Factory Reset Xiaomi Redmi Note 4X
Sumber Image : Device Specifications

Dianisa.com – Mengembalikan Smartphone Ke Setelan Pabrik Pada Xiaomi Redmi Note 4X. Xiaomi Redmi Note 4X merupakan salah satu seri Redmi Note dari Xiaomi yang laris manis di pasaran gadget Indonesia. Spesifikasinya yang mantap dengan berbagi keunggulan fitur mampu memanjakan para penggunanya. Lebihnya lagi, harganya cukup terjangkau, kisaran 2 Jutaan dengan opsional RAM antara 3 GB atau yang 4 GB. Dan menariknya, Xiaomi Redmi Note 4X telah mendapat Update Available dari Android Nougat 7.0.

Baca Juga :

Factory Reset Xiaomi Redmi Note 4X

Pada kesempatan kali ini saya akan berbagi metode ke anda semua mengenai Cara Mengembalikan Smartphone Xiaomi Ke Setelan Pabrik. Terkadang Metode Factory Reset sangat dibutuhkan pada kondisi dimana permasalah error pada perangkat tidak teratasi sama sekali, khususnya pada Sistem Xiaomi. Untuk metode yang saya berikan kali ini saya jalankan pada Xiaomi Redmi Note 4X dengan OS Nougat v7.0 (MIUI9). Penasaran bagaimana caranya, anda bisa simak metode sederhananya berikut ini …

Factory Reset HP Xiaomi

  • Buka menu Setelan » Setelan Tambahan » Pilih “Cadangkan & Setel Ulang” » Kembalikan Ke Pengaturan Pabrik » Kemudian tap “Setel Ulang Telepon”.

NOTE : Metode di atas saya lakukan pada Smartphone Xiaomi Redmi Note 4X dengan sistem operasi Android Nougat v7.0. Jika anda menggunakan Smartphone beda sistem, anda bisa menyesuaikan sendiri metodenya.

Baca Juga :

Hard Reset Xiaomi Redmi Note 4X

Selain Factory Reset, saya memberikan satu metode lagi yakni Hard Reset Xiaomi Redmi Note 4X melalui Menu Recovery Mode. Metode ini hanya bisa dilakukan apabila Redmi Note 4X sudah Upgrade ke MIUI 9, dan jika belum maka metode ini tidak bisa anda lakukan. Dan untuk melakukannya, anda bisa simak langkah – langkahnya dibawah ini.

  1. Langkah pertama, pastikan Smartphone Xiaomi Redmi Note 4X dalam kondisi OFF atau mati. Tekan tombol “Power + Volume Up” secara bersamaan selama beberapa saat sampai nantinya muncul logo MI, kemudian lepaskan.
  2. Gunakan “Volume Up” dan “Volume Down” untuk Navigasi. Dan tombol “Power” untuk memilih.
  3. Coba Pilih “Wipe Data” untuk melakukan Hard Reset. Kemudian pilih “Wipe All Data”. Tunggu beberapa saat sampai nantinya proses Wipe All Data Xiaomi Redmi Note 4X berhasil anda lakukan.
  4. Jika sudah, anda cobalah untuk Reboot System kembali.
  5. Selesai.

NOTE : Metode di atas saya lakukan pada Smartphone Xiaomi Redmi Note 4X dengan sistem operasi Android Nougat v7.0. Jika anda menggunakan Smartphone beda sistem, anda bisa menyesuaikan sendiri metodenya.

Baca Juga :

Dan itulah metode sederhana mengenai Cara Factory Reset HP Xiaomi Redmi Note 4X (MIUI9), semoga bisa membantu dan bermanfaat. Apabila anda mendapati masalah saat mencobanya, silahkan tanyakan melalui kolom komentar yang ada dibawah ini. Terima kasih dan selamat mencoba!!

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here