15 Situs Download Subtitle Gratis

Mungkin salah satu dari Anda pernah merasa sebal akibat gagal menonton film kesukaan hanya karena film yang diunduh tidak memiliki subtitle. Kejadian seperti ini memang cukup sering dialami para pecinta film atau TV series ketika sudah mengunduh film atau TV series kesukaan mereka.

Kebanyakan orang akan merasa kesal karena berpikir mereka harus mencari dan mengunduh film yang sama yang sudah dilengkapi dengan subtitle. Padahal sebenarnya ada cara yang lebih mudah dan lebih cepat, yaitu mencari subtitlenya secara terpisah. Cara ini memang sedikit lebih rumit jika Anda tidak paham cara memasukkan subtitlenya ke dalam, namun jangan khawatir dianisa.com juga sudah menyediakan tutorialnya, silahkan lihat disini.

Di ulasan kali ini penulis akan membantu Anda yang mengalami kesulitan dalam mencari subtitle film atau TV series kesukaan kalian. Penulis sudah mengumpulkan beberapa situs yang menawarkan berbagai subtitle film dan TV series secara gratis. Anda bisa mencoba mencari subtitle dari film atau TV series kesukaan Anda disana. Berikut ini adalah daftarnya.

Lihat Juga : 15 Film Sci-Fi Luar Angkasa & Astronomi Terbaik

Situs Download Subtitle Gratis Terbaik

Situs-situs yang penulis tuliskan disini tidak menyediakan film atau TV series, jadi Anda harus mencari film atau TV seriesnya secara terpisah. Untuk Anda yang kebingungan bagaimana cara mencarinya, yang perlu Anda lakukan hanya masuk ke laman situsnya lalu masukkan judul film atau TV series yang Anda cari.

1. Subscene

Subscene

Yang pertama dan yang paling populer diantara situs subtitle lainnya, Subscene. Subscene ini merupakan situs subtitle terbesar dari seluruh situs yang Penulis rangkum disini. Disini Anda bisa menemukan subtitle dari berbagai film atau TV series dari mancanegara, dari film lama sampai film baru, semua hampir bisa Anda temukan disini.

Untuk penampilannya sendiri, Subscene ini memiliki penampilan yang sederhana. Saat anda masuk ke situsnya Anda akan langsung disuguhi beberapa subtitle populer dari film dan TV series. Dibagian kanan, Anda bisa menemukan tautan untuk pergi ke forum diskusi Subscene.

[Go to Site] *Memerlukan Akses VPN

2. OpenSubtitles

Open Subtitle

Berikutnya adalah OpenSubtitles, merupakan situs lainnya yang bisa menyediakan subtitle-subtitle dari film-film dan TV series dari berbagai negara. Tidak hanya film-film terkenal atau film baru, bahkan film lama seperti The Coward (1915) saja bisa Anda temukan subtitlenya disini. OpenSubtitles ini memiliki penampilan yang sederhana, namun sedikit terasa lebih modern dan nyaman saat dipandang. Kesan intuitif yang dimiliki situs ini pun terasa cukup kuat.

Pada saat Anda masuk ke laman awal OpenSubtitles, Anda akan langsung disajikan dengan deretan judul film berdasarkan tingkat kepopulerannya di situs ini. Dibagian atas Anda bisa menemukan kolom search untuk mencari judul film atau TV series yang Anda ingin cari. Disebelah kanan, Anda akan menemukan deretan genre untuk Anda yang mencari film berdasarkan genrenya. 

[Go to Site]

Lihat Juga : 9 Cara Download Film Lewat Torrent

3. iSubtitles

iSubtitles

Di urutan selanjutnya, iSubtitles merupakan situs lainnya yang bisa Anda kunjungi saat Anda membutuhkan subtitle dari film-film kesukaan Anda. Dengan tampilan user interface yang sederhana, dan kesan intuitif yang kuat, situs ini sangat bisa untuk di pandangi dalam waktu yang lama. Saat Anda masuk ke alamat iSubtitles ini, Anda akan langsung disuguhkan dengan newest update subtitle.

Jika film yang Anda cari tidak terdapat dialam depan iSubtitles, Anda bisa mencari melalui Browse yang bisa Anda temukan di sebelah kanan atas, atau Anda bisa mencarinya dengan memasukkan judul dari film yang Anda ingin cari di kolom pencarian.

[Go to Site]

4. Subtitle Seeker

Subtitle Seeker

Memiliki gaya penampilan yang berbeda dengan situs-situs sebelumnya, Greek Subtitles ini juga merupakan situs yang bisa Anda jadikan tempat untuk mencari subtitle-subtitle film atau TV series kesukaan Anda secara gratis.

Di Greek Subtitles ini Anda akan menemukan berbagai judul film atau TV series, mulai dari yang populer ataupun yang kurang populer. Saat pertama Anda masuk ke situs ini, Anda akan langsung disuguhi dengan update-tan terbaru dari Greek Subtitles ini. Hanya saja, kekurangan dari situs yang satu ini adalah ketersediaan bahasa yang hanya menyediakan subtitle berbahasa Yunani dan bahasa Inggris.

[Go to Site]

5. Island Subtitle

Island Sub

Berbeda dengan situs sebelumnya, Island Subtitle ini merupakan situs Indonesia yang menyajikan berbagai subtitle drama-drama dan film Asia, ada juga drama dan film western namun jumlahnya hanya sedikit. Sayangnya, situs yang luar biasa ini sudah sangat jarang mengupdate subtitle-subtitle mereka lagi.

Selama Penulis memantau situs ini, Penulis belum melihat tanda-tanda situs ini beroperasi, jika dilihat dari update-tan terakhir mereka. Situs ini sudah berhenti beroperasi sejak beberapa tahun yang lalu. Namun, Anda masih bisa menikmati subtitle-subtitle mereka di drama-drama lama, dan berharap suatu saat mereka akan update kembali.

[Go to Site]

Lihat Juga : 10 Aplikasi Streaming Film Android & iOS Terbaik

6. TVsubs

TVsubs

Masih dengan rekomendasi situs download subtitle, di urutan ke-enam ini ada situs yang bernama TVsubs. Situs ini merupakan situs lainnya yang bisa Anda gunakan untuk mencari subtitle-subtitle dari film atau TV series, mulai dari yang terbaru hingga yang lawas. 

TVsubs ini memiliki tampilan user interface yang sedikti tua, namun memiliki kesan intuitif yang cukup kuat. Anda tidak akan kesusahan mencari subtitle di situs yang satu ini. Kekurangan dari situs TVsubs ini, Anda tidak bisa menemukan subtitle berbahasa Indonesia di dalamnya. Meskipun begitu, Anda tetap bisa menemukan subtitle dengan berbagai bahasa disini, terutama bahasa Inggris.

[Go to Site]

7. Podnapisi.NET

Podnapisi. Net

Situs selanjutnya yang bisa Anda kunjungi adalah Podnapisi.NET. Sama halnya dengan situs-situs sebelumnya, di situs ini Anda juga bisa menemukan subtitle dari berbagai film atau TV series yang baru tayang atau yang sudah lama. 

Podnapisi.NET ini memiliki tampilan user interface yang sederhana dan simpel, dengan perpaduan warna biru (#4E6EE3) pada headernya dan warna putih pada backgroundnya. Jika di beberapa situs sebelumnya, ada situs yang tidak menyediakan subtitle berbahasa Indonesia, maka disini Anda tidak perlu khawatir. Podnapisi.NET ini memiliki subtitle dengan berbagai bahasa, salah satunya adalah bahasa Indonesia.

[Go to Site]

8. Subtitles.hr

Subtitles. hr

Subtitles.hr merupakan situs download subtitle yang bersifat global, disini Anda bisa mengunduh subtitle berbagai film dari mancanegara. Subtitle Indonesia merupakan salah satu bahasa subtitle yang tersedia disini. Subtitles.hr ini memiliki penampilan yang seperti forum, dima Anda akan melihat kolom yang dipenuhi dengan judul-judul film berserta keterang-kerterangannya.

Di bagian atasnya, Anda akan deretan abjad + angka yang berfungsi untuk memfilter judul film apa saja yang berawalan dari abjad yang Anda tekan. Kolom pencariannya sendiri berada di pojok kanan atas, dimana Anda bisa menuliskan judul film Anda disitu dan memilih subtitle dengan bahasa apa yang Anda cari.

[Go to Site]

Lihat Juga : 15 Film Motivasi yang Bikin Kamu Makin Semangat

9. Subdl

Subdl

Situs berikutnya yang bisa Anda jadikan tempat untuk mencari subtitle bahasa Indonesia adalah Subdl. Sama halnya dengan Subtitles.hr, Subdl ini juga merupakan situs download subtitle yang bersifat global dan menyajikan subtitle film dengan berbagai bahasa, salah satunya adalah bahasa Indonesia.

Pada saat Anda masuk ke situs ini, Anda akan langsung disuguhkan dengan kolom pencarian untuk mencari judul film yang Anda inginkan. Di bawah tombol search, Anda akan menemukan filter untuk memilih bahasa yang Anda cari. Setelah Anda melakukan pencarian, Anda akan diberikan hasilnya. Subdl akan memberikan beberapa judul yang berkaitan dengan kata yang Anda cari.

[Go to Site]

10. IDFL

IDFL

Di urutan kesepuluh, ada situs yang bernama Indonesia Data & File Library atau yang disingkat IDFL. Situs ini merupakan situs lainnya yang bisa Anda jadikan tempat pencarian subtitle dari film-film atau TV series kesukaan Anda.

Pernah mendengar nama Pain Akatsuki dan Lebah Ganteng, kedua nama itu adalah nama legendaris dalam dunia per-subtitle-lan Indonesia. Anda bisa menemukan subtitle buatan kedua nama itu di situs IDFL ini. 

[Go to Site]

11. iSubscene

iSubscene

Jika di awal tadi Anda sempat membaca ulasan mengenai situs Subscene, maka iSubscene ini memiliki ulasan yang kurang lebih sama. Pada dasarnya, iSubscene ini adalah duplikat Subscene yang dibuat seseorang setelah Subscene diblokir Kominfo.

Di iSubscene ini, Anda bisa menemukan hal yang sama dengan Subscene, yang membedakan mereka berdua hanya penggunaan VPN. Jika di Subscene Anda harus menggunakan akses VPN untuk masuknya, maka di iSubscene ini Anda tidak memerlukannya.

[Go to Site]

Lihat Juga : 12 Situs Download Gambar Gratis

12. Subscene

Subscene cc

Jika situs sebelumnya adalah duplikat Subscene, maka Subscene yang satu ini tidak. Meskipun memiliki nama yang sama, Subscene yang satu ini memiliki penampilan yang berbeda dengan Subscene yang asli. Sama seperti Subscene, di situs ini Anda juga bisa menemukan subtitle dari berbagai film atau TV series kesukaan Anda dan dengan pilihan bahasa yang sangat banyak.

Subscene yang satu ini memiliki penampilan yang sederhana, dengan background berwarna hitam dan kumpulan judul film yang memenuhi isinya. Anda bisa menemukan kolom search di bagian pojok kanan atas.

[Go to Site]

13. Movie Subtitles

Movie Subtitle

Jika Anda suka menilai suatu situs melalui tampilannya, maka lebih baik Anda jangan gunakan pemikiran itu di situs yang satu ini. Movie Subtitles adalah situs lainnya yang menyajikan subtitle berbagai film, terutama film lama.

Hanya saja, sangat disayangkan Movie Subtitles ini tidak menyediakan subtitle dengan bahasa Indonesia. Namun tidak perlu khawatir, meskipun tidak ada subtitle berbahasa Indonesia, Anda bisa menemukan subtitle dengan bahasa lain terutama bahasa Inggris.

[Go to Site]

14. SubsDog

Subsdog

Memiliki penampilan dan cara kerja yang sama dengan Subdl, SubsDog ini merupakan situs lain yang bisa Anda jadikan tempat pencarian subtitle film atau TV series kesukaan Anda. Subsdog ini memiliki penampilan yang sederhana, dan dengan tambahan kesan misterius berkat warna gelapnya.

Pada saat Anda masuk ke laman web Subsdog, Anda akan langsung disuguhkan dengan logo Subsdog dan kolom pencarian yang berada dibawahnya. Yang perlu Anda lakukan hanya menuliskan judul dari film atau TV series yang ingin Anda cari dan setelah itu, Subsdog akan memberikan Anda beberapa pilihan yang terkait.

[Go to Site]

Lihat Juga : 11 Aplikasi Download Manager PC & Mac Terbaik

15. Fardasub

Fardasub

Jika dilihat dari namanya, Fardasub. Mungkin Anda mengira situs ini merupakan situs yang berbeda dengan situs-situs sebelumnya. Namun, Anda salah. Fardasub ini merupakan duplikat dari Subscene dengan alamat yang berbeda. 

Anda bisa menjadikan Fardasub ini sebagai situs alternatif jika situs Subscene tidak bisa diakses. Di Fardasub, Anda bisa mendapatkan konten yang sama dengan yang ada di Subscene.

[Go to Site]

Share Your Thoughts

Your email address will not be published. All fields are required.