirnya menamai anggotanya dengan nama Guardians of The Galaxy.

Guardians of The Galaxy Vol.2

Pada sekuel kali ini, cerita berfokus kepada konflik yang dialami Peter Quill. Jika film perdananya menampilkan aksi-aksi pertarungan yang luar biasa maka pada cerita lanjutan ini Guardians of The Galaxy menyuguhkan cerita yang lebih mendalam dan kompleks.

Cerita berawal ketika Tim Guardians of The Galaxy menerima misi untuk mencari baterai yang dicuri dari Sovereign. Peter dan rekan-rekanya sepakat engambil misi ini, namun terjadi sebuah masalah dimana Rocket justru mengambil sebagian baterai dari misi mereka yang membuatnya terlibat masalah dengan Sovereign.

Akhirnya tanpa pilihan lain Peter dan yang lainya bertempur melawan Sorveign yang membuat Quill bertemu dengan ayah kandungnya bernama Ego. Dari pertemuan tersebut Peter sadar dia bukan manusia bumi. Demi mengerti pesan dari Ego sang ayah, rekan setimnya sepakat membantu Peter untuk memahami isi pesan dari sang ayah.

Lihat Juga : 3 Cara Download Subtitle di Subscene & Memasangnya

7. Ant Man

Ant Man menjadi salah satu tokoh superhero yang sebelumnya kurang mendapat sorotan penggemar seperti Iron Man, Thor, Captain America dan yang lainya. Namun jangan salah! Berkat peranya di Avengers End Game, para superhero dapat mengembalikan keadaan dunia menjadi seperti semula. Apabila saat itu Scott Lang (Ant Man) tidak mengemukakan idenya kepada Steve Rogers, mungkin para Avengers tidak akan pernah dapat mengembalikan orang-orang yang dicintai mereka. 

Ant Man

Sebelum menjadi seorang superhero awalnya Ant Man yang bernama asli Scott Lang merupakan seorang pencuri ulung dengan banyak ide serta taktik dalam menjalankan aksinya. Kemampuanya dalam menjadi seorang Ant Man pun sangat kebetulan, waktu itu dirinya sedang menjalankan aksinya dan menemukan sebuah rumah yang dirasa memiliki harta berharga didalamnya.

Justru yang Scott temukan hanyalah sebuah jas motor tua, karena merasa agak kecewa dirinya memutuskan pulang kembali kerumahnya. Dirinya pun mencoba memakai setelan jas motor tua tadi didalam rumahnya, dan hal mengejutkan pun terjadi dimana Scott dapat berubah menyusut menjadi seukuran semut dan memiliki kemampuan layaknya hewan tersebut.

Ant Man: The Wasp

Ant Man: The Wasp ceritanya terjadi Pasca kejadian Civil War. Pada sekuel ini Scott Lang kembali menghadapi konsekuensi pilihannya sebagai seorang superhero sekaligus sebagai seorang ayah. Pada saat itu Scott berusaha berjuang untuk menyeimbangkan kembali kehidupannya dirumah serta tanggungjawabnya sebagai pahlawan Ant-Man.

Singkat cerita Scott kemudian harus belajar bekerjasama dengan Hope dan bertarung bersama dengan Wasp untuk mengungkap sebuah rahasia besar dari masa lalu. Berkat perjalanannya bersama Wasp inilah yang akhirnya membuat Scott lang secara tidak langsung turut andil besar dalam upaya penyelamatan umat manusia di Avengers: End Game.

Lihat Juga : 9 Cara Download Film Lewat Torrent

8. Doctor Strange  

Doctor Strange, Seorang mantan ahli bedah yang berpengetahuan tentang adanya dunia mistis dalam Marvel Cinematic Universe. Dalam dunia MCU terdapat banyak dunia alternatif tak terkecuali dunia sihir yang mana ada juga superhero yang menjaga keseimbangan pada dunia ini apabila terjadi masalah yang mempengaruhi dunia nyata dari alam sihir. Dan orang tersebut ialah Doctor Strange.

Awalnya Doctor Strange adalah seorang Dokter ahli bedah terkemuka bernama Stephen Strange, orang terdidik yang selalu berfikir sesuai logika dan teori dan tidak percaya kepada sesuatu yang mistis. Suatu ketika dalam perjalanan menuju makan malamnya di restoran dia terkena kecelakaan yang efeknya menngancurkan karirnya sebagai dokter karena kemampuan motorik tanganya terganggu secara permanen.

Dalam keputusasaanya dia mencari penyembuhan sampai di Tibet dan bertemu Ancient One, seorang guru bijak yang nantinya akan menuntun strange menjadi seorang ahli sihir. Berkat pertemuanya tersebut hidup strange berubah menjadi 180 derajat dari dirinya yang dulu, dan kini dia bertugas menjadi penjaga Time Stone yang merupakan bagian dari Infinity Stnoe.

Lihat Juga : 10 Aplikasi Streaming Film Android & iOS Terbaik

9.  Spiderman

Spiderman termasuk kedalam jajaran film superhero yang sering diremake (Dibuat Ulang). Bagaimana tidak? Seri ini telah tiga kali dibuat ulang, Seri pertamanya yang berjudul Spiderman dibuat pada tahun 2002 dengan pemeran utamanya Tobey Maguire dan berjalan sampai Spiderman 3 dirilis tahun 2007.

Kemudian ceritanya dibuat ulang lagi ditahun 2012 dengan judul The Amazing Siperman dan yang berperan menjadi peter parker adalah Andrew Garfield dan berjalan hingga seri kedua di tahun 2014. Karena merasa belum puas akhirnya Spiderman dibuat ulang ditahun 2017 dengan Judul Spiderman Homecoming dengan pemeraya Tom Holland. Dan seri remake yang ketiga ini sukses hingga dapat masuk kedalam Avengers di MCU.

Spiderman: Homecoming 

Peter Parker merupakan seorang pelajar biasa yang mendapatkan kekuatan menjadi superhero akibat gigitan laba-laba super. Peter belajar di Sekolah Sains dan Teknologi Midtown, disamping menjadi seorang pelajar Peter juga menghabiskan hari-harinya sebagai Spiderman yang ramah dan memerangi kejahatan dikota yang dia tinggali.

Singkat cerita Parker menemukan senjata msiterius dan membanya kedalam kamarnya yang juga diisi oleh teman sekamar bernama Ned yang juga mengetahui identitas Peter Parker. Dari penemuan senjata misterius inilah Peter terseret kedalam masalah dan konflik baru yang mana membuatnya bergantung kepada kekuatan spiderman miliknya.

Spiderman: Far from Home

Cerita berlanjut pada kejadian dimana Peter parker mendapatkan warisan dari sepeninggal Tony Stark, yaitu sebuah kacamata canggih dengan AI yang mengatur seluruh tekologi Stark Industries. Peter tetap melanjutkan hari-harinya sebagai pelajar sampai suatu ketika dirinya mendapatkan liburan sekolah ke Eropa bersama teman-temanya.

Masalah pun tak berhenti meninggalkanya walaupun sang spiderman sedang berlibur dieropa, dia diberi misi oleh Nick Untuk menyelidiki tentang insiden aneh mengenai makhluk dari dimensi lain. Selain itu Peter juga bertemu superhero lain yang bernama Mysterio, akan tetapi dari pertemuanya dengan Mysterio ini pandangan parker tentang dirinya sendiri mulai berubah.

Lihat Juga : 12 Aplikasi Nonton Drakor Android & iOS Terbaik

10. Black Panther   

Black Panter pernah muncul dalam Captain America: Civil War yang berada pada kubu Iron Man. Pada filmnya kali ini menceritakan tentang T’Challa (Black Panther) ketika dirinya dinobatkan sebagai raja baru sang penguasa Wakanda. Wakanda sendiri merupakan sebuah wilayah dengan peradaban yang sangat maju bahkan teknologi didalamnya 100 tahun lebih maju dari dunia modern manusia saat itu.

Masalah yang dihadapi T’Challa sebagai raja baru ialah dendam masa lalu berkepanjangan, sepupunya yang bernama Erik Killmonger merupakan korban dari kesalahan ayahnya T’Challa. Akibatnya Erik membalas dendam kepada T’Challa dengan menantangnya berduel dan menjadikan kekuasaan Wakanda sebagai taruhanya dan harga atas apa yang telah dilakukan oleh ayah T’Challa terhadap dirinya.

11. Captain Marvel  

Bisa dibilang Captain Marvel menjadi karakter superhero terkuat di MCU untuk saat ini, bagaimana tidak? Didalam tubuhnya terdapat energi kosmik yang sangat besar dan dapat membantunya dalam meningkatkan kekuatan tubuhnya sampai diluar batas makhluk hidup. Captain Marvel memiliki nama asli sebagai Carol Denvers, dia tadinya adalah manusia bumi namun akibat sebuah kecelakaan Carol diambil dan dibawa ketempat jauh diluar bumi sebagai agen oleh orang yang menyelamatkanya.

Suatu ketika dia kembali lagi kebumi akibat sebuah kecelakaan, namun Carol mengalami amnesia sehingga tidak mengetahui bahwasanya dia juga orang bumi. Singkat cerita Carol bertemu dengan Nick Furry, pertemuanya ini memberikan Carol atas jawaban-jawaban mengenai ingatanya yang samar-samar ketika melihat tempat yang menurutnya familiar dibumi dan juga jawaban mengenai siapa yang bertanggung jawab mengenai kecelakaan yang menimpa dirinya dimasa lalu.

Share Your Thoughts

Your email address will not be published. All fields are required.