Download CorelDRAW X3 32 Bit / 64 Bit (Windows 11, 10, 8, 7)

Berikut kami bagikan link download CorelDRAW X3 32 Bit / 64 Bit untuk Windows 7, 8,…
InfoKeterangan
DeveloperCorel Corporation
VersionX3 (13) – 17 Januari 2006
Operating SystemWindows
File Size250 MB
TypeSoftware grafis vektor

Di era digital yang penuh dengan visualisasi kreatif, CorelDRAW X3 hadir sebagai software grafis yang menawarkan solusi lengkap bagi para desainer dan seniman digital. Dirilis pada tahun 2006, software ini telah menjadi pilihan populer bagi para profesional maupun pemula yang ingin menghasilkan karya grafis yang memukau.

CorelDRAW X3 merupakan software editor grafis vektor yang memungkinkan Anda untuk membuat berbagai jenis desain dengan presisi dan kontrol yang tinggi. Berbeda dengan software grafis bitmap yang menggunakan piksel, CorelDRAW X3 menggunakan vektor yang menghasilkan gambar yang tajam dan scalable tanpa kehilangan kualitas.

Tak hanya itu, fitur-fitur yang ditawarkan CorelDRAW X3 juga sangat lengkap dan canggih, mulai dari tools untuk menggambar dan mengedit vektor, tipografi, layout, hingga efek dan filter yang fantastis.  Ingin tahu lebih banyak tentang fitur-fitur yang ditawarkan CorelDRAW X3? Mari kita selami lebih jauh dalam artikel ini dan temukan bagaimana software ini dapat membantu Anda terhadap karya-karya kreatif Anda!

Lihat Juga : 13 Contoh Hardware, Software, dan Brainware Komputer

Fitur – fitur CorelDRAW X3

Berikut kami rangkum 5 fitur terbaik CorelDRAW X3:

Star tool

Dalam dunia desain sektor periklanan, pembuatan signage, ukiran, trofi dan penghargaan, motif bintang sering kali menjadi pilihan efek desain yang populer. Fitur star tool mempermudah penggunanya dalam menciptakan desain bintang yang unik dan menarik.

Desain ini dapat memiliki sisi yang saling bersilangan, memberikan kesan estetika yang unik dan menarik. Selain itu, tools ini juga menyediakan opsi untuk menerapkan berbagai jenis pengisian warna, menambahkan kedalaman dan tekstur pada desain.

Smart fill tool

Fitur smart fill tool dalam CorelDRAW X3 menawarkan solusi yang inovatif dan efisien dalam menerapkan isian warna atau pola pada desain Anda. Berbeda dari tools pengisian tradisional yang hanya berfokus pada pengisian warna dalam objek yang telah ditentukan, smart fill tool secara otomatis mendeteksi dan mengisi area tertutup, bahkan yang belum terdefinisi sebagai objek.

Sebagai contoh, jika ada loop atau garis yang berpotongan dan membentuk area tertutup, smart fill tool dapat mengisi area tersebut dengan menciptakan sebuah jalur baru di sekelilingnya. Hasilnya, area yang diisi menjadi objek terpisah yang dapat dengan mudah dipindahkan, disalin, atau dimodifikasi sesuai kebutuhan desain Anda.

Bevel effect

Dalam hal pembuatan signage, bevel effect merupakan teknik yang sering digunakan untuk memberikan kedalaman dan menonjolkan elemen desain tertentu. Untungnya, CorelDRAW X3 membawa kemudahan dan efisiensi dalam penerapan bevel effect pada objek grafis atau teks, memungkinkan desainer untuk menciptakan tampilan yang lebih dinamis dan menarik dengan waktu yang jauh lebih singkat.

Dengan adanya docker bevel effect yang baru, pengguna kini dapat mengakses berbagai pilihan gaya bevel dan mengatur intensitas efek dengan cepat dan mudah. Fitur ini memberikan kontrol yang lebih besar atas tampilan akhir desain, memudahkan pengguna dalam menghasilkan efek visual yang kaya dan terperinci tanpa memerlukan proses yang rumit.

Crop tool

Fitur crop tool menawarkan solusi yang efisien dan cepat untuk membuang bagian-bagian tidak diinginkan dari objek dan grafik, baik itu bitmap maupun vektor. Dengan alat ini, pengguna dapat dengan mudah memfokuskan desain pada elemen penting tanpa perlu melalui proses yang bertele-tele seperti memisahkan objek, memutus grup yang terhubung, atau mengonversi objek menjadi kurva terlebih dahulu.

Spot color support

CorelDRAW X3 membawa peningkatan signifikan dalam hal dukungan warna spot, yang merupakan aspek penting dalam desain profesional, khususnya bagi industri percetakan dan penerbitan.

Sekarang, efek visual khusus seperti bayangan lepas (drop shadow), transparansi, serta gradasi warna (mesh dan gradasi air mancur) telah terintegrasi dengan dukungan warna spot. Hal ini memungkinkan desainer untuk menciptakan karya yang lebih akurat dan sesuai dengan kebutuhan spesifik proyek cetak mereka.

Lihat Juga : Download Media Player Classic 32 Bit / 64 Bit Terbaru

System Requirements for CorelDRAW X3

InfoKeterangan
ProsesorPentium III, 600 MHz atau lebih tinggi
RAM256 MB
Hard Drive Space200 MB
Operating SystemWindows 2000, XP, Vista, 7, 8, 10, 11
Display Resolution1024 x 768 piksel

Lihat Juga : Ukuran Pas Foto 2×3, 3×4, 4×6 + Cara Mengaturnya!

Download CorelDRAW X3 Terbaru

CorelDRAW X3 merupakan perangkat lunak desain grafis yang tidak hanya memenuhi kebutuhan desainer dan seniman digital, tetapi investasi yang tepat untuk kebutuhan desain jangka panjang. Lebih lanjut, beragam fitur canggih seperti star tool, smart fill tool, bevel effect, crop tool, dan dukungan warna spot, membuat software ini layak untuk kreativitas tanpa batas.

Baik Anda seorang profesional yang mencari efisiensi atau pemula yang mengejar kreativitas, CorelDRAW X3 adalah pilihan yang tepat untuk mewujudkan visi kreatif Anda. Jika Anda ingin menjelajahi lebih lanjut tentang CorelDRAW X3 dan merasakan sendiri kekuatannya dalam menghasilkan karya grafis yang luar biasa, unduh software ini sekarang melalui link di bawah ini!

Catatan: Jika terjadi masalah saat mengunduh file dari server pengunduhan yang dipilih, silakan sampaikan keluhan Anda melalui kolom komentar yang tersedia di bawah ini. Kami akan memperbaikinya secepat mungkin!


Apa itu CorelDRAW X3?

CorelDRAW X3 adalah software grafis vektor yang memungkinkan Anda untuk membuat berbagai jenis desain dengan presisi dan kontrol yang tinggi. Software ini populer di kalangan desainer dan seniman digital untuk menghasilkan karya grafis yang memukau.

Apa saja fitur unggulan CorelDRAW X3?

Beberapa fitur unggulan CorelDRAW X3 antara lain; star tool untuk membuat desain bintang yang unik, smart fill tool untuk mengisi area desain secara otomatis, bevel effect untuk memberikan kedalaman pada desain, dan masih banyak lagi.

Apa perbedaan antara CorelDRAW X3 dan software grafis lainnya?

CorelDRAW X3 menggunakan format vektor, yang menghasilkan gambar yang tajam dan scalable tanpa kehilangan kualitas. Berbeda dengan software grafis bitmap yang menggunakan piksel, gambar vektor dapat diperbesar tanpa pecah.

Apakah CorelDRAW X3 mudah digunakan?

Ya, CorelDRAW X3 memiliki antarmuka yang intuitif dan mudah digunakan, bahkan untuk pemula. Selain itu, software ini dilengkapi dengan berbagai tutorial dan panduan yang dapat membantu Anda mempelajari fitur-fiturnya.

Apa saja sistem operasi yang kompatibel dengan CorelDRAW X3?

CorelDRAW X3 kompatibel dengan Windows 2000, Windows XP, Microsoft Vista, Windows Server 2003, Windows 7, Windows 8, Windows 10, dan Windows 11.


Penulis: Rachmania Yunita | Editor : Rudi Dian Arifin, Wahyu Setia Bintara

Download CorelDraw

Rachmania Yunita

Rachmania Yunita adalah seorang content writer yang gemar menciptakan konten yang menarik dan informatif. Berpengalaman selama lebih dari 5 tahun dalam menghasilkan artikel SEO-friendly & informatif tentang berbagai macam topik.

Discussion | 0 Comments

*Komentar Anda akan muncul setelah disetujui

  1. 5 Cara Download Foto, Video, Stories, Reels Instagram Tanpa Aplikasi

    Ketahui langkah-langkah download foto, video, stories dan reels Instagram tanpa aplikasi dalam ulasan berikut!
  2. Logo Universitas Muhammadiyah Purwokerto PNG, CDR, AI, EPS, SVG (Free Download)

    Berikut kami bagikan link download logo Universitas Muhammadiyah Purwokerto PNG, CDR, AI, EPS, SVG terbaru yang…
  3. Logo Universitas Islam Kalimantan PNG, CDR, AI, EPS, SVG (Free Download)

    Berikut kami bagikan link download logo Universitas Islam Kalimantan PNG, CDR, AI, EPS, SVG terbaru yang…