Download CorelDraw X8 32 Bit / 64 Bit (Windows 11, 10, 8, 7)

Berikut kami bagikan link download CorelDraw X8 32 Bit / 64 Bit untuk Windows 11, 10,…
InfoKeterangan
DeveloperCorel Corporation
VersionX8 (18) – 15 March 2016
Operating SystemWindows
File Size486 MB / 532 MB
TypeSoftware Editing

CorelDraw X8 merupakan sebuah software desain grafis yang telah lama berdiri di garis depan industri kreatif. Dikenal karena kemampuannya yang luar biasa dalam mengolah vektor, CorelDraw X8 telah menjadi pilihan utama bagi para profesional dan pemula di seluruh dunia. Mengapa demikian? Karena software ini menawarkan antarmuka yang ramah pengguna dan berbagai tools yang canggih.

Lalu, apa yang membedakan CorelDraw X8 dengan versi sebelumnya? CorelDraw X8 merupakan versi yang dirancang khusus untuk memenuhi kebutuhan desain grafis modern. Dengan berbagai fitur dan peningkatan dari versi sebelumnya, CorelDraw X8 menawarkan kemudahan dalam membuat desain yang kompleks dan detail. Dari pembuatan logo, brosur, hingga ilustrasi kompleks, semua dapat dilakukan secara efisien.

Nah, bagaimana? Apakah Anda mulai penasaran bagaimana software desain grafis ini dapat membantu Anda dalam mempermudah proyek-proyek Anda? Sebelum memutuskan untuk mendownloadnya, kami ingin mengajak Anda untuk memahami terlebih dahulu fitur-fitur yang ada pada CorelDraw X8 supaya Anda memiliki pemahaman yang baik sebelum menggunakannya. Yuk, simak fitur-fitur CorelDraw X8 pada pembahasan di bawah ini!

Lihat Juga : 126 PP (Foto Profil) WA Bagus, Aesthetic, Couple!

Fitur – fitur CorelDraw X8

Yuk, cari tahu 7 fitur menarik pada CorelDraw X8 melalui poin-poin berikut ini!

Drawing lines

Sesuai dengan namanya, fitur drawing lines menawarkan berbagai tools yang berhubungan dengan garis untuk memudahkan proses desain, mulai dari pembuatan garis hingga pemberian efek pada objek. Salah satu fitur dasarnya adalah kemampuan untuk menggambar garis dengan presisi tinggi. Anda dapat mengatur ketebalan, jenis, dan warna garis sesuai dengan kebutuhan proyek desain Anda.

Drawing shapes

Selain garis, CorelDraw X8 memungkinkan Anda untuk menggambar berbagai bentuk dengan mudah, seperti persegi, lingkaran, dan bentuk kustom lainnya. Fitur ini sangat berguna untuk menciptakan elemen desain dasar maupun kompleks, membantu Anda merancang layout dengan lebih efisien dan efektif.

Text

Dalam hal penulisan teks, CorelDraw X8 menawarkan fleksibilitas luar biasa. Anda dapat memilih antara teks artistik untuk judul yang menarik atau teks paragraf untuk isi yang lebih panjang. Fitur menarik lainnya adalah kemampuan untuk menyesuaikan teks mengikuti jalur tertentu, memungkinkan kreasi desain yang dinamis dan menarik.

Page layout

Bosan dengan tampilan halaman yang standart dan ingin mengubahnya ke tampilan yang lebih intuitif? Bisa! Fitur page layout pada CorelDraw X8 membantu Anda mengelola lapisan (layers) dengan mudah, termasuk master layers untuk elemen yang berulang pada beberapa halaman. Tak hanya itu, fitur snapping juga membantu dalam menempatkan objek dengan akurasi untuk mempercepat proses desain Anda.

Objects

Sering kali, bekerja dengan objek pada desain grafis membutuhkan perhatian khusus sehingga membuat proses desain menjadi lebih lama. Tak perlu khawatir, karena CorelDraw X8 membuat bekerja dengan objek terasa lebih ringan dan menyenangkan. Anda dapat memilih, mengelompokkan, dan mengedit objek dengan beberapa klik saja, sehingga memberikan kontrol penuh atas setiap aspek desain Anda.

Effects

Terakhir, CorelDraw X8 menawarkan beragam efek yang dapat meningkatkan kualitas visual desain Anda. Efek seperti contour, drop shadow, dan bevel dapat ditambahkan untuk memberikan kedalaman dan tekstur. Alhasil, desain Anda terlihat lebih profesional dan menarik!

Lihat Juga : 100 PP (Foto Profil) Anime Girl Kawaii, Cool dan Aesthetic!

System Requirements for CorelDraw X8

InfoKeterangan
ProsesorIntel Core i3/5/7 atau AMD Athlon 64
RAM4 GB
Hard Drive Space2 GB
Operating System (64-bit)Windows 11, Windows 10, Windows 8.1 atau Windows 7
Display Resolution1280 x 720 pada 100% (96 dpi)

Lihat Juga : 28 Aplikasi Kompres Foto PC & HP Terbaik

Download CorelDraw X8 bit / 64 bit Terbaru

Melalui ulasan komprehensif ini, kita telah menyelami kedalaman dan keunggulan CorelDraw X8, sebuah software desain grafis yang tak hanya berdiri di puncak inovasi tetapi juga memudahkan pekerjaan kreatif dengan antarmuka pengguna yang intuitif dan berbagai tools canggih. Dari menggambar garis dan bentuk yang presisi, mengelola teks dengan fleksibilitas tinggi, hingga merancang layout halaman dan objek dengan efisien, CorelDraw X8 menawarkan semua yang Anda butuhkan untuk proses desain kreatif Anda.

Klik link yang telah disediakan di bawah ini untuk memulai petualangan desain Anda dengan CorelDraw X8 dan temukan potensi tak terbatas dalam setiap karya kreatif Anda!

Untuk panduan install dan aktivasi CorelDraw X8 bisa simak ulasannya di sini.

Catatan: Jika terjadi masalah saat mengunduh file dari server pengunduhan yang dipilih, silakan sampaikan keluhan Anda melalui kolom komentar yang tersedia di bawah ini. Kami akan memperbaikinya secepat mungkin!


Apakah CorelDraw X8 kompatibel dengan semua versi Windows?

CorelDraw X8 dirancang untuk kompatibilitas yang luas, namun untuk pengalaman terbaik, disarankan menggunakan Windows 7, 8.1, 10, atau 11. Untuk versi Windows yang lebih lama, mungkin ada beberapa keterbatasan fungsional.

Bisakah saya mengupgrade dari versi CorelDraw sebelumnya ke X8?

Ya, Anda bisa mengupgrade dari versi CorelDraw sebelumnya ke X8. Corel biasanya menawarkan pilihan upgrade dengan harga yang lebih terjangkau bagi pengguna yang sudah memiliki versi sebelumnya.

Apa saja persyaratan sistem untuk menjalankan CorelDraw X8?

Persyaratan sistem untuk menjalankan CorelDraw X8 meliputi prosesor Intel Core i3/5/7 atau AMD Athlon 64, RAM minimal 2GB (disarankan 4GB), ruang hard disk 1GB, dan layar dengan resolusi 1280 x 720. Anda juga memerlukan mouse atau tablet grafis untuk pengoperasian.

Apakah saya dapat menggunakan CorelDraw X8 pada Mac?

CorelDraw X8 secara asli dirancang untuk Windows. Untuk pengguna Mac, Corel menawarkan versi CorelDraw yang khusus dirancang untuk macOS. Pastikan untuk memeriksa versi terbaru yang kompatibel dengan sistem operasi Anda.

Apakah ada versi trial gratis dari CorelDraw X8 yang dapat saya coba sebelum membeli?

Ya, Corel menawarkan versi trial gratis dari CorelDraw X8 yang bisa Anda coba selama 15 hari. Ini memberikan kesempatan untuk menguji fitur dan fungsionalitasnya sebelum melakukan pembelian. Anda dapat mengunduh versi trial dari situs web resmi Corel.


Penulis: Rachmania Yunita | Editor : Rudi Dian Arifin, Wahyu Setia Bintara

Download CorelDraw

Rachmania Yunita

Rachmania Yunita adalah seorang content writer yang gemar menciptakan konten yang menarik dan informatif. Berpengalaman selama lebih dari 5 tahun dalam menghasilkan artikel SEO-friendly & informatif tentang berbagai macam topik.

Discussion | 0 Comments

*Komentar Anda akan muncul setelah disetujui

  1. Pengertian Adobe After Effects – Definisi, Sejarah, Fungsi, Fitur

    Adobe After Effects adalah perangkat lunak profesional pengolah motion graphic (grafik gerak digital) untuk editing konten…
  2. Pengertian Windows – Definisi, Fungsi, Sejarah, Kelebihan, Kekurangan

    Windows adalah sistem operasi yang dikembangkan oleh Microsoft
  3. Pengertian Zoom Meeting beserta Fitur, Manfaat, Cara Menggunakan, dll.

    Zoom adalah layanan video conference yang memungkinkan pengguna untuk melakukan obrolan daring