NordVPN, Layanan Pilihan Buat Buka Situs Terblokir

Kita tahu bahwa di Indonesia, kebasan untuk mengakses internet tidak sepenuhnya dimudahkan. Tidak hanya karena aksesnya yang terkadang lambat, namun juga banyak situs unggulan yang justru menjadi hiburan buat masyarakat Indonesia diblokir oleh Kominfo.

Salah satu situs streaming film seperti Netflix juga masuk kategori pemblokiran oleh Kominfo. Alasannya beragam, mulai dari konten yang mengandung pornografi, tidak adanya kerjasama yang bagus antara pemerintah dengan Netflix, dan ada beberapa persyaratan yang tidak bisa dipenuhi Netflix berkaitan dengan konten yang ditayangkan.

Namun masih ada beberapa IPS (Internet Service Provider) yang tidak melakukan pemblokiran, anda bisa cek sendiri layanan ISP mana yang tidak melakukan pemblokiran.

Tidak hanya situs streaming film saja, Kominfo juga banyak melakukan pemblokiran situs, seperti reddit, vimeo, subscene, indoXX1, dan masih banyak lagi. Solusinya, anda bisa gunakan VPN untuk mengakses semua situs yang diblokir tersebut.

Lihat Juga : 14 Software Recovery Data PC & Mac Terbaik

Alasan Kenapa Memilih NordVPN

Layanan VPN (Virtual Private Network) dari NordVPN ini bisa jadi pilihan, dimana memiliki banyak kelebihan yang tidak dimiliki layanan lain. Penasaran seperti apa, simak alasannya berikut iniā€¦

1. Bisa Digunakan Buat Buka Situs Manapun

Kita semua tahu bahwa netizen Indonesia suka dengan yang gratisan, nonton film gratis, download software gratis, pokoknya semua gratis. Namun sayangnya, fasilitas tersebut tidak sepenuhnya dapat dinikmati secara maksimal. Kominfo selalu melakukan pemblokiran pada situs-situs yang anggap melanggar ketentuan dan kebijakan yang ada.

1 Bisa Buka Situs Terblokir

NordVPN dapat menjadi pilihan untuk membuka situs-situs yang telah diblokir oleh pemerintah. Anda bisa gunakan server Singapura, Amerika, atau yang lainnya untuk mengakses situs yang diinginkan.

Misal anda ingin akses situs subscene.com, maka anda tinggal koneksikan atau akses dengan IP Singapura, dijamin bisa dibuka dan anda bisa download subtitle sepuasnya. Tak hanya satu situs saja, anda bisa coba pada situs lain yang telah dilakukan pemblokiran seperti Reddit, Vimeo, hingga Netflix.

2. Harga Sangat Terjangkau

Daftar paket berlangganan di NordVPN sangat terjangkau, dimulai dari paket bulanan hingga tahunan. Jika anda ingin yang paling murah, anda bisa pilih paket $3.49 per bulan untuk 3 tahun. Dan totalnya $125.64 (sekitar 1.5 jutaan jika dirupiahkan untuk 3 tahun lamanya).

2 Paket Harga NordVPN terjangkau

Jika anda benar-benar penggila situs dan konten luar negeri, maka paket ini bisa anda ambil. Untuk yang paket 2 tahun sekitar $119.76 ($4.99 per bulan). Sedangkan untuk yang 1 tahun sekitar $83.88 ($6.99 perbulan). Dari semua pilihan tersebut, anda dijamin mendapatkan konektivitas dan kemanan terbaik dari NordVPN.

3. Perlindungan Terhadap Data Privasi

Anda pasti berfikir bahwa VPN kan banyak yang gratisan, kenapa harus pakai NordVPN? Memang betul, layanan VPN gratisan bertebaran dimana-mana, baik untuk Android, iOS, hingga browser Firefox dan Chrome. Namun sayangnya, VPN gratisan tersebut secara sengaja mengambil semua data pribadi anda.

Benarkan demikian? Yap, banyak sekali ekstensi VPN yang mengharuskan penggunanya ketika menginstal perlu memberikan izin akses data pengguna, baik itu email, password, data login, situs yang diakses dan sebagainya. Dan ini saya buktikan sendiri ketika menggunakan ekstensi VPN untuk Chrome.

3 Teknologi Enkripsi terbaik NordVPN

NordVPN menggunakan teknologi enkripsi terbaik dari Anvanced Encryption Standard (AES) dengan 125 bit keys. So, akses internet anda benar-benar terlindungi dan tidak perlu khawatir akan dicuri oleh hacker, ISP, atau pemerintah terkait.

Simulasi diatas memperlihatkan bahwa semua informasi yang dikirim dari web ke ISP melalui VPN dilakukan enkripsi terlebih dahulu. Artinya, IPS tidak akan tahu informasi apa yang terlihat, situs mana yang diakses, serta data apa yang di dikirim atau didownload.

Bahkan jika anda ingin lebih maksimal lagi, anda bisa gunakan fitur Double VPN. Fitur ini menggunakan dua IP server VPN dengan tujuan keamanan dan konektivitas pengguna lebih terjamin. Contohnya, ketika pengguna ingin mengakses Onion website, maka Double VPN ini bisa jadi solusinya.

Lihat Juga : 11 Aplikasi Download Manager PC & Mac Terbaik

4. Dapat Memblokir Iklan yang Mengganggu

Anda merasa jengkel dengan iklan-iklan situs yang menggangu, tidak maksimal ketika download file karena harus skip iklan berkali-kali? NordVPN bisa jadi solusi mengingat layanan ini hadirkan fitur yang mampu memblokir semua iklan malware yang dianggap phising dan ancaman.

4 Dapat Memblokir Iklan dan Malware

NordVPN memiliki fitur CyberSec yang mana dapat melakukan pemblokiran pada iklan dan malware pada website, serta melindungi komputer dari ancaman cyber yang bisa jadi menyerang anda.

Pada perangkat desktop atau mobile, anda bisa mengaktifkan fitur ini melalui menu Setting dibagian General. Anda bisa switch ke tanda biru (on) untuk menggunakannya.

5. Tersedia Lebih dari 5500 Server

Hingga artikel ini dibuat, NordVPN menyediakan lebih dari 5500 server dari 59 negara di seluruh dunia, termasuk Indonesia. Dengan banyaknya server yang disediakan, anda bisa leluasa dalam memilih server mana yang anda sukai, apakah di Singapura, Amerika, Canda, United Kingdom, atau yang lainnya.

5 Tersedia Banyak Pilihan Server

Untuk informasi lengkapnya, anda bisa cek daftarnya disini. Perlu dipahami, bahwa setiap server memiliki teknologi keamanan dan konektivitas yang berbeda-beda, namun yang paling sering digunakan adalah P2P (Peer-to-Peer).

P2P (Peer-to-Peer) membuat proses upload atau download tanpa batas (no bandwidth or speed limits).

6. Tersedia di Banyak Platform

Hal menarik lain dari NordVPN adalah, tersedia untuk banyak platforms popular saat ini. Karena saya menggunakan laptop Windows, maka saya menginstall NordVPN pada perangkat Windows yang saya miliki. Tak hanya itu saja, ekstensi Chrome dan add-on Firefox juga tak luput saya tambahkan.

6 Dapat digunakan di beragam Platform

Buat anda yang suka nonton Netflix melalui TV, maka NordVPN ini juga bisa jadi pilihan anda. Aplikasi ini bisa anda install pada perangkat TV (khusus Android TV). Jadi, meskipun beberapa ISP di Indonesia melakukan pemblokiran, maka anda tetap bisa menikmati semua layanan Netflix dengan bantuan NordVPN.

Tertarik menggunakan NordVPN, anda bisa download dan daftar layanan ini disini. Anda bisa gunakan free trial atau percobaan selama 30 hari secara gratis. Bagaimana menurut anda, tulis pendapat anda melalui kolom komentar dibawah ini.

Share Your Thoughts

Your email address will not be published. All fields are required.