15 Film Motivasi Yang Bikin Kamu Makin Semangat

Setiap manusia pastilah memiliki arti serta tujuan hidup, kita semua menjalankan peran masing-masing serta saling melengkapi untuk terus membuat dunia berjalan semestinya.  Dalam tujuan hidup tersebut manusia berpegang teguh pada sebuah pondasi bernama motivasi. Tanpa motivasi manusia kehilangan sokongan serta dorongan hidupnya, rapuh dan goyah bagai istana pasir ditepi pantai berkecamuk badai.

Tidak peduli mengenai berapa banyak harta yang manusia miliki, maupun kedudukan serta jabatan dan prestasi yang mereka raih. Tanpa motivasi berarti mati! Oleh karena itu orang-orang sukses didunia mampu menaklukan kenyataan dalam mewujudkan mimpi-mimpinya.

Sekarang giliran anda untuk meraihnya, bangun dan teguhkan tujuan hidup positif anda. Jangan menyerah hanya karena tujuan hidup tidak menentu! Karena ada banyak cara dalam membangkitkan dan membangun sebuah motivasi. Salah satu caranya Ialah dengan menonton film inspiratif yang kiranya dapat menciptakan semangat hidup menjadi lebih baik dari sebelumnya.

Lihat Juga : 17 Film Adventure Terbaik, Seru & Menegangkan

Rekomendasi Film Motivasi Terbaik Saat Ini

Berikut ini telah tersaji film Motivasi Inspiratif dan populer yang dijamin dapat membuat anda semakin semangat dalam mengejar mimpi dan cita-cita!

1. 3 Idiots (2009)

Jika anda seorang mahasiswa yang sedang mengalami keterpurukan dalam menjalani perkuliahan. Film ini mungkin cocok untuk anda! 3 Idiots Berkisah mengenai tiga sekawan yang memulai perguruan tinggi pada salah satu kampus terfavorit di India.

Masing-masing dari 3 sekawan ini memiliki mimpi yang berbeda-beda namun 2 dari 3 sekawan tersebut menjalani hidupnya dengan sangat berlawanan dari apa yang mereka cita-citakan. Dari sinilah perjalanan masa muda mereka dimulai dengan penuh rasa persahabatan yang sangat kental dan penuh dengan petualangan serta pelajaran hidup yang masih sangat relevan hingga saat ini.

2. Pursuit of Happyness (2006)

Film ini bukanlah drama yang penuh kesedihan, namun sebuah kisah perjuangan seorang ayah yang berusaha membesarkan anaknya dengan situasi serta kondisi ekonomi yang pahit. Cerita berfokus kepada seorang ayah bernama Chris Gardner yang memiliki seorang putra bernama Christopher Gardner.jr.

Chris sendiri sama seperti orang tua lainya, yang memiliki semangat hidup dan berjuang demi kehidupan anaknya. Namun dirinya harus menghadapi kenyataan bahwasanya kerasnya dunia selalu menantang dan menggoyahkan kehidupnya. Dirinya terus berusaha dan memutar otaknya dalam menempuh kehidupan yang pahit tersebut dengan anak semata wayangnya yang menjadi motivasi hidupnya.

Pada akhirnya segala usaha yang telah dilakukan chris membuahkan hasil yang gemilang dan mengantarkanya kepada kehidupan yang tidak ia sangka-sangka.

Lihat Juga : 22 Film Sci-Fi Terbaik, Semesta & Teknologi

3. The Founder (2016)

The Founder merupakan film biografi pendiri salah satu waralaba terbesar didunia, yaitu MC Donald. Film ini sendiri mengisahkan tentang Ray Kroc, seorang pebisnis yang selalu dipenuhi dengan rasa ingin tahu serta ide-ide brilian mengenai jalanya bisnis modern yang inovatif. Suatu ketika Ray Kroc pergi ke salah satu kota terpencil di Amerika, dan dia menemukan sebuah restoran yang memiliki cara kerja yang instan pada masa itu.

Hal ini menarik rasa keingintahuanya sebagai pebisnis modern, singkat cerita dirinya menemui pemilik restoran tersebut yang dijalankan dua orang bersaudara bernama Dick dan Mac. Kedua bersaudara ini menjelaskan kepada Ray tentang sistem yang mereka kembangkan pada restoran mereka dengan sangat gamblang. Hal inilah yang nantinya memberikan Ray sebuah peluang besar dalam membangun cikal bakal restoran cepat saji pertama didunia.

4. Rudy Habibie (2017)

Rudy Habibie adalah film biografi mengenai mantan presiden kita B.J Habibie. Film ini mengisahkan Rudy Habibie muda pada masa dimana bangsa Indonesia masih dalam masa jajahan belanda. Dalam perjalanan beliau ketika muda, Rudy Habibie sudah mulai tertarik mengenai sistem kerja pesawat terbang. Dituntun dan terus-menerus termotivasi oleh kalimat sederhana dan bijak dari sang ayah membuat Habibie kecil semakin mengukuhkan keinginannya dalam menjadi seorang Insinyur.

Singkat cerita Rudy Habibie beranjak dewasa dan bersekolah di Jerman. Negara dengan tingkat pendidikan yang cukup populer pada saat itu. Disana beliau mengembangkan ilmunya bukan hanya dalam bidang dirgantara namun juga sebagai aktivis muda Indonesia diluar negri sana.

5. Laskar Pelangi (2008)

Laskar Pelangi merupakan film yang diadaptasi dari Novel karya Andrea Hirata yang bercerita mengenai perjuangan anak-anak di Belitung mengenai pembubaran sekolah mereka yang hanya ditempati kurang dari 10 orang anak.

Penonton akan dibawa menuju sebuah sajian kisah petualangan penuh makna dan haru dari Laskar pelangi. Film ini akan mengajarkan sebuah nilai semangat dari persahabatan yang tidak akan sirna walau telah bertahun-tahun berlalu. Bahkan mungkin anda akan merasa nostalgia pada masa kecil dengan nuansa yang disuguhkan oleh Film Laskar Pelangi.

Lihat Juga : 15 Film Tentang Virus & Wabah Penyakit

6. Slumdog Millionare (2008)

Masih ingatkah anda dengan salah satu tayangan kuis di TV show dengan slogan 2 Milyarnya? Slumdog Millionare merupakan film yang mengkisahkan perjuangan dari mimpi seorang pemuda jalanan untuk menjadi seorang milyuner. Penonton juga akan diberikan gambaran berbagai konflik kehidupan kelas bawah yang terjadi di Negara India.

Jadi selain sebuah film yang memberikan motivasi serta perjuangan, Slumdog Millionare juga menyuguhkan berbagai hal yang menyinggung masalah masyarakat luas tentang keadaan kaum gelandangan, serta bagaimana anak-anak dari rakyat kelas bawah bertahan hidup pada lingkungan yang keras.

7. Seven Pounds (2008)

Seven Pounds adalah film Inspiratif yang menceritakan seorang tokoh bernama Tim Thomas. Tim merupakan seorang pilot yang memiliki kehidupan begitu sempurna, namun pada suatu hari ia melakukan sebuah kesalahan yang mengubah keseluruhan hidupnya menjadi penyesalan tiada akhir.

Dalam perjalanan untuk menyembuhkan luka hati serta rasa bersalahnya, Tim mencoba melakukan apa yang dia bisa untuk membantu orang lain. Seperti mendonorkan sebagian besar organ dalamnya ke orang lain hingga memberikan harta benda yang Tim miliki kepada orang yang membutuhkan. Dari film ini penonton akan diajak belajar arti dari menjadi seorang manusia.

8. Just Mercy (2019)

Just mercy merupakan film yang mengulas tentang ketidak adilan hukum ras kulit hitam dan kulit putih yang terjadi di amerika serikat ditahun 80an. Cerita berfokus kepada seorang pengacara kulit hitam bernama Bryan Stevenson yang bertugas untuk membela kliennya yang dituduh menjadi dalang pembunuhan seorang wanita berkulit putih.

Disini anda akan diajak untuk mengenal lebih jauh tentang sisi kelam hukum yang mendiskriminasi ras kulit hitam dikota Alabama di Amerika pada masa itu. Film ini juga akan membuka pikiran anda tentang buruknya rasisme yang telah berjalan sejak puluhan tahun mengenai ras kulit hitam di Amerika.

Lihat Juga : 20 Selebgram Hijab Cantik Indonesia

9. The Greatest Showman (2017)

The Greatest Showman merupakan sebuah film yang akan memberikan anda gambaran perjuangan jatuh bangunya kesuksesan manusia. Kisah berawal ketika protagonis kita yang bernama PT Barnum dipecat dari pekerjaan lamanya. Hingga pada suatu ketika ia menggunaka sisa harta yang dia miliki untuk membangun museum.

Namun usahanya tersebut tidak begitu berjalan sesuai dengan harapannya, akhirnya dia mendapatkan sebuah ide dari anaknya untuk membangun sebuah pertunjukan yang dimana dapat menggugah dan membangkitkan gairah hidup dan semangat orang yang menontonya.

10. The Social Network (2010)

Facebook merupakan media sosial dengan populasi terbanyak didunia! Bayangkan bahkan negara kita Indonesia dengan jumlah penduduk 200 juta orang masih kalah dengan pengguna facebook yang berjumlah 2,7 Milyar user.

Pendiri Facebook adalah Mark Zuckerberg dan The Social Network merupakan film biografi tentang dirinya. Disini anda akan dibawa melihat bagaimana usaha serta perjuangan Mark dalam membangun Facebook mulai dari nol.

11. The Walk (2015)

Apakah anda pernah mendengar istilah “Wire Walker”? Wire Walker merupakan pertunjukan seni berjalan diatas tali pada ketinggian tertentu. Dan The Walk adalah film yang mengangkat tema tersebut sebagai tontonan inspiratif tentang perjuangan seorang Philippe Petit.

Philippe Petit sendiri merupakan seniman wire walker asal Perancis, beliau merupakan sala satu orang yang sangat terkenal dalam melakukan pertunjukanya. Salah satunya berjalan pada lintasan gedung pencakar langit raksasa World Wide Center.

Lihat Juga : 8 Aplikasi Beli Tiket Bioskop Android & iOS Terbaik

12. Like Star on Earth (2007)

Mengisahkan tentang seorang anak bernama Ishaan, dia adalah salah seorang siswa kelas 3 yang bersekolah di India. Diceritakan bahwasanya Ishaan selalu payah dalam hal apapun sehingga dirinya dianggap sebagai orang Idiot, baik guru maupun teman sekelasnya.

Hal ini lantas membuat kedua orang tuanya memindahkan Ishaan kesekolah baru dengan asrama yang memiliki peraturan jauh lebih ketat dan disiplin. Walau begitu keadaanya tidak berubah dan ia tetap menjadi seseorang yang sama seperti disekolah lamanya, sampai suatu hari ada seorang guru bernama Ram Shankar Nikumbh yang mengubah hari-harinya.

13. Negri 5 Menara (2012)

Negri Lima Menara merupakan film adaptasi novel karya Ahmad Fuadi yang menceritakan 6 orang santri dari 6 wilayah daerah berbeda yang sedang menuntut ilmu dalam sebuah Pondok Madani di Jawa Timur. Mereka berenam saling bersekolah dan belajar bersama dan selalu belajar bersama juga.

Dari hari ke hari pertemanan merekapun semakin akrab dan sering berkumpul dibawah menara pondok madani. Dari kegemaran dan ikatan persahabatan yang mereka berenam miliki, mereka lantas menjuluki 6 sekawan tersebut Shahibul Menara. Dalam film ini penonton akan diajak mengintip kehidupan dari persahabatan 6 orang santri yang mengejar mimpi mereka demi menggapai jendela dunia.

14. Steve Jobs (2015)

Siapa hari ini yang tidak mengenal Iphone? Iphone sendiri merupakan salah satu produk elektronik karya Steve Jobs sang bapak pendiri Apple. Dalam film Biografi Stve Jobs ini anda sebagai penonton akan ditunjukan perjuangan keras nan brilian dari seorang Steve Jobs untuk mengembangkan produk Apple.

Film ini sendiri dibintangi oleh Michael Fashbender yang berperan sebagai Steve Jobs. Akting Michael sendiri sudah tidak perlu diragukan lagi dalam memerankan Steve, karena sang artis ini pernah membintangi Film besar lain seperti X-men First Class yang mana Michael berperan sebagai Magneto.

Lihat Juga : 10 Channel YouTube Buat Belajar Bisnis

15. Sabtu Bersama Bapak (2016)

Sabtu Bersama Bapak merupakan film Inspirasional yang sangat menyentuh dengan pesan moralnya yang disampaikan melalui sebuah karya novel buatan Adhitya Mulya. Ceritanya sendiri dimulai ketika ada seorang ayah yang memiliki 2 orang anak yang hidupnya hanya tinggal 1 tahun.

Sang Bapak bernama Gunawan merasa bahwasanya kematian bukanlah batas rasa sayangnya kepada kedua anaknya. Akhirnya ia membuat banyak rekaman untuk anak-anaknya sebelum kematian menjemputnya, yang mana rekaman tadi berisi pesan dari sang bapak yang telah tiada dan diputar oleh kedua anaknya setiap sabtu.

Share Your Thoughts

Your email address will not be published. All fields are required.