Cara Hard Reset Xiaomi Redmi Note 4G Yang Lupa Kata Sandi

2
894

DIANISA.COMCara Hard Reset/ Factory Reset HP Xiaomi Redmi Note 4G. Xiaomi Redmi Note 4G merupakan salah satu smartphone 4G Note pertama yang dihadirkan oleh Xiaomi pada Agustus 2014 yang lalu. Smartphone ini siapkan teknologi 4G agar pengguna bisa lebih maksimal dalam menjelajah dunia maya dengan mudah dan cepat. Walaupun 4G, menyedihkannya Indonesia tidak semua daerah dapat mencangkup jaringan tersebut. Artinya, pengguna akan lebih maksimal dalam area 3G saja. Namun yang pasti, smartphone Xiaomi Redmi Note 4G menjadi opsi pilihan bagi pengguna yang suka bermain game atau melakukan aktifitas dunia maya karena layarnya yang cukup luas.

Baca Juga :

Harga dari Xiaomi Redmi Note 4G terbilang cukup terjangkau dan lebihnya lagi pengguna bisa maksimal dalam menjalankan semua aktifitas multitasking. Tapi di lain waktu, tidak menutup kemungkinan pengguna bisa mengalami masalah saat menjalankan sebagian aplikasi yang terinstall. Atau bisa saja pengguna mengalami masalah pada sistem operasi Android. Pengguna Xiaomi Redmi Note 4G bisa mengalami masalah Bootloop, Brick, layar blank, lupa pola kunci atau kata sandi layar, aplikasi berhenti secara tiba – tiba, dan masih banyak lagi. Dan untuk mengatasi masalah tersebut, pengguna pasti akan melakukan Hard Reset/ Wipe Data melalui menu Recovery Mode.

Cara Hard Reset Xiaomi Redmi Note 4G

Dan bagi anda yang tertarik untuk melakukan Hard reset/ Wipe Data pada perangkat Xiaomi Redmi Note 4G maka saya akan memberikan penjelasan dan juga metodenya. Hard Reset sama dengan factory reset yakni mengembalikan smartphone ke pengaturan pabrik atau awal. Sebelum melakukan Hard reset, pastikan semua data yang tersimpan di Internal dan eksternal card telah anda amankan. Dan untuk melakukan Hard Reset, silahkan anda simak langkah – langkahnya berikut ini.

  1. Pertama, pastikan baterai smartphone Xiaomi Redmi Note 4G tersedia 50% lebih. Hal ini untuk menjamin agar proses Hard Reset bisa berjalan lancar. Selain itu, pastikan juga smatphone Xiaomi anda dalam keadaan OFF atau mati.
  2. Dan untuk masuk menu Recovery Mode, anda bisa tekan tombol “Power + Volume Up” secara bersamaan salama beberapa saat sampai nantinya muncul logi MI. Dan secara otomatis anda akan dihadapkan pada menu Recovery Mode Xiaomi Redmi Note 4G.
  3. Untuk pilihan bahasa, anda bisa memilih “Bahasa Inggris”.
  4. Dan untuk melakukan Hard Reset pada Xiaomi Redmi Note 4G, anda bisa pilih “Wipe Data/ Factory Reset”. Setelah itu, lanjutkan dengan memilih “Wipe All Data”. Dan untuk melakukan konfirmasi, anda bisa pilih “YES”.
  5. Tunggu sampai proses Hard Reset/ Wipe Data Xiaomi Redmi Note 4G selesai dan berhasil 100%. Jika sudah, anda bisa melakukan reboot atau restart pada perangkat Xiaomi yang anda miliki. Cukup mudah bukan!!!
  6. Selesai.

Tidak semua masalah bisa teratasi dengan baik saat proses Hard Reset selesai dan berhasil. Masalah seperti Bootloop, jika nantinya tidak berhasil dengan hard reset maka bisa dilakukan dengan flashing atau install ulang sistem Android. Untuk melakukan flashing, pastikan anda menyediakan stock ROM sesuai dengan tipe perangkat Xiaomi yang anda miliki. Cari metode Flashing di Google untuk informasi yang lebih jelas dan lengkap.

Baca Juga :

Cara Factory Reset Xiaomi Redmi Note 4G

Selain melakukan Hard Reset, saya juga akan memberikan Metode Melakukan Factory Reset Pada Xiaomi Redmi Note 4G. Factory Reset bisa anda lakukan apabila smartphone anda sedikit lebih normal dan bisa masuk pada menu setelan perangkat Xiaomi. Seperti biasa, untuk melakukan Factory reset, anda harus melakukan backup pada semua file yang tersimpan di memori Internal. Untuk langkah – langkah factory reset Xiaomi, silahkan anda simak ulasannya berikut ini.

  1. Pertama, anda bisa masuk pada menu “Setelan” Xiaomi Redmi Note 4G.
  2. Pilih “Setelan Tambahan”.
  3. Pilih “Buat Cadangan & Setel Ulang”.
  4. Pilih “Kembalikan Ke Setelan Pabrik”.
  5. Pilih “Setel Ulang Telepon”.
  6. Dan untuk konfirmasi, anda tinggal pilih “Hapus”.
  7. Tunggu sampai proses Factory Reset selesai dan berhasil 100%. Jika sudah, maka Xiaomi Redmi Note 4G akan secara otomatis melakukan reboot. Dan anda bisa melakukan setelan ulang sesuai keinginan anda. Cukup mudah bukan!
  8. Selesai.

Tidak hanya pada Xiaomi Redmi Note 4G saja, metode diatas juga bisa di terapkan pada perangkat Xiaomi lainnya seperti Xiaomi Mi4s, Mi4c, Mi4i, Mi4, Redmi 1S, Mi3, Redmi Note, Note 2, Note 3, Redmi Note 4, Note 4X, Note 4 Pro, Xiaomi Redmi 2, Xiaomi Redmi 4, Redmi 4A, Redmi 4X, Redmi 4 Prime, Xiaomi Redmi Note 4, 4 Pro, 4 Snapdragon, Xiaomi Mi2A, Mi2S, Mi2, Mi1S, Mi Pad 2, Xiaomi Mi Note, Mi Note Pro, dan masih banyak lagi. Anda tinggal menyesuaikan metode yang ada sesuai keinginan anda.

Baca Juga :

Demikian ulasan singkat mengenai Cara Hard Reset/ Wipe Data/ Factory Reset HP Xiaomi Redmi Note 4G, semoga bisa membantu dan bermanfaat. Jika ada sesuatu yang ingin anda tanyakan atau sampaikan, silahkan tulis melalui kolom komentar yang ada dibawah ini. Terima kasih dan selamat mencoba!!!

2 KOMENTAR

  1. Dear Saudara,

    Saya mau nanya, saya kan punya HP XIOMI REDMI4i,
    Saya sudah melakukan petunjuk dari video tersebut diata tetapi hp saya juga tidak bisa terbuka kuncinya,
    setelah saya ikuti petunjuk semua yang dari video, tetap muncul MASUKAN AKUN MI, sementara saya sudah lupa kata sandinya, saya berharap dapat pemberitahuan tentang HP saya yang sakit ini.

    Terima kasih

    Hormat Saya
    Bambang Eka Surya

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here