Cara Hard Reset VIVO Y65

VIVO Y65 merupakan salah satu ponsel VIVO kelas menengah ke bawah yang rilis pada bulan Oktober 2017. Smartphone ini harganya kisaran 2 Jutaan saja, adapun untuk performa terbilang cukup powerfull karena mengandalkan Qualcomm Snapdragon Quad-core dengan RAM berkapasitas 3 GB. Tentu dengan spesifikasi tersebut, pengguna sudah sangat maksimal dalam menjalankan semua aktivitas multitasking pada layar seluas 5,5 Inchi.

Sedikit saya jelaskan bahwa anda sebagai pengguna VIVO yang mungkin mengalami masalah yang bisa dibilang sulit teratasi tentu anda akan merasa bingung. Masalahnya semacam banyaknya bugs pada sistem, kerusakan pada aplikasi bawaan dan terinstall, muncul pesan error, tidak bisa dibuka, atau lupa pola kunci, kata sandi layar, dan lainnya.

Untuk mengatasi masalah tersebut sebenarnya ada beberapa metode yang bisa digunakan, semacam Flashing, update, membersihkan cache, verifikasi ke Akun Google, dan lainnya. Adapun jika anda tidak mau ribet dan ingin cepat, maka Factory Reset atau Hard Reset adalah jalan yang bisa anda ambil.

Lihat Juga : Cara Membersihkan Cache di HP VIVO

Cara Factory Reset VIVO Y65

Untuk metode pertama, kali ini saya akan mengarahkan anda dalam melakukan Factory Reset atau mengembalikan smartphone ke pengaturan pabrikan. Factory Reset dapat menjadi solusi ketika ada banyak masalah terjadi masalah smartphone, perlu diperhatikan bawa Factory Reset akan menghapus semua data di Internal Android anda, artinya anda harus melakukan backup supaya data dapat dikembalikan lagi.

Factory Reset HP VIVO
  • Buka menu Pengaturan » Pengaturan Lainnya » Buat Cadangan & Setel Ulang » Reset Semua Pengaturan » Kemudian nanti tap “Setel Ulang Telepon”.

NOTE: Metode di atas saya lakukan pada Smartphone VIVO V5 dengan sistem operasi Android Marshmallow v6.0. Jika anda menggunakan Smartphone beda sistem, anda bisa menyesuaikan sendiri metodenya.

Lihat Juga : Cara Menghapus Akun Google di HP VIVO

Cara Hard Reset VIVO Y65

Untuk berikutnya yakni Hard Reset VIVO Y65. Cara ini dapat anda jadikan solusi ketika anda mendapat masalah lupa pola kunci atau kata sandi layar. Sebenarnya ada cara seperti verifikasi ke akun Google, namun jika ini tidak memungkinkan maka Recovery Mode menjadi menu untuk melakukan Hard Reset.

Perlu diingat bahwa Hard Reset akan menghapus data/ aplikasi terinstal, dan akan membuat smartphone kembali pada posisi pabrikan. Dan untuk Hard Reset, simak langkah – langkahnya dibawah ini.

  1. Sebelumnya melakukan Hard Reset VIVO Y65, pastikan HP VIVO anda berada pada posisi mati atau off.
  2. Dan untuk masuk menu Recovery Mode, anda bisa tekan tombol “Power + Volume Up” secara bersamaan selama beberapa saat sampai nantinya masuk menu “Select Boot Mode”. Selanjutnya pilih “Recovery Mode” untuk masuk ke menu Recovery Mode. (Gunakan tombol volume untuk navigasi dan tombol power konfirmasi/ memilih).
  3. Jika anda sudah masuk pada menu Recovery Mode, anda bisa pilih “Wipe Data”. Kemudian pilih “Wipe Data” lagi. Jika sudah, maka anda bisa melakukan konfirmasi dengan memilih “Wipe Data”.
  4. Tunggu sampai proses Hard Reset VIVO Y65 selesai dan berhasil 100%. Dan jika sudah, anda bisa “Back” dan melakukan reboot atau restart dengan memilih “Reboot System” pada smartphone VIVO Y65 yang anda miliki.
  5. Selanjutnya, anda akan melakukan setting ulang smartphone VIVO anda, termasuk akun Google dan lainnya. Cukup mudah bukan!!
  6. Selesai.

Lihat Juga : 12 Aplikasi Kompres Video Android & iOS Terbaik

Penutup,

Agar lebih mudah atau mungkin anda kurang bisa memahami tulisan saya, anda bisa simak metode Hard Reset VIVO Y65 melalui video yang ada dibawah ini.

Tidak hanya pada ponsel VIVO Y65 saja, anda bisa mencoba metode diatas pada tipe VIVO lainnya juga seperti VIVO Y67, VIVO Xplay6, VIVO X9 Plus, VIVO X9, VIVO V5, VIVO X7, VIVO X7, VIVO V3Max, VIVO V3, VIVO V9, VIVO X6S, VIVO X6S, VIVO Xplay5 Elite, VIVO Xplay5, VIVO Y51, dan masih banyak lagi.

Demikian ulasan singkat dari saya, semoga bisa membantu dan bermanfaat. Jika ada sesuatu yang ingin anda tanyakan atau sampaikan terkait masalah pada HP VIVO, silahkan tulis melalui kolom komentar yang ada dibawah ini. Terima kasih dan selamat mencoba!!

Hard Reset VIVO

Masalah VIVO

Share Your Thoughts

Your email address will not be published. All fields are required.

What others say | 1 Comment

  1. okto berkata:

    setelah data tetap minta unlock yg pake pola,,
    jd ga bisa pake cara si om