Cara Hard Reset Xiaomi Redmi 2 Mi-Recovery

Masalah pada smartphone Android memang sulit untuk kita hindari, khususnya untuk smartphone China seperti Xiaomi. Ada sebagian pengguna Xiaomi Redmi 2 yang mengeluh karena mengalami masalah pada multitasking atau tampilan layar.

Terkadang ada pengguna yang mengalami masalah blank, bootloop, layar tidak respon dengan sentuhan tangan, muncul pesan error pada aplikasi, rooting yang gagal, launcher telah berhenti, dan masalah – masalah lainnya.

Lihat Juga : Cara Mengganti Font di HP Xiaomi

Cara Hard Reset Xiaomi Redmi 2

Untuk mengatasi masalah yang terjadi pada smartphone Xiaomi Redmi 2 biasanya dengan cara Factory Reset atau Hard Reset. Namun untuk kali ini saya akan berbagi cara melakukan Hard Reset melalui menu Recovery Mode atau Mi-Recovery.

Adapun sebelum melakukan Hard Reset, pastikan pengguna melakukan backup pada semua data penting yang tersimpan di memori Internal dan eksternal. Dan untuk melakukan Hard Reset pada Xiaomi Redmi 2, silahkan anda simak langkah – langkahnya berikut ini.

  1. Sebelumnya, pastikan daya baterai smartphone Xiaomi Redmi 2 masih tersisa cukup banyak. Atau lebih amannya tersisa di atas 50%. Hal ini untuk memastikan agar proses Hard Reset nantinya bisa berjalan lancar dan maksimal. Selain itu, pastikan juga HP Xiaomi Redmi 2 dalam keadaan OFF atau mati.
  2. Dan untuk masuk menu Recovery Mode atau Mi-Recovery, anda bisa tekan tombol “Power + Volume Up” secara bersamaan selama beberapa saat sampai nantinya anda bisa masuk pada menu Recovery Mode (Mi-Recovery).
  3. Untuk pilihan bahasa agar lebih mudah, anda bisa memilih “Bahasa Inggris”. Gunakan tombol Power untuk memilih menu dan tombol Volume untuk navigas.
  4. Dan untuk melakukan Hard Reset pada Xiaomi Redmi 2, anda bisa pilih “Wipe & Reset”. Dan apabila muncul pesan konfirmasi, anda bisa pilih “YES”.
  5. Tunggu sampai proses Hard reset selesai dan berhasil 100%. Jika sudah, anda bisa melakukan reboot atau restart pada smartphone Xiaomi Redmi 2 anda. Cukup mudah bukan!
  6. Selesai.

Apabila dengan Hard Reset, smartphone Xiaomi Redmi 2 masih tetap error dan tidak bisa normal sama sekali, maka solusinya adalah dengan flashing atau Install ulang firmware baru. Tapi sebelum melakukan hal tersebut, pastikan anda telah mengunduh firmware Xiaomi Redmi 2 dan anda salin di memori Internal atau eksternal.

Lihat Juga : Cara Mengetahui Kecepatan Internet Xiaomi

Cara Factory Reset Xiaomi Redmi 2

Selain melakukan Hard Reset, anda juga bisa mencoba melakukan Factory Reset. Khusus untuk Factory Reset, pastikan HP Xiaomi Redmi 2 bisa masuk pada tampilan MIUI atau setelan pada perangkat Xiaomi. Jika tidak, maka sampai kapanpun tidak bisa melakukan Factory Reset atau hanya bisa melakukan Hard Reset.

Dan untuk melakukan Factory Reset, silahkan anda simak langkah – langkahnya dibawah ini.

Factory Reset HP Xiaomi
  1. Pertama, anda bisa masuk pada menu “Setelan” Xiaomi Redmi 2.
  2. Pilih “Buat Cadangan & Setel Ulang”.
  3. Pilih “Kembalikan ke setelan pabrik”.
  4. Tunggu sampai proses Factory Reset selesai dan berhasil 100%. Jika sudah, maka Xiaomi Redmi 2 akan secara otomatis melakukan reboot. Dan anda bisa melakukan setelan ulang sesuai keinginan anda. Cukup mudah bukan!
  5. Selesai.

Lihat Juga : Cara Menghapus dan Keluar Akun Mi Cloud

Penutup,

Tidak hanya pada Xiaomi Redmi 2 saja, metode diatas juga bisa di terapkan pada perangkat Xiaomi lainnya seperti Xiaomi Redmi NOTE, Xiaomi Redmi NOTE 2, NOTE 2 Pro, Redmi 1S, Mi3, Mi4, Xiaomi Redmi 3, 3s, 3 Pro, Redmi 4 Prime, Xiaomi Redmi NOTE 4, 4 Pro, 4 Snapdragon, Xiaomi Mi2A, Mi2S, Mi2, Mi1S, Mi Pad 2, Xiaomi Mi NOTE, Mi NOTE Pro, dan masih banyak lagi. Anda tinggal menyesuaikan metode yang ada sesuai keinginan anda.

Demikian ulasan singkat dari saya, semoga bisa membantu dan bermanfaat. Jika ada sesuatu yang ingin anda tanyakan mengenai hard reset Xiaomi, silahkan tulis melalui kolom komentar atau chat melalui fanspage facebook Dianisa. Terima kasih dan selamat mencoba!!

Hard Reset Xiaomi

Masalah Xiaomi

Share Your Thoughts

Your email address will not be published. All fields are required.

What others say | 4 Comment

  1. heri berkata:

    Sy mau tanya, udah di reset tapi malahan layanan jaringan tidak ada

  2. nadi berkata:

    punya saya sudah wipe nggak bisa sudah di ganti baterai masih mucul logonya saja, solusi gmnya??