17 Film Adventure Terbaik, Seru & Menegangkan

Film dengan genre petualangan merupakan salah satu sajian yang menyuguhkan rasa seru, tegang, mendebarkan dan penuh aksi. Hal inilah yang mendongkrak popularitas genre ini. Maraknya Industri perfilman modern saat ini juga ikut andil dalam memberikan efek positif pada film petualangan, misalnya saja tersajinya tempat-tempat ekssotis dan indah serta keragaman makhluk hidup yang memukau turut menghiasinya.

Sebut saja Film Avatar yang dirilis tahun 2009 sebagai contoh tersebut. Avatar sendiri merupakan film Sci-fi yang menghadirkan petualangan menyusuri dunia dimana suku Na’vi tinggal. Na’vi sendiri merupakan spesies humanoid setinggi 10 kaki (3 meter), berkulit biru, yang hidup selaras dengan alam dan menyembah Dewi Eywa. 

Lihat Juga : 9 Cara Download Film Lewat Torrent

Rekomendasi Film Petualangan Terbaik

Apakah anda tertarik dengan film petualangan lainya? Simak rekomendasi film bergenre petualangan terbaik dan seru dibawah ini. Mungkin saja anda dapat menemukan tontonan yang cocok dengan selera anda.

1. Zathura 

Zathura adalah film yang dibuat pada 2005 dan berkisah tentang dua bersaudara Walter dan Danny tidak pernah bisa bergaul satu sama lain. Singkat cerita sang adik Danny menemukan sebuah kotak permainan aneh dan mengajak kakaknya Walter untuk memainkanya.

Sang kakak awalnya menolak namun pada akhirnya bersedia untuk ikut bermain dengan Danny, ketika permainan berjalan hal aneh pun mulai terjadi dimana rumah mereka dihujani meteor. Dan ketika dua bersaudara tersebut menengok ke arah depan rumah mereka, tanpa disadari Danny & Walter berada di luar angkasa.

2. Jumanji: Welcome to The Jungle

Jumanji versi 2017 ini merupakan remake dari film Jumanji yang dibuat pada tahun 1995. Pada remake kali ini Jumanji menceritakan mengenai Empat remaja menemukan permainan konsol tua bernama Jumanji. Mereka ditarik masuk ke latar hutan belantara di dalam permainan tersebut dan menjadi avatar dewasa yang mereka pilih.

Disana mereka harus bertahan hidup-hidup agar dapat kembali ke dunia nyata dengan selamat. Mereka harus saling bekerja sama dan tidak hanya memikirkan diri sendiri.

3. Jumanji: The Next Level  

Jumanji The Next Level merupakan sekuel dari film Jumanji Welcome to The Jungle. Dalam film sekuel the next level, keempat sekawan kembali beraksi, namun yang tidak mereka ketahui ialah peraturan permainannya telah berubah. Ketika memutuskan untuk masuk lagi ke Jumanji dengan tujuan menyelamatkan salah satu kawan mereka.

Remaja tersebut menemukan segala hal dalam permainan tersebut tak seperti sebelumnya. Para pemain harus melaju ke wilayah-wilayah tersembunyi dan belum terjamah oleh mereka pada jumanji terdahulu. Wilayahnya terbagi mulai dari gurun nan gersang ke pegunungan bersalju, demi meloloskan diri dari permainan paling berbahaya di dunia dan menyelamatkan teman setimnya.

Lihat Juga : 8 Aplikasi Beli Tiket Bioskop Android & iOS Terbaik

4. The Mummy (1999)

The Mummy adalah film petualangan asal Amerika Serikat yang dirilis tahun 1999. Pada mulanya, film ini dimaksudkan untuk menjadi bagian dari seri film horor beranggaran rendah, tetapi akhirnya film ini menjadi salah satu film petualangan terlaris didunia.

Film ini sendiri berlatar cerita di Kairo, tahun 1926, dimana seorang arkeolog bernama Jonathan Carnahan menunjukkan sebuah kotak berisi peta yang ia curi dari seorang mantan prajurit Legiun Asing Prancis ke hadapan adiknya bernama Evelyn yang merupakan seorang pustakawati dan egiptolog. Peta tersebut menunjukkan lokasi Hamunaptra konon merupakan tempat dipendamnya harta Seth sehingga mereka berdua memutuskan untuk pergi ke sana.

Karena suatu kejadian yang tak terduga peta yang mereka pegang terbakar. Evelyn dan Jonathan pun terpaksa pergi ke penjara Kairo, tempat Richard “Rick” O’Connell dan ia merupakan penemu kotak yang dicuri oleh Jonathan untuk mengetahui keberadaan Hamunaptra karena Rick mengaku pernah bertempur di sana beberapa tahun sebelumnya.

5. Indiana Jones

Indiana Jones merupakan film petualangan terlaris di Amerika sejak dirilis ditahun 80an. Film ini mengisahkan Indiana Jones melawan kawanan Nazi yang sedang mencari Tabut Perjanjian (Ark of the Covenant) agar tentara mereka tidak terkalahkan.

Indiana dan kawanan Nazi mencari sebuah medali yang dimiliki oleh mantan pacar Indy, Marion RavenwoodMedali ini mengungkap rahasia Well of Souls di Mesir, tempat dimana Tabut itu berada.

Sejak dirilis pada 12 Juni 1981, Indiana Jones menjadi film bergenre petualangan yang paling sukses tahun 1981 dan tetap menjadi salah satu dari film paling sukses yang pernah dibuat. Sangat direkomendasikan bagi anda untuk melihat seluruh seri film Indiana Jones.

6. Guardians of The Galaxy

Guardians of the Galaxy adalah film super hero Amerika Serikat yang diadaptasi dari kelompok pahlawan super Guardians of the Galaxy terbitan Marvel Comics. Film dengan genre sci-fi merupakan film kesepuluh di Marvel Cinematic Universe.

Premis Guardians of the Galaxy, di pelosok luar angkasa, seorang pilot Amerika dengan nama Peter Quill menemukan dirinya sebagai objek perburuan setelah mencuri sebuah bola mustika milik Ronan sang penjahat. Dalam rangka untuk menghindari Ronan, Quill dipaksa melakukan gencatan tak mudah dengan sekelompok orang aneh terdiri dari Gamora, Rocket, Drax dan Groot.

Tapi ketika Quill menemukan kekuatan sejati dari bola tersebut dan ancaman yang dibawanya untuk alam semesta, ia pun akhirnya harus menghimpun saingannya yang tak berguna, berdiri dengan putus asa bersama nasib untuk keseimbangan galaksi.

Lihat Juga : 10 Aplikasi Nonton Anime Android & iOS Terbaik

7. Guardians of The Galaxy 2  

Film ini merupakan sekuel dari Guardians of the Galaxy dan film kelima belas di dalam Marvel Cinematic Universe.  Di Guardians of the Galaxy Vol. 2, mereka melakukan melintasi alam semesta yang ada di galaxy. membantu Peter Quill yang sedang mempelajari lebih banyak tentang asal usul keturunan aslinya.

Dan ada kabar baik bagi anda yang mulai menyukai seri ini, karena sebuah sekuel, berjudul Guardians of the Galaxy Vol. 3, telah dikonfirmasi untuk segera produksi dalam waktu yang belum bisa dipastikan.

8. Lord of The Rings

The Lord of the Rings: The Fellowship of the Ring merupakan film yang dirilis ditahun 2001 & Merupakan Film ini merupakan bagian pertama dari trilogi film Lord of the Rings berdasarkan novel dengan judul yang sama karya J. R. R. Tolkien. 

Film ini bercerita tentang tentang raja kegelapan Sauron yang mencari Sang Cincin yang ditemukan oleh hobbit muda bernama Frodo Baggins ini berlatar di Bumi Tengah. Takdir bumi tengah terancam dalam ketidakseimbangan jika cincin itu tidak dihancurkan.

Atas dasar itulah Frodo dan kedelapan rekannya yang tergabung dalam Sembilan Pembawa Cincin membawa cincin itu ke Gunung Doom di Mordor untuk dihancurkan, karena hanya di tempat itulah cincin tersebut dapat dihancurkan.

9. The Hobbit

The Hobbit merupakan film prekuel yang latar setting waktunya jauh sebelum Lord of The Rings film ini berkisah tentang hobbit bernama Bilbo Baggins yang ditugaskan penyihir Gandalf untuk menemani tiga belas kurcaci yang dipimpin Thorin Oakenshield dalam sebuah perjalanan melintasi Dunia Tengah untuk merebut Pegunungan Sunyi berisi harta para kurcaci dari Smaug sang naga.

Film ini terbagi menjadi 3 judul yang dimulai dari The Hobbit: Unexpected Journey, The Hobbit: Desolation of Smaug, dan The Hobbit: Battle of Five Armies.

Lihat Juga : 12 Aplikasi Nonton Drakor Android & iOS Terbaik

10. Journey to The Center of The Earth   

Journey to The Center of The Earth merupakan film bergenre petualangan yang mengisahkan perjalanan ke pusat bumi. Cerita bermula ketika sepasang saudara Max dan Trevor Anderson suatu ketika kehilangan saudaranya bernama Max. Misteri tentang hilangnya Max mulai menemui titik terang ketika Sean Anderson, anak dari Max datang ke rumah Trevor untuk berlibur.

Sean juga membawa beberapa dokumen yang ditinggalkan ayahnya, yang menyebutkan bahwa ada jalan mengarah pusat bumi. Setelah membaca dan meneliti dokumen-dokumen milik Max, Trevor meyakini jika dokumen-dokumen tersebut berhubungan dengan hilangnya Max. Perjalanan pun dimulai…

Dengan mengikuti petunjuk yang ada di dokumen Max, Trevor dan Sean lantas menuju ke Islandia di mana diperkirakan jalan menuju pusat bumi itu berada. Untuk melancarkan perjalanannya tersebut, Trevor meminta bantuan kepada Hannah untuk menjadi pemandu. Akan tetapi perjalan yang ditempuh kali ini, malah menjadi petualangan paling berbahaya yang akan mereka temui.

11. Journey 2: The Mysterious Island  

Film Ini merupakan sekuel dari film Journet to The Center of The Earth dan bercerita tentang Sean Anderson yang menuju ke sebuah perjalanan baru ketika dirinya menerima sinyal marabahaya dari sebuah pulau misterius yang tidak diketahui keberadaannya.

Sean berpikir bahwa ini mungkin ‘mysterious island’ yang selama ini hilang. Sean memutuskan untuk menjelajahi sebahagian belahan dunia untuk menemukan pulau tersebut, dengan bantuan pilot helikopter yang dikendarainya beserta putrinya.

12. The Chronicles of Narnia  

The Chronicles of Narnia merupakan film yang diadaptasi dari novel berjudul The Lion, the Witch and the Wardrobe. karya C. S. Lewis. Buku ini ditulis pada tahun 1950 dan mempunyai nuansa sekitar tahun 1940.

Cerita bermula pada tahun 1940 saat Perang Dunia II, empat bersaudara Peter, Susan, Edmund, and Lucy Pevensie dievakuasi dari London untuk menghindari pengeboman. Mereka dikirim ke tempat Professor Digory Kirke, yang tinggal di daerah pedalaman Inggris. Saat keempat anak mengelilingi rumah tersebut, Lucy menemukan lemari yang membawanya ke dunia ajaib, Narnia.

Lihat Juga : 12 Aplikasi Kompres Video Android & iOS Terbaik

13. Pirates of the Carribean   

Pirates of the Caribbean: The Curse of the Black Pearl adalah sebuah film petualangan bajak laut dengan latar Karibia pada pertengahan abad ke-18. Dan uniknya, Film ini terinspirasi dari sebuah wahana permainan milik Disney yang dirancang oleh Walt Disney.

Film ini berkisah tentang Will Turner, seorang pandai besi yang harus bergabung dengan bajak laut eksentrik yaitu Kapten Jack Sparrow demi menyelamatkan kekasih hatinya dari mantan sekutu Jack yang kini telah bangkit dari kematian.

14. How to Train Your Dragon  

How to Train Your Dragon adalah film fantasi aksi animasi komputer Amerika yang dirilis pada tahun 2010 dan dibuat berdasarkan pada buku terbitan tahun 2003 dengan nama yang sama oleh penulis Inggris Cressida Cowell.

Kisah film ini terjadi di dunia mitos Viking di mana seorang remaja Viking muda bernama Hiccup menjadi seorang Dragon Slayer seperti leluhurnya. Singkat cerita ia akhirnya menangkap naga pertamanya, namun kemudian menemukan bahwa dirinya tidak lagi ingin menjadi dan malah berteman dengan naga itu dan menjadi Dragon Rider.

15. Moana  

Moana merupakan film petualangan fantasi yang diproduksi oleh Walt Disney Animation Studios dan jajaran film ke lima puluh enam dalam list animasi Disney.  Berlatar belakang Hawaii, Moana menceritakan tentang Te Fiti seorang dewi yang menciptakan semua kehidupan dan menjadi sebuah pulau.

Suatu hari jantung te Fiti dicuri oleh Maui, seorang manusia setengah dewa yang menyebabkan jantung Te Fiti menghilang ke laut. Beberapa milenium kemudian, di pulau Motunui, Moana, putri Kepala Tui diberi misi oleh Lautan untuk menyelamatkan dunia.

Lihat Juga : 10 Aplikasi Streaming Movie Android & iOS Terbaik

16. The Croods

Film ini mengambil latar waktu pada sebuah zaman prasejarah fiksi. Pada periode kehidupan makhluk-makhluk fantasi, saat manusia mengambil posisi sebagai “Pemimpin Perburuan” yang terancam oleh kedatangan bencana pembawa akhir dunia.

Namun pada suatu hari seorang genius prasejarah muncul dan membawa penemuan baru yang revoliusioner bagi manusia gua lainya untuk bisa selamat dari bencana kiamat saat itu.

Share Your Thoughts

Your email address will not be published. All fields are required.