9 Cara Download Film Lewat Torrent

Belakangan ini pemerintah memperketat pemblokiran situs-situs ilegal yang biasanya menyediakan berbagai kebutuhan warganet secara gratis. Namun apakah anda tahu bahwasanya ada banyak sekali metode yang dapat kita gunakan dalam mendapatkan file yang kita inginkan.

Tapi apakah anda tahu cara-caranya, berikut ini merupakan salah satu media populer yang menyediakan segala macam file dalam sebuah situs secara free terutama bagi anda yang suka download film dan game secara ilegal di internet.

Media Torrent setiap minggunya selalu memberikan hal baru seperti musik, video, aplikasi, buku elektronik. Sehingga menyebabkan orang-orang makin ketagihan dalam mengakses media online yang satu ini.

Karena itulah Torrent akhir-akhir ini menjadi tempat yang sering kali dikunjungi para penjelajah dunia maya dalam mencari media hiburan dan informasi setiap hari secara gratis dan terupdate. 

Walaupun begitu anda akan menemukan beberapa hambatan dalam mengakses situs torrent, pasalnya saja media ini menyediakan file secara gratis yang artinya mereka menyajikan sebuah informasi secara Ilegal, terutama di negara dengan peraturan rumit seperti di Indonesia.

Lihat Juga : 11 Aplikasi Download Manager PC & Mac Terbaik

Cara Download File Lewat Torrent

Dalam menemukan sebuah situs yang terblokir di pencarian google seperti Torrent anda dapat menemukanya melalui pencarian via duckduckgo.com search engine yang satu ini dapat menerobos filter pecarian yang ada pada Google, sehingga anda dapat dengan mudah menemukan situs apapun yang dicekal pemerintah melalui Google.

Pencarian Situs Illegal via Duckduckgo

Kemudian selanjutnya adalah aplikasi VPN. Walaupun anda dapat menemukan situs yang diinginkan dalam mesin pencari, namun mengaksesnya adalah hal yang berbeda. Pasalnya IP anda terintegrasi oleh negara dimana anda berasal.

Jadi apabia seorang pengguna internet dari negara tertentu yang menerapkan peraturan ketat mengenai akses internet seperti korea & china, mereka tidak memiliki hak akses terhadap situs yang telah diblok pemerintah.

Disinilah peran VPN sebagai media yang menjembatani akses antara pengguna dan situs yang dituju. Oleh karena itu sangat disarankan untuk menginstall VPN pada perangkat anda terlebih dahulu. Penulis sendiri merekomendasikan agar menggunakan Nord VPN kepada para pengguna dalam menjelajahi situs dunia maya, Untuk Info lebih lanjut dapat anda lihat disini.

Berikutnya anda perlu menyiapkan aplikasi untuk mendownload File Torrent. Disini penulis memakai Utorrent sebagai contoh dalam mendownload torrent, anda bisa mendapatkanya dengan gratis melalui situs resminya di Utorrent.com.

1 Situs Utorrent

Setelah memiliki semua yang dibutuhkan, selanjutnya anda dapat mencari situs penyedia torrent melalui mesin pencari Duckduckgo. Dalam contoh ini penulis menggunakan The Pirates Bay untuk mengunduh file torrent nantinya.

2 Pencarian Situs Torrent via Duckduckgo

Kemudian ketiklah nama file yang akan anda download pada kolom mesin pencari. Dalam contoh ini penulis mengisinya dengan salah satu nama dari judul film populer bergenre science fiction yang barang kali dapat menjadi referensi anda untuk mendownload Movie.

3 Halaman Pencarian awal The Pirates Bay

Usahakan untuk mencari Seeder & Leecher dengan jumlah terbanyak, Anda dapat melihatnya pada SE & LE pada sisi kanan file torrent yang akan dipilih. Setelah itu klik Judul film yang mau diunduh.

4 Halaman Pencarian Film The Pirates Bay

Perlu diketahui bahwa ada dua cara untuk mendapatkan file torrent, yang pertama dengan mengunduh filenya melalui Ikon Download namun anda mesti membuat akun terlebih dahulu pada situs tersebut. Yang kedua adalah melalui magnet link, disini penulis akan menggunakan cara kedua diakrenakan lebih simple.

5 Halaman Pengunduhan Torrent

Klik kanan pada bagian tulisan “GET THIS TORRENT” kemudian pilih “salin alamat link” dilanjutkan dengan mempastenya pada aplikasi Utorrent.  

6 Klik kanan pada Get This File torrent

Pilih Berkas kemudian “Tambah File Dari URL”  

7 Tambahkan Torrent Dari URL

Pastekan link tadi pada kolom Link kemudian klik Oke.

8 Tambahkan Torrent Dari URL

Maka Torrent akan langsung masuk kedalam list file yang akan didownload oleh Utorrent.

9 File Terintegrasi Utorrent

Lihat Juga : 10 Aplikasi Nonton Anime Android & iOS Terbaik

Rekomendasi Website Torrent  

Setelah anda tahu cara untuk mendownload Torrent tentunya anda juga perlu tahu mengenai situs-situs penyedia torrent lainya sebagai alternatif dalam mengunduh file torrent. Berikut ini adalah list situs torrent terpopuler yang sering dikunjungi oleh pengguna internet.

1. The Pirates Bay

The Pirates Bay

Yang terbaik dan nomor 1 diantara yang lainya, The Pirates Bay merupakan situs penyedia torrent yang sering update setiap harinya dengan berbagai macam informasi dan hiburan yang siap diunduh oleh para pengguna Internet.

2. Kickasstorrent

Kickasstorrent

Kickasstorrent merupakan awal dari penulis mengenal dunia torrent karena itulah situs ini masuk menjadi salah satu rekomendasi penulis sebagai website torrent yang selalu menyediakan Seeder & Leecher yang sangat banyak sehingga mempercepat anda dalam mendapatkan file unduhan.

3. Extratorrent

Extratorrent

Jika kita membahas mengenai situs torrent yang menyediakan Video Movie serta TV Series maka Extratorrent juaranya. Extratorrent menyediakan berbagai video tontonan populer seperti Netflix, HBO dll.

4. YTS.MX  

YTS.MX

Bagi anda yang menggemari dunia perfilman YTS.MX bisa menjadi pilihan yang tepat. Situs torrent ini sendiri selalu mengupdate movie dengan tingkat HD yang berkualitas sehingga cocok bagi para penikmat film

5. Torrentz2

Torrentz2

Jika anda ingin pencarian file torrent yang bersih dan lengkap, Torrentz2 hadir dengan tampilan fresh dan menyediakan file dengan kualitas terbaik dan selalu update dengan informasi serta hiburan terbaru dalam dunia maya.

Lihat Juga : 10 Aplikasi Streaming Film Android & iOS Terbaik

Rekomendasi Software Torrent Terbaik

Tidak lengkap rasanya jika membahas Torrent tanpa menyinggung aplikasi downloadernya. Berikut ini penulis merekomendasikan anda dua applikasi torrent yang sangat cocok digunakan bagi pemula dan tentu saja yang paling diminati dalam jagat dunia maya.

1. Utorrent   

Utorrent

Yang pertama dan telah penulis singgung pada tutorial diatas, Utorrent merupakan aplikasi download torrent yang simple dan gratis diunduh oleh siapapun didunia. Ukuranya yang relatif kecil sangat ramah dengan anda yang memiliki PC maupun laptop berspesifikasi rendah sehingga tidak perlu khawatir akan memberatkan kinerja komputer anda.  

Utorrent juga menyediakan versi premium bagi anda jika berminat untuk merasakan potensi penuh dari Utorrent yang terinstal dalam perangkat anda.

2. Bittorrent  

Bittorrent

Selanjutnya yang tidak kalah dalam hal kinerja yaitu Bittorrent. Merupakan aplikasi torrent yang tidak jauh berbeda dengan Utorrent, namun Bittorrent memiliki kelebihanya sendiri yaitu dapat langsung terintegrasi kedalam browser anda untuk otomatis mendownload file torrent yang terunduh kedalam perangkat PC penggunanya.

Ukuranya yang kecil pun sangat bersahabat dengan para pengguna komputer berspek kentang, sehingga dapat digunakan oleh siapapun.

Lihat Juga : 12 Aplikasi Nonton Drakor Android & iOS Terbaik

Tips Download File di Torrent

Penulis dengan senang hati akan berbagi kepada anda mengenai beberapa tips mendownload file torrent. Tapi sebelum itu anda perlu mengetahui apasih Torrent itu? Jadi dalam artikel yang diterbitkan di linteksi.com

Torrent adalah sebuah metode transfer ataupun saling berbagi data (file sharing) baik itu berupa download dan maupun upload dalam jumlah tertentu (Kilobyte, Megabyte, Gigabyte, Terrabyte) dengan menggunakan teknik Peer to Peer (P2P).

Maksud Peer to Peer disini adalah terjadinya koneksi langsung antara server, uploader, dan downloader. Dalam metode torrent, pengguna torrent tidak hanya berfungsi sebagai downloader tapi sekaligus juga berfungsi sebagai uploader.

Hal ini penting untuk disampaikan agar dapat membantu anda menjadi lebih nyaman dalam memilah file torrent yang berkualitas dan yang kurang bagus! Berikut Ulasanya:

Memperhatikan Seeders dan Leechers

Pada pembahasan diatas kita telah menyinggung mengenai Seeders dan Leechers, tapi apa sih kegunaanya? Menurut artikel yang ditulis Kompasiana.com, Seeder adalah orang yang sudah mengunduh file lalu mengupload-nya supaya orang lain bisa mengunduh.

Seeders dan Leechers

Semakin banyak seeder, semakin kencang kecepatan pengunduhan. Sementara leecher adalah orang yang berbagi (sharing) file yang mereka miliki tetapi juga mengunduh file yang anda miliki.

Mengecek Sample file sebelum mengunduh

Tips ini akan sangat berguna bagi anda para pecinta film, pasalnya selain mengetahui Seeders & Leechers, anda juga mesti mengetahui file seperti apa yang akan didownload, hal ini bisa dicek pada sample screenshot yang tertera pada kolom deskripsi dibagiwan bawah download torrent.

Contoh Torrent

Dan jangan lupa untuk selalu membaca komentar dari orang-orang yang telah mengunduh file tersebut agar mengetahui kekurangan pada filenya.

Itulah ulasan singkat dari saya mengenai cara mengunduh file di situs torrent, Jika ada sesuatu yang ingin anda tanyakan atau mungkin merasa kebingungan dalam mengunduh file, silahkan tulis melalui kolom komentar dibawah ini. Terima kasih dan selamat mencoba!!

Share Your Thoughts

Your email address will not be published. All fields are required.