Download CorelDraw X7 32 Bit / 64 Bit (Free Download) Terbaru

Berikut link download CorelDraw X7 terbaru untuk PC / laptop Windows 64 bit / 32 bit
InfoKeterangan
DeveloperCorel Corporation
VersionX7 / v17
File size464 MB
LicenseTrialware

Para pengguna aplikasi desain pada komputer atau laptop pasti sudah tidak asing dengan aplikasi desain populer bernama CorelDraw. CorelDraw merupakan salah satu aplikasi desain yang memiliki beragam fasilitas dan fitur yang memungkinkan penggunanya untuk membuat dan mengedit gambar secara lebih intens. Tidak hanya itu, dengan aplikasi ini Anda juga dapat mengatur tata letak halaman secara lebih mudah, membuat kode QR, dan menambahkan beberapa efek yang menarik pada desain yang Anda buat.

Sama dengan beberapa aplikasi lain yang melakukan pembaruan di setiap tahunnya, CorelDraw juga hadir dalam berbagai versi yang memiliki keunggulan masing-masing. Salah satu versi dari CorelDraw yang dapat Anda ketahui yaitu CorelDraw X7. CorelDraw X7 sendiri merupakan salah satu bagian dari versi CorelDraw yang ke 17. Versi ini telah dirilis pada tahun 2014. Meski bukan terbilang versi baru namun CorelDraw X7 memiliki beberapa fitur yang bagus dan menarik untuk mengerjakan beberapa desain yang Anda inginkan.

CorelDraw X7  telah digunakan sekitar ratusan ribu pengguna di seluruh dunia. Aplikasi ini dapat memudahkan Anda untuk membuat desain grafis vektor untuk berbagai keperluan. Tidak hanya itu, dibandingkan dengan versi sebelumnya yaitu CorelDraw X4 dan X6, versi X7 menyediakan beberapa fitur tambahan yang lebih menarik dan efisien di bandingan dengan versi sebelumnya.

Lihat Juga : 153 Stiker WA Lucu, Ngakak, Bisa Bergerak, Viral!

Fitur yang dimiliki CorelDraw X7

Berikut merupakan beberapa fitur tambahan yang dimiliki oleh CorelDraw X7 yang membuat versi ini lebih menarik dibandingkan dengan versi sebelumnya.

Color Styles

Color styles yang ada pada CorelDraw X7 ditampilkan berupa docker. Terdapat pula Hint View yang memiliki fungsi untuk menunjukkan beberapa objek yang menggunakan skema warna tertentu. Tidak hanya itu, terdapat pula Page Sorter yang dapat memudahkan Anda untuk bermain dengan kombinasi warna dan dapat melihat hasilnya secara langsung. Pada fitur ini juga tersedia beberapa pilihan untuk Anda mencari warna dengan skema warna yang Anda inginkan, sehingga kombinasi warna yang muncul dapat selaras.

Vector and Bitmap Patern Fills

Salah satu fitur yang terbaru dari CorelDRAW X7 yaitu vector and bitmap pattern fills. Dengan fitur ini dapat memudahkan para penggunanya untuk mencari, melihat preview, serta mengubah pola kedua vector dan bitmap yang ada pada object properties docker.

Alignment Guides

Fitur ini dapat memudahkan Anda ketika mengalami kesulitan pada saat memosisikan objek. Alignment guides hadir dalam bentuk garis-garis yang menujukan posisi yang tepat pada saat memasang sebuah objek.

Outline Position

Berbeda dengan versi sebelumnya, versi X7 memiliki fitur outline position yang dapat memudahkan penggunanya untuk memindahkan atau mengubah posisi outline-nya baik pada bagian luar, dalam, atau tengah garis. fitur ini juga dapat Anda temui pada menu outline pen yang telah tersedia.

Multi Tab atau Multi Screen

Dengan fitur ini Anda dapat membuka beberapa tab pada CorelDraw X7. Meskipun Anda hanya menggunakan satu monitor saja, fitur multi screen atau multi tab dapat memudahkan Anda untuk memisahkan beberapa desain pada saat mengedit.

Font Playground

Fitur ini dapat membuat Anda bermain-main dengan font secara lebih bebas. Tidak hanya itu, melalui fitur ini Anda juga memilih font dengan lebih ringan. Fitur ini dapat Anda temukan pada bagian menu Text lalu pilih Font Playground. Maka berbagai pilihan jenis font dapat Anda gunakan dengan mudah untuk membuah desain Anda lebih menarik.

Lihat Juga : Download Adobe Illustrator CS6 Terbaru

Download CorelDraw X7 Terbaru

Untuk menikmati berbagai fitur baru yang dimiliki oleh CorelDraw X7, Anda dapat mengunduh dan memasang aplikasi ini pada komputer atau laptop Anda secara gratis. Berikut ini link yang dapat Anda gunakan untuk mengunduhnya agar Anda dapat langsung menikmati berbagai keunggulan dan kemudahan untuk membuat desain secara lebih detail.

Catatan: Jika terjadi masalah saat mengunduh file dari server pengunduhan yang dipilih, silakan sampaikan keluhan Anda melalui kolom komentar yang tersedia di bawah ini. Kami akan memperbaikinya secepat mungkin!


CorelDraw adalah?

CorelDraw adalah software desain berbasis vektor untuk membuat dan mengedit gambar, mulai dari foto, ilustrasi, vektor, dan beragam bentuk grafis 2D lainnya.

Mengapa memilih menggunakan CorelDraw untuk mendesain?

Ya. Ini karena CorelDraw akan memudahkan pengguna dalam mendesain grafis apapun dalam bentuk 2 dimensi dan berbasis vektor. Fitur dan tool yang mudah digunakan membuat CorelDraw dipilih para pemula maupun para profesional.

Apa saja yang dapat dibuat di CorelDraw?

Anda dapat membuat beragam desain di CorelDraw. Beberapa desain yang dapat dibuat CorelDraw antara lain seperti, brosur, logo, desain karikatur, WPAP, kartu undangan, desain dokumen, pamflet, desain ikon vektor, dan masih banyak lagi.

Apa fitur utama CorelDraw X7?

Fitur utama CorelDraw X7 di antaranya seperti, Color Styles, Vector and Bitmap Pattern Fills, Alignment Guides, Outline Position, Multi Screen, Font Playground, File Compatibility, Web Design Tool, Filter and Effects, fitur Layout Design, dan lain-lainnya.

Sebutkan beberapa versi CorelDraw?

Beberapa versi nya di antaranya adalah CorelDraw X3 (2005), CorelDraw X4 (2008), CorelDraw X5 (2010), CorelDraw X6 (2012), CorelDraw X7 (2014), CorelDraw X8 (2016), CorelDraw Graphic Suite 2018, CorelDraw Graphic Suite 2021, CorelDraw 2023, dan masih ditunggu versi yang lebih baru lagi.

Apa versi CorelDraw terbaru yang dipakai saat ini?

Saat ini versi terbaru dari software desain ini adalah CorelDraw 2023.

Tool apa saja yang umum digunakan di CorelDraw?

Pick tool, Shape tool, Smooth tool, Eraser tool, Knife tool, Free Transform tool, Transparency tool, Interactive Fill tool, Text tool, Table tool, Eyedropper tool, Bezier tool, Paint Bucket tool, dan masih banyak lagi.

Bagaimana cara mudah untuk mendesain menggunakan CorelDraw?

Hal pertama yang dapat Anda lakukan adalah menginstall software CorelDraw, kemudian pahami antarmuka dan pelajari tool-tool utama yang ada. Selanjutnya Anda dapat mencoba membuat desain bentuk yang paling mudah, Anda dapat melihat tutorial di web maupun video. Anda dapat terus mengasah skill Anda di CorelDraw bertahap sampai Anda paham cara mendesain yang benar di software tersebut.


Penulis : Adella Eka Ridwanti | Editor : Rudi Dian Arifin

Download CorelDraw

Adella Eka Ridwanti

Adella Eka Ridwanti adalah lulusan Ilmu Komunikasi 2022 yang berpengalaman dalam menulis konten kreatif dan digital marketing. Saat ini menjadi penulis di website Dianisa.com dan menjadi sosial media officer untuk perusahaan yang menawarkan jasa perjalanan tour luar negeri dan Umroh.

  1. 15 Cara Mengatasi Aplikasi Tidak Bisa Dibuka di Windows 11, 10, 8, 7

    Anda bisa mencoba beragam tips mengatasi masalah aplikasi tidak bisa dibuka di Windows 11, 10, 8,…
  2. 10 Cara Mengatasi Aplikasi Tidak Bisa Dibuka di HP Samsung

    Smartphone SAMSUNG merupakan salah satu smartphone yang cukup terkenal dan menjadi saingan dari Apple karena build…
  3. Logo Bank Nagari PNG, CDR, AI, EPS, SVG (Free Download)

    Berikut kami bagikan link download logo Bank Nagari PNG, CDR, AI, EPS, SVG terbaru yang bisa…