10 Aplikasi Streaming Film Android & iOS Terbaik

Dengan berkembangnya zaman, saat ini banyak aktivitas yang bisa dilakukan di dalam rumah, mulai dari shopping, cari makan, bahkan menonton film sekalipun dapat kita lakukan di dalam rumah. Hal ini merupakan salah satu dari banyaknya perubahan yang dibawa teknologi ke dalam hidup manusia.

Menonton film, aktivitas yang dulunya harus pergi ke bioskop terlebih dahulu, atau pergi membeli Blu-ray untuk bisa menonton filmnya, saat ini bisa anda lakukan di dalam rumah.

Hanya dengan bermodalkan ponsel dan akses internet, dan sejumlah uang tentunya. Anda sudah dapat menonton sebuah film di rumah anda sendiri. Hal itu dapat dilakukan berkat adanya aplikasi yang menawarkan layanan streaming film.

Saat ini sudah banyak aplikasi android dan iOS yang menyediakan layanan streaming film dengan beragam macam pilihan. Dengan ini, anda bisa menonton film dimanapun dan kapanpun anda mau, Anda tidak perlu lagi repot-repot pergi ke bioskop atau pergi memberi Blu-Ray hanya untuk menonton film.

Meskipun begitu tak sedikit juga ada aplikasi seperti ini yang menyematkan malware ke ponsel Android. Jadi anda perlu berhati-hati saat memilih aplikasi yang akan anda gunakan, pastikan aplikasi itu aman dari malware-malware berbahaya.

Lihat Juga : 13 Aplikasi Streaming Musik Android & iOS Terbaik

Aplikasi Streaming Film Android & iOS

Untuk itu, disini penulis akan merekomendasikan beberapa rangkuman aplikasi yang menawarkan layanan streaming film terbaik dan juga yang terpenting aman untuk digunakan.

…dan berikut daftarnya.

1. iflix

iflix
image source : google play

iflix merupakan aplikasi yang menawarkan layanan video on demand, seperti film, TV series, dan berbagai jenis video lainnya dari berbagai negara. iflix sudah ada sejak tahun 2014 silam, berpusat di Kuala Lumpur, Malaysia dan saat ini iflix sudah beroperasi di  20 negara lebih, dan Indonesia adalah salah satunya.

Dengan menggunakan iflix, anda akan bisa menikmati berbagai film dan TV series kesukaan kapanpun anda menginginkannya. Terlebih lagi jika anda adalah pengguna produk Telkom.

Dengan kerja sama yang dibangun  iflix dan Telkom, anda akan mendapatkan perlakuan khusus dari iflix, perlakukan khusus itu berupa gratis VIP selam satu tahun lamanya.

Unduh melalui link dibawah ini jika anda tertarik menggunakan iflix.

[Google Play] [App Store]

2. Netflix

Netflix
image source : google play

Netflix, mungkin anda cukup familiar dengan nama ini. Tentu saja, aplikasi yang sudah mendunia, mungkin hanya orang-orang lanjut usia atau anak-anak yang belum tahu mengenai aplikasi yang satu ini.

Dengan Netflix, anda dapat menikmati berbagai film, TV series, kartun, dokumenter, dan berbagai macam jenis video lainnya. Hanya melalui ponsel Android, anda bisa merasakan suasana bioskop ternama dengan kualitas video yang tinggi.

Netflix adalah aplikasi yang sangat hebat untuk anda yang hobi menonton film. Hanya saja, dibalik kehebatannya itu, Netflix mempunyai kekurangan yang akan sangat anda rasakan jika anda adalah pelanggan Telkom Indonesia.

Karena dari Telkom sendiri memblokir akses untuk membuka Netflix, tidak hanya itu Netflix juga hanya menyediakan layanan pembayaran internasional seperti Credit Card, Paypal, dll untuk pembelian paket langganan.

Namun untuk anda yang bisa melewati semua kekurangannya itu, aplikasi ini adalah aplikasi terbaik yang dapat anda gunakan.

Unduh Netflix melalui link dibawah ini.

[Google Play] [App Store]

3. Hooq

Hooq
image source : google play

Berbeda dengan dua aplikasi sebelumnya, aplikasi yang satu ini merupakan aplikasi yang dibuat dan dikembangkan di Indonesia, aplikasi ini adalah Hooq.

Mungkin nama ini familiar ditelinga anda. Jika anda adalah pengguna provider Telkomsel khususnya, mungkin anda sering mendengarkan paket khusus yang disediakan Telkomsel untuk menggunakan aplikasi ini.

Dengan menggunakan Hooq, anda akan bisa menikmati berbagai film, dan TV series khususnya TV Series Indonesia. Selain itu, anda juga mendapatkan layanan streaming saluran TV lokal secara gratis melalui ponsel android.

Hanya dengan Rp. 50.000/bulan, anda sudah bisa menikmati semua layanannya secara bebas, tanpa iklan, dan tanpa batasan.

Unduh Hooq melalui link dibawah ini.

[Google Play] [App Store]

Lihat Juga : 10 Aplikasi Convert Video Android Terbaik

4. MAXstream

MAXstream
image source : google play

Jika Hooq dan iflix adalah aplikasi yang bekerja sama dengan Telkomsel, maka tidak dengan aplikasi yang satu ini. MAXstream adalah aplikasi layanan video on demandyang dikembangkan oleh Telkomsel sendiri untuk mengikuti jalannya zaman.

Sama halnya dengan aplikasi-aplikasi sebelumnya, dengan menggunakan aplikasi ini anda juga akan mendapatkan akses untuk menikmati berbagai film yang tersedia di dalamnya, tentu saja dengan sedikit tambahan biaya.

Tidak hanya film, MAXstream juga memiliki layanan streaming berbagai saluran TV, Lokal dan Internasional. Anda juga bisa mendapatkan rekaman dari pertandingan olahraga yang pernah berlangsung.

Jika anda adalah pelanggan Telkomsel, anda bisa menjalankan aplikasi MAXstream ini dengan kuota VideoMAX anda.

Unduh MAXstream melalui link dibawah ini.

[Google Play] [App Store]

5. Amazon Prime Video

Amazon Prime Video
image source : google play

Masih dengan aplikasi streaming film, di posisi kelima ini ada aplikasi yang dikembangkan oleh perusahaan raksasa yang bekerja di bidang teknologi, dialah Amazon Prime Video.

Seperti namanya, aplikasi yang satu ini adalah aplikasi dikembangkan Amazon untuk menyediakan layanan streaming video, seperti film, TV series, kartun, dokumentasi, dan berbagai jenis video lainnya di ponsel anda.

Hanya dengan $5,99/bulan, anda sudah bisa menikmati semua film melalui ponsel android anda. Tenang saja, jika anda masih ragu, Amazon Prime Videojuga memberikan layanan gratis untuk bulan pertama sebagai tahap percobaan.

Unduh Amazon Prime Video melalui link dibawah ini.

[Google Play] [App Store]

6. CATCHPLAY

CATCHPLAY
image source : google play

Nikmati berbagai film di rumah anda sendiri dan rubah rumah anda menjadi bioskop pribadi yang siap menayangkan berbagai film kapanpun anda menginginkannya dengan aplikasi yang satu ini.

CATCHPLAY, aplikasi yang dapat merubah ponsel anda menjadi bioskop pribadi. Dengan berbagai film yang dimilikinya, aplikasi ini akan sangat memuaskan anda yang suka menonton film.

Tidak ingin bergabung sebagai member premium, tapi tetap ingin menonton film terbaru? Tidak masalah, di CATCHPLAY anda bisa menyewa film yang anda sukai tanpa perlu bergabung sebagai premium member. Mulai dengan Rp. 15.000, anda sudah bisa menyewa satu film terbaru.

Tertarik dengan CATCHPLAY? Unduh melalui link dibawah ini.

[Google Play] [App Store]

Lihat Juga : 12 Aplikasi Edit Video Android Terbaik

7. Google Play Film

Google Play Film
image source : google play

Google Play Film adalah aplikasi Google Play yang berfungsi sebagai pemutar film yang dibeli atau disewa lewat Google Play.

Jika anda sering membuka Google Play Store di android, pasti anda mengetahui jika disana ada tab film yang jika dipilih, anda akan menemukan berbagai film yang disajikan Google Play.

Film-film ini dapat anda putar dengan aplikasi Google Play Film, tentu saja sebelum itu anda harus membeli atau menyewa filmnya terlebih dahulu. Biasanya aplikasi Google Play Film menyediakan dua resolusi film, yakni SD dan HD, hal ini akan terlihat saat anda melakukan pembelian paket film.

Biasanya aplikasi ini sudah terpasangan di setiap pembelian ponsel baru, namun jika ponsel anda tidak memilikinya, anda bisa mengunduhnya melalui link dibawah ini.

[Google Play] [App Store]

8. VIU

VIU
image source : google play

Apakah anda menyukai drama korea? Jika iya, maka aplikasi ini sangat cocok untuk anda.

VIU adalah aplikasi video on demand yang banyak menampilkan drama-drama Asia, khususnya drama korea. Dengan menggunakan VIU, anda bisa menikmati berbagai TV Series atau film dari Asia  bersubtitle indonesia di ponsel anda sendiri.

Tidak hanya itu, anda juga bisa menikmati film-film dari Asia lainnya, seperti Bollywood, Jepang, Thailand, Indonesia, dan negara-negara di Asia lainnya.

Hanya dengan Rp.30.000 anda sudah bisa bergabung menjadi member premium dan dapatkan kelebihan-kelebihan yang tidak bisa didapatkan member reguler lainnya.

Tertarik dengan VIU, unduh melalui link dibawah ini.

[Google Play] [App Store]

9. Vision+

Vision+
image source : google play

Jika tadi ada aplikasi yang dikembangkan oleh Telkomsel, kali ini ada aplikasi yang dikembangkan oleh MNC Corporation atau MNC Group, dialah Vision+ atau yang dulunya lebih dikenal dengan nama MNC NOW.

Dengan berbagai saluran TV lokal dan internasional yang dapat anda lihat secara langsung melalui ponsel android, serta berbagai film yang dapat menghibur anda, aplikasi ini akan mengubah ponsel anda menjadi bioskop pribadi.

Jika Anda terlalu sibuk untuk melihat tayangan langsung, aplikasi ini juga menyediakan layanan Catch Up TV yang akan memperlihatkan rekaman TV dalam kurun waktu seminggu. Dengan layanan ini anda tidak perlu takut lagi untuk ketinggalan acara TV kesukaan anda.

Mulai dengan Rp. 20.000/2 bulan, anda sudah bisa berlangganan dan membuka layanan-layanan yang terkunci.

Unduh Vision+ melalui link dibawah ini.

[Google Play] [App Store]

Lihat Juga : 15 Aplikasi VPN Android & iOS Terbaik

10. Crunchyroll

Crunchyroll
image source : google play

Untuk aplikasi terakhir, ada aplikasi yang sedikit berbeda dengan aplikasi-aplikasi sebelumnya. Jika tadi ada aplikasi yang berbau film atau drama korea, aplikasi yang satu ini berbau dengan film atau animasi Jepang.

Crunchyroll adalah aplikasi yang paling populer dalam penayangan “anime” atau animasi jepang secara online dan legal. Jika anda adalah penggemar anime, maka aplikasi ini akan sangat cocok untuk anda.

Dengan menggunakan aplikasi ini, anda bisa menonton TV Series anime kesukaan kapanpun dan dimanapun anda inginkan. Anda juga tidak perlu khawatir mengenai legalitasnya. Satu-satunya kekurangan aplikasi ini adalah aplikasi ini hanya menyediakan subtitle berbahasa Inggris.

Unduh Crunchyroll melalui link dibawah ini.

[Google Play] [App Store]

Share Your Thoughts

Your email address will not be published. All fields are required.