Download CorelDraw X6 32 Bit / 64 Bit (Windows 11, 10, 7)

Berikut kami bagikan link download CorelDraw X6 32 Bit / 64 bit terbaru (portable) untuk Windows…
InfoKeterangan
DeveloperCorel Corporation
VersionX6 (16) – 20 Maret 2012
Operating SystemWindows
File Size519 MB / 867 MB
TypeSoftware Editing

Apakah Anda sudah pernah mendengar tentang CorelDraw X6? CorelDraw tidak hanya merupakan sebuah nama besar di dunia desain grafis, tetapi juga alat yang telah lama dipercaya oleh para profesional untuk menciptakan karya yang memukau. Versi X6, khususnya versi 64-bit, membawa sejumlah peningkatan dan fitur baru yang mungkin belum Anda jelajahi sepenuhnya. Apa saja? Simak terus penjelasan artikel ini, ya!

CorelDraw X6 adalah versi dari rangkaian perangkat lunak desain grafis CorelDraw yang dirancang khusus untuk berjalan pada sistem operasi 64-bit. Diluncurkan sebagai bagian dari generasi ke-16 CorelDraw, versi ini menawarkan antarmuka pengguna yang diperbarui, performa yang lebih baik, dan sejumlah fitur baru yang dirancang untuk meningkatkan produktivitas dan kreativitas.

Lebih baiknya lagi, CorelDraw X6 menjanjikan pengalaman desain yang lebih intuitif dan produktif. Melalui tools seperti PowerClip yang ditingkatkan, fitur Photo-Paint untuk pengeditan gambar, dan dukungan untuk format file terbaru, CorelDraw X6 memungkinkan Anda untuk mewujudkan ide-ide kreatif dengan lebih mudah. Jadi, tanpa berlama-lama lagi mari kita jelajahi bersama fitur-fitur terbaik yang ditawarkan oleh CorelDraw X6 dalam mewujudkan misi kreatif Anda!

Lihat Juga : 15 Aplikasi Edit Foto Laptop, PC, Mac Terbaik

Fitur – fitur CorelDraw X6

Inilah 7 fitur luar biasa pada CorelDraw X6 yang tak boleh Anda lewatkan. Mari baca!

Object properties docker

Fitur object properties docker pada CorelDraw X6 bekerja menampilkan pilihan dan pengaturan pemformatan yang relevan dengan objek yang sedang Anda kerjakan. Sebagai contoh, ketika Anda menggambar sebuah persegi panjang, Docker ini otomatis menunjukkan pilihan untuk mengatur garis luarnya, warna isian, bentuk sudut, serta properti khusus lainnya dari persegi panjang tersebut. Begitu pula saat Anda membuat sebuah bingkai teks, Anda akan langsung mendapatkan akses ke opsi untuk memformat karakter dan paragraf, serta mengatur properti bingkai teks itu sendiri.

Smart carver

Selanjutnya, fitur smart carver berfungsi untuk mempermudah menghapus elemen tak diinginkan dan menyesuaikan proporsi gambar. Anda bisa menandai area yang ingin dipertahankan atau dihapus dengan mudah, seperti menghilangkan orang dari foto.

Shape tools

CorelDRAW X6 memperkenalkan Anda empat tools tambahan yang memperluas kemampuan kreatif Anda dalam mengedit objek vektor. Smear Tool misalnya, memungkinkan Anda membentuk objek dengan cara menarik, memberikan efek lekukan yang bisa disesuaikan. Kemudian, Twirl Tool bekerja menambahkan efek putaran, sementara Attract and Repel Tools mengubah kurva dengan intuitif.

Membuat clip mask

Di CorelDRAW X6, Anda memiliki kemampuan baru untuk menerapkan clip mask pada sekelompok objek sekaligus. Dengan fitur ini, Anda dapat menyesuaikan tingkat transparansi seluruh grup objek tanpa perlu mengubah masing-masing objek satu per satu. Tentunya, hal ini mempermudah Anda dalam mengatur transparansi untuk sejumlah objek secara bersamaan.

Dukungan prosesor multi-core

CorelDRAW Graphics Suite X6 tentunya hadir dalam versi yang telah dioptimalkan. Software ini memanfaatkan kekuatan prosesor multi-core sehingga meningkatkan efisiensi saat menjalankan tugas berat. Anda akan merasakan peningkatan kinerja yang signifikan, dengan waktu respons yang lebih cepat dalam ekspor file, pencetakan, dan proses pengeditan objek besar.

Dukungan 64-bit asli

Dengan dukungan penuh untuk sistem 64-bit, CorelDRAW Graphics Suite X6 memungkinkan kerja lebih cepat dengan file besar dan gambar beresolusi tinggi, meningkatkan efisiensi dan mempercepat proses editing Anda.

Master layers yang ditingkatkan

Fitur master layers yang diperbaharui di CorelDRAW X6 memudahkan pembuatan elemen desain konsisten seperti header, footer, dan nomor halaman untuk dokumen multi-halaman. Fitur ini sangat berguna untuk menyusun materi publikasi yang kompleks, memberikan kemudahan dalam memperbarui dan mengelola desain halaman.

Lihat Juga : 10 Aplikasi Edit Audio PC, Laptop, Mac Terbaik

System Requirements for CorelDraw X6

InfoKeterangan
ProsesorIntel Core i3/5/7 atau AMD Athlon 64
RAM4 GB
Hard Drive SpaceMinimal 1 GB
Operating System (64-bit)Windows 11, Windows 10, Windows 8.1 atau Windows 7
Display Resolution1280 x 720 pada 100% (96 dpi)

Lihat Juga : 9 Aplikasi Screenshot PC & Mac Terbaik

Download CorelDraw X6 32 Bit / 64 Bit Terbaru

CorelDraw X6 32/64-bit mempersembahkan serangkaian fitur canggih yang dirancang untuk meningkatkan kreativitas dan efisiensi dalam desain grafis. Dari object properties docker yang intuitif, smart carver yang memudahkan pengeditan gambar, hingga shape tools yang memperluas kemungkinan kreatif, CorelDraw X6 menjanjikan pengalaman desain yang lebih produktif.

Tak hanya itu, kemampuan untuk menerapkan clip mask pada kelompok objek, dukungan untuk prosesor multi-core, dan optimasi untuk sistem 64-bit, semakin mempercepat proses kreatif Anda. Jadi, sudah siap untuk proses editing gambar dengan CorelDraw? Anda bisa mengunduh CorelDraw X6 pada link yang telah kami sediakan di bawah ini.

Catatan: Jika terjadi masalah saat mengunduh file dari server pengunduhan yang dipilih, silakan sampaikan keluhan Anda melalui kolom komentar yang tersedia di bawah ini. Kami akan memperbaikinya secepat mungkin!


Apakah CorelDraw X6 kompatibel dengan Windows 10?

Ya, CorelDraw X6 kompatibel dengan Windows 10. Pastikan Anda menginstal versi yang sesuai dengan arsitektur sistem operasi Anda (32-bit atau 64-bit) untuk memastikan kinerja yang optimal.

Berapa minimal RAM yang dibutuhkan untuk menjalankan CorelDraw X6?

Minimal RAM yang diperlukan untuk menjalankan CorelDraw X6 adalah 2 GB, namun 4 GB atau lebih sangat disarankan untuk performa yang lebih baik, terutama saat bekerja dengan file besar atau melakukan tugas-tugas yang membutuhkan sumber daya lebih banyak.

Apa saja fitur baru di CorelDraw X6 dibandingkan dengan versi sebelumnya?

CorelDraw X6 menawarkan sejumlah peningkatan dan fitur baru, termasuk antarmuka pengguna yang diperbarui, dukungan prosesor multi-core untuk kinerja yang lebih cepat. Selain itu, dukungan 64-bit asli meningkatkan efisiensi saat bekerja dengan file besar.

Bisakah saya menjalankan CorelDraw X6 pada sistem operasi Mac?

CorelDraw X6 secara asli dirancang untuk sistem operasi Windows. Untuk menjalankannya pada sistem Mac, Anda mungkin perlu menggunakan solusi seperti Boot Camp atau emulator Windows. Namun, pertimbangkan untuk memeriksa versi CorelDraw yang lebih baru atau alternatif lain yang dirancang khusus untuk Mac.


Penulis: Rachmania Yunita | Editor : Rudi Dian Arifin, Wahyu Setia Bintara

Download CorelDRAW

Rachmania Yunita

Rachmania Yunita adalah seorang content writer yang gemar menciptakan konten yang menarik dan informatif. Berpengalaman selama lebih dari 5 tahun dalam menghasilkan artikel SEO-friendly & informatif tentang berbagai macam topik.

Discussion | 0 Comments

*Komentar Anda akan muncul setelah disetujui

  1. 145 Nada Dering iPhone Semua Versi Lengkap 2024 (Update iPhone 15)

    Berikut kumpulan nada dering iPhone semua versi yang bisa Anda unduh (update iPhone 15)!
  2. 67 Nada Dering Anime Lucu, Unik, Kawai, Lengkap 2024

    Berikut kami bagikan sejumlah nada dering Anime Naruto, Anya, lucu, kawaii, watashi yang bisa Anda gunakan…
  3. 62 Nada Dering Nokia Jadul Semua Tipe, Terlengkap 2024

    Berikut kami bagikan kumpulan nada dering Nokia jadul versi lama MP3 yang bisa kamu download dan…