Cara Masuk Recovery Mode Semua Type SAMSUNG

0
304
NGAWI DIAN – Kumpulan Cara Masuk Ke Recovery Mode Semua Android SAMSUNG Lengkap. Recovery Mode merupakan salah satu fitur yang ada pada semua perangkat Android sebagai salah satu opsional dalam mengatasi Android bootlop, lupa pola kata sandi, reset android, dan lainnya. Untuk masuk pada menu Recovery Mode setiap merek Android memiliki cara yang berbeda – beda. Namun yang paling umum pasti menggunakan tombol Power, Volume Up dan Down, serta tombol Home.

Cara Masuk Recovery Mode Samsung Galaxy

Baca Juga :
Saat ini ada banyak perangkat Android yang bermacam – macam seperti Samsung Galaxy, Oppo, Lenovo, Asus Zenfone, Xiomi, HTC, LG, Motorola, ZTE, Meizu, Smartfren Andromax, Sony Experia, Huawai, Advan, OnePlus, Acer, Vivo, dan perangkat Android lainnya. Semua merek Android tersebut tersedia fitur Recovery Mode yang berguna untuk pengguna itu sendiri.
Pada menu Recovery Mode ada beberapa opsional yang penting untuk anda ketahui. Dan berikut adalah fitur – fitur yang ada pada Recovery Mode;
  • Wipe Data / Factory Data Reset = Untuk mereset data Smartphone Android.
  • Install / Apply Update From Sdcard = Untuk menginstall/memilih file pada SD Card. 
  • Wipe Cache = Untuk menghapus cache/ file sampah Android
  • Reboot System Now = Untuk reboot/ Restart Android.

Kumpulan Cara Masuk Recovery Mode HP SAMSUNG

Pada kesempatan kali ini saya akan berbagi mengenai cara masuk Recovery Mode ke semua perangkat Android merek Samsung dari A – Z. Setiap Smartphone memang memiliki cara yang berbeda – beda, tergantung dari pabrikan smartphone Android itu sendiri. Untuk lebih jelasnya, anda bisa langsung simak Daftar Cara Masuk Recovery Mode Samsung berikut ini.

Samsung Galaxy A3 A300

Untuk masuk pada menu Recovery Mode Samsung Galaxy A3, anda matikan dulu smartphone tersebut, tekan dan tahan tombol Volume Up + Home + Power secara bersamaan sampai muncul dilayar logo Samsung Galaxy A3, setelah logo SAMSUNG muncul, lepas semua tombol yang anda pegang tersebut maka secara langsung anda akan dihadapkan dengan menu Recovery Mode.

Samsung Galaxy A5 A500

Untuk masuk pada menu Recovery Mode Samsung Galaxy A5, anda matikan dulu smartphone tersebut, tekan dan tahan tombol Volume Up + Home + Power secara bersamaan sampai muncul dilayar logo Samsung Galaxy A5, setelah logo SAMSUNG muncul, lepas semua tombol yang anda pegang tersebut maka secara langsung anda akan dihadapkan dengan menu Recovery Mode.

Samsung Galaxy A7 A700

Untuk masuk pada menu Recovery Mode Samsung Galaxy A7, anda matikan dulu smartphone tersebut, tekan dan tahan tombol Volume Up + Home + Power secara bersamaan sampai muncul dilayar logo Samsung Galaxy A7, setelah logo SAMSUNG muncul, lepas semua tombol yang anda pegang tersebut maka secara langsung anda akan dihadapkan dengan menu Recovery Mode.

Samsung Galaxy A9 A900

Untuk masuk pada menu Recovery Mode Samsung Galaxy A9, anda matikan dulu smartphone tersebut, tekan dan tahan tombol Volume Up + Home + Power secara bersamaan sampai muncul dilayar logo Samsung Galaxy A9, setelah logo SAMSUNG muncul, lepas semua tombol yang anda pegang tersebut maka secara langsung anda akan dihadapkan dengan menu Recovery Mode.

Samsung Galaxy Ace S5830

Untuk masuk pada menu Recovery Mode Samsung Galaxy Ace S5830, anda bisa tekan tekan dan tahan tombol Volume Up + Home + Power secara bersamaan sampai nanti masuk pada menu Recovery Mode Samsung Galaxy Ace S5830. Untuk navigasi ke bawah dan ke atas, anda bisa gunakan tombol Volume Up dan Down. Sedangkan untuk memilih menu, anda bisa gunakan tombol Power.

Samsung Galaxy Ace Plus S7500

Untuk masuk pada menu Recovery Mode Samsung Galaxy Ace Plus S7500, anda matikan dulu smartphone tersebut, tekan dan tahan tombol Volume Up + Home + Power secara bersamaan sampai muncul dilayar logo Samsung Galaxy Ace Plus S7500, setelah logo SAMSUNG muncul, lepas semua tombol yang anda pegang tersebut maka secara langsung anda akan dihadapkan dengan menu Recovery Mode. Untuk navigasi ke bawah dan ke atas, anda bisa gunakan tombol Volume Up dan Down. Sedangkan untuk memilih menu, anda bisa gunakan tombol Power.

Samsung Galaxy Ace 2 I8160

Untuk masuk pada menu Recovery Mode Samsung Galaxy Ace 2 I8160, anda matikan dulu smartphone tersebut, tekan dan tahan tombol Volume Up + Home + Power secara bersamaan sampai muncul dilayar logo Samsung Galaxy Ace 2 I8160, setelah logo SAMSUNG muncul, lepas semua tombol yang anda pegang tersebut maka secara langsung anda akan dihadapkan dengan menu Recovery Mode. Untuk navigasi ke bawah dan ke atas, anda bisa gunakan tombol Volume Up dan Down. Sedangkan untuk memilih menu, anda bisa gunakan tombol Power.

Samsung Galaxy Ace 3 S7270

Untuk masuk pada menu Recovery Mode Samsung Galaxy Ace 3 S7270, anda matikan dulu smartphone tersebut, tekan dan tahan tombol Volume Up + Home + Power secara bersamaan sampai muncul dilayar logo Samsung Galaxy Ace 3 S7270, setelah logo SAMSUNG muncul, lepas semua tombol yang anda pegang tersebut maka secara langsung anda akan dihadapkan dengan menu Recovery Mode. Untuk navigasi ke bawah dan ke atas, anda bisa gunakan tombol Volume Up dan Down. Sedangkan untuk memilih menu, anda bisa gunakan tombol Power.

Samsung Galaxy Ace 4 G313

Untuk masuk pada menu Recovery Mode Samsung Galaxy Ace 4 G313, anda matikan dulu smartphone tersebut, tekan dan tahan tombol Volume Up + Home + Power secara bersamaan sampai muncul dilayar logo Samsung Galaxy Ace 4 G313, setelah logo SAMSUNG muncul, lepas semua tombol yang anda pegang tersebut maka secara langsung anda akan dihadapkan dengan menu Recovery Mode. Untuk navigasi ke bawah dan ke atas, anda bisa gunakan tombol Volume Up dan Down. Sedangkan untuk memilih menu, anda bisa gunakan tombol Power.

Samsung Galaxy Advance I9070

Untuk masuk pada menu Recovery Mode Samsung Galaxy Advance I9070, anda matikan dulu smartphone tersebut, tekan dan tahan tombol Volume Up + Home + Power secara bersamaan sampai muncul dilayar logo Samsung Galaxy Advance I9070, selanjutnya anda lepas tombol Power, sedangkan tombol Home + Volume Up anda tetap tahan sampai nantinya masuk pada menu Recovery Mode.

Samsung Galaxy Ch@t B5330

Untuk masuk pada menu Recovery Mode Samsung Galaxy Ch@t B5330, anda bisa tekan tekan dan tahan tombol Volume Up + Home + Power secara bersamaan sampai nanti masuk pada menu Recovery Mode Samsung Galaxy Ch@t B5330. Untuk navigasi ke bawah dan ke atas, anda bisa gunakan tombol Volume Up dan Down. Sedangkan untuk memilih menu, anda bisa gunakan tombol Power.

Samsung Galaxy Fame S6810

Untuk masuk pada menu Recovery Mode Samsung Galaxy Fame S6810, anda matikan dulu smartphone tersebut, tekan dan tahan tombol Volume Up + Home + Power secara bersamaan sampai muncul dilayar logo Samsung Galaxy Fame S6810, selanjutnya anda lepas tombol Power, sedangkan tombol Home + Volume Up anda tetap tahan sampai nantinya masuk pada menu Recovery Mode.

Samsung Galaxy Gio S5660

Untuk masuk pada menu Recovery Mode Samsung Galaxy Gio S5660, anda matikan dulu smartphone tersebut, tekan dan tahan tombol Volume Up + Home + Power secara bersamaan sampai muncul dilayar logo Samsung Galaxy Gio S5660, selanjutnya anda lepas tombol Power, sedangkan tombol Home + Volume Up anda tetap tahan sampai nantinya masuk pada menu Recovery Mode. Untuk navigasi ke bawah dan ke atas, anda bisa gunakan tombol Volume Up dan Down. Sedangkan untuk memilih menu, anda bisa gunakan tombol Power.

Samsung Galaxy Grand Duos I9082

Untuk masuk pada menu Recovery Mode Samsung Galaxy Grand Duos I9082, anda bisa tekan tekan dan tahan tombol Volume Up + Home + Power secara bersamaan sampai nanti masuk pada menu Recovery Mode Samsung Galaxy Grand Duos I9082. Untuk navigasi ke bawah dan ke atas, anda bisa gunakan tombol Volume Up dan Down. Sedangkan untuk memilih menu, anda bisa gunakan tombol Power.

Samsung Galaxy Grand Neo Plus I9060i

Untuk masuk pada menu Recovery Mode Samsung Galaxy Grand Neo Plus I9060i, anda matikan dulu smartphone tersebut, tekan dan tahan tombol Volume Up + Home + Power secara bersamaan sampai muncul dilayar logo Samsung Galaxy Grand Neo Plus I9060i, setelah logo SAMSUNG muncul, lepas semua tombol yang anda pegang tersebut maka secara langsung anda akan dihadapkan dengan menu Recovery Mode. Untuk navigasi ke bawah dan ke atas, anda bisa gunakan tombol Volume Up dan Down. Sedangkan untuk memilih menu, anda bisa gunakan tombol Power.

Samsung Galaxy Grand Quattro I8552

Untuk masuk pada menu Recovery Mode Samsung Galaxy Grand Quattro I8552, anda bisa tekan tekan dan tahan tombol Volume Up + Home + Power secara bersamaan sampai nanti masuk pada menu Recovery Mode Samsung Galaxy Grand Quattro I8552. Untuk navigasi ke bawah dan ke atas, anda bisa gunakan tombol Volume Up dan Down. Sedangkan untuk memilih menu, anda bisa gunakan tombol Power.

Samsung Galaxy J1 J100

Untuk masuk pada menu Recovery Mode Samsung Galaxy J1 J100, anda matikan dulu smartphone tersebut, tekan dan tahan tombol Volume Up + Home + Power secara bersamaan sampai muncul dilayar logo Samsung Galaxy J1 J100, setelah logo SAMSUNG muncul, lepas semua tombol yang anda pegang tersebut maka secara langsung anda akan dihadapkan dengan menu Recovery Mode. 

Samsung Galaxy J1 Mini J105

Untuk masuk pada menu Recovery Mode Samsung Galaxy J1 Mini J105, anda matikan dulu smartphone tersebut, tekan dan tahan tombol Volume Up + Home + Power secara bersamaan sampai muncul dilayar logo Samsung Galaxy J1 Mini J105, setelah logo SAMSUNG muncul, lepas semua tombol yang anda pegang tersebut maka secara langsung anda akan dihadapkan dengan menu Recovery Mode. 


Samsung Galaxy J1 Ace J110

Untuk masuk pada menu Recovery Mode Samsung Galaxy J1 Ace J110, anda matikan dulu smartphone tersebut, tekan dan tahan tombol Volume Up + Home + Power secara bersamaan sampai muncul dilayar logo Samsung Galaxy J1 Ace J110, setelah logo SAMSUNG muncul, lepas semua tombol yang anda pegang tersebut maka secara langsung anda akan dihadapkan dengan menu Recovery Mode. 

Samsung Galaxy J2 J200

Untuk masuk pada menu Recovery Mode Samsung Galaxy J2 J200, anda matikan dulu smartphone tersebut, tekan dan tahan tombol Volume Up + Home + Power secara bersamaan sampai muncul dilayar logo Samsung Galaxy J2 J200, setelah logo SAMSUNG muncul, lepas semua tombol yang anda pegang tersebut maka secara langsung anda akan dihadapkan dengan menu Recovery Mode. 

Samsung Galaxy J3 J320

Untuk masuk pada menu Recovery Mode Samsung Galaxy J3 J320, anda matikan dulu smartphone tersebut, tekan dan tahan tombol Volume Up + Home + Power secara bersamaan sampai muncul dilayar logo Samsung Galaxy J3 J320, setelah logo SAMSUNG muncul, lepas semua tombol yang anda pegang tersebut maka secara langsung anda akan dihadapkan dengan menu Recovery Mode. 

Samsung Galaxy J5 J500

Untuk masuk pada menu Recovery Mode Samsung Galaxy J5 J500, anda matikan dulu smartphone tersebut, tekan dan tahan tombol Volume Up + Home + Power secara bersamaan sampai muncul dilayar logo Samsung Galaxy J5 J500, setelah logo SAMSUNG muncul, lepas semua tombol yang anda pegang tersebut maka secara langsung anda akan dihadapkan dengan menu Recovery Mode.

Samsung Galaxy J7 J700

Untuk masuk pada menu Recovery Mode Samsung Galaxy J7 J700, anda matikan dulu smartphone tersebut, tekan dan tahan tombol Volume Up + Home + Power secara bersamaan sampai muncul dilayar logo Samsung Galaxy J7 J700, setelah logo SAMSUNG muncul, lepas semua tombol yang anda pegang tersebut maka secara langsung anda akan dihadapkan dengan menu Recovery Mode.

Samsung Galaxy Mini II S6500

Untuk masuk pada menu Recovery Mode Samsung Galaxy Mini II S6500, anda matikan dulu smartphone tersebut, tekan dan tahan tombol Volume Up + Home + Power secara bersamaan sampai muncul dilayar logo Samsung Galaxy Mini II S6500, selanjutnya anda lepas tombol Power, sedangkan tombol Home + Volume Up anda tetap tahan sampai nantinya masuk pada menu Recovery Mode.

Samsung Pocket Neo S5310

Untuk masuk pada menu Recovery Mode Samsung Pocket Neo S5310, anda bisa tekan tekan dan tahan tombol Volume Up + Home + Power secara bersamaan sampai nanti masuk pada menu Recovery Mode Samsung Pocket Neo S5310. Untuk navigasi ke bawah dan ke atas, anda bisa gunakan tombol Volume Up dan Down. Sedangkan untuk memilih menu, anda bisa gunakan tombol Power.

Samsung Pocket Neo S5312

Untuk masuk pada menu Recovery Mode Samsung Pocket Neo S5312, anda bisa tekan tekan dan tahan tombol Volume Up + Home + Power secara bersamaan sampai nanti masuk pada menu Recovery Mode Samsung Pocket Neo S5312. Untuk navigasi ke bawah dan ke atas, anda bisa gunakan tombol Volume Up dan Down. Sedangkan untuk memilih menu, anda bisa gunakan tombol Power.

Samsung Galaxy Note N7000

Untuk masuk pada menu Recovery Mode Samsung Galaxy Note N7000, anda matikan dulu smartphone tersebut, tekan dan tahan tombol Volume Up + Home + Power secara bersamaan sampai muncul dilayar logo Samsung Galaxy Note N7000, setelah logo SAMSUNG muncul, lepas semua tombol yang anda pegang tersebut maka secara langsung anda akan dihadapkan dengan menu Recovery Mode.

Samsung Galaxy Note 5

Untuk masuk pada menu Recovery Mode Samsung Galaxy Note 5, anda matikan dulu smartphone tersebut, tekan dan tahan tombol Volume Up + Home + Power secara bersamaan sampai muncul dilayar logo Samsung Galaxy Note 5, selanjutnya anda lepas tombol Power, sedangkan tombol Home + Volume Up anda tetap tahan sampai logo Samsung Galaxy Note 5 berubah menjadi logo Android ijo dan lepas kedua tombol tersebut, Tunggu beberapa saat Samsung Galaxy Note 5 akan masuk ke menu recovery mode.

Samsung Galaxy On5 G550

Untuk masuk pada menu Recovery Mode Samsung Galaxy On5 G550, anda matikan dulu smartphone tersebut, tekan dan tahan tombol Volume Up + Home + Power secara bersamaan sampai muncul dilayar logo Samsung Galaxy On5 G550, setelah logo SAMSUNG muncul, lepas semua tombol yang anda pegang tersebut maka secara langsung anda akan dihadapkan dengan menu Recovery Mode.

Samsung Galaxy On7 G600

Untuk masuk pada menu Recovery Mode Samsung Galaxy On7 G600, anda matikan dulu smartphone tersebut, tekan dan tahan tombol Volume Up + Home + Power secara bersamaan sampai muncul dilayar logo Samsung Galaxy On7 G600, setelah logo SAMSUNG muncul, lepas semua tombol yang anda pegang tersebut maka secara langsung anda akan dihadapkan dengan menu Recovery Mode.

Samsung Galaxy Pro B7510

Cara masuk recovery mode Samsung Galaxy Pro B7510 dengan cara tekan dan tahan tombol T + Power secara bersamaan sampai masuk ke menu recovery mode.

Samsung Galaxy S5 G900

Untuk masuk pada menu Recovery Mode Samsung Galaxy S5 G900, anda matikan dulu smartphone tersebut, tekan dan tahan tombol Volume Up + Home + Power secara bersamaan sampai muncul dilayar logo Samsung Galaxy S5 G900, setelah logo SAMSUNG muncul, lepas semua tombol yang anda pegang tersebut maka secara langsung anda akan dihadapkan dengan menu Recovery Mode.

Samsung Galaxy S6 G920

Untuk masuk pada menu Recovery Mode Samsung Galaxy S6 G920, anda matikan dulu smartphone tersebut, tekan dan tahan tombol Volume Up + Home + Power secara bersamaan sampai muncul dilayar logo Samsung Galaxy S6 G920, setelah logo SAMSUNG muncul, lepas semua tombol yang anda pegang tersebut maka secara langsung anda akan dihadapkan dengan menu Recovery Mode.

Samsung Galaxy S6 Edge G925

Untuk masuk pada menu Recovery Mode Samsung Galaxy S6 Edge G925, anda matikan dulu smartphone tersebut, tekan dan tahan tombol Volume Up + Home + Power secara bersamaan sampai muncul dilayar logo Samsung Galaxy S6 Edge G925, setelah logo SAMSUNG muncul, lepas semua tombol yang anda pegang tersebut maka secara langsung anda akan dihadapkan dengan menu Recovery Mode.

Samsung Galaxy S7 G930

Untuk masuk pada menu Recovery Mode Samsung Galaxy S7 G930, anda matikan dulu smartphone tersebut, tekan dan tahan tombol Volume Up + Home + Power secara bersamaan sampai muncul dilayar logo Samsung Galaxy S7 G930, setelah logo SAMSUNG muncul, lepas semua tombol yang anda pegang tersebut maka secara langsung anda akan dihadapkan dengan menu Recovery Mode.

Samsung Galaxy S7 Edge G935

Untuk masuk pada menu Recovery Mode Samsung Galaxy S7 Edge G935, anda matikan dulu smartphone tersebut, tekan dan tahan tombol Volume Up + Home + Power secara bersamaan sampai muncul dilayar logo Samsung Galaxy S7 Edge G935, setelah logo SAMSUNG muncul, lepas semua tombol yang anda pegang tersebut maka secara langsung anda akan dihadapkan dengan menu Recovery Mode.

Samsung Galaxy Star S5280

Untuk masuk pada menu Recovery Mode Samsung Galaxy Star S5280, anda matikan dulu smartphone tersebut, tekan dan tahan tombol Volume Up + Home + Power secara bersamaan sampai muncul dilayar logo Samsung Galaxy Star S5280, setelah logo SAMSUNG muncul, lepas semua tombol yang anda pegang tersebut maka secara langsung anda akan dihadapkan dengan menu Recovery Mode. Untuk Navigasi anda bisa gunakan tombol Volume Up dan Down, untuk memilih menu anda bisa gunakan tombol power.

Samsung Galaxy Star Plus S7262 Duos

Untuk masuk pada menu Recovery Mode Samsung Galaxy Star Plus S7262 Duos, anda matikan dulu smartphone tersebut, tekan dan tahan tombol Volume Up + Home + Power secara bersamaan sampai muncul dilayar logo Samsung Galaxy Star Plus S7262 Duos, setelah logo SAMSUNG muncul, lepas semua tombol yang anda pegang tersebut maka secara langsung anda akan dihadapkan dengan menu Recovery Mode. Untuk Navigasi anda bisa gunakan tombol Volume Up dan Down, untuk memilih menu anda bisa gunakan tombol power.

Samsung Galaxy Tab P1000

Untuk masuk pada menu Recovery Mode Samsung Galaxy Tab P1000, tekan dan tahan tombol Volume Up + Power secara bersamaan sampai muncul dilayar logo Samsung Galaxy Tab P1000, setelah logo SAMSUNG muncul, lepas kedua tombol yang anda tahan tersebut maka secara langsung anda akan dihadapkan dengan menu Recovery Mode.

Samsung Galaxy Tab 7.0 Plus P6200

Untuk masuk pada menu Recovery Mode Samsung Galaxy Tab 7.0 Plus P6200, tekan dan tahan tombol Volume Up + Power secara bersamaan sampai muncul dilayar logo Samsung Galaxy Tab 7.0 Plus P6200, setelah logo SAMSUNG muncul, lepas kedua tombol yang anda tahan tersebut maka secara langsung anda akan dihadapkan dengan menu Recovery Mode.

Samsung Galaxy Tab 2 P3100

Untuk masuk pada menu Recovery Mode Samsung Galaxy Tab 2 P3100, tekan dan tahan tombol Volume Up + Power secara bersamaan sampai muncul dilayar logo Samsung Galaxy Tab 2 P3100, setelah logo SAMSUNG muncul, lepas kedua tombol yang anda tahan tersebut maka secara langsung anda akan dihadapkan dengan menu Recovery Mode.

Samsung Galaxy Tab 3 Lite T111

Untuk masuk pada menu Recovery Mode Samsung Galaxy Tab 3 Lite T111, tekan dan tahan tombol Volume Up + Home + Power secara bersamaan sampai muncul android dengan tulisan Tidak ada perintah, selanjutnya tekan tombol home, maka anda akan dibawa ke menu Recovery Android.

Samsung Galaxy Tab 3 T211

Untuk masuk pada menu Recovery Mode Samsung Galaxy Tab 3 T211, tekan dan tahan tombol Volume Up + Home + Power secara bersamaan sampai muncul dilayar logo Samsung Galaxy Tab 3 T211, lepas tombol power dan tahan tombol volume up dan home maka secara langsung anda akan dihadapkan dengan menu Recovery Mode.

Samsung Galaxy Tab 3 T311

Untuk masuk pada menu Recovery Mode Samsung Galaxy Tab 3 T311, tekan dan tahan tombol Volume Up + Home + Power secara bersamaan sampai muncul dilayar logo Samsung Galaxy Tab 3 T311, lepas tombol power dan tahan tombol volume up dan home maka secara langsung anda akan dihadapkan dengan menu Recovery Mode.


Samsung Galaxy V G313 Duos

Cara masuk recovery mode Samsung Galaxy V G313 Duos dengan cara tekan dan tahan tombol Volume Up + Home + Power secara bersamaan sampai masuk ke menu Android systeam recovery atau sampai muncul logo android (tekan tombol power satu kali).

Samsung Galaxy V Plus G318

Untuk masuk pada menu Recovery Mode Samsung Galaxy V Plus G318, tekan dan tahan tombol Volume Up + Home + Power secara bersamaan sampai muncul dilayar logo Samsung Galaxy V Plus G318, lepas ketiga tombol yang anda tahan tersebut maka secara langsung anda akan masuk pada menu Recovery Mode.

Samsung Galaxy Win I8550

Untuk masuk pada menu Recovery Mode Samsung Galaxy Win I8550, tekan dan tahan tombol Volume Up + Home + Power secara bersamaan sampai muncul dilayar logo Samsung Galaxy Win I8550, lepas ketiga tombol Volume, Home, dan Power yang anda tahan tersebut maka secara langsung anda akan masuk pada menu Recovery Mode.

Samsung Galaxy W (Wonder) I8150

Untuk masuk pada menu Recovery Mode Samsung Galaxy W (Wonder) I8150, tekan dan tahan tombol Volume Up + Home + Power secara bersamaan sampai muncul dilayar logo Samsung Galaxy W (Wonder) I8150, lepas tombol power dan tetap tahan tombol Volume Up dan Home sampai nanti muncul Clock Word Mod (CWM). Jika yang muncul logo Android dengan tanda panah silahkan tekan tombol Menu di layar Samsung Galaxy Wonder. Samsung Galaxy Wonder akan masuk ke menu recovery mode.

Samsung Galaxy Xcover 3 G388F

Untuk masuk pada menu Recovery Mode Samsung Galaxy Xcover 3 G388F, tekan dan tahan tombol Volume Up + Home + Power secara bersamaan sampai muncul dilayar logo Samsung Galaxy Xcover 3 G388F, lepas ketiga tombol yang anda tahan tersebut maka secara langsung anda akan masuk pada menu Recovery Mode.

Samsung Galaxy Young S5360

Untuk masuk pada menu Recovery Mode Samsung Galaxy Young S5360, tekan dan tahan tombol Volume Up + Home + Power secara bersamaan sampai muncul dilayar logo Samsung Galaxy Young S5360, lepas ketiga tombol yang anda tahan tersebut maka secara langsung anda akan masuk pada menu Recovery Mode. Untuk Navigasi, anda bisa gunakan tombol Volume Up dan Down, serta tombol Home untuk memilih.

Samsung Galaxy Young S6102 Duos

Untuk masuk pada menu Recovery Mode Samsung Galaxy Young S6102 Duos, tekan dan tahan tombol Volume Up + Home + Power secara bersamaan sampai muncul dilayar logo Samsung Galaxy Young S6102 Duos, lepas ketiga tombol yang anda tahan tersebut maka secara langsung anda akan masuk pada menu Recovery Mode. Untuk Navigasi, anda bisa gunakan tombol Volume Up dan Down, serta tombol Home untuk memilih.

Samsung Galaxy Young S6310

Untuk masuk pada menu Recovery Mode Samsung Galaxy Young S6310, tekan dan tahan tombol Volume Up + Home + Power secara bersamaan sampai muncul dilayar logo Samsung Galaxy Young S6310, lepas tombol power dan tetap tahan tombol Volume Up dan Home sampai Booting, maka secara otomatis anda akan dibawa pada menu Recovery Mode.

Samsung Galaxy Young 2 G130 Duos

Untuk masuk pada menu Recovery Mode Samsung Galaxy Young 2 G130 Duos, tekan dan tahan tombol Volume Up + Home + Power secara bersamaan sampai muncul dilayar logo Samsung Galaxy Young 2 G130 Duos, lepas ketiga tombol yang anda tahan tersebut maka secara langsung anda akan masuk pada menu Recovery Mode.

Samsung Galaxy Z3

Untuk masuk pada menu Recovery Mode Samsung Galaxy Z3, tekan dan tahan tombol Volume Up + Home + Power secara bersamaan sampai muncul dilayar logo Samsung, lepas ketiga tombol yang anda tahan tersebut maka secara langsung anda akan masuk pada menu Recovery Mode.

WAITING………………… TUNGGU UPDATE SELANJUTNYA

Artikel ini dikutip dari beberapa sumber : http://www.repairsponsel.com/

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here